iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..seperti yang kita tahu, Yamaha selalu setia menjadi sponsor MotoGP. Bagaimanapun keadaannya mereka tetap setia menjadi sponsor di ajang MotoGP Trans7 hingga sekarang. Kondisi ini membuat banyak pertanyaan dilayangkan ke IWB, kenapa Honda tidak pernah mau menjadi sponsor MotoGP di stasiun televisi tersebut?. Apakah secara dana Honda tidak memiliki?. Tapi ternyata isunya nggak demikian pakde. Mau tahu?Kenapa Honda sulit menjadi sponsor Motogp Trans7 ?. Berikut alasannya…

Kalau membicarakan sponsorship kita tidak pernah lepas dari yang namanya dana. Siapa yang terkuat maka dialah yang akan menang.?Namun pada kasus sponsor MotoGP di Trans7 tidak sesimpel itu kangbro. Banyak sekali faktor yang membuat langkah Honda tertahan. Setidaknya itulah kasak-kusuk yang IWB terima…..

Mengenai dana jangan pernah diragukankan kemampuan grup Astra. Pabrikan ini memiliki modal yang luar biasa. Ibarat pewayangan…otot kawat balung wesi, Gatot Kaca cak. Jadi jika sampeyan membandingkan kekuatan?dana, IWB Tahu betul bahwa itu bukan alasan utama. Sebab kalau sampeyan membuka tayangan MotoGP di Fox Sport, pasti akan menemukan iklan dari Astra Honda Motor. Terus masalahnya kenapa hingga detik ini Honda tidak menjadi sponsor MotoGP Trans7??…

iklan iwb

Jawabannya lebih kepada history pada saat MotoGP pertama kali diperkenalkan di tanah air. Ketika ajang balap ini belum terlalu ngetren, Trans7 Bersama Yamaha sudah saling bekerja sama. Hubungan harmonis ini terjaga selama bertahun-tahun. Dari tayangan yang kurang diminati hingga menjadi favorit. Hubungan inilah yang tidak bisa serta-merta bisa dihilangkan.?Trans7 disinyalir berusaha menjaga relasi mereka dengan sangat baik…..

Dengan kata lain sampai kapanpun sepertinya Yamaha akan menjadi prioritas pertama buat stasiun TV tersebut. Ketika kontrak perpanjangan MotoGP Dorna diteken ulang, maka Yamaha yang diberikan kesempatan 1st priority. Selama Yamaha tetap setia menjadi sponsor jangan pernah berharap Honda bisa masuk. Kecuali pabrikan garputala menyerah dan angkat tangan tidak lagi sanggup menjadi sponsor. Barulah Honda memiliki kesempatan. Setidaknya demikian rumor yang masuk ke IWB, alasan kenapa Honda cukup sulit masuk jadi sponsor MotoGP Trans7….

Last….isunya sudah sejak 2 tahun lalu Honda menunggu dan mencari kesempatan. Keinginan mereka untuk menjadi sponsor MotoGP sangat besar. Bahkan dari isu sebelumnya, Honda berani memberikan tawaran yang sangat menarik untuk Trans7.?Akan tetapi karena alasan history itulah yang membuat gerak Honda masih tertahan. Jadi kalau yang berkomentar Honda pelit enggan menjadi sponsor MotoGP. Kualik cak. Honda ngebet tapi ora iso. Ngono kiro-kiro. Btw, siapapun sponsornya, bagi kita ora masalah. Yang masalah kan FBY vs FBH sing terus cakar-cakaran. Wissss, bubar-bubarr. Ora usah isu terus. IWB arep adus sik….lepek ki setelah seharian turing bersama teman-teman Suzuki. Gazzzzz :mrgreen: (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

288 COMMENTS

    • ekekeke
      yamaha indo deteksi sebelum rusak langsung tanggung jawab
      ahaem honda udah rusak ditanggung pembeli
      pas di desak berita baru tarik dengan berat hati
      muehehehe

