iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian……IWB mencatat banyak sekali perkembangan yang dilakukan pembalap merah putih Dimas Ekky serta Andi Gilang. Berjuang kelevel profesional dengan tujuan mendapatkan pengalaman serta menimba ilmu sebanyak-banyaknya….proyeksi Honda jelas yakni ingin membawa pembalapnya ke ajang MotoGP. Sebuah mimpi yang diharapkan akan menjadi kenyataan suatu hari kelak…..

Sepak terjang dua pebalap bertalenta AHRT, Andi Gilang dan Dimas Ekky di CEV International Championship merupakan bagian dari upaya AHM menguatkan modal skill balap yang mumpuni untuk meraih mimpi pebalap muda Indonesia bertarung di ajang balap tertinggi, MotoGP….

Andi Gilang dan Dimas Ekky menghadapi tantangan terbesar dalam karir balap mereka bersama AHRT. Dua pebalap Indonesia ini bertarung melawan pebalap-pebalap terbaik di dunia, di sirkuit yang digunakan di balap MotoGP di balapan CEV Kejuaraan dunia Moto3 kelas yunior dan Kejuaraan Moto2 Eropa. Kejuaraan ini pun tercatat telah melahirkan juara dunia seperti Marc Marquez…..

iklan iwb
iklan iwb

Andi Gilang merupakan pebalap debutan di kejuaraan Dunia Moto3 kelas Yunior tahun ini. Meskipun dia belum pernah sekalipun balap menggunakan motor dengan spek Moto3, Andi Gilang sudah menunjukkan perjuangan yang luar biasa dalam beradaptasi di kompetisi yang super berat. Meskipun Andi Gilang sering mengalami kendala dalam menyelesaikan balap, namun doi berkali-kali selalu mampu menembus persaingan di grup terdepan. Ini merupakan bukti Andi Gilang mempunyai skill tinggi diantara pebalap dunia lainnya…..

Beda Andi beda juga dengan Dimas. Dimas Ekky sudah dua kali mencicipi balapan di kelas Moto2 Kejuaraan Eropa. Dimas terlihat makin matang di Moto2. Doi memperlihatkan perbedaan yang sangat besar dibanding tahun lalu.  “Program balap berjenjang AHM saat ini sudah masuk ke level Eropa dan telah menuai hasil yang cukup menggembirakan melalui Andi Gilang dan Dimas Ekky. Dengan semangat Satu Hati, kami terus berusaha menemani generasi muda Indonesia untuk meraih mimpinya memasuki gerbang MotoGP dan menjadi kebanggaan bangsa,” tutup Indraputra….

Last…proyeksi AHM jelas ingin membawa pembalap merah putih keajang Motogp. Namun dengan catatan mereka harus betul-betul matang dari pengalaman serta ketajaman diatas motor. Honda mengatakan tidak mau jika pembalap mereka nanti hanya menjadi penggembira. Motogp adalah level serius dan untuk menuju ke sana harus betul-betul matang. Semoga cita-cita luhur ini terkabul dan sehingga pada suatu hari kelak kita bisa melihat pembalap Indonesia berlaga di ajang MotoGP dan minimal berada dibarisan Tengah….bukan belakang seperti masa lalu. Amin YRA…..(iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

58 COMMENTS

    • lek, bagemana dengan penjenjangannya?
      bakal lewat wss apa moto2, secara moto2 bakal pake triumph, dan wss cbr stop produksi…

  1. kalimat terakhirmu iku maksud e opo to kang ? “….bukan belakang seperti masa lalu,,,” ekekekekkkk

  2. Dana CSR nya berjalan ya sampe eropa ga cm ke sosial jg..kalo sebelah cuman selevel sentul penjenjangan lewat sunday race aja..

  3. Semoga terwujud

    Review | Pengeremen, Knalpot, Radiator Suzuki All New Satria F150 FI Setelah 1 Tahun Pemakaian :
    Klik link : tinyurl.com/yaats25r
    Modifikasi Minimalis Tapi Mewah Satria F150 FI Red Predator :
    Klik link : tinyurl.com/y9o7kwor

  4. ——–“andi gilang merupakan pembalap debutan di kejuaraan dunia moto3 kelas junior tahun ini”———-

    debutan=rookie,.. bukan ny thun ini(2017) merupakan thun kedua andi gilang main d moto3 junior world championship ya….??? klau rider tsb udah thun kedua turun di suatu ajang, apa masih bisa d sebut pemblap debutan(rookie)???

    trus dimas ekky kpan ke ajang motogp(klas moto2)??? klau sudah 4 tahun lalu lalang d satu kelas, mka akan sulit bagi rider tsb untuk mendapatkan tim bagus d kelas yg lebih tinggi lgi,…. jdi klau thun depan dimas ekky tetap bertahan d cev moto2, feeling sya mengatakan dimas ekky gak akan mncicipi kejuaraan dunia moto2 wc. KECUALI ahm membentuk full team d moto2 wc,….. catat prediksi sya ini,…………

    • Coment cerdas nagashima,team eropa mencari pambalap yg umurnya masih MUDA dan berprestasi,mereka mencari pambalap yg punya skill bagus,contoh hafidh syahrin juara cev masih bawa sponsor minyak dari negaranya, berat kalo gak bikin team sendiri, ato ending ke team gresini bw sponsor federal oil,kyk tata dn

