Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..kabar mengejutkan datang dari Suzuki yang ternyata betul-betul memiliki rencana besar dalam rangka bangkit di pasar roda dua dunia. Tidak hanya Indonesia, namun bocoran panas datang juga dari Suzuki Yunani. Sebuah dokumen rahasia yang disinyalir sebagai presentasi strategi pabrikan S. Dan disana mereka menyinggung berkara kehadiran new GSX-R250 serta trail 250 untuk tahun 2018. Wihhhhh, mantappp kiiii…

Dari bocoran produk baru Suzuki, sampeyan akan terkejut kalau melihat penjabarannya sebab disana di singgung beberapa model yang diduga merupakan Streetfighter serta trail termasuk fairing 250cc. Presentasi membeberkan beberapa produk baru yang akan dirilis tahun depan. IWB yakin bahwa itu merupakan dokumen dari Yunani karena tulisan jelas dalam bahasa negara tersebut. Bertuliskan Nea mounteaa yang berarti adalah new model…

Dalam bocoran ada beberapa motor baru dengan status new model, sekedar minor facelift atau full model change (FMC). Kategori sport, yang pertama kita akan menjumpai sebuah nama produk yakni GSXS 750 dengan tulisan MC yang berarti minor change. Yang kedua adalah GSXR600 disana kita akan menjumpai keterangan juga MC. Tapi IWB nggak akan membahas itu..

iklan iwb

Sementara untuk GSX-S1000 Suzuki memasukkan sebagai full Model change. Namun dari sekian informasi yang paling hot dan patut kita tunggu disebutnya model GSX-R 300 serta GSX-S 300. Ini adalah versi dunia atau pasar global. Suzuki juga menyiapkan untuk pasar Indonesia. New product dengan label GSX R250 ataupun GSXS250 yang diduga tidak akan sama dengan versi China yang mengusung label GSX250R. Tidak hanya versi sport akan tetapi untuk varian trail Suzuki juga bergerak mengembangkannya….

Varian trail mengusung label DR-Z250 S/SM. Kode di belakang artinya Suzuki sudah mempersiapkan dua model untuk DR-Z250. S biasanya adalah trail murni dengan ring ban depan besar sekitar 21 inchi. Yang membikin IWB sangat tertarik adalah kode Z mengikuti DR yang berarti secara platform mesin biasanya mengusung double Cam (DOHC) dengan radiator. Sementara itu untuk SM, berarti Suzuki sudah mempersiapkan versi Supermoto dari DR-Z250. Nahhh….hot to pakdeeee…

Last….dengan bocoran diatas bisa disimpulkan bahwa sepertinya Suzuki kali ini ini tidak main-main. Produk yang mereka siapkan disinyalir termasuk Superior. Sebut saja GSX-R, kode R depan yang berarti lebih powerfull dan racing oriented dibandingkan dengan R di belakang yang cenderung untuk touring (GSX250R Cina). Apapun itu geliat Suzuki memang tidak bisa dipandang remeh. Gebrakan mereka di tahun 2017 dengan kehadiran GSX series di tanah air, membuat semua yakin….engine 250/300 seharusnya bakal sepowerfull versi 150cc-nya. Kalau versi 150cc RPM bisa tembus 13ribu, siapa tahu versi 250cc 2 silindernya njengat hingga 15ribu. Semoga saja cak. Suzuki?. Serius tenan pakde sekarang, ediann ! (iwb)

Bocoran dokumen produk baru Suzuki

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

189 COMMENTS

    • Lha koen mlh edan..
      Binter karo l2super kuwi merk e opo?? Kawak karo ymh to?? Tambah ts sijuki..
      Berarti pean yo penboi montor merk kuwi..
      Raksah ngeyel netral..
      Dasar wong ra genah!
      Ekekekeke…

    • Breaking News : Bocor oli yang hilang cepat, jangan kawatir pake lem besi rekat seketika.. muehehehe

  1. waaah muuantaaab lek…

    klo bnr brojol jngn mhl mhl.?

    gsx 250 ckup d bawah r25..kasih diskon besar besaran kyk adiknya !!
    suziiuki ymhua mmg jago klo soal nyenengin konsumen.

  2. Judul artikelmu onok kata “BOCOR” duh lek… lek… sampean jian gak duwe roso empati karo ngepbeha blas… yok opo rasane ati ngepbeha eroh kata2 BOCOR!?

