“Modifikasi Honda CB150R menjadi versi Kabuki berawal dari motor versi naked dan harus dirubah ke fairing. Dan asyiknya komponen dijual paket”

Modifikasi Honda CB150R menjadi CBR250RR versi Kabuki

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian……pesona Honda CBR250RR versi Kabuki ternyata luar biasa bikin ngiler. Terbukti beberapa rumah modifikasi sudah mulai melirik untuk mengaplikasi livery atau striping Kabuki. Salah satunya adalah rumah modif Anugerah modif Jogja yang sukses merubah CB150R menjadi sosok CBR250RR lengkap dengan aksesoris motor 2 silinder serta striping Kabuki. Hasilnya lumayan cak, arek Yogyakarta ki bener-bener kreatif….

Cak Teofilus Bintoro selaku punggawa Anugerah modif Jogja berhasil merubah sosok CB150R menjelma menjadi CBR250RR versi Kabuki. Sebagai rumah modifikasi yang cukup berpengalaman merombak naked menjadi fairing untuk melakukannya jelas bukan hal yang sulit. Yang pertama perubahan dilakukan pada motor itu sendiri…

Modifikasi Honda CB150R menjadi versi Kabuki berawal dari motor versi naked dan harus dirubah ke fairing. Dari sini Anugerah modif Jogja harus melakukan costum pada beberapa poin. Motor sendiri awalnya adalah CB150R Facelift 2016. Yang dilakukan oleh modifikator pertama adalah merubah bagian depan. Perubahan meliputi…

iklan iwb

Fairing depan, lampu LED, reflektor, visor, stang jepit, dudukan serta beberapa bracket dan cover termasuk spatbor. Sementara untuk bagian tangki karena dibutuhkan model yang lebih gambot modifikator juga melakukan custom dengan cover khusus. Begitu juga bagian buritan di mana casing bawaan pabrik dilengserkan dan dirubah dengan body belakang custom…

Yang asyik, pernik detil body Modifikasi Honda CB150R menjadi versi Kabuki ini dijual secara paket. Jadi kalau sampeyan nyidam bisa diboyong dengan detil banderol sebagai berikut….

+ Fairing Depan Rp3.500.000,-
Kelengkapan: Lampu depan LED, Reflektor, Spion Tomok CNC, Lampu Kota LED, Visor, Stang jepit, Sen LED, Dudukan Spedo, Dudukan Fairing, Brecket, baut, Spakbor Depan
+ Cover Tangki custom New CB Rp400.000,-
+ Bodi Belakang Ala CBR250RR Rp1.700.000,-
Double Jok, Single Sitter, Stop Lamp LED, Undertail, Sen Belakang LED, Dudukan Aki & Lubang Kunci Jok
(Warna & Striping Bisa Request Sesuai Selera Customer)
+ Slebor Belakang Ala CBR150 New Rp 250.000,-

Untuk fairing Modifikasi Honda CB150R menjadi versi Kabuki, modifikator mengklaim bisa diaplikasikan ke seluruh motor. Tentu saja dudukan atau mounting harus dirubah menyesuaikan spesies tunggangan. Setelahnya, baru body ditempelin dengan livery Kabuki yang dipesan khusus untuk keperluan modifikasi. Soal ini ketukang stiker pasti bisa cak…

Last….modifikasi Modifikasi Honda CB150R menjadi versi Kabuki mungkin nggak sempurna. Masih ada rasa kaku saat kita melihat. Namun secara umum modifikasi termasuk keren dan kreatif. Apalagi dari jauh sampeyan akan melihat sosok CBR250RR Kabuki yang sebenarnya adalah Honda CB150R lansiran 2016. Nah…seperti apa sosoknya?. Intip wae perawakannya dibawah ini. Keren ora cak? (iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

130 COMMENTS

    • Semprot piring harus ndangak brooo…
      (Owner cbr lawas yang menolak lupa, sakit hati dengan si gepeng yang hilang jatidiri gegara nyontek sebelah)
      Sori curcol.

    • Asli ini CBR Tamvan skali,,
      Mesin dohc torsi besar, tampilan gagah,,tarikan bawah atas mlimpah,

      Bukan SOHC mcam si Rongsok,,
      N bukan DOHC Tonggos,

      Hihihihihi

  1. yg orinya ngos ngosan buat laku jugak. alibi limit edisi editon, boro boro limit edisi laku aja syukur. lah ne ada versi kawe nya, malah makin gd pridenya punya motor 250 cc nya.

  2. hmmmm biasa aja, DOHC hello Kitty ini ketemu DOHC overbore nya s*z*ki di jalanan langsung di kamplengi. ekekekekekekkkk….