  5. Kenapa sih soal penjualan selalu diributin. Saya punya CBR facelift tp sama sekali ga bangga jadi paling laris d kelasnya, saya malah sedih rasanya jd kaya motor murahan. Sebagai orang pegunungan yg jlnnya msh pada berlobang bebek Yamaha emang lebih tangguh ketimbang Honda yg mnt saya tenaganya plng loyo dan bodinya suka berisik + warnanya cepat pudar. Biasanya orang beli motor Honda karna motor nya nyaman. Dan sudah melekat d masyarakat kalo mau kenceng pake Yamaha. Kalo mau nyaman pake Honda. Suzuki mahal sparepart nya

    • Setuju mas
      Yamaha semakin didepan “dalam artian inovasi2 nya, kalo soal gp itu lain cerita ada masa nya”
      Honda satu hati “nyaman dipakai dan punya tempat tersendiri dihati orang2 indo” (kebetulan lg debat terus sm ortu, ortu pengen vario “karena nyaman” dn ane saranin aerox “sambil jelasin fitur2..debat alot masih berjalan tp santai ?
      Suzuki punya pasar sendiri jg, ane belum terlalu kenal suzuki tp kopling pertama ane fu, kesannya puas

      Intinya, semua punya value masing2 tergantung apa yg ingin didapat

    • @riorio

      Siapa Bilang Sparepart Suzuki Mahal? Ini Buktinya! :
      Klik link berikut : > intip.in/hMHq <

    • sparepart suzuki memang masih tergolong murah(dri distribusi utama ny), tpi berhubung part2 ny itu susah nyariny d pasaran khususny diluar pulau jawa plus yg mencari ny juga sedikat mka begitu ada yg beli harga ny langsung d kerek naik….

  6. Masih butuh perjalanan yg panjang sptnya.. dimas dan andi pembalap bagus, tp belum cukup utk bersaing di ajang motogp. Tp nggak masalah kalo bikin team sendiri, bisa ngumpulin data buat research sementara pembibitan terus jalan. Nanti saatnya tiba utk punya pembalap muda dgn skil baik plus team yg sudah mateng jg

    • Tp gimana bisa dibilang matang kalo belum pernah juara? Kalo dimas ekky ga bisa mencapai target bisa2 digantikan juniornya.

    • Iya, kyk doni tata ya?
      Jebolan alun alun cuma jadi penggembira aja?

      Nunggu ada yg komen:
      At least DT bisa masuk ke motoGP walaupun cuma penggembira aja, mana AHM???

      Saya tdk menjelekan DT, skill balapnya jgn di ragukan, cuma agak gedek aja sama Yamaha yg terlalu napsu sehingga DT cuma bisa jadi ampas aja.
      Nah ini Honda ga mau main2, makanya prosesnya lama. Itu pun jg blm tentu berhasil masuk ke ajang GP.
      Ya doakan aja mudah2an apapun pabrikannya, bisa bawa 1 atau lebih rider Indonesia. Tp jgn terburu2, jgn cuma jadikan itu strategy marketing doang.

    • coba anda sebutkan 1 saja nma rider indonesia yg berlaga d luar negeri yg bukan jebolan alun2????
      tolol ny itu tolong2 d kurangai,…… indonesia hanya punya 1 sirkuit permanen standart internasional, jdi semua pmblal ind0(roda 2) pasti akan bermain d alun2 terlebih dulu sebelum melanjutkan karir ke tingkat internasional,……..

      dan satu lgi, mna anda pilih jebolan alun2 yg go internasional(gerry, galang, gilang,ekky, yudis dll) dripda jebolan moto2 yg go to alun-alun(rafid topan)?????

    • jgn salah bro, walaupun jeblok tapi doni tata itu pemegang rekor “rider indonesia pertama yg turun full musim di GP dan WSS” hehehh…
      FROM ZERO TO HERO.
      coba dulu yamaha jepang mau ngembangin TZ lagi pasti masuk barisan tengah itu doni. ini TZ nya spek jadul pula, top speed aja ketinggalan 30 km/jam di straight gmn mau ngejar

  7. Masih mending daripada pembalap karbitan,,,, ngga pernah pinis, dioverlap sampe 2x,,,, dipaddock mewek… from zero to zonk

  8. gerry adlh salah satu jebolan alun2, omr lagi,…. tpi fakta mengatakan bahwa gerry adlah pembalap indo pertama dan satu2nya yg bisa double winner d arrc ss600 di thun perdanany tmpil d arrc ss600 dan 7x juara seri d arrc ap250 juga dlm debut ny d arrc ap250,….. pmblap brand lain khususny ymha indo hanya bisa bertaji d blapan internasional d kategori underbone yg notabeneny sudah hampir punah,. .

    jdi,klau anda punya otak, jangan pernah sepelekan rider2 yg main d alun2, karna sukses atau tidakny rider tsb lebih ke faktor perjenjangan yg memadai dan terarah + finansial+ bakat/skill+ tim yg mumpuni… bukan alun2 vs sirkuit permanen…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here