iklan iwb
iklan iwb

” Honda Riding Assistance dikembangkan berdasarkan pengalaman Honda dalam bidang robotic. Honda memperkenalkan fitur ini diawal Januari 2017 dan serius terus dikembangkan”

Iwanbanaran.com – Pakde…jaman emang makin kenthir. Teknologi kadang susah dicerna karena saking majunya. IWB wae dulu nggak akan pernah menyangka HP bisa secanggih sekarang. Diera 1996-an…jangan berharap HP bisa buat motret, merekam video HD ataupun chatingan. Judule hanya untuk sms dan telponan. Gitu wae muahalllnya ampun tenan. Dilalah kemajuan teknologi motor juga demikian. Mengusung teknologi Honda riding Assist, Motor anti roboh serius dikembangkan Honda. Sik-sik…piye iki maksude?. Yo wis ayo kita coba intip bareng-bareng….

Honda Riding Assistance diperkenalkan pertama kali oleh Honda lewat teaser diawal Januari 2017. Memamerkan sosoknya diajang The Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, perbedaan total motor konsep Honda adalah sistem sensor yang digunakan. Beda dengan BMW yang mengandalkan gyroscopic….Honda secara jenius mampu mengoptimalkan sensor stir. Untuk membuatnya tegak, kuncinya pada pergerakan stang untuk balancing….

Nah….pada teknologi “riding assist”, motor juga melakukan hal yang sama namun lebih presisi. Sensor akan membaca pergerakan badan motor dan stir akan langsung melakukan koreksi agar kuda besi tetap tegak dengan sempurna. Penjelasan Honda atas kemampuan itu adalah “Penerapan teknologi kontrol keseimbangan unik Honda yang diupayakan melalui penelitian robotika humanoid untuk sepeda motor”. Menjaga keseimbangan saat mengemudi dengan kecepatan rendah, mengurangi beban pengendara, membuat naik lebih santai dan menyenangkan….

iklan iwb

Bahkan jika sampeyan kehilangan sedikit keseimbangan, motor dengan sendirinya akan membantu untuk seimbang. Jadi saat kendaraan melaju pada kecepatan rendah atau saat dihentikan, sistem akan membantu mengurangi resiko jatuh. Hebatnya, teknologi ini juga bisa dicangkokkan pada motor jenis lain. Honda Riding Assist mengatakan telah belajar dalam 10 tahun untuk mengembangkan teknologi anti roboh. Dan fakta konfirmasi bahwa Honda akan memamerkan motor “Honda Riding assist” menjadi penegasan pengembangan teknologi ini terus berjalan….

Last….Honda riding assist dikembangkan berdasarkan pengalaman Honda dalam bidang robotic. Di masa depan, seluruh motor akan menggunakan energy listrik. Teknologi ini adalah salah satu untuk menuju kesana. Tidak heran Honda pada bulan Oktober 2016 sudah memulai pengembangan EV penuh. Dari tren tersebut, Honda sepertinya sudah  siap menyongsong era listrik termasuk hadirnya teknologi Honda Riding Assist. Apakah motor ini akan diproduksi masal?. Mending kita tunggu saja konfirmasinya diajang Tokyo Motorshow bulan depan kangbro. Canggihhhhhhhh…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!