iklan iwb
” Yamaha new SMAX155. Inikah B3F ??….”

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..harus IWB akui, Yamaha cukup lincah dikelas maxi skuter.? Diserang?. Ora gentar cak. Sebab mereka disinyalir sudah memiliki line up yang masuk “waiting list” dan disiapkan untuk menahan gempuran rival. Artinya disini Yamaha sudah selangkah lebih maju. Sebab?Honda PCX150 lokal rilis, jebule Yamaha sudah siapkan senjata cadangan. Cerdas !!

Kalau sampeyan menjadi pelanggan tetap di warung ini pasti tahu bahwa Honda akan segera merilis new PCX 150. Banyak yang sudah menunggu dan mereka yakin kelahirannya akan menjadi primadona mengingat Honda diduga akan memasang bandrol di bawah 34 jutaan. Harapannya sih bisa dipepetin ke Yamaha Nmax150 agar potensial buyer yang memiliki duit cekak bisa melabuhkan hati ke sana. Sebab diakui atau tidak kekuatan NMax 150 selain motor itu sendiri adalah pricing yang cukup terjangkau. Kembali ke topik…

Mulai dari isu PCX itulah adu debat para fans Boy mulai memanas. FBY contohnya, getol matokin siapapun yang memuat berita tentang PCX lokal dengan hoax kek, sengaja buat nahan laju penjualan NMax kek, tokek kek. Kuwi cak, kayak blingsatan ora karu-karuan. Sedang FBH mereka percaya dengan kelahiran new PCX 150 lokal, eksistensi Yamaha NMax akan terganggu. Dedel duwel cak kasarnya. Karena matic terbaru Honda ini disinyalir bakal mengusung desain baru dengan beberapa fitur advance yang bisa menyedot perhatian para bikers. Belum lagi nama besar Honda disegmen ini pakde. Tapiiiiii….

iklan iwb

FBH memang harus waspada jangan pede dulu. Sebab Yamaha tidak sepolos itu. IWB harus berikan applaus buat FBY karena mereka memang sedang diatas angin. Karena dari pantauan pribadi, ternyata pabrikan garputala sudah memiliki senjata baru untuk menahan tekanan Rival. Senjata yang disinyalir tidak kalah menggigit dibanding NMax 150. Dan aroma ini makin kental sebab Yamaha baru saja merilis new SMAX155 facelift Taiwan dengan lampu LED (foto terlampir) + Projie. Fitur lain adalah lighter/charger 12V dan revisi yang membuatnya tampil modern….

Last…..keuntungan Yamaha merilis Maxi scooter di awal memang memberikan ruang waktu untuk mereka mengembangkan generasi lainnya lebih cepat. Untuk sekedar melengkapi atau memperkuat line up yang sudah ada. Dan Yamaha B3F diduga bakal diposisikan untuk menjepit kedatangan Honda PCX150 lokal yang hingga sekarang masih dikekepin oleh AHM. Jadi ketika Honda baru berjalan satu langkah, maka Yamaha sudah 2 langkah. Cerdas to rek :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

175 COMMENTS

    • Dikarenakan sdh tidak mampu lg meladeni AHM dikelas 11?/125 cc, YIMM menggeser medan tempur ke kelas 159cc. Di kelas ini Yamaha punya banyak senjata yg trengginas. Disamping NMax (elegan dek jendul) dan Aerox (sporty dek jendul) yg udah edar, Yamaha masih ada 2 atau 3, SMax (elegan dek rata), dan Force (sporty dek rata). Satu lagi motor retro Glorious 155. Pergeseran ini diikuti dengan prubahan mindset matic skadar kebutuhan alat angkut menjadi matic sbg life style. Yamaha berharap dg bgt akan ada migrasi konsumen dari 110/125 ke 150/155 cc yg cukup signifikan.

  1. IMHO, nmax, aerox muncul kan buat menggoyang vario series, sampai sejauh ini sih masih aman2 aja, kalo misal si ahm ngeluarin pcx sepertinya bukan semata mata ngiler sama penjualan, ahm semacam terpaksa bikin pcx lokal karna kalo gak di bikin gak sedikit juga loyalis honda yg terpaksa beli nmx karna honda gak ngasih pilihan lain.
    Kalo si smax ini sepertinya bakalan di pasang jauh lebih tinggi di atas nmax, bisa 30-40jutaan.