    • Dri puluhan Ribu produksi CBR250,,
      Ada 1 – 2 unit yg Cacat mah itu Wajarr,,

      Yg ga wajarr itu si Rongsok yg Di Recall Smua unitnya,,
      Wkakakakakak

    • Soank sama iwakbeneran 11 12, sama sama bahlul bin pekok. ???
      Baru juga ane bilangin iwakbeneran soal recall ini eh si soank congornya sama ngaconya kek iwakbeneran. Cbr250rr yang jelas jelas bermasalah (separah itu) dibilang wajar, giliran sebelah ada tanggung jawab recall produk yg notabene belum tentu semuanya bakal kena masalah malah dibilang bosok.
      Fbh pinter memang cuma mitos. Dibegoin petingginya bolak balik tetep ngebelain, astagaaaaa kapokmu kapan to mbiing?? ???
      Merk KAKEHAN PENCINTRAAN YO HONDA!!! Fakta dan TERBUKTI

    • Hahaha, ngakak sama atas ane.. Kalo emang ga niat bikin motor itu gausah buat bosku, ngapain kalo ujung*nya recall? Mending kalo sekali? Sampe 2x coba? Kualitas bobrookk fix.. Ekekekek..

    • “Sudah dua bengkel AHASS yang bilang ini gagal produk. Dan saat di bengkel resmi Honda di Cikalong, Subang, Jawa Barat, mekaniknya tidak berani bongkar, hingga akhirnya saya bawa ke diler Bekasi,” jelas Nopi saat dihubungi Liputan6.com, Senin (25/9/2017).
      Liputan dr liputan6.com lo ini

    • Honda pernah jd sponsor MotoGP di trans7, tapi cuma di seri terakhir divalencia, kalo ga salah dimusim debutnya Marquez di MotoGP…agak aneh aja saat presenternya make baju putih merah..biasanya putih biru…

    • Tu nick jin jarvis udah vekok ga tau malu lagi..persis seperti sesembahan nya ahaem.
      Noh sayap sengkleh pujaan mu ngekor mulu, otak rnd penuh micin sama seperti fbeha…apa bangga nya, cung?
      Pecundang.
      Ekekekeke..

    • yahama jadi sponsor karna scara marketing produk iklannya bisa lebih sering muncul tanpa produk kompetitor, walaupun penontonnya pada gak minat sama iklan yahama. mengapa ?
      karna penonton cuman nunggu acara balap motogp-nya. ternyata malah markesot dengan ngondahnya yg sering menang dg telak.
      penonton (yg bukan fanatik merk) pun berpikir simpel, “motor ngondah juara terus, berarti motor ngondah memang bagus.”
      artinya bila dikaitkan dg yahama sbage sponsor motogp ……….. 1 kata ae, ngenes.

      ngah ngah ngahhhhhhh

    • @DEALER ANGKRINGAN
      Dah bos pemikiran NGAWUR ente? ???
      Bener kata Tarjo, namanya orang nonton Moto GP pasti paham perbedaan motor prototype sama produksi massal. Ente kira mentang mentang motor Honda menang terus artinya material mesin Beat, Vario, sampai CBR250RR (barusan oli bocor 2x) setara spek RC213V gitu??? Buaahlul aja pemikiran model gitu. ????

    • gstider; pean jg masuk kategori goblok. jangan samakan semua penonton pikirannya sama dg pikiranmu. setiap penonton memiliki pola pikiran berbeda.
      tidak semua penonton balap akan memiliki pikiran perbedaan motor prototype dan motor berbasis massal.

      otak dipakai mikir. baca lagi kalimat inyong lebih teliti. goblok dipelihara. ngah ngah ngahhhhhhh

      lagian yahama & ngondah posisinya sama2 menunggu. perbedaannya -> yahama nunggu rosidin pensiun yg berimbas negatif, sedangkan ngondah nunggu rosidin pensiun, berimbas positif.

