iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…. tindak-tanduk Kawasaki memang selalu menarik perhatian. Apalagi jika yang dibahas mengenai produk baru dengan spesifikasi mesin Superior. Dilalah akhir-akhir muncul ke permukaan adanya isu Kawasaki sedang meracik mesin baru yang dikatakan bakal menggebrak pasar. Mesin ini cukup ngeri karena dikatakan memiliki spesifikasi 2 silinder namun dengan cc 200 kebawah. Hhmmm….garuk-garuk bathuk…

Nggak tahu dari mana isu ini berasal cak. Pokoke beberapa email sempat menanyakan ke IWB tentang kebenaran rumor Kawasaki mempersiapkan mesin 175cc dengan spesifikasi kelas Dewa. Bebek ini dikatakan bakal menggunakan konfigurasi Twin silinder. Nahhh…opo ora gulung koming cak. Selang tidak lama kemudian per hari ini IWB mendapatkan email lain…

Email berasal dari kang Adi. Berikut surel lengkapnya…

iklan iwb

Assalamualaikum..
Selamat malam menjelang pagi kang Iwan…
Saya dari Medan salah satu pembaca setia warung kang Iwan.
Mau nanyak ini kang Iwan apa benar Kawasaki katanya lagi meracik mesin dua silinder di bawah 200cc guna menyaingi CBR150R,R15,GSX150. Karna di berita media2 besar salah satunya Motorplus menulis berita seperti itu, kalau saya sih kurang percaya tapi siapa tau mmg benar..
Yo uwes lh kang Iwan itu aja yg mau di pertanyakan…
Semoga aja bisa dijadikan artikel.
Sukses terus buat kang Iwan..
Salam Joss gandosss….

” Hasil render tempel-tempelan bebek yang dikatakan 175cc 2 silinder…”

Sebuah pertanyaan yang cukup mengejutkan bagi IWB. Kenapa? Sebab ada korelasi dengan beberapa pertanyaan sebelumnya. Dan jujur hingga detik IWB itu tidak mengendus atau mungkin bahasa enaknya belum mencium sama sekali berita isu perkara mesin 2 silinder di bawah 200 cc milik Kawasaki. Mau diintip dari lubang manapun ora ono cak. Entah kenapa IWB tidak menemukan indikasi adanya mesin 2 silinder di bawah 200 cc. Wehh..kalah sakti ki cak IWB berarti…

Last….sebagai pembaca kita memang harus jeli dan tidak mudah terpancing untuk mempercayai sebuah isu. Apalagi jika kedatangan isu tersebut juga simpang siur. IWB sendiri pernah melihat tontonan Youtube dari salah satu channel Vietnam yang membahas kehadiran bebek 2 silinder Kawasaki yang setelah diamati jelas merupakan hasil render atau olah digital. Dengan demikian kurasinya patut dipertanyakan. Belum lagi render menunjukkan mesin yang ditempel merupakan milik Ninja 250. Jadi kalau sampeyan bertanya, apakah ada mesin bebek kubikasi 200cc pilih Kawasaki sedang dikembangkan?. Kalau jawaban IWB negatif cak…..! (iwb)

134 COMMENTS

    • Aduh ini lg’ boros oli jg sama aja bahaya pekok, lo pake sebulan kalo oli kurang setengah dari kapasitasnya apa ga ya romphal mesinmu cung*?

    • Boros oli apa toh mbing? Ane punya Yamaho bertaon taon nggak pernah kasus oli susut, mungkin congor fbh saja yang semakin mengembang sampai besar besarin HOAX ???
      Biasakan ganti oli max 3 bulan mbing, jangan tiap mau lebaran doang, ya susutlah tuh oli termasuk Honda ente. Gile lu ndro!!!

    • Gstrider: bro, ane ganti oli setengah tahun g masalah tuh.. pake oli sesat.. motor suzuki, honda ane tes semua aman g nyusut.
      Ngetes aja sih, tp beneran aman, gak tau deh kalo pake oli motor. Di blog sebelah ada yg testing buat merk Y malah haus jg pakee oli sesat, entahlah

    • Aduh, kelihatan kismin ente! Ganti oli kok 3 Bulan sekali, udah kering pasti tuh mesin.. Ekekeke.. Orang* pekok fby macam ente ini! Gue perasaan jg g nyebutin merk* tertentu.. Kok fby 1 ini ayan ya? Hahaha!

    • Gak perlu 200cc dua cylinder.
      Cukup PCX lokal 150 DOHC engine saja.

      Nyemox 155 cc offside modyar ae dibantai PCX lokal 150 DOHC.
      Piye cung iki matic DOHC pertama loh.

      PIONIR bung
      Lha dagelan tenan yamemex gawe mesin r155 mirip mesin matic.
      Diguyu kadal kowe

  1. Di blog lain udah beberapa minggu yang lalu di ulas.. IWB lagi pilek/flu apa kenapa nih,sampe ga bisa ngendus..

  2. Pabrik Yahaha yg bikin sport fairing vva harusnya malu ya masak mtor sport masih soch ?
    BEBEK AJA DOCH !!!
    NGueKekekekek

  3. Ngeri! Palu Air Hancurkan Setang dan Piston All New Honda CBR250RR :
    1. Klik : intip.in/obQe
    Setang Seher Pengok dan Piston CBR250RR Pecah Setelah Lewati Banjir Selutut :
    2. Klik : intip.in/M63q
    Keluhan Produk Gagal Honda CBR250RR, Begini Kronologinya :
    3. Klik : intip.in/MkTm HAAaaaadddeeeehhh!!!