  3. Duh pesimis kalau ini produk global dari Suzuki, liat aja GSXR150 tampangnya kaya apa… walaupun jeroan paling superior juga wkwkwk, Indonesia kan yang penting kosmetiknya cantik, ga perlu kenceng2 lah disini juga sering macet yang penting gaya

  4. Semoga aja ga aneh” bentuknya , lumayan buat referensi ntar low jd brojol tuh gsx250r
    Jd ada 3 pilihan nih , mo ninja lg , tow r25 facelift tow gsx250r

  5. Akhir2 ini beritanya kog tntang botjor2. Si juki yg botjor dokumennya.merk H yg botjor anunya, ga usah disebutkan semua dh tau.
    dapurpacu.com/355939/honda-cbr150r-dan-cbr250r-setop-produksi-di-mana/

  6. Motor yg bikin malu klan dohc saja…
    Di motogp cuman rebutan entut…
    Pernah di jalan liat gsx jelekkk puolll.. Tonggos… Dan yg lebay bleyer2, koyo motor bnter wae bleyer2

  7. Amankan dari FBY FEKOK penyebar BERITA HOAX
    MuuuUUUuuuuuehehehe….
    MuuUUUuuuehehehehe…..
    MuuUUUuuuehehehehe….

  8. Senin, 25 September 2017 | 13:01 WIB
     
    Kelahiran Motor Sport 250cc Suzuki di Indonesia Makin Dekat.
     
    Sejumlah pabrikan saat ini telah meramaikan pasar roda dua di segmen sport 250cc. Tetapi hanya Suzuki yang belum mengikuti jejak para kompetitornya di Indonesia.
     
    Marketing Relation 2W Manager Suzuki Indomobil Sales, Banggas F. Pardede mengaku, saat ini pabrikannya sedang menyiapkan motor sport 250cc. Namun dipastikan, peluncurannya tak dilakukan pada tahun ini.
     
    “Tinggal tunggu kejutan dari kami. Pasti ada, isu tersebut mendapat respons cukup baik dari masyarakat. Kami perhatikan terus,” kata Banggas kepada wartawan di Jakarta.
     
    Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih mempelajari pasar roda dua di segmen motor sport 250cc. Adapun yang masih dipelajari, perihal karakteristik mesin sport 250cc yang disukai konsumen di Indonesia.
     
    “Kami masih riset, risetnya sudah 80 persen. Tapi (peluncurannya) belum tahun ini. Konsumen Indonesia itu suka karakter mesin motor sport 250cc, kencang ya benar-benar kencang,” tuturnya.
     
    Suzuki, kata dia, tak mempermasalahkan anggapan masyarakat bahwa pabrikannya selalu ketinggalan dalam meluncurkan beberapa produknya di Indonesia. “GSX 150, kami ketinggalan enggak? Ketinggalan, tapi masih berbicara enggak di pasar? Kami pantau terus segmen ini, apakah akan tumbuh atau tidak, karena yang kami tahu pasar ini tidak terlalu lebar,” kata dia.

    Sumber : V*v*.

  9. Ayo suzuki ndang cpet, spek gsxr250/300 minimal harus 1 step diatas cbr250rr soalnya lawan yg akan dtang yaitu r25 dan ninja 250 pasti sudah diatas cbr250rr. Salah fokus sama hayabusa lek, bakal kya apa ya, secara ini FMC. Selalu ngiler liat supermoto

  10. Senin 25 September 2017, 11:13 WIB
     
    Dalam Waktu Dekat Ada Motor Suzuki Pesaing NM*X dan PC*.
     
    Jakarta- Motor skutik (skuter matik) sedang merajai jalanan seluruh kota di Indonesia. Apalagi dengan kehadiran skutik bongsor seperti Y*m*ha NM*X atau H*nd* PC*, hampir lengkap sudah jajaran motor ringan dan serba guna yang dapat menjadi pilihan bagi pecinta motor skutik.
    Marketing Relation 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas F Pardede pun mengiyakan fakta ersebut. Menurutnya, pasar motor bongsor atau skutik premium di Indonesia sangat menarik untuk dilihat. Lantas, apakah Suzuki akan mengeluarkan motor pesaing NM*X dan PC*? Meski masih dirahasiakan, tapi Suzuki membocorkan akan menghadirkannya.
     