      bisnis itu strategi. tidak perlu dipungkiri bila ngondah lebih pandai berstrategi daripada yahama. fakta by data bisa dilihat & dicermati sendiri.

      ngah ngah ngahhhhhhhhh

    • gstider; ente jg golongan goblok ternyata. jangan sama ratakan pemikiran penonton itu sama dg pemikiran ente blok-goblok.
      berpikir objektif ae. kecuali ente fby garis keras. jadi buntu otakmu goblok bahlul permanen

    • @gallerion wakakakakakambing koen klo teman kambingmu yg nge bc gak jelas malah nggk koen cela, dasar kambing pura2 jadi wedduh koe.

      @jin klo mbekha jes jos belinya mbit. salam 106 blum setahun nggk diekspor pula ya krn rembes quality control ama tanggung jawab amburadul.

      #everyone know who the real smart is, who pabrikan buosok is

    • komentor, genji; produk gagal =/= gagal produk.
      ceber250rr dinyatakan gagal produk. artinya tidak semua produknya mengalami hal yg sama.
      otak dipake buat mikir, ato gara2 kebanyakan nelan isi zamban jadi goblok permanen.

      ta kasi contoh biar otakmu pinteran dikit:
      sendok makan =/= makan sendok

      masi belum bisa membedakan ? zambaners emang otak zamban berarti. ngah ngah ngahhhhhh

    • Wkwk, sorry ane Netral nji genji.. Emang lu? Sesembah yg dewa recall itu lo puja.. Wakakak.. Orang negatif beneran kok malah dicela, otaknya dimana?

  1. Alternatif lain, honda ahm menggandeng stasiun tv lain utk beli hak siar ke dorna pd musim berikut, tentunya dg sokongan dana yg jauh lbh kuat utk memikat dorna

    • Klo fb fanatik mau terbuka, cermat & kritis secara positif maka disitulah terlihat muka asli ngahaem klo tidak mau jd pioner,,, tp sang pengekor senjanti takut rugi… Tp jg perlu dimaklumi para sales yg mati”an membela produk krn mereka hanya mencari sesuap nasi walau tau sendiri bagaimana caranya… ? ? ? ?

    • tarjomban; jelas fix tarjo goblok permanen.

      sono belajar dulu strategi bisnis & pemasaran.

      o oi, inyong lupa kalo tarjomban keseringan nelan isi. jadi otaknya ya sudah lah?.

      ngah ngah ngahhhhhhhhhhhh

    • Ngapain g sponsorin WSBK klo.emang mau menghibur pemirsa tanah air. untung sy bkn.fans berat merk.. jd g malu nonton motogp di trans7 yg disponsorin yamaha.

    • Mending Honda Sponsorin Isle Of Man TT aja kan lumayan tuh penguasa trophy terbanyak.. John McGuiness, Guy Martin, dan Joey Dunlop.. 3 Dewa IOM TT juara dgn CBR1000RR semua. Kecuali Guy Martin krn baru pindah dari BMW ke Honda saat ini..

    • @gallerion
      Ahm kan maunya untungnya doang kalau gak menguntungkan mana mungkin mau
      Masak mau tunjukin honda diwsbk penghuni papan bawah terus sedang yamaha di moto gp juga selalu kompetitif
      Walau gak selalu juara

    • betul bro. harus e ngondah tayangin wsbk. berharap 2019 ngondah jadi sponsor. secara konfigurasi engine-nya akan ganti V4 sama dg ducati. apakah tetap bernama cbr ? atau rvf / vtr / vfr ?