  4. Ngapain jg kawasaki ngeluarin bebek , katanya ga main lg di dunia moped , pesan dari ane cepetan di rilis dong ninin faceliftnya

  5. Iya gan ane juga berkeluh nih atas vario yg baru pakai dua bln udah nge gregel tarikan bawahnya dan bunyi nyit100x pas lewatin jalan rusak…dibawa ke beres jawabannya malah ” itu sudah bawaan pabrik mas”

    Gak ada solusi pasti….

  6. malu maluin clan dohc si kiriksaki….
    motor kabotan plastik.. power sak ucrittt…
    pabrikan yg ciut nyali di motogp mueheheheheheh
    msih mending yahaha dengan rai gedek ikutan motogp…

  7. Ngeri! Palu Air Hancurkan Setang dan Piston All New Honda CBR250RR :
    1. Klik : intip.in/obQe
    Setang Seher Pengok dan Piston CBR250RR Pecah Setelah Lewati Banjir Selutut :
    2. Klik : intip.in/M63q
    Keluhan Produk Gagal Honda CBR250RR, Begini Kronologinya :
    3. Klik : intip.in/MkTm HAAaaaadddeeeehhh!!!!

  8. Kawasaki mulai ketar2ir.. Segmen trail mulai masuk pemain baru. Lha wong jualan bertumpu pada segmen trail. Terlalu nyaman. Ngga mau upgrade. Nyusahin user yg bener2 mau garuk tanah musti ganti mesin ngonda dulu. Jualan ninnin ngga nutup cost. Sampe bikin promo semua bisa punya ninnin.. KMI ojok budek. Ntar kena garuk brand lain mewek dah..

  9. Menarik nih ketika pabrikan Jepang lainnya yaitu Suzuki akan ikut nimbrung dengan serius di kelas sport Fairing seperempat liter dan bergumul dengan CBR250RR, Ninja 250R serta YZF-R25 bagaimana perkiraan kekuatan Suzuki menilik kondisi persaingan yang ketat saat ini, eskalasi persaingan kian menggila dimana dibumbui oleh rumors gendheng tentang tiga silinder bahkan empat silinder yang sepertinya sebuah hal yang berlebihan untuk kelas seprapat liter saat ini karena kalau benar dibuat (mesin empat silider) seng tuku sopoooo? ?
    OK lah jika semua itu memang sekedar bumbu saja namun setidaknya memperlihatkan betapa panasnya persaingan ditingkat ini kata kunci yang dikejar konsumen adalah pertama ?performa?? kedua adalah ?performa?.. dan ketiga ?tampilan?.. keempat baru ?harga?
    Namun jika benar pihak Suzuki melihat kondisi ini maka dipastikan ke-4 faktor tadi akan dipenuhi karena mereka sudah berjanji akan memberikan kejutan, seperti dituturkan Boss Marketing Relation 2W Suzuki Indomobil Sales, Banggas F. Pardede dimana dia menjelaskan ke media bahwa Suzuki sedang menyiapkan motor sport 250cc tahun depan, mungkin sesuai dengan jadwal bocoran dibawah ini.

  10. Dan berikut komentar boss Marketing SIS,

    ?Tinggal tunggu kejutan dari kami. Pasti ada, isu tersebut mendapat respons cukup baik dari masyarakat. Kami perhatikan terus, dan saat ini masih mempelajari pasar roda dua di segmen motor sport 250cc, dimana yang masih dipelajari, perihal karakteristik mesin sport 250cc yang disukai konsumen di Indonesia. Kami masih riset, risetnya sudah 80 persen. Tapi belum tahun ini(2018). Konsumen Indonesia itu suka karakter mesin motor sport 250cc, kencang ya benar-benar kencang,? kata Banggas F. Pardede.
    Walau di cap sebagai pabrikan yang sering terlambat namun Suzuki tetap pede, berkaca pada varian Sport 150cc GSX seriesnya dimana walau ketinggalan namun bisa mengejar dan road map ini kemungkinan yang akan dipakai buat hadang Trio Seperempat liter rivalnya, namun sekali lagi mereka akan melihat peluangnya jika sudah bertumbuh maka akan masuk dengan kekuatan penuh dan diperkirakan tahun depan akan ada kemungkinan pertumbuhan pasar di kelas 250cc dan planing mereka untuk turunkan GSX250R yang setara dengan CBR, R25 dan Ninja tidak akan malu maluin? atau mereka akan tepati janjinya berikan kejutan?!
    Kalau benar akan pakai cara sebelumnya (di kelas 150cc) dipastikan memang tenaga akan paling cepatt dan njengatt serta harga akan paling bersahabattt? titenono .. ?

  11. G perlu pakai mesin 200 cc 2 silinder, pakai mesin athlete aja tp dgn bodi motor spt renderan pst top tuh lek…?

  12. piston nya segede jempol kaki ato jempol tangan…..rod nya sebesar kelingking …mesti dari bahan terkuat titanium mungkin. harga bebek nya pasti jadi kelas wahid.

    yaa begitulah,
    isu-isu berita jaman now memang begitu kang IWB.
    harus berbau sensasional ato hoex

  13. 175cc 2 silinder gak ada apa2nya dibandingkan dengan vega 102cc single silinder punya gw
    Secara power lebih nyos, apalagi ada mode throtle by hand byuh kenceng tenan..
    Ninja, cbr, r25 ae sungkem apalagi ini ??
    Vega gw udah big bang cuk ??

Comments are closed.