    “Dalam waktu dekat kita akan keluarkan. Mudah-mudahan. Sedang tahap R&D (Riset dan Pengembangan),” kata Banggas kepada wartawan di Jakarta.
    Sebelumnya, Suzuki telah mengeluarkan motor bongsor premium yang dinamakan Burgman. Namun motor tersebut tidak bertahan lama di pasar Indonesia karena, menurut Banggas, harganya tidak cocok pada saat itu. Saat diluncurkan September 2014 lalu, Burgman berkapasitas 200 cc dijual seharga Rp 54 juta.
     
    “Suzuki Burgman kan kemarin kita CBU (Completely Built Up) dari Thailand, jadinya harga motor itu mahal. Sehingga kita hentikan penjualannya,” paparnya.
    “Tapi yang akan datang nanti harganya akan bersaing dengan yang lain,” tambah Banggas.
     
    Meski dapat dikatakan terlambat untuk didatangkan, Banggas tetap optimistis untuk dapat merangkul pasar skutik premium.
    “Enggak ada terlambat bagi kami. Seperti GSX kemarin, meski sedikit terlambat tapi bisa bersuara juga kan? Nah kami masih optimistis untuk itu,” tutup Banggas.(ddn/ddn)
    Sumber : D*tik.com

  11. walah…..sing ditunggu Strom 250, sing mbrojol malah motor bungkuk karo motor nggo lunjak2….wis, bye bye Suzuki, ra sido ngenteni Strom, golek liyo wae….

  12. Kengerian itu telah datang yang 70 jt si cebong 106 rr baru jalan 209 km udah bocoorr dan 2 bengkel resmi nyerah ngeriii!!

  13. Garansi power njengat nih suzuki gsx r250

    bikermendowan.id/2017/09/27/impresi-menaiki-yamaha-xmax-250-bongsor-dan-gagah/

  14. gak habis pikir dengan grand strategy jualan suzuki di indonesia, pada akhirnya tujuan jualan adalah sebanyak2nya menjual unit supaya mendapat untung. segmen pasar terbesar untuk saat ini, dan mungkin 5 tahun kedepan adalah masih dipegang skutik low entry level. taruhlah beat, mio dan sejenisnya di sum up, maka terdapat pasar sebesar 220-250 ribuan unit per bulan, mengapa tidak merangsek ke segmen itu? pasang target awal 5 % kemudian dalam jangka menengah target naik menjadi 10 atau 15 %? mengapa harus takut? kata abidin, masyarakat udah pinter kok bisa bedain mana produk bagus mana tidak! mengapa pula takut bersaing kalo memang suzie bisa punya produk bagus? jangan keras kepala dengan company signature design yang aneh aneh, turuti saja apa keinginan dan kebutuhan konsumen, dijamin berhasil.

    segmen sport 150/250, menurut saya kondisinya lebih mengerikan, persaingan sangat ketat, dan market share yang diperebutkan sangat kecil/kurang menguntungkan dan berat untuk dijadikan mesin cash cow. harusnya belajar dari kasus gsx150r/s, bahkan ketika sudah pake viagra dosis tinggi (sunat harga), suzuki tetap gagal menjadi pemain penting di segmen ini. ayo berbenah suzie!

  15. siapa tahu versi 250cc 2 silindernya njengat hingga 15ribu…. hmm

    bikin penasaran ….
    akankah New GSX-S 250/300 menggunakan basis GSX 250E stroke 44.2mm seperti basis mesin R25/R3 stroke 44,1mm….

    • “Kami masih riset, risetnya sudah 80 persen. Tapi (peluncurannya) belum tahun ini. Konsumen Indonesia itu suka karakter mesin motor sport 250cc, kencang ya benar-benar kencang,” tuturnya.
      Sumber : V*v*

    • Yang kencang ga lebih laris dari yang ganteng

      Sebuah kebodohan kalau susuki menafsirkan konsumen suka yang kencang,,

      Mana buktinya kencang lebih disukai?

    • Mana buktinya kalau CBR250RR tembus Ekspor ke Eropa,Amerika dan Australia yang rentan kena wajib Recall.

    • @rifz
      Belum juga GSX-R 300 Brojol sudah tau bentuk design nya apa?? Wkwkwkwkwkakaaa……..

