” Honda sudah mempersiapkan motor terbaru yakni PCX 150 lokal. IWB sebut versi lokal disebabkan karena kemungkinan model baru ini akan diproduksi di Indonesia”

Iwanbanaran.com – Bro dan Sis sekalian…..akhirnya konfirmasi mengenai kedatangan Honda New PCX 150 local diakui oleh Honda. Kedatangan dan kepastian bahwa yang akan dipasarkan nantinya merupakan versi facelift alias model yang tidak sama dengan sekarang.¬† Konfirmasi ini diutarakan langsung presiden Direktur PT AHM Mr Yoshiyuki Inuma via media Swa. Nahhh…menarik tooo. Lanjuttt cak bacanyaaaaa….

Saat ini Honda sudah mempersiapkan motor terbaru mereka yakni PCX 150 lokal. IWB sebut versi lokal disebabkan karena kemungkinan model baru ini akan diproduksi di Indonesia. Waktu itu IWB hanya memberikan ancer-ancer tanpa ada konfirmasi kepastian produk kecuali ungkapan dari Mr. Sugita mantan direktur marketing PT AHM yang mengatakan bahwa mereka memang sedang bekerja untuk mempertimbangkan menghadirkan Honda New PCX 150.¬†Sedang untuk pejabat baru tidak banyak informasi yang bisa kita gali kangbro….

Sebelumnya IWB juga sudah memberikan terawangan bahwa untuk desain dari new PCX 150 lokal bakal berbeda total dibandingkan dengan generasi sekarang. IWB sudah memberikan sedikit contoh pergerakan Honda terhadap Maxi scooternya nanti mirip dengan kehadiran CBR150R. Semua berdasarkan analogi serta pengalaman masa lalu cak. Hingga kepastian bahwa New PCX150 lokal memang akan mengusung model baru diungkapkan pejabat PT AHM. Dari mana?? Jebule dari presdir PT AHM langsung cak, yakni Mr. T. Inuma yang dilayangkan via Swa….

” Berharap desain kayak Forza…”

PCX akan datang cepat. Kami sedang menunggu untuk model baru. Jika Kami mempersiapkan memulai produksi di Indonesia, tidak lama setelah itu model baru akan datang…” seru Inuma san via Swa beberapa bulan lalu. Sebagai informasi PCX pertama kali dipasarkan sekitar tahun 2009. Di awal kehadirannya PCX memiliki kubikasi 125CC baru pada tahun 2012 dapur pacu merangkak menjadi 150 cc. Pada tahun 2014 Honda melakukan rombakan desain termasuk penggunaan lampu LED sebagai standar baru…..

Last….saat ini dikatakan bahwa Honda sedang meracik PCX generasi ketiga di Jepang. Disinyalir new PCX150 sudah menggunakan ban besar, perangkat rem double disk brake, USB charger dan fitur kelas atas lainnya. Model baru itulah yang nantinya akan lahir di tanah air. Spekulasi mengatakan untuk harga kemungkinan di atas 30 jutaan. Walaupun kesiapan produksi sebenarnya telah memasuki tahap final, namin sepertinya Honda masih menunggu saat yang tepat. New PCX150?. Comfirmed model baru cak….siapin celengan wisss ! (Iwb)

 

Advertisements