iklan iwb

” Yamaha Xabre 150 versi klonengan, sosok yang mengusung label MX Slaz 125 ini memilki garis desain Yamaha Xabre 150 atau M-Slaz”

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…..kreativitas memang tiada batas. Akan tetapi kreatifitas untuk mengkloning jelas tetap dianggap sebagai perusak hak cipta.  Namun bagaimana lagi, ketika permintaan masih ada serta regulasi yang mengatur tentang itu tidak tegas, aksi kloneng pasti tetap ada.  seperti produk terbaru yang dirilis di Vietnam dengan label MX Slaz 125…. sosok yang dikatakan mirip dengan Yamaha xabre 150. Hebatnya sang penjual memasang harga yang sangat miring terhadap MX  Slaz 125. Piroo??. 13 jutaan cak. Waaalahhh….

Walaupun tidak identik sama plek, sosok yang mengusung label MX Slaz 125 ini memilki garis desain Yamaha Xabre 150 atau M-Slaz. Monggo sampeyan intip di bagian kepala atau headlamp dengan coakan jidat tempat lampu jauh menembak. Kemudian detil lain adalah suspensi Upside Down. Secara umum mungkin kita tidak melihat desain identik atau kembar…..

Sebab MX Slaz 125 ini memiliki body yang lebih mungil. Mesin yang digendong juga hanya 125cc. Termasuk ukuran ban yang terlihat cenderung mini tapi gemuk. IWB nggak paham berapa ukuran ring yang diusung. Akan tetapi hanya sekedar melototin dari foto, sepertinya dibawah 17 inch cak. Dan seperti halnya motor kloneng, sampeyan akan melihat lekuk dan detail body cukup cakep. Karena sisi itulah yang memang menjadi nilai jual….desain !

iklan iwb
iklan iwb

Tarikan-tarikan tegas baik pada bagian tangki bahan bakar, cover knalpot hingga shroud. Cakep cak….asli pinter ki desainer klonengnya. Sejauh ini tidak ada patokan resmi untuk power engine. Karena IWB juga tidak menemukan spesifikasi detail sang kuda besi. Akan tetapi dari estimasi kemungkinan ledakan tenaga sekitar 7-8 ps. Ora nampol blasss….

MX Slaz 125 terlampir bisa kita temukan di Vietnam. Karena status pembuat juga tidak termonitor, versi kloneng dari Yamaha xabre 150 ini disinyalir adalah buatan Tiongkok. Makanya jangan heran basis desain yang digunakan merupakan versi gado-gado. Padahal menurut IWB seandainya batok lampu atau headlamp dan bagian desain tidak mengambil dari Yamaha M-Slaz aka Xabre150, pasti eksistensi produk akan lebih dihormati para bikers…..

Last….MX Slaz 125 terlampir dijual oleh dealer pada kisaran 1000 US Dollar. Kalau kita rupiahkan mungkin berkisar 13 jutaan. Mungkin di sana ada pasarnya cak. Oleh karena itu eksistensi produk kloneng hingga sekarang masih tumbuh subur di beberapa negara Asia. Pengen nampang tapi budget kecil. Piye…kalau sampeyan tertarik ora kiii? :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

71 COMMENTS

  1. Motor2 yamaha sekarang jadi acuan pabrikan lain untuk di kloneng atau sekedar di jiplak cak.karna di luaran sono sport dan motor2 dari yamaha begitu di minati.
    Lain halnya honda..di sini yg markasnya honda dan fbh aja yg laku cuma beat.
    Mungkun kalo beat juga dah gak laku ahm ni pasti di jual ke tengkulak indihe

    • Jelas nggak ada recall massal, wong kualitas 11 12 sama Honda, produk kloningan ANTI RECALL. ???
      Rembes? Jangan harap dapat Unit baru.
      Kecuali permalukan dulu AHM lewat media, baru tuh petingginya respon. Respon dengan merecall artikel kebosokan CBR250RR di semua blog.

      Fakta mbing

  2. alah.. pesakitan honda hanya seneng motor model palir kayak legendol, suprol, tigor, yang macem palir berbusa.. motor cem jembimakmu..

  3. Brarti iwb sendiri mengamini kalo kedok xabre emang jelek..Haha

    Klonenganny sih cakep, cuma fairing kathokannya aja yg bikin ilfil,trlalu bnyk plastik..harusnya shroud bagian tengahnya diulangi,pasti cakep..

    Motor ginian mah lumayan buat muter komplek atau ke minimarket beli rokok..hayo Minerva atau Viar..masukin motor imut kaya ini,model z125 atau groom boleh juga..

  4. motor dengan nama paling aneh cuman yamaha, sampe sejauh ini saya masih bgung dengan nama motor xabre, biar enak dibaca apa ya, xabre, sabre, saber, seber, keber, kober, gaber, gober, x abre, kabre, gagal paham sama yamaha

  5. Klonenganny sih cakep, cuma fairing kathokannya aja yg bikin ilfil,trlalu bnyk plastik..harusnya shroud bagian tengahnya diulangi,pasti cakep..

    Motor ginian mah lumayan buat muter komplek atau ke minimarket beli rokok..hayo Minerva atau Viar..masukin motor imut kaya ini,model z125 atau groom boleh juga..

  6. Yg aslinya aja bentuknya culun ga jelas, apalagi ini yg klonengan makin culun dan ga jelas aja.. tapi adit(darmo) cs mas pasti cinta mati.. maklumlah selera mereka sekelas mocin..huahahaha

  7. Xabre / m slaz

    Laku keras loh di thailand, sampe honda keluarin saingan si cb150s

    Cuma di indo aja yg kurg laku, ntah udah terisolir fanatisme merk atau harga yg kemahalan

  8. Yameki kan emang rasa” mocin…
    Jd gk kaget gua!
    Kaya otak fby tolol…mau adja di bodohi yameki…
    Salam SEMPAKIN DI DEPAN
    ngah..ngah…ngah…

  9. Memang Cina seneng bikin motor klonengan.
    Yapi saya juga punya klonengan Honda Grand, yaitu bebek Jia Ling JL-100 keluaran tahun 2000.
    Daleman mesin udah diganti punya Grand (PNP loh). Motornya masih running well sampe sekarang, masih dipake aehari2.

  10. Varian warna baru All New Suzuki All New Satria F150 facelift versi 2018.
    Harga :
    Rp 22.200.000,-
    Untuk varian Standard.
    Rp 22.500.000,-
    Untuk varian (High Grade) yg juga dilengkapi fitur seperti “Security Alarm System”
    Rp 22.650.000,-
    Untuk All New Satria F150 Black Predator Special Edition.
    dilengkapi tambahan fitur seperti “USB Charger” dan “Security Alarm System”
    Harga : OTR JKT (On The Road DKI Jakarta).
     
    Pilihan Varian warna All New Satria F150 Injeksi (Fi) Facelift 2018.
    Pilihan varian warna klik-> : intip.in/Rrbo
    Galery Pict klik link : intip.in/xEdG
    Klik link pictures berikut :
    – : intip.in/RQJK
    – : intip.in/maEY
    – : intip.in/cUUX
    – : intip.in/EWSb

  11. Motor Eropa memang kaya akan desain yang ciamik, lekukan bodinya sarat dengan sebuah nilai seni, MV Agusta merilis varian baru edisi spesial yaitu kolaborasi F4 LH44 dengan driver Formula-1 Lewis Hamilton, F4 yang satu ini akan penuh kilauan warna baru serta yang paling jelas terlihat adalah ubahan knalpot baru. Basis nya tidak jauh dari Mv Agusta F4 RC, F4LH44 yang terbaru walau secara mendasar sama namun banyak sentuhan kelir baru pada coraknya yang didominasi skema warna merah apel dengan warna frame putih mencolok dengan tambahan aksen karbon, jok Alcantara, blok mesin yang dikelir hitam dan wind screen gelap adalah yang pertama diaplikasikan pada model produksi F4.

  12. Pertanyaannya, kenapa motor honda gk pernah ada mocin yang mau kloneng, apakah tidak menjual produk sayap? bicara luar indonesia loh ya

  13. Ekekek…karena motor honda itu berkelas!
    & motor yameki itu motor rongsok. Jd yg namanya barang rongsok kan murahan tuch…jd di jiplak tuch ma mocin..krn kualitas alakadarnya?
    Ekekekek…kenyataan itu memang pahit!!

  14. Itu hanya batok lampu aja mas iwan jika desain mreka basic nya pakai honda msx
    Saya yang berada di kamboja sudah sering menjumpai msx arau honda groom klonengan dengan embel embel produksi singapura dari yang namanya msx pro sampai mx slaz ini mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here