iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….kalau sampeyan lelaki tulen…melihat hasil modifikasi dari salah satu member GCI Bali pasti bakal terpesona.  Modifikasi termasuk kreatif dan mampu membuat sosok asli dari GSX150 menjadi semakin keren. Perombakan sendiri tidak terlalu frontal alias desain asli tetap terlihat jelas. Akan tetapi beberapa komponen sukses mengangkat motor Suzuki ini menjadi semakin jantan tenan. Apalagi konsep modifikasi nyomot dari motor Eropa MV Agusta Rivale. Tidak heran guantenge nyokot tenan cak. Nah… apa aja rombakan Modifikasi Suzuki GSX-S150 yang dilakukan oleh sang modifikator?. Simak artikel lengkapnya berikut ini….

Sampeyan akan terkejut sebab motor yang sampeyan lihat di depan mata ini sebenarnya bukanlah GSXS150. Akan tetapi basis motor adalah GSXR150…..versi fairingnya kangbro. Nah…bingungkan. Ora usah bingung karena pemilik dari motor sekaligus sang modifikator bro Fumihiro di awal memang tidak pernah menyangka akan merubah ke naked. Menurutnya motor naked lebih fleksibel untuk diubek-ubek ketimbang fairing.  Dari sanalah ide gila tersebut keluar yakni membuang seluruh fairing dan merombaknya menjadi versi Streetfighter atau versi GSX-S150…

Nah….untuk mewujudkannya, yang pertama modifikator harus membuang seluruh fairing bawaan. Kemudian suspensi juga dilengserkan karena modifikasi rencananya akan menjamah sisi suspensi, mengganti dengan komponen Upside Down. Dan untuk melakukannya ternyata tidak sulit sebab menurut Fumihiro, dudukan atau mounting shroud GSX-150 identik dengan versi GSX R150. Jadi nggak perlu ngebore casing kangbro..

iklan iwb

Tidak lupa modifikator juga membeli 1 set batok lampu atau headlamp GSX-S150. Agar bisa dipasang, dibutuhkan braket custom. Doi harus membuat dudukan baru karena untuk tipe R nggak ada dudukan untuk headlamp tipe S, beda kangbro. Sedang suspensi yang dipilih adalah milik salah satu motor yang sudah dulu beredar yakni Minerva. “ Karena SARP belum siap saya ambil milik Minerva. Ukurannya hanya 41mm..” serunya ke IWB. Lalu segitiga bawah menggunakan milik Yamaha Byson kecuali crown handle atas. Bro Fumi melakukan custom sendiri termasuk raiser agar karakter street fighter terasa. Piye dengan stang?. Koq bentuknya njengat punya motor apa ki ?…

Sekali lagi custom cak. Stang sendiri menggunakan model custom yang ditekuk ke atas sehingga terkesan Street Fighter tulen. Yang paling frontal bisa perhatikan pada bagian kaliper depan dimana modifikator menjejali dual kaliper Merk X-Break mengikuti disk brake yang juga dual. Piringan cakram menggunakan merek PSM yang dipasang kiri-kanan sehingga menjadi benar-benar seperti moge look. IWB makin domblong sebab modifikator menjejali tuas kopling model hidrolis tanpa kabel milik RCB (Racing Boy). Sebagai gambaran berikut beberapa komponen yang nempel pada GSX-S150 ala MV Agusta Rivale milik Fumihiko

– Suspensi upside down Minerva
– Segitiga bawah Yamaha Byson
– Stang dan crown handle atas custom
– Dual Disk brake PSM
– Master kaliper Xbreak
– Frame Slider 3WR3
– Sasis teralis custom
– Tuas rem serta master rem milik racing Boy (RCB)
– Panel stang serta gas racing milik Yamaha xabre
– Knalpot Sarp custom
– Foot step racing SARP
– Brake hose TDR
– Spion Nagoya
– Spatbor custom
– Mud Guard Custom

Yup…. itulah beberapa perombakan dan komponen yang dijejalkan pada GSX 150 versi modifikasi MV Agusta Rivale. Jujur cak, kalau sampeyan lihat langsung pasti akan terkesima karena memang jauh lebih keren dibandingkan foto. Mungkin satu poin minus di mata IWB hanyalah pada bagian swing arm atau lengan ayun yang terkesan terlalu ringkih dan kecil. Seandainya modifikator sudi memasang swing arm model banana, pasti bakal semakin keren. Kelebihan lain dari motor Suzuki ini adalah mesinnya yang terlihat besar dan padat sehingga ketika motor di rombak menjadi naked, kesan moge look cukup terasa. Kesan padat tertangkap dengan jelas….

Last….modifikasi diatas konon masih belum selesai. Jadi saat pengambilan foto, proses modifikasi masih terus berjalan.  Sasis tralis sendiri menurut bro Fumi akan dijual secara masal dengan banderol kisaran 650 ribuan. Kelebihannya menurutnya adalah bahan atau material yang kuat serta halus. Desain juga sudah diukur sehingga tinggal pasang dan bore kesasis. Btw…seluruh biaya diatas diperkirkan berkisar 10 jutaan. Nah…untuk melengkapi artikel, berikut beberapa foto hasil modifikasi GSX150 ala MV Agusta Rivale. Review video dalam Vlog akan IWB susulin pada artikel selanjutnya. Modifikasi Suzuki GSX-S150 terinspirasi MV Agusta Rivale??. Jantan dan gagah tenan cakkkkk….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!