iklan iwb

” Tidak banyak pengumuman bombastis dan hanya mengundang beberapa media, Yamaha hari ini secara resmi merilis new Fino dengan ban besar dan tubeless”

Iwanbanaran.com – Bro dan Sis sekalian…..hari ini Yamaha secara resmi merilis new Fino dengan ban besar dan tubeless. Peluncuran sendiri dilakukan di sebuah lokasi di Marina Cafe Jakarta Utara. Tindakan sepertinya dilakukan untuk merespon kelahiran Honda New Scoopy yang sudah dibekali dengan ban ring 12 inchi. Nah….seperti apa sosoknya?. Mari kita bahas sama-sama….

Tidak banyak pengumuman bombastis dan hanya mengundang beberapa media, Yamaha hari ini secara resmi merilis new Fino dengan ban besar dan tubeless.? Yang unik strategi Yamaha sepertinya menyasar khusus kaum perempuan. Bisa kita lihat undangan pada saat peluncuran kebanyakan adalah? wanita. Kembali ke soal perombakan kaki-kaki. Beda dengan Honda Scoopy yang menggunakan ring 12 inchi, Yamaha masih tetap menggunakan ring sebelumnya. Yup….ukuran standar adalah 14 inchi dan masih dipertahankan cak…

Perubahan new Fino dengan ban besar dan tubeless juga diikuti dengan pelebaran pelek yang sekarang menjadi 1,85 Inchi di bagian depan serta 2,50 Inchi di bagian belakang. Sementara untuk ukuran ban sekarang adalah 80/80-14M/C 43 P depan serta 100/70-14 M/C 51P. Menurut Yamaha selain ukuran diperbesar, tipe ban sudah bukan tube type namun mengadopsi model tubeless….

iklan iwb

Konon untuk menampung ban yang dimekarkan menjadi 80/80 Yamaha harus melakukan rombakan suspensi depan (lebih lebar). Btw, selain merilis versi ban lebar dan tubeless, Yamaha pada saat yang sama juga memperkenalkan tiga warna baru Fino yakni white latte, choco caramel dan red berry. Untuk harga sendiri Yamaha mematok termurah 17,3 juta untuk varian premium dan sporty. Sedang versi Grande atau tertingginya dipasang di angka 18,5 juta rupiah….

Last, pada generasi terbaru new Fino dengan ban besar dan tubeless. Yamaha juga memberikan beberapa fitur seperti Smart dan stop system, Advance system serta Smart Lock system. Selain itu pada generasi ini sampeyan juga sudah mendapatkan fitur Eco indicator sehingga berkendara jadi lebih hemat. Untuk bagasi mencapai 8,7 liter. Untuk mesin, new Fino tetap setia dengan mesin lama yakni 125 cc yang mampu memudahkan tenaga hingga 9,52 PS. Kita lihat saja apakah ikhtiar yang dilakukan Yamaha untuk membendung kehadiran Scoopy akan efektif. Berikut beberapa foto dan gambar dari Yamaha new Fino dengan ban lebar dan tubeless. Piye cak, lebih menarik ora kii?? (Iwb)

 

 

87 COMMENTS

    • Sorry pke iphone gmpng typo ngetiknya ..
      ————————————————+—–+++++-+–
      Sih kalah banter kro beat ku?
      Motor kok sohc. Yo nguedeeenn likk

    • Bener masak beat matic kelas bawah dikasih mesin dohc? Ntar yang ada malah banyak keluhan biaya perawatan mesin dan spare part klo turun mesin jd mahal

    • iku ban e tanggung bro. kudune pake ban kreto argolawu. pasti mlumah gulung komeng mrongos sampluk swalow. ngah ngah ngah

    • Scoopy udah Speedo semi digital
      Ini masih pake kabel
      Scoopy udah ISS stater senyap ini masih bletak
      Scoopy udah DRL led projie ini masih bohlam wc
      Scoopy udah ban lebar ini masih geol
      Scoopy udah ada charger+alrm ini masih pake gembok kandang ayam
      Fix yg beli gino gerombolan dongo

    • @Somplak
      Berarti yang beli CBR150R juga dongo ya mbing?? 34 JUTA LOH MBING NOL FITUR !!!
      Merk lain dah power 19 PS semua, dapet keyless, USD, Assist & Slipper Clutch, VVA, Hazzard, moge look, Moto3 look.
      CBR150R???

    • @G-Streesder anak bayi ngerti opo le???
      Tanya bapakmu.. honda itu sudah pakai mesin 4 tak sejak tahun berapa, dan yamaha masih pakai mesin 2 tak aja asu, menang kenceng dan bergaya.. gaya-gayaan macam anak alay.. gak guna.. sampah masyarakat yg suka kebut-kebutan di jalan raya..

    • Kebanyakan makan micin nih anak , matic itu buat nyantai ,makanya di kasi sohc , power low , karna apa
      Buat nyantai , mo kebut”tan pake yg berkopling
      Anak laki ya kopling bro ????????

    • @Dosen ITB
      Nggak nanya. Yamaha juga lebih dulu bikin Matic di Indonesia daripada Honda. dulu ya dulu, sekarang ya sekarang. Pakai ngatain asu. ???
      Berarti NSR motor asu juga ya Pak? Kan 2 tak? Kek mulutmu ngebul.

    • To: qirun
      Yaelah hari gini naik motor masih oper gigi
      Balik ke jaman batu sono demen amad teknologi jaman batu

  1. Seng aku geton kang …….knalpot kok yo podo karo gen mio j……….trus velk tetep geol geol gto …….opo yamaha gk dengerin keluhan konsumennya ?

  2. Selamat berakhir pekan, untuk pembelian Honda cash maupun kredit proses mudah dan cepat buktikan dan kunjungi dealer resmi Honda di kota anda

    • Pak Honjaya,Tapi besok minggu tutup,SPG & sales lagi kipas kipas insentif akhir bulan,,,

      Tapi kalo udah kebelet mau beli geser aja dikit pintu Dealer boleh lah,,,??????

    • honda ajin bner, beli all new scoopy cash keras, gak pake embel2 uppingprice. motor 3 hari udah nyampe rumaj, pdhal di janjiin 2-4 minggu. wkwkwkw pantes honda makin ngeraja. pelayanan ny aj bintang 5.

    • Bokap ane pesen sekupi mau beli cash, di dp in 200rebu, katanya inden 2 bulan. Begitu 2 bulan malah ditawarin motor laen karena stok sekupi belum Ada.
      WTF lah

  3. Tak kenal maka tak sayang!

    Suzuki NEX, Matic Termurah Dengan Segudang Sensor.
    – Nex LEaP Super Fi 2017 VS Beat Esp PGM-Fi 2017 Klik : intip.in/xCpB

  4. ini bukan masalah ban besar sih, kalo menurut ane karena muka ama body masih cakepan genk scopy

    coba deh yimm kalo bisa di cakepin lagi dah muka ama bodinya si fino, bikin aerox 150 cakep gitu kan bisa, masak bikin cakep si fino belum bisa

  5. kang, gak sekalian bahas fino ganti ban tronton ta ?
    mesti warungmu langsung njengat njaran kang. ngah ngah ngah

  6. bawa sekeren apapun motornya lek ttp utk merk acuane di motogp mergane gak mau tampil dijalanan bawa merk pecundang lek terlepas baik merk H atw Y punya kekur&kelb msg2 plus terlepas yg dibawa sekedar motor jadul

  7. Peleg dari taun kadal panceeeeeet ae.. iki opo vendor berlaku selamanya to?? Heraaaannn..honda Velg keren wae jik di genti lo..laikiii sejak taun kadaaalll..wis modele elek..geol2 pisan..beuhh ymhaaaa..

  8. yimm di tangan abidin kaya sis jaman dulu ga terima kritik plus ga mampu sewa blogger.beda pas jaman eko prabowo blogger? di kasih jalan? ke jepang ,malaysia.
    dll ibarat simbiasis mutualisme ,

  9. Andai nyang keluar grand fillano, yakin 2bulan nyang lalu nyang gw boyong grand filano bukan scoopy.

    Gara2 yahaha indonesia keukeuh sama model ini, akhirnya gw ambil scoopy buat inventaris.

  10. Baguslah biar konsumen makin banyak pilihan di kelas ini (Scooter).

    Varian warna baru All New Suzuki All New Satria F150 facelift versi 2018.
    Harga :
    Rp 22.200.000,-
    Untuk varian Standard.
    Rp 22.500.000,-
    Untuk varian (High Grade) yg juga dilengkapi fitur seperti :
    “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/mPRo
    Rp 22.650.000,-
    Untuk All New Satria F150 Black Predator Special Edition.
    dilengkapi tambahan fitur seperti :
    “USB Charger” Dan “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/ESsh
    Harga : OTR JKT, (On The Road DKI Jakarta).
    ?
    Pilihan Varian warna All New Satria F150 Injeksi (Fi) Facelift 2018.
    Pilihan varian warna klik-> : intip.in/Rrbo
    Galery Pict klik link : intip.in/xEdG
    Klik juga link pictures berikut :
    : intip.in/RQJK : intip.in/nDBz : intip.in/demC
    : intip.in/cUUX : intip.in/pr0s : intip.in/BGRU
    : intip.in/JZNf : intip.in/4nTM : intip.in/uRcL
    : intip.in/8hkX : intip.in/eaRh : intip.in/42t6
    : intip.in/1Ou6 : intip.in/LcaC : intip.in/zwnh

  11. Harusnya konsumen fino sebelumnya harus dapat ganti pelek ini depan belakang gratis,soalnya pelek terdahulu cacat produksi indikasinya model peleknya ndak berubah

  12. setelah velg-nya saya perhatikan dengan seksama selama 7jam7menit7detik dan artikelny saya baca 7x bolak-balik,, fix ini velg warisan dri sisa2 @?rox125 yg telah d suntik rabies ehhhk d suntik mati d usai yg masih seumur jagung ykni (kurang lebih) 7bulan 27minggu…….

    update produk kok nanggung gini, velg nya pke model zaman mazapahit lagi,…. apa ini emang usul dri blog mazapahit ya????

  13. Motor hasil kepekokan head marketing YIMM ???
    Baru sadar konsumen butuh ban gambot? Telaaat… Ini aja shock super keras khas Yamaha belum juga diempukin. Mau maju kok nggak mau dengerin masukan konsumen.

  14. judul artikelnya kliru lek … yg bener gini

    “Mengantisipasi selip ban gara gara oli cbr 250rr yg bocor, kini yamah* rombak kaki kaki fino”

    ngoahahaha

  15. Pasang harga 2juta dibawah harga produk astra kalo mau bersaing ketat, kalo cuma pengen caplok kue 20% ya silahkan dilanjut

  16. KAPAN KAPOKMU BELI MOTOR YAMAHAL.. SEBELAH RUMAH NGEDUMEL BELI NMEK BARU 3BULAN CVT SUDAH BUNYI KASAR PARAH..

    YAMAHAL SURUH BIKIN KECEREKAN AJA..
    (A.K.A ALAT MUSRIK)

    HONDA JAUH LEBIH TOP, BISA BIKIN MOBIL, JET, MESIN KAPAL..

    YAMAHA KALAU ORDERAN MOTOR SEPI SAMPINGANNYA CUMA BIKIN KECREKAN.. PAYAL POLL WES LAH…

  17. Ai pny motor vegadorce, dah jalan 40ribu km, tapi masih baik2 saja, paling boros cm bohlam lampu jarak pendek nya 4x mati sama stoplamp 2x, secara menyeluruh ai puas makenya ni yamaha entrilevel bike.

  18. soalnya saya ngebut pake cb150r di spedo cb 120kpj, di tempel xeon pas gue tanyain katanya di spido xeon sekitar 90 an kpj. saking penasaranya sampe ngedrag bedua, dan keanehan terjadi. cb mentok di 143 kpj dan xeon 120 kpj. tapi cb kalah cepat dari xeon. tuker joki pun di lakukan dan hasilnya ttp si xeon yg menang. padahal lihat dari ban ajha xeon jelas kalah, ring 14 vs 17, tpi kok cb kalah ya? ada yg bisa jelasin???

  19. gitu gitu aja,terus gitu aja,gitu gitu aja terus,terus aja gitu gitu,gitu aja,gitu terus gitu terus,terus aja gitu,aja gitu terus,gitu mulu,mulu gitu terus

  20. pada dongo semua ngributin velg geol, velk geol itu akibat lu ganti ban atau service di tempat abal abal, yang mekaniknya masang velg kurang lurus, atau tukang tambal ban yang maen copot copot ban tapi masangnya lagi ga pas sama porosnya, ane selama ini selalu service di beres dan alhamdulillah walaupun velg sering di lepas pasang tetep ga geol

    • Ane gapernah buka malah, udh geal geol aja.. vario ane d buka pasang dmna aja ttp aja kaga geal geol. Klo kualitas jlk ttp aja gabisa ente sembunyiin. Mau pegimanapun alasan ente

  21. masih geol ala gotik ga ???
    tolong donk itu PR sejak zaman mio diperbaiki….
    karena ternyata semua matic yamaha geol semua…. hudahhh

  22. Orang dh pada tua masih ja ribut… Lo mau pakai motor jenis pa ya dah… Ga usah coment….yang penting lo beli motor buat di pakai berkendara…. Bukan buat di pakai adu gaya…. Ingat… Mending lo sholat banyakin dzikir

  23. Kaya debat capres. Motor nyicil 35x aja udh pingin itu ini. Yg penting nyicil lancar. usaha lancar pakai motor kmana”. Jngn sampai telat. Prtcuma moyor bgus ga krbayar. ??? .. Kalau mau yg bagus. Buat motor sendiri. Motor honda atau yamaha. Ttep ae keujanan kalau ujan.

Comments are closed.