iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…. tindak-tanduk Kawasaki memang selalu menarik perhatian. Apalagi jika yang dibahas mengenai produk baru dengan spesifikasi mesin Superior. Dilalah akhir-akhir muncul ke permukaan adanya isu Kawasaki sedang meracik mesin baru yang dikatakan bakal menggebrak pasar. Mesin ini cukup ngeri karena dikatakan memiliki spesifikasi 2 silinder namun dengan cc 200 kebawah. Hhmmm….garuk-garuk bathuk…

Nggak tahu dari mana isu ini berasal cak. Pokoke beberapa email sempat menanyakan ke IWB tentang kebenaran rumor Kawasaki mempersiapkan mesin 175cc dengan spesifikasi kelas Dewa. Bebek ini dikatakan bakal menggunakan konfigurasi Twin silinder. Nahhh…opo ora gulung koming cak. Selang tidak lama kemudian per hari ini IWB mendapatkan email lain…

Email berasal dari kang Adi. Berikut surel lengkapnya…

iklan iwb

Assalamualaikum..
Selamat malam menjelang pagi kang Iwan…
Saya dari Medan salah satu pembaca setia warung kang Iwan.
Mau nanyak ini kang Iwan apa benar Kawasaki katanya lagi meracik mesin dua silinder di bawah 200cc guna menyaingi CBR150R,R15,GSX150. Karna di berita media2 besar salah satunya Motorplus menulis berita seperti itu, kalau saya sih kurang percaya tapi siapa tau mmg benar..
Yo uwes lh kang Iwan itu aja yg mau di pertanyakan…
Semoga aja bisa dijadikan artikel.
Sukses terus buat kang Iwan..
Salam Joss gandosss….

” Hasil render tempel-tempelan bebek yang dikatakan 175cc 2 silinder…”

Sebuah pertanyaan yang cukup mengejutkan bagi IWB. Kenapa? Sebab ada korelasi dengan beberapa pertanyaan sebelumnya. Dan jujur hingga detik IWB itu tidak mengendus atau mungkin bahasa enaknya belum mencium sama sekali berita isu perkara mesin 2 silinder di bawah 200 cc milik Kawasaki. Mau diintip dari lubang manapun ora ono cak. Entah kenapa IWB tidak menemukan indikasi adanya mesin 2 silinder di bawah 200 cc. Wehh..kalah sakti ki cak IWB berarti…

Last….sebagai pembaca kita memang harus jeli dan tidak mudah terpancing untuk mempercayai sebuah isu. Apalagi jika kedatangan isu tersebut juga simpang siur. IWB sendiri pernah melihat tontonan Youtube dari salah satu channel Vietnam yang membahas kehadiran bebek 2 silinder Kawasaki yang setelah diamati jelas merupakan hasil render atau olah digital. Dengan demikian kurasinya patut dipertanyakan. Belum lagi render menunjukkan mesin yang ditempel merupakan milik Ninja 250. Jadi kalau sampeyan bertanya, apakah ada mesin bebek kubikasi 200cc pilih Kawasaki sedang dikembangkan?. Kalau jawaban IWB negatif cak…..! (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

134 COMMENTS

    • Aduh ini lg’ boros oli jg sama aja bahaya pekok, lo pake sebulan kalo oli kurang setengah dari kapasitasnya apa ga ya romphal mesinmu cung*?

    • Boros oli apa toh mbing? Ane punya Yamaho bertaon taon nggak pernah kasus oli susut, mungkin congor fbh saja yang semakin mengembang sampai besar besarin HOAX ???
      Biasakan ganti oli max 3 bulan mbing, jangan tiap mau lebaran doang, ya susutlah tuh oli termasuk Honda ente. Gile lu ndro!!!

    • Gstrider: bro, ane ganti oli setengah tahun g masalah tuh.. pake oli sesat.. motor suzuki, honda ane tes semua aman g nyusut.
      Ngetes aja sih, tp beneran aman, gak tau deh kalo pake oli motor. Di blog sebelah ada yg testing buat merk Y malah haus jg pakee oli sesat, entahlah

    • Aduh, kelihatan kismin ente! Ganti oli kok 3 Bulan sekali, udah kering pasti tuh mesin.. Ekekeke.. Orang* pekok fby macam ente ini! Gue perasaan jg g nyebutin merk* tertentu.. Kok fby 1 ini ayan ya? Hahaha!

    • Gak perlu 200cc dua cylinder.
      Cukup PCX lokal 150 DOHC engine saja.

      Nyemox 155 cc offside modyar ae dibantai PCX lokal 150 DOHC.
      Piye cung iki matic DOHC pertama loh.

      PIONIR bung
      Lha dagelan tenan yamemex gawe mesin r155 mirip mesin matic.
      Diguyu kadal kowe

  1. Ngeri! Palu Air Hancurkan Setang dan Piston All New Honda CBR250RR :
    1. Klik : intip.in/obQe
    Setang Seher Pengok dan Piston CBR250RR Pecah Setelah Lewati Banjir Selutut :
    2. Klik : intip.in/M63q
    Keluhan Produk Gagal Honda CBR250RR, Begini Kronologinya :
    3. Klik : intip.in/MkTm HAAaaaadddeeeehhh!!!

  2. Ngapain jg kawasaki ngeluarin bebek , katanya ga main lg di dunia moped , pesan dari ane cepetan di rilis dong ninin faceliftnya

  3. Iya gan ane juga berkeluh nih atas vario yg baru pakai dua bln udah nge gregel tarikan bawahnya dan bunyi nyit100x pas lewatin jalan rusak…dibawa ke beres jawabannya malah ” itu sudah bawaan pabrik mas”

    Gak ada solusi pasti….

  4. malu maluin clan dohc si kiriksaki….
    motor kabotan plastik.. power sak ucrittt…
    pabrikan yg ciut nyali di motogp mueheheheheheh
    msih mending yahaha dengan rai gedek ikutan motogp…

  5. Ngeri! Palu Air Hancurkan Setang dan Piston All New Honda CBR250RR :
    1. Klik : intip.in/obQe
    Setang Seher Pengok dan Piston CBR250RR Pecah Setelah Lewati Banjir Selutut :
    2. Klik : intip.in/M63q
    Keluhan Produk Gagal Honda CBR250RR, Begini Kronologinya :
    3. Klik : intip.in/MkTm HAAaaaadddeeeehhh!!!!

  6. Kawasaki mulai ketar2ir.. Segmen trail mulai masuk pemain baru. Lha wong jualan bertumpu pada segmen trail. Terlalu nyaman. Ngga mau upgrade. Nyusahin user yg bener2 mau garuk tanah musti ganti mesin ngonda dulu. Jualan ninnin ngga nutup cost. Sampe bikin promo semua bisa punya ninnin.. KMI ojok budek. Ntar kena garuk brand lain mewek dah..

  7. Menarik nih ketika pabrikan Jepang lainnya yaitu Suzuki akan ikut nimbrung dengan serius di kelas sport Fairing seperempat liter dan bergumul dengan CBR250RR, Ninja 250R serta YZF-R25 bagaimana perkiraan kekuatan Suzuki menilik kondisi persaingan yang ketat saat ini, eskalasi persaingan kian menggila dimana dibumbui oleh rumors gendheng tentang tiga silinder bahkan empat silinder yang sepertinya sebuah hal yang berlebihan untuk kelas seprapat liter saat ini karena kalau benar dibuat (mesin empat silider) seng tuku sopoooo? ?
    OK lah jika semua itu memang sekedar bumbu saja namun setidaknya memperlihatkan betapa panasnya persaingan ditingkat ini kata kunci yang dikejar konsumen adalah pertama ‘performa’… kedua adalah ‘performa’.. dan ketiga ‘tampilan’.. keempat baru ‘harga’
    Namun jika benar pihak Suzuki melihat kondisi ini maka dipastikan ke-4 faktor tadi akan dipenuhi karena mereka sudah berjanji akan memberikan kejutan, seperti dituturkan Boss Marketing Relation 2W Suzuki Indomobil Sales, Banggas F. Pardede dimana dia menjelaskan ke media bahwa Suzuki sedang menyiapkan motor sport 250cc tahun depan, mungkin sesuai dengan jadwal bocoran dibawah ini.

  8. Dan berikut komentar boss Marketing SIS,

    “Tinggal tunggu kejutan dari kami. Pasti ada, isu tersebut mendapat respons cukup baik dari masyarakat. Kami perhatikan terus, dan saat ini masih mempelajari pasar roda dua di segmen motor sport 250cc, dimana yang masih dipelajari, perihal karakteristik mesin sport 250cc yang disukai konsumen di Indonesia. Kami masih riset, risetnya sudah 80 persen. Tapi belum tahun ini(2018). Konsumen Indonesia itu suka karakter mesin motor sport 250cc, kencang ya benar-benar kencang,” kata Banggas F. Pardede.
    Walau di cap sebagai pabrikan yang sering terlambat namun Suzuki tetap pede, berkaca pada varian Sport 150cc GSX seriesnya dimana walau ketinggalan namun bisa mengejar dan road map ini kemungkinan yang akan dipakai buat hadang Trio Seperempat liter rivalnya, namun sekali lagi mereka akan melihat peluangnya jika sudah bertumbuh maka akan masuk dengan kekuatan penuh dan diperkirakan tahun depan akan ada kemungkinan pertumbuhan pasar di kelas 250cc dan planing mereka untuk turunkan GSX250R yang setara dengan CBR, R25 dan Ninja tidak akan malu maluin… atau mereka akan tepati janjinya berikan kejutan?!
    Kalau benar akan pakai cara sebelumnya (di kelas 150cc) dipastikan memang tenaga akan paling cepatt dan njengatt serta harga akan paling bersahabattt… titenono .. ?