  3. Maunya sih ambill cbr 250rr
    Tp setelah tahu kualitas buruk sampe ada kasus kemarin jadi takut coy..
    Sampe pihak hondo pun gak mau ganti.
    Jadi ngeri dengan motor ini..
    Bisa2 bulan depan 0 unit ni…
    Hua hua hua

    • Mending nunggu ninja facelift, atau all new r25 bro dab.
      Ane juga nunggu dua produk itu buat naik kelas.
      Ada jaminan tanggung jawab pabrikan.
      Lirik kasus r25, padahal partnya baru indikasi sudah diganti.
      Nyang ini?
      Motor baru sebulan pabrikan udah lepas tanggung jawab.
      Itu dipabrik QCnya ngapain aja?
      Katanya cbr250rr prioritas, finishing level dewa?? Preetttt… Itu cuma rekayasa tim SWAT bentukan pabrikan, nyang punya warung salah satunya.

  4. CBR = Cepet Blaarrr Rontok mesinnya, sekali lagi Blarrr begitu bunyinya Ngah ngah ngah ngah! :p :p

    Kang Iwan pasti ketawa Wkakakaka……

  5. Cb® = ci buruk rupa
    Cb® = cepet bobrok rompal
    Cb® = customer bodoh ratusan
    Cb® = culun burkabur recall
    Cb® = cuma barang rijekan

  6. Dijelaskan Nopi, kebocoran oli mesin ini karena gasket comp silinder head atau paking head terjepit, sehingga menyebabkan kebocoran oli mesin. Saat keluhan ini terjadi, sudah dua bengkel Ahass (bengkel resmi) yang menangani motor tersebut. Keduanya bilang ini gagal produksi.

  7. “Dua bengkel bilang gagal produksi, karena memang pemasangan gasket comp silinder head atau paking head itu dilakukan secara manual di pabrik,” jelas Nopi saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (25/9/2017).

  8. Cb® = motor dewa tidak perlu recall tidak perlu ganti oli tidak perlu service tidak perlu banyak jualan tidak perlu ekspor tidak perlu kualitas tidak perlu murah

    • Bukannya ane bela YMH dan Anti Honds, cuma berita yg HAMPIR tidak berimbang kalo ada masalah itu yg ngeselin
      contohnya aza in..sah!
      kobay****.com/2017/09/06/seal-shock-usd-new-yamaha-r15-vva-bocor-jangan-didiamkan/

  9. 1) Pada 7 Agustus 2017, Mulyana sebagai pemilik motor menerima satu unit CBR250RR merek Honda dari diler Bekasi Motor dengan nomor mesin MC31E1003186 dan nomor rangka MH1MC3116HK004310.

    2) Rabu, 20 September 2017, motor tersebut dibawa ke Bengkel AHASS Honda Wing Sawangan Depok untuk servis pertama.

    3) Hari Kamis, 20 September 2017, Nopi Wardani berkendara motor tersebut dari Depok menuju Cirebon. Namun saat baru sampai di daerah Cikalong, Karawang, motor yang dikendarai mengalami kebocoran mesin. Saat ini, motor tersebut langsung dibawa ke bengkel Honda terdekat, yaitu Honda Markoni-Cikalong, dan diperiksa oleh mekanik. Dari hasil pemeriksaan, diketahui kebocoran berasal dari gasket comp silinder head karena kerusakan dari pabrik. Dari hasil pemeriksaan tersebut, pihak mekanik Honda Markoni tidak berani mengambil tindakan perbaikan, dan menyarankan pemilik motor agar membawa ke diler tempat pembelian motor.

  10. Begitulah kalau bikin motor minim riset, minim test jalan, minim anggaran, minim bahan baku, minim kualitas, minim kreatifitas

  11. 6) Setelah kejadian tersebut, Nopi dan kakaknya yang juga pemilik motor, Mulyana, mengadukan kejadian di bengkel Ahass Bekasi Motor, dan meminta pertanggungjawaban dengan mengganti satu unit motor baru kepada manager diler Bekasi Motor atas nama Sofyan.

    7) Namun, pihak diler menyatakan tidak mau mengganti motor yang rusak dengan unit motor baru. Alasannya, penggantian unit lama dengan yang baru mengakibatkan pengurangan profit penjualan diler sesuai ketentuan Honda.

    8) Jumat sore hari, (22/9/2017), setelah komplain tidak ditanggapi dengan baik, pihak pemilik motor langsung menelpon call center Honda Customer Care di nomor telepon 1-500-989 untuk mengadukan keluhan. Jawaban dari keluhan akan ada keputusan penggantian motor baru dalam jangka waktu dua hari.

    9) Sabtu pagi, 23 September 2017, pihak call center Honda Customer Care menelpon pemilik motor dan memberitahukan bahwa penggantian unit motor baru tidak bisa dilakukan dan akan dilakukan kordinasi kembali. Pada siang harinya, pemilik motor dan dua saksi mendatangi Bekasi Motor untuk meminta pernyataan tertulis dari kepala mekanik dan kepala bengkel terkait kerusakan pada motornya tersebut.