      Tenang sudah ada Team baru yg di bentuk oleh SMC Japan dan PT.SIS yaitu RnD (Riset dan Pengembangan) 100% orang Indonesia. :mrgreen:

    • rifz << efbeha membanggakan LARIS, yg punya suzuki membanggakan kencang. trus apa yg didapat efbeha dari LARIS. NGGAK ADA! 1 PERSEN PUN NGGAK ADA. KASIAN YA. AYO TERTAWA WKWKWKWKWKWKWKWK

    • @Dennis

      Aminnn……. mudah-mudahan kenceng dan laris manizz.
      Biar saling menguntungkan antara konsumen dan pabrikan PT.SIS hehe.. :mrgreen:

    • @rifz pengecut , nantang ane ditanjakan, ane bales gk ad balesannya lg, pengecut CB emg ampas ngoahaha, sini cb150r yg overbore aja ngelawan gsxs ane, gembar-gembor laris situ aj gk dpt sepeserpun, lah user gsx/fufi series dpt mesin yg kenceng n awet ekeke

    • @bro
      Si rifz juga ngebanggain cbsf overbore nya ke ane (owner gsxr150) … kita samperin dan lawan pake gsx biar tahu rasa dia ??

    • Sorry bos gue g minat overbore
      Kagak kuat nanjak

      Biasa maen kemana, sini ane tunggu di tawangmangu
      100 kpj uphill on NCB150R

    • @aaaaaa
      Yang ganteng lebih dilirik daripada yang kencang

      Mana r25, cbr rr takluk ama ninja
      R15, gsx150 takluk ama cbr150
      Gsx s, anvixion, lemes ama ncb
      Supra gtr tewas ama mx king
      Fu fi g dilirik dibanding sonic

    • Nih ane ceritain sebelum gsx nantang ncb di tanjakan

      Ane adu nvl dan ncb, side by side, di tanjakan tawangmangu
      Nvl mentok di 95 kpj gear 5 gas poll
      Ane jejerin juga di 100 kpj (biasa spido ncb lebay) gear 5 gas cuma setengah

      Bobot rider nvl 55 kg, ane 65 kg
      Gak percaya ane tunggu disini

      Fufi? Cuma mentok gear 4 @90kpj, gear 5 speed ngedrop

    • Mau downhill?
      Kalo ente yakin skill downhill ente lebih baik gpp
      Ninja250 aja ane salip dengan enteng

      Ente search dulu jalanan tawangmangu kayak apa

      Gak ada jalan lurus lempeng,

    • halah, tawangmangu mah daerah kampung cungg wajar kbykan nanjak, stop n go aj cung, kmren2 lo nantang gua macet2an, ywdh gua milih macet2an cungg, ato perlu sewa sirkuit biar tauu???

  16. Mantap suzuki ini baru nyalakan nyali dan nyalakan produk baru !!!
    Kualitas jgn ditanya, insya allah di jamin oli ngak bocor kayak tetangga harga 60 juta. ?

  17. sayange nek indonesia ki wes termakan merk dagang ,motor sport nek gak ninja yo gak ,pdhal yg laen gk kalah power & fitur,tetap butuh wkt & kerja keras bt geser dominasi sinobi ninja 😀

    • saya binggug sama pemikiran sijuki . padahal pasar moped masih bisa laku 3000unit sebulan beda ma segmen 250cc sport yang makin sini makin sedikit pengemarnya cuman laku ratusan . tapi kayanya bakal di tolong sama export nih kalo brojol .

  18. Saran buat suzuki klo kluarin model,ya hrs sejalan dgn big bikenya. diindo org suka model.bigbike meski mesin kecil. klo yg forever tuh ada Suzuki Bandit jd acuan. cuma saran ya.

  19. Belum pernah punya motor garuk… 2018 ya…
    Model ganteng, spek ok, harga 45 jtan aj… 250 cc kan, worthed klo segitu

  20. suzuki GSX-R 150 gaya2an cc kecil ngaku2 ral dohc
    begitu ngeluarin 250cc disaat pabrikan lain mau ngeluarin 250cc 3/4cylinder ini malah cuma 1 cylindir jomblo dasar suzki segala2nya kuno! ?

  21. Nek imane gak kuat & cekelan sokone gak kuat, iso goyah tenan kang. Lha pilihane 250cc akeh saiki : ninin250, cbr250, r25, mt25, duke250, rc250, benelli250,

    Kalo sy pertimbangan harga yg lbh trjangkau kantong,…duke250 kang,

  22. Jujur gue cinta gsx r250, desain elegan, gak alay kayak si packing bocor 70juta 106rr itu,, katanya motor premium kok packing bocor,, ngoahaha malu eh,, lebih bagusan r25 ada tanggung jawabnya, kalo honhon,, dilempar2 baru deh di klaim ,,, Hahhahahaha

    Salam Gadai otak buat beli mbit

  23. Varian warna baru All New Suzuki All New Satria F150 versi 2018
    Harga :
    Rp 22.200.000,-
    Untuk varian Standard.
    Rp 22.500.000,-
    Untuk varian (High Grade) yg juga dilengkapi fitur seperti “Security Alarm System”
    Rp 22.650.000,-
    Untuk All New Satria F150 Black Predator Special Edition.
    dilengkapi tambahan fitur seperti “USB Charger” dan “Security Alarm System”
    Harga : Otr (On The Road DKI Jakarta).
    Varian warna All New Satria F150 Injeksi Facelift 2018.
    Pilihan Varian Warna Klik-> : intip.in/Rrbo
    Galery Pict klik berikut : intip.in/xEdG
    Klik link pictures berikut :
    – : intip.in/RQJK
    – : intip.in/maEY
    – : intip.in/cUUX
    – : intip.in/EWSb

  24. siap2 cbrRongsok250rr a. k. a sesembahan akang, fendy, iwak mnjd terlemot dri recall25, tinja250fi n gesexr250 ngoahahaha, gsxr250 mesti superior dlm hal tenaga klo mw bersaing berdarah2, desain dh pasti singleheadlamp khas klan gsxr, min, power 39hp, assist sliper clutch, full led n digital,harga berbeda dgn kompetitor n USD WAJIBBB!!! klo gk mw tertinggal penjualannya, desain headlamp single gpp asal ngikut desainnya gsxr600k8 yg sangat2 everlast n sedap dipandang, utk gsxs nya gua harap desainnya ngikut kakanya gsxs1000 yg sangar n kliatan moge ASLI harga taro 55-60 standar, 65 ABS udh killer bgt

    • lahhh ente diksh kenceng gamau, maunya yg laris, pdhl ente gadapet kompensasi apapun, oh iyeee klotok tok tok tok duarrr yu ya ekeke, sayangnya gua mampu beli, beli merk apa beli motor cungg??

    • Seberapa besar si pasar 250cc ? Honda udh nguasain matic,merambah ke 150cc batangan.kawasaki 250cc nya.yamaha big scooter nya,tp bentar lagi akan ada pesaing baru dr honda.suzuki,ga jelas arah tujuan nya.

    • Suzuki superior dlm power n harga, so sport bike 1000cc,Suzuki yg palingn value dibanding cebongRR1000sp yg mkin lemot, apalagi gsxr jg gk kalah nyaman dlm hal comfortnya dgn cbr series, tengok gsxr1000 yg disebut paling nyaman diantara super bike lainnya, gsxr600 pling smooth power deliverynya sehingga mudah dikendalikan, n posisinya yg gk agresif apt zx6r n r6, gsxr150 underyoke tpi msh comfort buat harian dibanding r15 yg racy oriented posisinya

  25. Setidaknya memperlihatkan betapa panasnya persaingan ditingkat ini kata kunci yang dikejar konsumen adalah pertama ‘performa’… kedua adalah ‘performa’.. dan ketiga ‘tampilan’.. keempat baru ‘harga’
    Namun jika benar pihak Suzuki melihat kondisi ini maka dipastikan ke-4 faktor tadi akan dipenuhi karena mereka sudah berjanji akan memberikankejutan, seperti dituturkan Boss Marketing Relation 2W Suzuki Indomobil Sales, Banggas F. Pardede

    Setelah GSX-R/S 150 launching, barulah SMC Japan dan PT.SIS bentuk Team R&D (Riset dan Pengembangan) 100% orang Indonesian.

    Jadi soal Design nya jangan khawatir akan disesuaikan degan selera orang2 Indonesian.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama