“Keputusan Yamaha melabur warna outer tube USD R15 dengan Black color membuat mereka kurang puas. Berikut tips membuat Suspensi USD Yamaha new R15VVA jadi warna emas”

Iwanbanaran.com – Bro dan Sis sekalian….siapa menyangka ternyata tidak hanya bikers tanah air yang geregetan dengan warna suspensi Upside Down Yamaha new R15VVA yang dilabur hitam. Fakta ini IWB dapatkan dari beberapa forum bikers Thailand yang berupaya mengganti warna gold suspensi Upside Down dari sebelumnya hitam. Tips jitupun disebar. Jebule ora ribet serta cukup murah pakde. Penasaran?. Monggo intip wae artikel Tips membuat Suspensi USD Yamaha new R15VVA jadi warna emas berikut ini !

Seperti yang kita tahu, Yamaha merilis all new R15VVA dengan suspensi Upside Down. Tentu saja keputusan Yamaha membuat kita bungah kegirangan mengingat di segmen ini cukup banyak biker yang mengidolakan USD. Kesannya gagah kangbro, seperti big bike look. Namun bagi mayoritas bikers, keputusan pabrikan melabur warna outer tube USD R15VVA dengan Black color membuat mereka kurang puas. Maklum cak, warna tersebut terkesan terlalu datar dan kurang mampu mendongkrak sisi visual agar lebih eye catching. Dilalah para biker Thailand juga merasakannya…

Oleh karena itu beberapa cara dilakukan seperti pengecatan ulang (repainting) misalnya. Tapi jelas keputusan tersebut akan banyak menghabiskan biaya. Belum lagi ribetnya bongkar pasang.  Jadi kalau nggak ngebet amat sampeyan coret cara ini. Terus apa cara kedua??. Simpel kangbro. Sampeyan hanya tinggal menyiapkan scotlite atau stiker berbahan vinyl wrap. Untuk stiker atau skotlite di tanah air cukup banyak kita temui dan harganya juga lumayan terjangkau…

Terakhir sih antara 35-45 ribuan per roll. IWB rasa Sampeyan tidak akan menghabiskan hingga empat roll. Dan caranya pun simpel cak. Tinggal dilapisi stiker pelan-pelan. Tapi saran IWB, kalau sampeyan kesulitan mending meminta jasa pertolongan dari para tukang stiker atau scotlite agar hasilnya rapi. Dari foto yang dishare, kita tidak perlu melepas semua casing. Hanya pada bagian spakbor depan. Untuk bagian dalam bisa dilakukan secara pelan-pelan. Piye hasile..?..

Ternyata lumayan cakep. Walau jujur efek kaca malah membikin impresi Jadi kurang menggigit. Tapi dibanding item sih IWB lebih menyukai warna gold terlampir. Mungkin sampeyan bisa cari scotlite yang memiliki warna mendekati dengan gold USD asli. Jangan ada efek kacanya pokoke soale kelihatan kalau scotlite. Ono sih koyone kalau sampeyan ngubek-ngubek. Terus jangan lupa cari bahan yang tipis agar mudah mengikuti pola permukaan USD untuk miminimize efek “nglinthing” (boso ngendii kuwiii :mrgreen: )….

Last…semoga dengan fakta bahwa para biker menyukai gold color ketimbang Black color untuk suspensi Upside Down akan membuat Yamaha berpikir pada next facelift. Sopo ngerti kedepan kayak Xabre cak warnane, pasti tambah maknyuzz. Tips membuat Suspensi USD Yamaha new R15VVA jadi warna emas?. Semoga bisa digunakan sebagai referensi. Piye, luwih apik opo malah nggilani cak :mrgreen: ?….(iwb)

Advertisements

69 COMMENTS

  1. Motor bentukke ky celeng angop!
    Arep diapakne wae yo tetep ra mbejaji!
    Salam motor buoSOHCkkk…..!!!!

  2. Karena usd glondongan ini tanpa label jangan lupa sekalian kasih label YOUJIN made in china…di lapak sticker Om predator ada.

  3. warna emasnya terlalu kinclong, seharusnya yang rada gelap dikit.
    Kalo kayak gini mah malah kayak mocin2.

  4. Fby : “Liat bro R15 V3.. Deltabox, usd, banana arm, vva, assist, sliper cluth, hazard, moge look banget deh..”
    Orang indo : sohc / dohc?
    Fby : *mingkem, ngarit rumput*

  5. YIMM sengaja ngecat item Usd R15 biar memotong cost (biaya tempat tinggal) karena cat emas lebih mahal dr cat item kekekkek

    • Maklum bro , fbh di kasi motor 34jeti no fitur , mesin dohc bengekkan , di tambah lg sasis nya itu loh

  6. Waktu itu sebelum keluar dah bertekad banget beli ni mongstor.
    Tp begitu tahu harganya yg mihil, bahkan lebih mihil drpd GSX-R, Setelah dipertimbangkan dgn berbagai pilihan (kenyamanan/ergonomi, power to weight ratio, dan tentu saja harga,) jatuhlah pilihan kepada GSX-S.
    Pas jalan² ke dealer, buat nanya plat & stnk NMax, lihat aslinya ni motor, ngerasa modelnya jadi biasa aja. Bagi saya masih cakepan MX King.

  7. Jangan pakai scotlite!!!!!! Ketika scotlie udh nempel lama dan akan dikeletek alias dicabut cat akan ikut terkelupas , kualitas scotlite jg jelek akan cepat luntur paling lama 5 bulan warna udh pucat kena panas dan ujan. Lebih baik di cat aja pakai pilox samurai warna yeloow candi,kl warna gold catnya ga terang.jd kurang greget.

Comments are closed.