” Ketegangan mewarnai hati ketika dihitung mundur. Sobek tenan hahaha..”

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……tidak banyak yang tahu seperti apa sih proses shooting Motogp Trans7 yang sampeyan selalu tonton di TV. Karena IWB masih berhutang perkara ini, maka artikel IWB racik sebagai pengetahuan sampeyan semua. Sebagai Blogger yang pernah menjadi bagian dalam shooting Motogp Trans7, maka IWB akan jabarin secara detil biar sampeyan nggak penasaran. Berikut Behind the scene ngintip studio Motogp Trans7. Langsung cakkk !!…

Trans7 sudah bertahun-tahun menjadi stasiun TV yang menayangkan MotoGP. Dan sebagai orang awam tentu saja pasti kita akan penasaran seperti apa sih sebenernya proses syuting pada saat live MotoGP. Kebetulan IWB memiliki pengalaman pada 2 sesi sekaligus yakni kualifikasi ataupun live race. Tapi sebelum kita membahas ke sana mari kita coba bedah tentang studio MotoGP Trans7…

Studio MotoGP Trans7 ternyata cukup besar. Ketika sampeyan masuk kita akan menemukan 3 kamera yang mengambil adegan tiap adegan. Lalu di bagian kiri kita akan melihat ada semacam sofa yang sepertinya buat shooting acara lain. Sementara di sebelah kanan atau bagian terbesar pada saat melakukan syuting Kita akan menemukan studio yang digunakan untuk lakukan syuting MotoGP. Disitulah IWB beserta host (Saat itu Venilia Agik) ngoceh ngalor ngidul tentang jalannya kualifikasi….

iklan iwb

Sebagai informasi, ketika sampeyan masuk pertama kali distudio yang dirasakan adalah dingin cak. Ruangan benar-benar menusuk tulang. Entah apakah memang dingin beneran karena AC terlalu rendah seting suhunya atau karena IWB grogi…nggak ngeh. Sing jelas nyelekut adem puoll. Awalnya IWB mengira sebelum syuting Kita ada transkip yang bisa kita jadikan panduan. Tapi ternyata tidak sebab semuanya spontanitas. Kita hanya disodorin kertas tentang masing-masing profil sirkuit pada saat event. Baik prestasi pembalap ataupun sejarah yang diukir pada sirkuit tersebut….

‘ Studio Motogp Trans7, suasana sebelum take…”

Namun jangan salah sebab host tidak selalu mengikuti dari kertas tersebut. Mereka lebih sering membawa pertanyaan-pertanyaan sendiri berasal dari luar. Jadi kalau tidak menguasai materi dijamin glagepan ora karu-karuan. Apalagi semua dilakukan secara live. Tidak ada namanya recording. Kalau salah sampeyan akan diketawain seluruh penonton tanah air. Piye ora dengkul koklok. Khusus untuk kualifikasi, tayangan memang merupakan rekaman ulang. Namun untuk proses syuting atau take acara, semua dilakukan secara live…

Nah pada saat kita berdiri di belakang counter, lampu-lampu menyorot ke muka kita. Dan di depan mata akan terlihat ada tiga kamera besar. Masing-masing kamera akan menyala bergantian. Indikator terlihat dari sinar lampu merah kayak infrared satu titik yang berarti disitulah kamera sedang aktif. Jadi jangan sampai kita ngoceh tapi melihat kamera yang nggak hidup, ora lucu Pakde…

” Suasana ketika iklan masuk, iso santai cak…”

Kemudian pada saat kita berbicara ataupun memberikan komentar, harus sesuai dengan waktu yang diberikan. Ada waktu yang diberikan dengan hitungan mundur. Kode dilempar, berarti kita harus berhenti dan jeda iklan masuk. Ketika iklan masuk itulah kita bebas dan bisa duduk santai. Mau sampeyan dlosoran nang studio bebas cak. Sing penting jangan kabur keluar karena takutnya iklan selesai sampeyan dicari-cari. Ketika iklan sudah mau habis kelar, ada kode dimana kita harus kembali pada posisi di belakang counter. Jadi kira-kira demikian cak….

Last….mungkin kalau sampeyan lihat dari TV, segalanya terlihat berkelas. Selebritis rek, piye Jal. Namun kalau sampeyan secara langsung di lokasi, suasana tersebut nyaris tidak ada. Semuanya bekerja secara profesional baik para kru ataupun juga para selebritis. Kebetulan IWB juga sering dalam satu ruangan make up bersama mereka yang akan shooting acara lain. Mereka ternyata makan nasi kotak bersama dan tidak ada nuansa glamour. Artinya kalau boso jowone sawang sinawang cak. Yang mandang enak, sing nglakoni yo rekoso. Nah…wis mudeng to sekarang gimana suasana studio Trans7? (iwb)

” Inilah pemandangan didepan IWB. Ada 3 kamera dan layar TV didepan sabagai live control..”
” Ruang make up…”

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

61 COMMENTS

    • Kalau saat race yg menang honda gimana lek? Ada nggak briefing dari director untuk tidak terlalu di singgung merk honda. Mengingat nyang ngadain merk garpukarat

    • Marquez Mulai Kalahkan Prestasi Rossi
      tenagakuda.com Oct 4, 2017 12:22 AM

      Aragon (Tenaga Kuda) – Marc Marquez diprediksi akan mengalahkan raihan 9 gelar juara dunia milik Valentino Rossi. Terlepas dari jumlah titel yang dimiliki, prestasi Baby Alien sebenarnya sudah mulai mengalahkan The Doctor.

    • BERITA MOTOGP 2017 TERBARU: Bos MotoGP Komentari Rencana Pensiunnya Valentino Rossi ~ INDOBERITA.com

    • Tau kenapa iewebe di pecat dr trans 7….soalnya mbela honda…karena iewebe bloger bayaran AHM…trans 7 ma yamaha ga sudi pake bloger AHM akirnya pake joni lono mulyo yg ngakunya wartawan tapi pengetahuan ttg motorsport 0 besar…liat aja..segala info yg dia berikan sering salah..banyak salahnya dr pada benernya.mending mateo…tapi lagi2 mateo lebih belain honda…pecat juga..wkwk Fby vs Fbh

    • Keputusan pensiun dalam waktu dekat ini cukup membuat berbagai pihak terus berfikir, akankah MotoGP akan kurang peminat atau malah lebih seru lagi. Perlu di ketahui Valentino Rossi sendiri terikat kontrak dengan Yamaha hingga musim 2018. Dan usai habis kontrak dengan Yamaha Valentino Rossi akan pensiun.

      Menyikapi akan pemberitaan seperti itu bosa MotoGP mengaku cukup optimis jika olahraga motor Sport MotoGP akan terus berjalan dengan seru meski Valentino Rossi pensiun. Perlu di ketahui Valentino Rossi saat ini sendiri mempunyai jumlah fans terbanyak di dunia jika di bandingkan dengan Marc Marquez dan pembalap lainnya.

    • Tentu dengan pensiunnya sang mega bintang MotoGP Valentino Rossi ini akan membawa dampak yang cukup besar buat olahraga MotoGP. Kabar mengenai pensiunnya Rossi juga menjadi tanda tanya besar apakah olahraga balap motor tersebut masih laris di kalangan masyarakat. Mengingat, The Doctor merupakan salah satu pembalap yang memiliki basis pendukung terbanyak di seluruh dunia.

      “Kami tidak bisa mengindari sesuatu yang tidak bisa diperbaiki. Saya pikir beberapa orang akan berhenti mengikuti balapan saat Anda (Rossi) pensiun,” ujar Ezpeleta, seperti dilansir dari Motorlands.

      “Tapi yang lainnya akan tetap mendukung karena mereka tahu kejuaraan dunia berjalan sangat luar biasa,” jelas Ezpeleta.

  1. semoga iWB jadi komentator gp lagi

    dayakuda.com/2017/10/03/new-yamaha-s-max-155-si-dek-rata-dari-max-family-akankah-hadir-ke-indonesia/

  2. Studio emang dingin biar make up ga lumer keringetan.
    Kang iwan bagus ya di tim biru..
    Sekali dua kali grogi wajar kang, semoga bisa terus di trans7.

    • Marquez Mulai Kalahkan Prestasi Rossi
      tenagakuda.com Oct 4, 2017 12:22 AM

      Aragon (Tenaga Kuda) – Marc Marquez diprediksi akan mengalahkan raihan 9 gelar juara dunia milik Valentino Rossi. Terlepas dari jumlah titel yang dimiliki, prestasi Baby Alien sebenarnya sudah mulai mengalahkan The Doctor.

      Hal itu bisa dilihat di MotoGP Aragon beberapa waktu lalu. Kemenangan Marc di trek ini menjadikannya mengoleksi 60 kemenangan sepanjang karir. Pencapaian itu diraih Marquez saat usia 24 tahun dan 219 hari.
      Total sudah 34 kali Marquez menang bersama Honda di kelas utama. Rossi? Dia hanya menang 33 kali bersama Honda pada rentang 2000-2003.

      Namun bila dibandingkan Mike Doohan, Marquez masih kalah. Karena pembalap Australia itu mampu memberi Honda 54 kemenangan.