  2. nuruti motor gk enek entek e,Indonesia emang jdi market spda mtor terbesar ddunia,gk heran kalau bendera Indonesia nempel dimotor tim Yamaha ,jooozz perang maxi scooter dimulai

    • Munkin bisa DIBILANG produk @HM lebih ITU TEPAT GUNA TRUTAMA UTK YG ENTRI LEVEl dibanding KOMOETITOR..
      Produk2nya ga terlalu SUPERIOR ya sesuai kebutuhan sehari hari, kualitas di bawah kompetitor ga masalah YANG PENTING TEPAT GUNA

  3. Bebek belur ini namanya….
    baru mau mbrojol sudah di pepet pepet….
    CBR150 sudah terpepet pepet, CB150 juga sudah di pepet Duel Model (Vixion dan Vixion R), CBR250 RR jg sebentar lg di geruduk All New R25 Mayor Facelift.
    Gerax PCX 150 sudah dipepet 3 varian Yamaha dengan variasi harga dari mulai 18 jt sampe 55 juta, (Aerox 155, Nmax 155, Smax 155 dan Xmax250)…. mumet mumer kowe (kembali ke Gu….dang).
    Segmen Mini Maxi lambat laun Yamaha siapkan Strategi khusus untuk lawan Vario series, Beat dan Scoopy.
    Tak hanya Yamaha pabrikan lain (Suzuki) sepertinya juga akan nimbrung ikut ikutan Yamaha ngerecokin pasar Maxi Skuter dan Mini matic dengan produk baru…..
    Wis Trio Mini Skutik andalan Honda juga lambat laun ga jadi jaminan tetap Dominan. 1 atau 2 Mini Skutik bisa saja serahkan tahta…..atau paling tidak MS bisa seiring sejajar.
    Persaingan Sengit ini memang melelahkan buat para pabrikan…..tapi sebagai konsumen justru senang karena diuntungkan bisa menikmati produk-produk berkualitas dengan Fitur tinggi hasil persaingan dengan harga yang Value.
    lanjutkan….konsumen mendukung 1000%

  4. Dulu sebelum nama YIMM yamaha indonesia YMKI…? Pembuat best design n berani berinovasi tinggi. Contoh nyata bebek 4tak beradiator jupi mx, matic terlaris yamaha mio n vixion adalah bukti’a.
    Kalo benar para insinyur YMKI dulu bedol desa k suzuki karena sekarang pemegang keputusan adalah YIMM dan tidak bisa bebas membuat sketsa n bntuk motor secara utuh, bisa jadi suzuki memiliki motor maxi scooter terbaik dengan design, fitur n durability tinggi……
    Menurut saya lho ya…..
    YMKI lebih bagus n cepat pergerakan’a dr YIMM……

    • Masalahnya ymki ga berani ngeluarin motor fairing alias R15 v1 dan v2 mungkin ada yang ga suka makanya diambil sama Yamaha pusat jadi yimm

    • artinya secara langsung & terang2an pabrikan yamaud, ngondah, sijuki, semuanya plagiator tukang copas dari pabrikan skuter vespa. ekekekekkkk

    • @gsx-r : mungkin bener x ya udh mulai pada bedol desa….hehehehe
      @wakwaw : mungkin bukan karena ga berani ya tp timing’a kurang pas..? Kalo bisa buat sendiri n hasil kreasi bangsa sndiri knapa harus ambil motor dari negeri orang…heheeh
      @kamandanu : betul banget mas brow…? Sekarang yamah* kurang gigit dalam inovasi….
      @dealer angkringan : bisa jadi……hehee

  5. Dalam Waktu Dekat Ada Motor Suzuki Pesaing NM*X dan PC*.
    Jakarta- Motor skutik (skuter matik) sedang merajai jalanan seluruh kota di Indonesia. Apalagi dengan kehadiran skutik bongsor seperti Y*m*ha NM*X atau H*nd* PC*, hampir lengkap sudah jajaran motor ringan dan serba guna yang dapat menjadi pilihan bagi pecinta motor skutik.
    ?
    Marketing Relation 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas F Pardede pun mengiyakan fakta ersebut. Menurutnya, pasar motor bongsor atau skutik premium di Indonesia sangat menarik untuk dilihat. Lantas, apakah Suzuki akan mengeluarkan motor pesaing NM*X dan PC*? Meski masih dirahasiakan, tapi Suzuki membocorkan akan menghadirkannya.
    “Dalam waktu dekat kita akan keluarkan. Mudah-mudahan. Sedang tahap R&D (Riset dan Pengembangan),” kata Banggas kepada wartawan di Jakarta.
    Sebelumnya, Suzuki telah mengeluarkan motor bongsor premium yang dinamakan Burgman. Namun motor tersebut tidak bertahan lama di pasar Indonesia karena, menurut Banggas, harganya tidak cocok pada saat itu. Saat diluncurkan September 2014 lalu, Burgman berkapasitas 200 cc dijual seharga Rp 54 juta.
    “Suzuki Burgman kan kemarin kita CBU (Completely Built Up) dari Thailand, jadinya harga motor itu mahal. Sehingga kita hentikan penjualannya,” paparnya.
    “Tapi yang akan datang nanti harganya akan bersaing dengan yang lain,” tambah Banggas.
    Meski dapat dikatakan terlambat untuk didatangkan, Banggas tetap optimistis untuk dapat merangkul pasar skutik premium.
    “Enggak ada terlambat bagi kami. Seperti GSX kemarin, meski sedikit terlambat tapi bisa bersuara juga kan? Nah kami masih optimistis untuk itu,” tutup Banggas.(ddn/ddn)
    Sumber : D* tik.com

  6. Pembeli maunya motor yg high end, nah ini motor sdh pake monoshock jd kalo tetangga sebelah ngeluarin model baru dgn shock model jingkrak.. bye bye lah

  7. Comment: kang iwan,apakah ada kemungkinan kalo body & mesinya seperti smax 155 2017 , tp jenis rem belakangnya tromol? apakah kalo common part seperti itu bs murah ga? kalo double cakram kan harganya bs lebih mahal dr aerox,alias bertabrakan dgn harga nmax. Atau mau ada dua2nya…tromol & cakram?

  8. yamaha keluarin motor klasiknya,plise,maxi scuter saya akuin dah jempol,variasinya sudah banyak,yang belum ada ,motor clasic 150- 200 cc,peminatnya bnyak,gak harus powerful tapi prestige

  9. pada suatu hari ada om-om naik kawasaki,pake parfum mewah,lewat pasar banyak yang tergoda dari yang jualan tape sampai yang jualan kecambah begitu berhenti diangkat helmnya giginya copot e copot

    • Itu kan headlamp Mio Sporty yg sdikit dilebarin. Lupa? Atau ambil headlamp abang sulungnya TMax lawas minus celah di tengah. Kalau matanya ketutup brand sayap, semua motor terlihat seperti Honda. Parah !!!

    • mesin juga berevolusi dr 2 klep ke 4 klep lalu ke VVA…

      emg fbh di kasih gnti kemben doank girang???

      # fbh : “yg pntnng bs angkut galon bisa glinding??””

    • yamaud gae mesin electric ae gatot. makane ajak ngondah kerjasama biar bisa jiplak teknologinya ngondah. fix yamaud tukang copas plagiator abadi. gak balap prototype, gak produk massal. mbuntut ngondah terus. yamaud koyo ngono kok cerdas ??? ekekekekkk

  10. Smax ini ergonominya bisa buat selonjoran kaki ga ya? Yimm emang jos maxi skutiknya, sementara ahm belum nelorin satu pun.

  11. Yg JADI MASALAH., KLO DIKUASAI SATU PRODUSEN, GA bakal berkembang..
    Mau make LEGENDA SEUMUR UMUR??

    NMAX Juga ga bakal cepet update klo ga ad isu pcx lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here