    10) Dari hasil pertemuan, pemilik motor mendapatkan jawaban yang sama dari Manager Diler Bekasi Motor bahwa penggantian unit tidak bisa dilakukan, meskipun sudah ada surat tertulis kerusakan motor yang diakibatkan cacat produksi dari pabrik Honda oleh kepala mekanik dan kepala bengkel Bekasi Motor.

    • Bahaya ini hak konsumen di abaikan, mana tanggung jawabnya, baru tau saya beritanya sejauh ini, saya cuma baca artikel liputan6 kronologinya cuma sedikit

    • Nguekekekekek

      Ntu alasan oe benci sama produk ngoahaem,

      Dulu oe user pariyem, motor pertama oe pariyem 125 th 2012 bln 08. Namanya motor pertama hasil keringat dibelain kredit , belum juga lunas baru 2,5 tahun dah ngebul,kemlothok gegara stang seher oblak. Piye perasaanmu??

  12. Tetep bagusan ninfi kan?
    Moge look gitu lho, lha ini…

    Tp usaha modif nya perlu ?, agar usaha modifikasi smakin bagus & berkualitas…

    Vixion R jg perlu madifikasi headlamp & body, biar makin ok…

    • Tunggu saja pasti nanti akan ada pemberitaannya
      Tapi setelah terpaksa ada penggantian unit
      Tapi apakah masalahnya selesai
      Bagaimana keresahan pemilik yg lain?

    • Posisi diler kejepit ya…mau ganti unit, profit menguap, padahal porsi dealer zualan, giliran cacat produksi pabrikan lepas tangan dan dibebankan ke dealer…bukannya yg buat yg tanggung jawab ya??apa guwe yg salah ngartiinnya..
      Kemaren di bekasi B*io yg kebakar tiba2…sekarang rembes oli, di grup CBr FB banyak tuh masalahnya…ada rembes oli di sok,tbw nyangkut…pangkal knalpot menguning..coba aza cek..
      Dan belum jadi headline di blogger papan atas!
      R25 aza direcall padahal baru ada INDIKASI..kalo masih inget Rjigo dulu pernah rember tapi langsung ganti unit baru

  13. Menang di model. Kualitas di bawah motor cina! Kalo honda versi thai mmg gua akuin, tp kalo honda produk A*M kualitas jelek. Ups..??
    Slogannya Honda : The Power Of Anti Recall

  14. keuntungan beli motor cap sayap
    1. ada kerusakan tidak perlu recall
    2. Biaya kerusakan karena kesalahan puhak sayap ditanggung sendiri
    3. sparepart mahal cuma tetap gak ada
    4. produk gagal bilangnya, dasar aja lo apesss

  15. pngennya niru ymha yg model aggresif namun kok waguu…
    kyk panigale kyk ninfi..modifan piye?????

    bgusan cbr pesek yg 1000 rr…kalem elegant…imho

  16. he he kasus cbr bocor kok mirip honda bladeku, sehabis diservice di ahass, karet gasketnya mlintir dan oli jadi bocor…mekanik pekok, dah gitu gak diganti gasketnya..ujung2nya beli sendiri…wedhus ahass

  17. Ekekek…ayo”? Gerombolan beruk” yakampret & gerombolan kacung” kawi…
    Silahkan di bully waktu & tempat dipersilahkan.
    Ngah..ngah..ngah…

  18. 150cc rasa 250cc ?
    review Knalpot Proliner tr1 long untuk all new r15 v.3 2017
    suara menggelegar, bikin cepet2 meminang knalpot ini ?
    youtu.be/GfRuO3-nnKM

  19. Varian All New Satria F150 Black Predator Special Edition juga dilengkapi tambahan fitur seperti “USB Charger” dan “Security Alarm System”. dibanderol sebesar Rp 22.650.000,- Otr Jakarta.
    Varian warna All New Satria F150 Injeksi Facelift 2018.
    Klik link Utk Lihat Varian Warna : intip.in/Rrbo
    Klik Galery Pict : intip.in/xEdG

  20. Wekekekk.. spechless dah.. yg udah beli yang udah pake tu sebeer rembess.. mohon bersabar.. wekekek.. ane turut berbela sungkawa aja deh ngoahahaheemm kapokmu kapan koen

  21. Ngohaha,yg pny motor honda lo hina beruk,tolol dll.padahal keluarga,kerabat,bahkan ortu lo jg pny atau pernah pakai honda..
    Dasar fansboy gila sesembahan.
    Ingat coy ms ahm 70 persen..
    Salah satu mungkin keluarga lo..
    30 persen fanatik merek atau fanatik harga,cari yang murmer..
    Udah di obral ga laku2,gila ga tuh…
    Besok2 buy1 get 2.pasti laris.
    Salam satu aspal…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama