iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..kalau sampeyan pergi keluar negeri, mungkin Malaysia adalah negeri yang paling banyak memiliki kesamaan dengan Indonesia. Lawong nenek moyange podo cak….makane ora slewah. Bahkan kalau bertemu dan ngobrol dengan orang Malaysia, IWB seperti berada di Sumatera ataupun Kalimantan. Logat melayu kabeh. Nah, pertanyaannya…apakah makanan di Malaysia mahal seperti lazimnya diluar negeri lain?. Tenang cak, makan siang di Malaysia, harga ternyata nggak mencekik leher. Emange piro?. Yuk…intip dan ikuti IWB dalam artikel ini…..

Sebagai Blogger yang sering melanglang buana di beberapa negara pasti memiliki pengalaman berharga yang bisa IWB share. Termasuk soal makanan. Beberapa waktu lalu IWB datang ke Malaysia atas undangan dari salah satu pabrikan. Di sana IWB sempat mampir di beberapa lokasi khususnya tempat kuliner. Baik yang di pinggir jalan ataupun di dalam Mall. Tapi kita bahas dipinggir jalan dulu…

Untuk penjual makanan di pinggir jalan, ternyata makanannya termasuk miring banget. Walau mereka tidak menggunakan daftar harga, satu kali makan paling kita hanya habis sekitar 15 hingga 20 ribuan. Memang tergantung lauk yang kita pilih. Akan tetapi rata-rata berkisar segitu. Tipe makanan yang disodorkan persis banget dengan makanan Melayu baik Sumatera ataupun Kalimantan. Jadi banyak santannya gitu pakde. Terus yang IWB suka masakannya jos gandos enak tenan. Terus gimana jika kita makan di Mall ?…

iklan iwb
iklan iwb

Jelas lebih mahal walaupun tidak juga terlalu mahal. Kebetulan IWB waktu itu nyambangi salah satu restoran Malaysia yang menawarkan menu-menu khas tanah air. Lawong bakule wong Indonesia jebule. Dan siapa menyangka walaupun Di Negeri Jiran, harga yang dipatok termasuk tidak mencekik leher. Miring pakde, bener-bener miring. Contohnya seperti ayam penyet terlampir. Di Malaysia kita masih bisa makan dengan harga 11,55 Ringgit Malaysia. Kalau kita rupiahkan berkisar 36 ribuan….

” Habis makan kenyang leyeh-leyeh. Ada yang kenal pria bertopi?. Cak Joni Lono kuwi pakde, komentator Motogp hehehe…”

Sebuah harga yang masih masuk logika. Karena di tanah air sendiri khususnya di ibukota untuk membeli satu porsi makanan ayam penyet sudah berkisar antara 20 hingga 30 ribuan. Nah….gapnya kecil to. Coba mangan nang Jepang, iso langsung bokek sampeyan. Sekali makan menu standart wae minimal 150 ribu. Sedang di Malaysia ini, restoran yang IWB datangin paling mahal menunya adalah iga penyet. Untuk menu Iga Penyet ini harga yang dipatok sekitar 16,95 Ringgit Malaysia. Kalau kita konversi ke rupiah berkisar 54 ribuan. Sik murah to. Pertanyaannya, kenapa IWB bahas perkara ini?..

Sengaja kangbro. Siapa tahu sampeyan adalah salah satu pembaca yang mungkin memiliki rencana nonton MotoGP di Sepang Malaysia. Jika demikian, kita akan ketemu disana sebab IWB juga ada jadwal di Malaysia. Turing dan nonton MotoGP di Negeri Jiran. Jadi setidaknya dengan artikel ini sampeyan bisa menyiapkan berapa dana yang diperlukan untuk makan selama tinggal di Malaysia. Piye, nggak mencekik leher to cak ?. Wis ah…isuk-isuk bahas motor bikin laper ki :mrgreen: …..(iwb)

 

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

69 COMMENTS

  1. Siji maneh lek…
    Saiki ratinge anjlok…jlok mnrt analisa pribadi artikele ora menarik blas akhir2 ini.
    Sory lek yo…!

    • Dengkulmu kui sing anjlok..
      Rangking alexa ne munggah kok..
      Rangking 1 diantara blog laine. Tmc kalah

      Cuma emang beritane rodo mboseni,, analisa bocoran produke ga seakeh mbiyen.
      Analisa motogp juga kebanyakan nyadur dari media mainstream di luar.
      Jarang bikin analisa pribadi berdasar data.

