iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee, budeeeee….walau sedikit telat, namun tidak ada salahnya IWB share mengenai salah satu informasi sangat berguna. Cak Boemiareu berhasil mengabadikan penampakan Mio dan Soul GT pelek emas digotong di atas truk. Karena dari striping terlihat perbedaan jelas termasuk warna velg membuat kita pun berpikir, Inikah yang disebut sebagai Mio S yang konon sudah menganut LED. Hhmm…Yamaha terus bergerak cak….

Tidak jelas di mana foto ini diambil. Akan tetapi dari penjelasan cak Boemiareu (namanya susah bener euy ketikannya), motor digotong oleh truk pengangkut dengan jumlah lumayan banyak. Untuk sosok sendiri memang sedikit ada perbedaan khususnya pada bagian kelir atau livery. Sementara yang paling menarik perhatian adalah hadirnya New Soul GT yang ditaruh paling belakang….

Yup, dipastikan di sana nongol Yamaha Soul GT versi 2018. Perbedaan pada bagian velg yang sudah di kelir warna berbeda dibandingkan dengan generasi sekarang. Yamaha berusaha melakukan sentuhan dengan permainan warna. Terbukti selain striping, generasi terbaru yang sepertinya sudah mulai didistribusikan ini disemprot dengan gold color. Sementara sejauh ini belum jelas apakah Mio yang digotong merupakan label S yang sedang kita tunggu. Hal ini karena saat distribusi batok lampu depan ditutup dengan selembar karton….

iklan iwb

Padahal semua percaya pada bagian itulah perbedaan dari generasi sekarang. Katanya sih tidak lagi menganut bohlam biasa akan tetapi sudah LED. Berikut penuturan dari cak Boemiareu via surel ke IWB “Sore kang Iwan, semoga sehat selalu dan makin seger. Mo nanya kang, apa ini Mio yang berlebel S yang di gadang-gadang sudah LED ?. Terus ada 1 unit di barisan belakang dengan velg gold?. Apa ini versi yang waaah lek. Makasih lek moga blog tambah rame dengan para fansboynya…” seru cak Boemiareu. Ojo nyinggung fansboy lek, malah cakar-cakaran mengko :mrgreen: ….

Memang belum bisa menjawab pasti sebab dari foto bisa kita pastikan untuk desain tidak ada perbedaan sama sekali. Monggo sampeyan plototin saja bagian perbagian mulai dari buntut samping hingga kaki-kaki. Sami mawon cak. Artinya jika pun yang dipotong ini adalah generasi Mio S berarti secara basis desain tidak akan banyak berbeda dibandingkan dengan current gen. Apakah ini artinya label S hanya mengusung LED sebagai pembeda dibandingkan dengan generasi Mio Z ataupun Mio M3??…

Mungkin saja cak. Sebab dengan mengusung nama Mio, seharusnya seandainya melakukan facelift total maka varian lain juga mengikuti. Tapi ini belum ada tanda-tanda. Sebenarnya gebrakan Yamaha patut kita apresiasi Sebab mereka terus bergerak tidak diam. Akan tetapi satu yang patut disayangkan adalah bentuk pelek yang masih tetap dipertahankan dan tidak mendapatkan sentuhan semenjak Mio generasi pertama di tahun 2003. Hayoo ki bagian RND, kulik disana pasti akan beda. Desain adalah satu kesatuan. Atas dibedakin mosok bawah ora dikasih kolor baru. Lak yo nanggung, bener ora pakde. Berikut beberapa penampakan skutik Mio dan Soul GT baru. Apakah versi S cak, piye…punya opini ? (iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

iklan iwb
Previous articleIWBVlog : Full review Suzuki GSX150 versi modifikasi, frame teralis dijual !!
Next articleProyeksi AHRT jelas….ingin membawa pembalapnya ke ajang Motogp !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!