iklan iwb

” Honda Riding Assistance dikembangkan berdasarkan pengalaman Honda dalam bidang robotic. Honda memperkenalkan fitur ini diawal Januari 2017 dan serius terus dikembangkan”

Iwanbanaran.com – Pakde…jaman emang makin kenthir. Teknologi kadang susah dicerna karena saking majunya. IWB wae dulu nggak akan pernah menyangka HP bisa secanggih sekarang. Diera 1996-an…jangan berharap HP bisa buat motret, merekam video HD ataupun chatingan. Judule hanya untuk sms dan telponan. Gitu wae muahalllnya ampun tenan. Dilalah kemajuan teknologi motor juga demikian. Mengusung teknologi Honda riding Assist, Motor anti roboh serius dikembangkan Honda. Sik-sik…piye iki maksude?. Yo wis ayo kita coba intip bareng-bareng….

Honda Riding Assistance diperkenalkan pertama kali oleh Honda lewat teaser diawal Januari 2017. Memamerkan sosoknya diajang The Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, perbedaan total motor konsep Honda adalah sistem sensor yang digunakan. Beda dengan BMW yang mengandalkan gyroscopic….Honda secara jenius mampu mengoptimalkan sensor stir. Untuk membuatnya tegak, kuncinya pada pergerakan stang untuk balancing….

Nah….pada teknologi “riding assist”, motor juga melakukan hal yang sama namun lebih presisi. Sensor akan membaca pergerakan badan motor dan stir akan langsung melakukan koreksi agar kuda besi tetap tegak dengan sempurna. Penjelasan Honda atas kemampuan itu adalah “Penerapan teknologi kontrol keseimbangan unik Honda yang diupayakan melalui penelitian robotika humanoid untuk sepeda motor”. Menjaga keseimbangan saat mengemudi dengan kecepatan rendah, mengurangi beban pengendara, membuat naik lebih santai dan menyenangkan….

iklan iwb
iklan iwb

Bahkan jika sampeyan kehilangan sedikit keseimbangan, motor dengan sendirinya akan membantu untuk seimbang. Jadi saat kendaraan melaju pada kecepatan rendah atau saat dihentikan, sistem akan membantu mengurangi resiko jatuh. Hebatnya, teknologi ini juga bisa dicangkokkan pada motor jenis lain. Honda Riding Assist mengatakan telah belajar dalam 10 tahun untuk mengembangkan teknologi anti roboh. Dan fakta konfirmasi bahwa Honda akan memamerkan motor “Honda Riding assist” menjadi penegasan pengembangan teknologi ini terus berjalan….

Last….Honda riding assist dikembangkan berdasarkan pengalaman Honda dalam bidang robotic. Di masa depan, seluruh motor akan menggunakan energy listrik. Teknologi ini adalah salah satu untuk menuju kesana. Tidak heran Honda pada bulan Oktober 2016 sudah memulai pengembangan EV penuh. Dari tren tersebut, Honda sepertinya sudah  siap menyongsong era listrik termasuk hadirnya teknologi Honda Riding Assist. Apakah motor ini akan diproduksi masal?. Mending kita tunggu saja konfirmasinya diajang Tokyo Motorshow bulan depan kangbro. Canggihhhhhhhh…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

102 COMMENTS

  1. Mantap nih berarti bisa mengemudi motor sambil tidur
    Ini baru teknologi maju berooo…..

    Tpi ngomong2 sebelah bisanya apa ya….????

    MuUuuehehehehe……..

  2. CBR = Cepet Bobrok Rompal, nya Bro! Ngah ngah ngah ngah!
    Salam Satu Hati! tapi sekarang jadi Sakit Hati………….!!!

    • CBR = Cepat Bocor Rembes, Oli nya Bro! Ngah ngah ngah ngah!
      Salam Sakit! ane salah satu korban beli si klotok2 (k45g).

    • CBR = Customer Butuh Recall, nya Bro! karna (Klotok2) Ngah ngah ngah ngah!
      Salam Sakit hati! Korban beli (K45g).

    • CBR = Customer Bilang Recall2 WOY2!!! (AHM). Budeg ???
      Salam Sakit HATI!
      Korban pernah beli CBR K45G.
      Sekali Lagi Sakit HATI!. (AHM)
      Klotok2 Tok Tok Tok!.

    • CBR = Cepet Banget Rompal, nya Bro! Ngah ngah ngah ngah!
      Salam Satu Hati! tapi sekarang jadi Sakit Hati………….!!!

    • CBR = (Engine) Cepat Blarrrrrr Rompal, mesin nya Brakkk Brekkk DAAaaarrrrr….. ngeriiii meledak Bro! Sekali lagi Blarrr2 Blarrr2 Breakkk DEEAAaaaarrrr…….!!! begitu bunyinya, ngeriii Bro! Ngah ngah ngah ngah!

    • CBR = Cepet Buruan Recall2, nya Bro! ane ngak sabar mau ngantri…..!! Ngah ngah ngah ngah!!
      Salam Satu Hati! tapi sekarang jadi Sakit Hati………….!!!

