iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….Jonathan rea dan Kawasaki Memang luar biasa. Sejarah mencatat eksistensi Kawasaki berkecimpung dalam dunia balap WSBK tidak pernah terkalahkan sejak 2015. Performa ini membuat Jonathan rea menorehkan sejarah sebagai pembalap yang menyabet juara WSBK selama 3 tahun berturut-turut sejak 2015-2016 dan 2017. Apalagi piala diraih dengan kemenangan mutlak dan dominan di musim 2017. Jonathan Rea – Kawasaki juara WSBK 2017…..duet maut tak terkalahkan !

Kawasaki sejak terjun di ajang World Superbike memang tidak pernah terkalahkan sejak 2015. Konsistensi Ninja ZX10RR di tangan Jonathan Rea susah ditekuk lawan. Kemenangan Kawasaki Racing Team di Magny Cour membuat geng ijo berhasil menjadi juara dunia di ajang WSBK. Kemenangan serasa makin manis karena Jonathan rea sukses finish di depan dengan jarak 16 detik dari Marco melandri…

Dengan prestasi Jonathan Rea – Kawasaki juara WSBK 2017, praktis Rea berhasil menyamai rekor Troy Corser yang menyabet juara dunia WSBK 3 kali. Kegembiraan yang dirasakan Jonathan rea dan Kawasaki tentu menjadi pertanda bahwa dominasi geng hijau memang susah dikalahkan di ajang ini. ” Aku tidak bisa katakan apapun. Saat ini aku sudah banyak mengorbankan semuanya dalam hidupku. Kepada orang tuaku dan semuanya yang telah membantuku bisa meraih level seperti sekarang….

iklan iwb
iklan iwb

Berhasil menjuarai dikompetisi ini untuk pertama kali, kedua kali dan pada akhirnya ketiga kalinya adalah sesuatu yang tidak pernah aku impikan. Aku tidak bisa katakan perasaanku. Terima kasih aku ucapkan kepada para tim, setiap crew yang membantuku serta Kawasaki. Dan yang terbesar aku ucapkan terima kasih kepada istri dan anak-anakku yang sudah berkorban banyak untuk semua ini “ seru Rea via crash…

Memenangi balapan jelas sangat spesial buatku. Berhasil meraih prestasi seperti sekarang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Jujur aku tidak bisa ungkapkan Seperti apa emosiku. Aku hanya merasa sangat bangga terhadap timku dan Kawasaki. Mereka membantuku dengan sangat luar biasa hingga bisa mencapai seperti sekarang. Setiap tahun selalu berbeda sebab masing-masing memiliki Jalan dan target….

” Musim 2015 merupakan perpindahan tahun di mana aku bergabung dengan tim yang sangat baik dan memiliki motor pemenang. Motor yang terus dikembangkan dengan sempurna. Masa dimana aku melompat mengendarai motor yang sangat kompetitif dan itu pun terbukti saat kita memenangkan race demi race. Tahun 2016 adalah masa yang sangat spesial karena kita memiliki new ZX10RR. Motor yang betul-betul lengkap. Aku bangga dengan tim yang sudah melakukan pengembangan motor secara konstan….

Aku juga ingin ucapkan terima kasih kepada Mr. Maksuda dan semua yang sudah kembali ke Jepang. Atas seluruh perjuangannya sehingga membuatku bisa meraih mimpi dalam hidupku. Terlalu banyak nama yang berjasa dalam karierku dan terlibat di dalamnya. Aku tidak bisa sebut satu persatu. Hanya terima kasih kepada mereka semua....” tutup Rea….

Last…. Jonathan Rea-Kawasaki adalah duet maut tak terkalahkan. Sepak terjang Kawasaki bahkan memaksa Ducati meninggalkan mesin L-twin dan beralih pada mesin 4 silinder. Banyak yang mengatakan gebrakan dan tindakan Ducati sebenarnya adalah untuk memuluskankan ambisi mereka untuk menghentikan dominasi Kawasaki yang seperti tak terjamah di ajang World Superbike. Dan diakui atau tidak, walaupun di ajang balap MotoGP yang notabene menggunakan motor prototipe Kawasaki kurang ceemerlang, akan tetapi jika kita bicara tentang dunia racing 1000cc pada produksi massal, diakui atau tidak saat ini Kawasaki masih menjadi raja tak terkalahkan. Wihhh, makin laris ki Ninja. So, Selamat buat Jonathan rea dan Kawasaki….! (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

61 COMMENTS

  1. mungkin karena memang kawasaki fokusnya di wsbk bukan seperti pabrikan lain yang juga ikut motogp, ditambah isu tahun lalu yg mengatakan kawasaki ogah main di motogp, makanya riset pengembangannya bisa fokus untuk pengembangan zx10rr buat wsbk

    • moto gp lebih ke prestise kalo menang ya bangga kali lah. balapan nomor 1 di dunia
      wsbk lebih ke realita kalo menang ya berarti motor produksi massal paling bagus di dunia.
      ane sih dukung aja
      secara ane kan FANSBOY NINJA

  2. itu motor keren abis. kapan yah gue bisa beli. ninja 250 dijual buat dp pun kayaknya gak cukup. mesti harus banyak bekerja dan berdoa lagi nih.

  3. Setelah mengalami masa sulit di team honda dan selalu dihantui cidera, pasca memutuskan pindah ke tim kawasaki rea menggila 3 tahun berturut2.

  4. rea ini dl indentik dg cibierr …

    rea andai ttp di hundaa ttp jd penggembiraa?no juara dunia!!

    # rea pinter milih motor

  5. cibierr memberi harapn pada fbh…..

    kndisi ujan dr grid blkng maju nylip satu satu..ehh..mentok ttp d bawah alex lowes???

    # giugliano hebat bawa motor yg lngganan buncit.

  6. yg bangga2in motor nya honda motogp, jangan kebanyakan mimpi. itu motor memang menang, trus lu emang ada yg bisa beli lalu dipake di jalan? ngimpi sampe kiamat ga bakal bisa dibeli coi. paling versi jalan rayanya, itu jg ga persis dgn motor marques jg. versi jalan rayanya harga piro? brp orang bisa beli? mahal banget itu. beda dgn zx10, lbh byk yg bisa pake di kehidupan nyata. kembali ke realita aja. salam ninja hatori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here