    • seharusnya WSBK kan byk,serinya kyk motogp. Masak nunggu motogp yg ud ditayangin yamaha. untung yamaha g fanatik,,coba siarannya di blur” biar merk lain g kliahatan.jadi lucu…. wsbk ada bro,yg trllu fanatik merk..g ush ntn motogp ditrans7 dah. gtu aj .titik

    • yamaha & honda itu sama2 menunggu waktu cak. menurut pemikiran inyong, kunci di keduanya menurut inyong adalah faktor rosidin.

      yamaha: rosidin pensiun, berimbas negatif.
      sponsor utama pasti hengkang (pernah terjadi saat rosidin hijrah ke ducati).
      pengembangan motor yg rosi-centris bisa menjadi masalah baru.
      menjadi sponsor kembali untuk acara motogp tanpa pembalap mumpuni jelas jadi pemikiran ulang.
      yamaha perlu upaya keras bila ingin menggaet MM93. tidak mungkin bisa bila lawannya HRC.

      honda: rosidin pensiun, berimbas positif.
      sponsor utama tidak ada kendala, terbukti malah sponsor2 besar banyak yg masuk.
      honda membangkitkan era dominasinya (sudah terlihat memasuki akhir musim ini pun lawan yg dipandang adalah ducati, bukan yamaha). arogan memang, tapi itulah faktanya.
      honda jelas mengincar posisi sebagai sponsor utama untuk acara motogp, dan pasti lebih terbuka peluangnya.

      posisi yamaha sebenarnya super setragel. ibarat kata maju mundur kena

  2. ekekeke
    baru 1 bocor ditolak berkali2 dengan alesan rugi
    maklum belum balik modal karena cuma laku 106 biji
    motor premium tapi ditolak bule2
    muehehehehe

  3. Kalo honda nayangin WSBK, nanti yang dilihat produk lain malahan, kan honda nggak tau menang di WSBK, pimpinan dipegang kawasaki & ducati….
    Honda cbr1000sp nya kan sering ada di barisan belakang ?

  4. Harusnya honda (AHM) terimakasih sama yamaha. Bisa ngiklan OneHEART gratis. Udah gitu hondanya menang terus. Gak perlu bayar biaya sponsor, tapi motornya juara terus.

    • sy aj trimksih am yamaha…dr dlu nungguin motogp.wsbk seru jg koq..klo mau iklan kan tdk hrs diracenya. mgkn zona nyaman aj seh. g ngiklanin jg org beli merk bkn motor.

  5. CBR = Customer Bilang Recall2 WOY2!!! (AHM). Budeg ???
    Salam Sakit HATI!
    Korban pernah beli CBR K45G.
    Sekali Lagi Sakit HATI!. (AHM)
    Klotok2 Tok Tok Tok!.

    • CBR = Customer Bicara Recall2 WOOOooooyyy2!!! (AHM). Budeg ???
      Emang gampang apa nyari duit 35 ?? Dapetnya malah Klotok2 seumur hidup hadeh.

    • CBR = Cepet Banget Rompalnya, Bro! Ngah ngah ngah ngah!
      Salam Satu Hati! tapi sekarang jadi Sakit Hati????.!!!

    • CBR = Capek Banget Rompal, nya Bro! Ngah ngah ngah ngah!
      Salam Satu Hati! tapi sekarang jadi Sakit Hati????.!!!

    • CBR = Cepet Bobrok Rompalpal, Bro! Ngah ngah ngah ngah!
      Salam Satu Hati! tapi sekarang jadi Sakit Hati????.!!!

    • CBR = Cukup Banggai Rompalnya (Fbh), Bro! Ngah ngah ngah ngah!
      Keluhan Konsumen Honda CBR250RR, Begini Kronologinya :
      Klik : intip.in/6Cur

    • CBR = Cepet Buang Rongsokan, Bro! Ngah ngah ngah ngah!
      Keluhan Konsumen Honda CBR250RR, Begini Kronologinya :
      Klik : [ intip.in/6Cur ]

    • CBR = (Engine) Cepat Blarrrrrr Rompal, mesin nya Brakkk Brekkk DAAaaarrrrr?.. ngeriiii meledak Bro! Sekali lagi Blarrr2 Blarrr2 Brakkk DAAaaaarrrr??.!!! begitu bunyinya, ngeriii Bro! Ngah ngah ngah ngah!