  9. piston nya segede jempol kaki ato jempol tangan…..rod nya sebesar kelingking …mesti dari bahan terkuat titanium mungkin. harga bebek nya pasti jadi kelas wahid.

    yaa begitulah,
    isu-isu berita jaman now memang begitu kang IWB.
    harus berbau sensasional ato hoex

  10. 175cc 2 silinder gak ada apa2nya dibandingkan dengan vega 102cc single silinder punya gw
    Secara power lebih nyos, apalagi ada mode throtle by hand byuh kenceng tenan..
    Ninja, cbr, r25 ae sungkem apalagi ini ??
    Vega gw udah big bang cuk ??

    • Bener bro seal pack head silinder CBR250RR cacat produksi … 2x dibenerin di Beres juga malah makin parah … Akhirnya di tinggal dan minta ganti rugi , tapi udah diganti sama baru plat nopol ganti all semua ganti ( ganti nomer rangka no mesin) ?????

  11. cocok wat pengganti ninjuaa rr nih.

    asal jngn nyntuh 44 jutaan…
    ckup 38 jutaan ..yg 150 cc singgle bkl alih ke kawaki.

    kcuali yaa yg buta merek ..tau I7 ps ttp d embat.

  12. Coba diterawang lagi, apa mungkin bakalan ada bebek super buatan kawasaki. Atau mungkin model selain moped dibawah 175cc mungkin juga diatas 175cc. Atau ada model 200cc versi SE. Heheheheee…

  13. Ga mungkin brojol bebek 2 silinder dibawah 200cc, bagaimanapun jg bebek tetap lah bebek, secara prestige bakal kalah sama sport batangan 150cc 1 silinder..
    Note: apalagi bebek dipandang sebelah mata sama cewek²..

  14. 2 Motor Anyar Suzuki, Neo Retro dan Skuter
    detik.com Sep 26, 2017 5:55 PM
    2 Motor Anyar Suzuki, Neo Retro dan Skuter
    Tokyo – Suzuki mulai membocorkan line up kendaraan terbaru. Di pameran Tokyo Motor Show bulan Oktober 2017, Suzuki akan merilis 2 motor yang baru diperlihatkan ke publik dunia.

  15. Yang pertama adalah motor konsep 650 cc bergaya retro, SV650X. Motor konsep ini menggabungkan desain jadul dengan mesin berteknologi mutakhir.

    “Motor merupakan versi evolusi dari motor konsep SV650 Rally yang menarik perhatian pengunjung di Osaka dan Tokyo Motorcycle Shows pada 2016,” ujar Suzuki.

    Suzuki SWISH
    Suzuki SWISH Foto: Suzuki
    Selain SV650X, Suzuki juga akan menghadirkan skuter elegan SWISH. Skuter standar namun berkelas yang bisa meyakinkan para pengguna skuter. SWISH cocok buat mereka yang mencari motor yang enteng namun enak dikendarai di perkotaan atau untuk perjalanan komuter.

  16. Wah pasti kencang sekali. Bebek Single silinder 150 cc aj bisa 135 km/jam, batangan bisa sampe 145 km/jam. Mestinya yg 2 silinder 175 cc sanggup 150-155 km/jam…tp sy yakin harganya diatas 35 jt bahkan diatas 40 jt.

  17. Kalau jawaban IWB negatif cak…..! (iwb)

    berarti tidak perlu ditunggu ta kang ?
    fix cuma isu kiye

    perbanyak artikel vespa ae kang. ngah ngah ngah

  18. ayo kawasaki yang bisnis utamanya bikin robot, kapal tanker dan industri berat. masa kalah sama pabrikan kecil yang bikin pesawat dan piano saja sudah heboh…

  19. Varian warna baru All New Suzuki All New Satria F150 versi 2018
    Harga :
    Rp 22.200.000,-
    Untuk varian Standard.
    Rp 22.500.000,-
    Untuk varian (High Grade) yg juga dilengkapi fitur seperti “Security Alarm System”
    Rp 22.650.000,-
    Untuk All New Satria F150 Black Predator Special Edition.
    dilengkapi tambahan fitur seperti “USB Charger” dan “Security Alarm System”
    Harga : Otr (On The Road DKI Jakarta).
     
    Pilihan Varian warna All New Satria F150 Injeksi (Fi) Facelift 2018.
    Pilihan varian warna klik-> : https://intip.in/Rrbo
    Galery Pict klik link : https://intip.in/xEdG
    Klik link pictures berikut :
    – : https://intip.in/RQJK
    – : https://intip.in/maEY
    – : https://intip.in/cUUX
    – : https://intip.in/EWSb

  20. wahh….klo modelnya spt renderantsb bisa tergoda pastinya…..tp ya lihat dulu harganya…klo muahal ya liat2 produk lainnya…

  21. Keren ini sob. Cocok buat orang seperti saya. Karena saya pendek mungkin pas banget nih motor. Kalau pakai ninja 250 bingung pas belokan rasa-rasa mau jatoh..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here