    • Ngeri! Palu Air Hancurkan Setang dan Piston All New Honda CBR250RR :
      1. Klik : is.gd/5SqwnE
      Setang Seher Pengok dan Piston CBR250RR Pecah Setelah Lewati Banjir Selutut :
      2. Klik : is.gd/ZvtJv7
      Keluhan Produk Gagal Honda CBR250RR, Begini Kronologinya :
      3. Klik : is.gd/CtvMGB

    • CBR = Customer Bicara Recall2 WOOOooooyyy2!!! (AHM). Budeg ???
      Emang gampang apa nyari duit 35 ?? Dapetnya malah Klotok2 seumur hidup hadehh.

    • CBR = Cuma Butuh Recall2, nya Bro! (Tanggung Jawab Dari Ahm) soalnya ane ngak sabar mau ngantri…..!! (Karna Klotok2, Tensioner Rusak).
      Mohon maaf Kang Iwan. Efek lagi sakit Hati! Kpd Ahm karna CBR ane Klotok2 mulu, malu di jelekin sama temen ane masak? motor baru udah klotok2 kan sakit Hati! udah klotok2 lemot pula Hadeehh…….!!!
      Hidup ini ternyata tidak adil (Ahm).
      Thanks.

    • Semoga ada jajaran para petinggi AHM ? yg baca comments ane. Aminnn……!!!
      Thanks Iwb JO00ooss GAAandOOooozzz………!!!

    • Cie..cie..cie….yg kepengen beli CBR SUPERIOR gak kesampaian
      Sampai segitunya SAKIT HATI
      SABAR…BOSS….SABARRR…..

      MuuUUUuuuehehehehe…….

    • weleh weleh….
      esuk-esuk wes kesurupan. dzikir bro. mabengi bar ditolak calon pacar po ie bro ?
      ngah ngah ngah

    • rembes lebih baik daripada pompa oli rompal bro….
      trus piston stang bengkok karena banjir itu namanya water hammer…
      semua motor bisa begitu…..

  3. iku teknologi durung dipake buat massal kang. mengko sing ono massal…lah buat eloh. ne sebelah, massal…lah buat gueh. ngah ngah ngah

  4. sekali-kali buat artikel pembuatan mesin piano turbo atau suling 4 silinder kang. tiap artikel kok ngondah terus. ehehehe

    • jiamprot ? suling 4 silitder ki yo model le juk piye mak ??

      takutnya ngebeye ngeluarin jurus ngamplop lagi, hasil belajar ngedukun dari juragan sebelah ??

  5. Terkendala di harga klopun iya terealisasi
    Jangankan motor berteknologi, motor 70jt aja bisanya cuman koar2 buat bela abis2an tambah nyi2rin pula produk lain, giliran dsuruh beli pada mingkem semua

    Otak isinya cuma micin doang
    Pesen ane nyi2r lah sesuai dengan motor yg kau puny, tunggangan masih modal ktp mindem nonton wae

  6. Dengerin tuh konsumen ngahaem yang kecewa motor baru kok bonus klotok,,,, kalo masalah di suspensi atau elektrik starter gak terlalu masalah, ini di mesin bro baca mesin,,,,, eh di tambah rembes pula …. Lagi lagi mesin …. Kapan tobat nya MS 75% …..

  7. nick name “FBH NOW SAKIT HATI” skr mungkin sudah sakit jiwa.
    sampe segitunya bece
    disekitaran lingkungan ane banyak yg pake CBR asik asik aja tuh kaga ada keluhan ini itu, malah ngumpul bareng sama user R15.
    ganti nick name “FBH NOW SAKIT JIWA” sepertinya lebih pantas bwt anda.

  8. Fby beruk bisanya cuma nge BC karena sirik.
    Ma’lum lah pabrikan sesembahannya kan kgk bisa buat! Ekekekek..
    Sirik memang tanda tak mampu..
    Yg di bahas cuma mesin rembes melulu ky gk ada bc yg laen..
    Silahkan berbicara smp mulutmu berbusa wahai fby klowor…
    Ngiah..ngiah..ngiah..

  9. Honda global or honda nippon emang mantap inovasi teknologinya. Semoga menular ke honda sini alias ngoahaem wekekek design dan teknologi wes apik. Eman2 materiale nek ora mumpuni dadine kethok overprice. Quality is not equivalent with price.

  10. hampir semua pabrikan sudah punya riding assist, cuma memang yang masuk ke prototype duluan honda, dan honda pionir dalam robot yang mampu menyeimbangkan diri.
    teknologi ini bahkan sebenarnya murah, malah bisa lebih murah dari ABS, karena secara prinsip cuma butuh komputer sama aktuator (motor listrik/stepper) pada poros kemudi depan. jadi ke depan kalau sudah massal, komponen ini akan lebih murah dari ABS. yang mahal itu adalah program/software yang diinstal dalam komputernya, bagaimana menggerakkan poros kemudi biar seimbang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here