    • Customer Bilang Recall2 WOY2!!! (AHM). Budeg ???
      Salam Sakit HATI!
      Korban beli CBR K45G. Sekali Lagi Sakit HATI!. (AHM)
      Klotok2 Tok Tok Tok!. HAAaaaadddeeeehhh!!!

    • CBR = Cepet Buruan Recall2, nya Bro! ane ngak sabar mau ngantri?..!! Ngah ngah ngah ngah!!
      Salam Satu Hati! tapi sekarang jadi Sakit Hati????.!!!

      Keluhan Konsumen Honda CBR250RR, Begini Kronologinya :
      Klik : intip.in/6Cur

    • CBR = Cuma Butuh Recall2, nya Bro! (Tanggung Jawab Dari Ahm) soalnya ane ngak sabar mau ngantri?..!! (Karna Klotok2, Tensioner Rusak).
      Mohon maaf Kang Iwan. Efek lagi sakit Hati! Kpd Ahm karna CBR ane Klotok2 mulu, malu di jelekin sama temen ane masak? motor baru udah klotok2 kan sakit Hati! udah klotok2 lemot pula Hadee??.!!!
      Hidup ini ternyata tidak adil (Ahm).
      Thanks.

    • Semoga ada jajaran para petinggi AHM ? yg baca comments ane. Aminnn??!!!
      Thanks Iwb JO00ooss GAAandOOooozzz………!!!

  6. penilaian pribadi, yamaha selalu jadi inspirasi honda. ahm itu besar, tapi ngga brani buka pasar,, tapi selalu ngrecokin. trik bagus sih buat menghemat riset pasar, tapi kok masa iya, perusahaan sebesar ahm, cuma jadi pengekor. dan menurut pribadi saya, kok pengecut bngt ya.

    • silakan belajar ilmu bisnis dulu bro. baru komentar.

      bisnis itu how to make much profit.

      bisnis mana ada yg fair. rugi bandar itu namanya.

      setiap pabrikan pasti punya strategi masing2. masalahnya strategi yg diterapkan tepat sasaran atau meleset.

    • bener bro…yamaha top. yg fanatik merk,,malu tuh g dksi hiburan macam motogp.malu.ntn motogp ditrans7. ,gtu aj titik.

  7. Kasihan Yamaha sudah jadi sponsor tapi kebanyakan yg menang Honda yg disorot Honda.

    Honda pastinya ecesslah suruh bikin sirkuit Internasional. Tapi baiknya konsumen demo ketiap pabrikan yg ada di kita untuk patungan bikin sirkuit hh..

  8. Ngebaca comment gak ada yg jelas… Comment nya pada ngawur. ???
    Jaman dulu awal tayang MotoGP, yamaha Superior di 2taknya. Dan 2tak identik dengan motor cepat. Dan honda waktu dulu slogannya masih irit bahan bakar krn produknya berisi motor 4tak.
    Mungkin spt itu pendapat saya… ????

  9. untuk honda AHM, masih banyak jalan untuk menjadi sponsor… masih banyak ajang balap di luar sana yg belum sempat tanyang di tv nasional dan di nikmati masyarakat secara gratis… cobalah untuk bisa membangun… seperti halnya yamaha bersama TV7 (yg kini Trans7)… ayo Astra Honda motor… berilah yg tayangan terbaik untuk masyarakat…

    • yamaha bertahan sebagai sponsor motogp di T7, itu karena jaga gengsi. keberadaan rosidin juga berpengaruh loh.

      rosidin pergi, sponsor utama jg ikut pergi. ingat jaman rosidin hijrah ke ducati ?

      bener kata wak haji, honda itu cuma tinggal menunggu waktu. pada paham kan yg dimaksud honda ? rosidin tidak selamanya balap. ada waktunya rosidin pensiun, dan menurut inyong, seperinya itulah momentumnya bro

  10. CBR = Cepet Buruan Recall2, nya Bro! ane ngak sabar mau ngantri?..!! Ngah ngah ngah ngah!!
    Salam Satu Hati! tapi sekarang jadi Sakit Hati????.!!!
    Keluhan Konsumen Honda CBR250RR, Begini Kronologinya :
    Klik : intip.in/6Cur HAAaaaadddeeeehhh!!!

