” Yamaha new SMAX155. Inikah B3F ??….”

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..harus IWB akui, Yamaha cukup lincah dikelas maxi skuter.  Diserang?. Ora gentar cak. Sebab mereka disinyalir sudah memiliki line up yang masuk “waiting list” dan disiapkan untuk menahan gempuran rival. Artinya disini Yamaha sudah selangkah lebih maju. Sebab Honda PCX150 lokal rilis, jebule Yamaha sudah siapkan senjata cadangan. Cerdas !!

Kalau sampeyan menjadi pelanggan tetap di warung ini pasti tahu bahwa Honda akan segera merilis new PCX 150. Banyak yang sudah menunggu dan mereka yakin kelahirannya akan menjadi primadona mengingat Honda diduga akan memasang bandrol di bawah 34 jutaan. Harapannya sih bisa dipepetin ke Yamaha Nmax150 agar potensial buyer yang memiliki duit cekak bisa melabuhkan hati ke sana. Sebab diakui atau tidak kekuatan NMax 150 selain motor itu sendiri adalah pricing yang cukup terjangkau. Kembali ke topik…

Mulai dari isu PCX itulah adu debat para fans Boy mulai memanas. FBY contohnya, getol matokin siapapun yang memuat berita tentang PCX lokal dengan hoax kek, sengaja buat nahan laju penjualan NMax kek, tokek kek. Kuwi cak, kayak blingsatan ora karu-karuan. Sedang FBH mereka percaya dengan kelahiran new PCX 150 lokal, eksistensi Yamaha NMax akan terganggu. Dedel duwel cak kasarnya. Karena matic terbaru Honda ini disinyalir bakal mengusung desain baru dengan beberapa fitur advance yang bisa menyedot perhatian para bikers. Belum lagi nama besar Honda disegmen ini pakde. Tapiiiiii….

FBH memang harus waspada jangan pede dulu. Sebab Yamaha tidak sepolos itu. IWB harus berikan applaus buat FBY karena mereka memang sedang diatas angin. Karena dari pantauan pribadi, ternyata pabrikan garputala sudah memiliki senjata baru untuk menahan tekanan Rival. Senjata yang disinyalir tidak kalah menggigit dibanding NMax 150. Dan aroma ini makin kental sebab Yamaha baru saja merilis new SMAX155 facelift Taiwan dengan lampu LED (foto terlampir) + Projie. Fitur lain adalah lighter/charger 12V dan revisi yang membuatnya tampil modern….

Last…..keuntungan Yamaha merilis Maxi scooter di awal memang memberikan ruang waktu untuk mereka mengembangkan generasi lainnya lebih cepat. Untuk sekedar melengkapi atau memperkuat line up yang sudah ada. Dan Yamaha B3F diduga bakal diposisikan untuk menjepit kedatangan Honda PCX150 lokal yang hingga sekarang masih dikekepin oleh AHM. Jadi ketika Honda baru berjalan satu langkah, maka Yamaha sudah 2 langkah. Cerdas to rek :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements