iklan iwb

” Tidak banyak pengumuman bombastis dan hanya mengundang beberapa media, Yamaha hari ini secara resmi merilis new Fino dengan ban besar dan tubeless”

Iwanbanaran.com – Bro dan Sis sekalian…..hari ini Yamaha secara resmi merilis new Fino dengan ban besar dan tubeless. Peluncuran sendiri dilakukan di sebuah lokasi di Marina Cafe Jakarta Utara. Tindakan sepertinya dilakukan untuk merespon kelahiran Honda New Scoopy yang sudah dibekali dengan ban ring 12 inchi. Nah….seperti apa sosoknya?. Mari kita bahas sama-sama….

Tidak banyak pengumuman bombastis dan hanya mengundang beberapa media, Yamaha hari ini secara resmi merilis new Fino dengan ban besar dan tubeless.? Yang unik strategi Yamaha sepertinya menyasar khusus kaum perempuan. Bisa kita lihat undangan pada saat peluncuran kebanyakan adalah? wanita. Kembali ke soal perombakan kaki-kaki. Beda dengan Honda Scoopy yang menggunakan ring 12 inchi, Yamaha masih tetap menggunakan ring sebelumnya. Yup….ukuran standar adalah 14 inchi dan masih dipertahankan cak…

Perubahan new Fino dengan ban besar dan tubeless juga diikuti dengan pelebaran pelek yang sekarang menjadi 1,85 Inchi di bagian depan serta 2,50 Inchi di bagian belakang. Sementara untuk ukuran ban sekarang adalah 80/80-14M/C 43 P depan serta 100/70-14 M/C 51P. Menurut Yamaha selain ukuran diperbesar, tipe ban sudah bukan tube type namun mengadopsi model tubeless….

iklan iwb

Konon untuk menampung ban yang dimekarkan menjadi 80/80 Yamaha harus melakukan rombakan suspensi depan (lebih lebar). Btw, selain merilis versi ban lebar dan tubeless, Yamaha pada saat yang sama juga memperkenalkan tiga warna baru Fino yakni white latte, choco caramel dan red berry. Untuk harga sendiri Yamaha mematok termurah 17,3 juta untuk varian premium dan sporty. Sedang versi Grande atau tertingginya dipasang di angka 18,5 juta rupiah….

Last, pada generasi terbaru new Fino dengan ban besar dan tubeless. Yamaha juga memberikan beberapa fitur seperti Smart dan stop system, Advance system serta Smart Lock system. Selain itu pada generasi ini sampeyan juga sudah mendapatkan fitur Eco indicator sehingga berkendara jadi lebih hemat. Untuk bagasi mencapai 8,7 liter. Untuk mesin, new Fino tetap setia dengan mesin lama yakni 125 cc yang mampu memudahkan tenaga hingga 9,52 PS. Kita lihat saja apakah ikhtiar yang dilakukan Yamaha untuk membendung kehadiran Scoopy akan efektif. Berikut beberapa foto dan gambar dari Yamaha new Fino dengan ban lebar dan tubeless. Piye cak, lebih menarik ora kii?? (Iwb)

 

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!