iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…dalam setiap pengembangan produk, tiap pabrikan pasti mempelajari kelemahan dan kelebihan produk kompetitor. Namun siapa menyangka mereka melakukan tersebut tidak hanya dari jauh. Namun ada proses yang sebenarnya tidak banyak orang tahu. Proses dimana mereka harus benar-benar mengetahui secara detil apa rahasia produk tetangga. Dan IWB bisa dipastikan di artikel ini bahwa Bedah dan preteli body motor tetangga untuk dipelajari bukanlah hoax !!

Konfirmasi ini IWB dapatkan dari salah satu kenalan internal pabrikan besar yang bisa dibilang memiliki jabatan cukup tinggi. Sebuah informasi yang tentu saja cukup menarik walau sebenarnya kita semua sudah sudah tahu. Akan tetapi ketika informasi Bedah dan preteli body motor tetangga untuk dipelajari tersebut datang dari sosok yang terlibat langsung dalam sebuah program atau Project di dalam pengembangan motor, itulah yang menarik…

Yang menarik tidak hanya secara fisik luar, para engineering akan melakukan Bedah dan preteli body motor tetangga dalam bentuk diurai. Produk yang akan dibidik dibawa pada ruangan khusus. Dipelajari serta sebagai bahan kajian bagi pengembangan produk tandingan. Bahkan bedah poduk ini tidak hanya dilakukan di tanah air. Seringkali produk rival harus dikirim ke Jepang….

iklan iwb

Yang cukup sulit jika produk tersebut merupakan buatan Indonesia dan tidak dipasarkan di luar negeri. Kenapa ?. Sebab proses birokrasi untuk mengeluarkan produk domestik Ke mancanegara tidak mudah. Kelengkapan dokumen yang diminta tidak gampang untuk pabrikan. Harus ada alasan jelas kenapa produk tersebut dikirim ke Jepang….

Proses penyelidikan sendiri cukup banyak. Namun Bedah dan preteli body motor sektor penting yang harus diubek-ubek adalah jerohan mesin, fitur ataupun mekanisme kelistrikan yang digunakan. Seperti apa mekanismenya dan apa keunggulannya dicatat dan dan diserahkan pada bagian engineering untuk diolah. Acuan itulah yang akan digunakan oleh masing-masing pabrikan untuk mengembangkan produk tandingan. Produk disempurnakan jika mereka menemukan kekurangan sehingga pada akhirnya produk mereka lebih superior. Sebab sebenarnya tiap pabrikan mampu melakukannya. lawong tim ahlinya sama-sama Jepang cak. Tinggal siapa yang berinovasi duluan, kiro-kiro ngono pakde…

Last…. proses bedah dan preteli body motor tetangga tidak hanya dilakukan oleh satu pabrikan. Hampir semua melakukannya. Harapannya satu, supaya produk yang akan dirilis oleh pabrikan tersebut bisa mengungguli dari kompetitornya. Jadi cak, Bedah dan preteli body motor tetangga bukanlah hoax. Fix benar adanya nggak hanya dalam berita atau ulasan media. Kuping IWB denger sendiri soale. Dan ternyata semua melakukannya. So, IWB rasa soal ini tidak perlu lagi diperdebatkan. Wis to yakin mantap jiwa melegenda gessss :mrgreen: …. (iwb)

Noted : Gambar hanya ilustrasi

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!