      • Hehehehe…koq malah podo gegeran. Btw suwun wis dikritik, sing penting kalau saya apa yang ada dipikiran wae kang diketik. Ora perlu balap-balapan ranking. Dikunjungi syukur alhamdullah ora yo ora po2 to pakde. Perkara bocoran emang bener banget kang. Berarti sampeyan pengunjung setia iso merasakan. Memang dilema cak. Mau bocorin ancamannya mereka-mereka ngeri. Vendor pembuat part skarang iso diputus kontrak, opo nggak kasihan mereka. Makanya IWB saiki ati-ati mending milih tiarap disik. Kira-kira demikian. Soal analisa Motogp memang akurat kalau nyadur dari luar karena kita nggak ada akses kesana. jangankan IWB, media besar wae juga nyadur cak. Wiss, ora usah gegeran, santai wae sing penting juozz gandozzzz…

    • Biyen kan terkenale:
      -specialis printilan iwb
      -analisa motogp tmc

      Berhubung printilane ilang,, rasane ono sing bedo dibanding biyen.
      Gpp kang,,sing penting pringsilane ga melok ilang

  2. jossss…..
    biarkan orang sirik….. anggap aja anjing berlalu….
    artikel ini memang diperlukan dan menambah wawasan kami…
    terimakasih lek iwan…..

  3. harga makanan & tempat piknik di thailand-malaysia mah lebih murah om drpd sini…
    harga makanan & piknik di Indonesia ini sudah dalam taraf yg tidak wajar kenaikannya, coba lek IWB masuk mall ke wahana permainan anak yg ada trampolin mandi bola, dll… muahalnya ampun2, ngalah2i biaya masuk piramid giza di mesir yg termasuk 7 keajaiban dunia…. Belum termasuk wisata2 lain, bandingkan jalan2 ke pulau2 exotic di thailand hbs hanya 6jt/ pax backpackeran, bandingin kalo ke raja ampat, njegrik sampiyan….

    Sorry curhat lik

  4. Selamat siang bang Iwan” salut buat blogger yang satu ini “Iwanbanaran.com
    saya pembaca dari awal android hadir

  5. Tmc, Iwb, Indobiker, monkeymoto, stephenlangitan dll..
    yup apapun itu mereka adalah beberapa orang yg telah membuat suatu share tentang hal2 yg sangat berguna/bermanfaat bagi pecinta otomotif

    thanksssss… bloggerrrrr….

    • Masa indobiker elu masukkan???itu blog hater Yamaha sama seperti Rudi Triatmono yg hater Honda…..,kalo elu sering baca kedua blog itu,dijamin bakal mengidap penyakit hati yang disebut DENGKI.
      Kedua blog tersebut salah satu pembuat fanboy fanboy tolol yang demi sesembahan merk nya sanggup mencaci dan merendahkan orang lain.
      Udah gitu aja

  6. Johann Zarco mengakui bahwa ia merupakan penggemar Valentino Rossi semasa kecilnya namun kini ia mengagumi Marc Marquez.

    Zarco adalah pebalap rookie paling bersinar saat ini. Juara Moto2 dalam dua tahun terakhir ini sukses duduk di posisi keenam, menjadi pebalap tim satelit dengan peringkat paling tinggi saat ini.

    Dalam wawancara dengan Tuttomotoriweb, Zarco mengungkapkan bahwa dirinya merupakan pengagum Valentino Rossi saat dirinya masih remaja.

    “Favorit saya adalah Valentino Rossi karena saya menyenangi pebalap asal Italia. Namun setelah itu kemudian saya menyukai Dani Pedrosa pada 2005 dan 2006.”

    “Tetapi bila melihat kondisi saat ini, saya menyenangi cara Marc Marquez mengemudikan motor dan saya ingin menyamainya,” kata Zarco.

  7. Ntaappp! semoga sehat selalu jasmani dan rohani.

    Review | Pengeremen, Knalpot, Radiator Suzuki All New Satria F150 FI Setelah 1 Tahun Pemakaian :
    Klik link : tinyurl.com/yaats25r

    Modifikasi Minimalis Tapi Mewah Satria F150 FI Red Predator :
    Klik link : tinyurl.com/y9o7kwor

  8. isuk2 bahas motor bikin laper iki (kalimat terakhir)
    lhah,,aku ra lesu lek nek bahas motor… perasaan yo bahas panganan tow artikel iki

  9. Mantap di malaysia kenapa gak sekalian aja ke singapura kan deket hehe..

    Varian warna baru All New Suzuki All New Satria F150 facelift versi 2018.
    Harga :
    Rp 22.200.000,-
    Untuk varian Standard.
    Rp 22.500.000,-
    Untuk varian (High Grade) yg juga dilengkapi fitur seperti :
    “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/mPRo
    Rp 22.650.000,-
    Untuk All New Satria F150 Black Predator Special Edition.
    dilengkapi tambahan fitur seperti :
    “USB Charger” Dan “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/ESsh
    Harga : OTR JKT, (On The Road DKI Jakarta).
     
    Pilihan Varian warna All New Satria F150 Injeksi (Fi) Facelift 2018.
    Pilihan varian warna klik-> : intip.in/Rrbo
    Gallery Pict klik link : intip.in/xEdG
     
    Klik juga link kumpulan pictures berikut :
    : intip.in/RQJK : intip.in/nDBz : intip.in/demC
    : intip.in/cUUX : intip.in/pr0s : intip.in/BGRU
    : intip.in/JZNf : intip.in/4nTM : intip.in/uRcL
    : intip.in/8hkX : intip.in/eaRh : intip.in/42t6
    : intip.in/1Ou6 : intip.in/LcaC : intip.in/zwnh
    Thank’s.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here