  3. Lika liku mentjari uang, ada yang jadi pejabat, ada yang jadi operator,ada yang jadi petugas,ada yang jadi sales, ada yang jadi kuli,ada yang jadi saleswati

  4. kemaren tjang sudah 4 bulan nunggak, sekarang tanggal muda datang aja untuk varian metik sekuter ada yang baru, setang naked

  5. kalo nggak salah dulu pas commercial break suaranya masih kedengeran,terus iwb kayak basa basi tanya ke presenternya ”kuliah?semester berapa?”

  6. Marquez Mulai Kalahkan Prestasi Rossi
    tenagakuda.com Oct 4, 2017 12:22 AM

    Aragon (Tenaga Kuda) – Marc Marquez diprediksi akan mengalahkan raihan 9 gelar juara dunia milik Valentino Rossi. Terlepas dari jumlah titel yang dimiliki, prestasi Baby Alien sebenarnya sudah mulai mengalahkan The Doctor.

    Hal itu bisa dilihat di MotoGP Aragon beberapa waktu lalu. Kemenangan Marc di trek ini menjadikannya mengoleksi 60 kemenangan sepanjang karir. Pencapaian itu diraih Marquez saat usia 24 tahun dan 219 hari.

  7. Urusan lain menyangkut Marquez vs Rossi adalah dari jumlah pole position yang diraih. Marquez juga menang dari Rossi untuk urusan ini karena pembalap Spanyol itu sudah meraih 71 pole di semua kelas, jauh melebihi pencapaian Rossi yang hanya meraih 64 pole.

    Tapi hanya sampai situ saja keunggulan Marc dari Valentino. Selain raihan total titel, Marquez juga masih kalah dari Rossi dalam hal jumlah kemenangan balap. Rossi sudah meraih 115 kemenangan balap, sedangkan Marquez baru meraih 60 kemenangan.

    Jumlah fastest lap Rossi juga lebih banyak dari Marquez yakni 95 berbanding 53. Perbedaan makin besar lagi ada pada jumlah podium yang dimiliki keduanya. Rossi sudah menginjak 226 podium, sementara Marquez baru 99 kali naik podium.
    Namun mengingat usia Marquez baru 24 tahun dan Rossi 38 tahun, andai kata Marquez bisa menjaga performanya sampai seusia Rossi maka masih ada jeda 14 tahun untuk Marquez melewati pencapaian Rossi tersebut.

    • banyak yg ngarep nih iwb keluar lagi di motogp trans7, tp gak tahu apa yg kudu dikoco-koco biar keluar?

  8. Ntaappp!!! semoga tampil lagi.

    Review | Pengeremen, Knalpot, Radiator Suzuki All New Satria F150 FI Setelah 1 Tahun Pemakaian :
    Klik link : tinyurl.com/yaats25r

    Modifikasi Minimalis Tapi Mewah Satria F150 FI Red Predator :
    Klik link : tinyurl.com/y9o7kwor

  9. Klo ngomongin MOTOGP jadi gk enak ya ama yamehehehek
    udah bayar mahal2 untuk promosi, yg di sorot palah KEHEBATAN RCV mulu
    Kyk nya HANCUR HATINYA

    MuuUUUuuuehehehehe……

  10. Aku ingat pas lagi nonton trus baca ada namanya iwb
    Gumonku “loh jebule iki wong asline seng sering tak sawang neng blog iku toh… ” dan pas berlangsung ternyata dia demam panggung, aku dadine deg deg serr

  11. Semoga Iwb tampil lagi di tv trans7. Aminnn!!

    Varian warna baru All New Suzuki All New Satria F150 facelift versi 2018.
    Harga :
    Rp 22.200.000,-
    Untuk varian Standard.
    Rp 22.500.000,-
    Untuk varian (High Grade) yg juga dilengkapi fitur seperti :
    “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/mPRo
    Rp 22.650.000,-
    Untuk All New Satria F150 Black Predator Special Edition.
    dilengkapi tambahan fitur seperti :
    “USB Charger” Dan “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/ESsh
    Harga : OTR JKT, (On The Road DKI Jakarta).
     
    Pilihan Varian warna All New Satria F150 Injeksi (Fi) Facelift 2018.
    Pilihan varian warna klik-> : intip.in/Rrbo
    Gallery Pict klik link : intip.in/xEdG
     
    Klik juga link kumpulan pictures berikut :
    : intip.in/RQJK : intip.in/nDBz : intip.in/demC
    : intip.in/cUUX : intip.in/pr0s : intip.in/BGRU
    : intip.in/JZNf : intip.in/4nTM : intip.in/uRcL
    : intip.in/8hkX : intip.in/eaRh : intip.in/42t6
    : intip.in/1Ou6 : intip.in/LcaC : intip.in/zwnh
    Thank’s.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama