iklan iwb
iklan iwb

” Yamaha Xabre 150 versi klonengan, sosok yang mengusung label MX Slaz 125 ini memilki garis desain Yamaha Xabre 150 atau M-Slaz”

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…..kreativitas memang tiada batas. Akan tetapi kreatifitas untuk mengkloning jelas tetap dianggap sebagai perusak hak cipta.  Namun bagaimana lagi, ketika permintaan masih ada serta regulasi yang mengatur tentang itu tidak tegas, aksi kloneng pasti tetap ada.  seperti produk terbaru yang dirilis di Vietnam dengan label MX Slaz 125…. sosok yang dikatakan mirip dengan Yamaha xabre 150. Hebatnya sang penjual memasang harga yang sangat miring terhadap MX  Slaz 125. Piroo??. 13 jutaan cak. Waaalahhh….

Walaupun tidak identik sama plek, sosok yang mengusung label MX Slaz 125 ini memilki garis desain Yamaha Xabre 150 atau M-Slaz. Monggo sampeyan intip di bagian kepala atau headlamp dengan coakan jidat tempat lampu jauh menembak. Kemudian detil lain adalah suspensi Upside Down. Secara umum mungkin kita tidak melihat desain identik atau kembar…..

Sebab MX Slaz 125 ini memiliki body yang lebih mungil. Mesin yang digendong juga hanya 125cc. Termasuk ukuran ban yang terlihat cenderung mini tapi gemuk. IWB nggak paham berapa ukuran ring yang diusung. Akan tetapi hanya sekedar melototin dari foto, sepertinya dibawah 17 inch cak. Dan seperti halnya motor kloneng, sampeyan akan melihat lekuk dan detail body cukup cakep. Karena sisi itulah yang memang menjadi nilai jual….desain !

iklan iwb

Tarikan-tarikan tegas baik pada bagian tangki bahan bakar, cover knalpot hingga shroud. Cakep cak….asli pinter ki desainer klonengnya. Sejauh ini tidak ada patokan resmi untuk power engine. Karena IWB juga tidak menemukan spesifikasi detail sang kuda besi. Akan tetapi dari estimasi kemungkinan ledakan tenaga sekitar 7-8 ps. Ora nampol blasss….

MX Slaz 125 terlampir bisa kita temukan di Vietnam. Karena status pembuat juga tidak termonitor, versi kloneng dari Yamaha xabre 150 ini disinyalir adalah buatan Tiongkok. Makanya jangan heran basis desain yang digunakan merupakan versi gado-gado. Padahal menurut IWB seandainya batok lampu atau headlamp dan bagian desain tidak mengambil dari Yamaha M-Slaz aka Xabre150, pasti eksistensi produk akan lebih dihormati para bikers…..

Last….MX Slaz 125 terlampir dijual oleh dealer pada kisaran 1000 US Dollar. Kalau kita rupiahkan mungkin berkisar 13 jutaan. Mungkin di sana ada pasarnya cak. Oleh karena itu eksistensi produk kloneng hingga sekarang masih tumbuh subur di beberapa negara Asia. Pengen nampang tapi budget kecil. Piye…kalau sampeyan tertarik ora kiii? :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!