    • cbr 250rr cacat 1 unit di gembar gembor, r25 cacat ribuan unit di recall malah yamaha di puji2, apakah efek keseringan masuk zambhan kah jadinya otak fby jadi kaya gini ? ekekekkeke

    • itu strategi bisnis bro paijo.
      yamaha bertahan karna ada faktor rosidin jg. dulu waktu rosidin hijrah ke ducati, masi ada lorenzo yg bisa kompetitif. imbasnya, sponsor utama nan besar pergi mengikuti rosidin. yamaha di fairingnya tidak ada lagi sponsor utama saat itu.

      info wak haji, honda tinggal menunggu waktu. inyong sependapat. faktor kuncinya menurut inyong adalah rosidin itu sendiri. yamaha tanpa rosidin ?? ah sudah lah…

  11. Seluruh pembaca dari wilayah senusantara sudah tau bobroknya produk sayap sengkleh, terimakasih para pencerah para komentator cerdas dari sudut pandang konsumen, salam jozz gendoz

  12. G level lik… Honda sponsornya level international.. Makanya nonton pkai tv kabel.. G level ane nonton pke gratisann heheheh…

  13. Udah dibikinin surat pernyataan dr dealer yg menyatakan bahwa terjadi gagal produk..eee si Deputy Head Corporate malah bantah…
    Kasian banget itu si Nopi sang konsumen…
    Dan Honda paling susah ngasih solusi recall…ancur ancur dah…pantes aja gak lolos ekspor.

  14. Jane eugene wis ngumpet cak iwan, kudu ra kuat rasane…..bayari merk lawan yang sering menang…..tapi piye maneh kadung nyemplung…..mentas isin.

  15. Yamaha memang TRENDSETTER… PIONEER… PELOPOR… PERINTIS… hanya orang2 yg punya duit & punya otak beli Yamaha sedangkan Honda Aahheemm HANYA PECUNDANG… EKSPOR aja GAK LAYAK !!!!

    • Menurut saya memang produk yamaha di tujukan untuk anak muda.. Kalo honda semua usia ( remaja sampe bapak) makanya jangan kaget desain honda ya gtu” aja….tpi sekarang honda kayaknya sudah merubah imaj itu…..
      Dan kalo menurut saya pribadi…maaf” saja…..orang pake yamaha ibarat orang pengen gaya tpi kurang dana
      Kalo dana ada mending kawasaki….

    • liam; itu karena yamaha produk gagal, bukan gagal produk seperti cebernya honda. produk gagal =/= gagal produk.

      kalo bingung membedakannya, inyong kasi contohnya: makan sendok =/= sendok makan.

      ngah ngah ngahhhhhhhhhhhhh

  16. FBY sudah kehilangan akal, bertahun-tahun BC produk ngohaem, tapi pilihan konsumen tetap tak sesuai harapan dan keinginan mereka, malah sebaliknya mendekati 75% menguasai. Lihat itu si ‘FBH (fby) sakit hati…..nyampah sampek berulang-ulang.
    Kenyataan memang terkadang pahit.

    • faktor kunci kenapa yamaha ngotot menjadi sponsor motogp, salah satunya adalah rosidin bro.

      nanti kita saksikan bersama saat rosidin pensiun dari motogp. nah loh ……
      yamaha silakan berupaya menggaet MM93 dari HRC kalo bisa. tidak mudah kalo lawannya HRC

  17. @cekidot….di alam nyata orang orang mapanlah yang banyak beli produk ngagem. Mereka butuh motor lebih ke fungsinya. Hal ini akhirnya jadi panutan orang kebanyakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here