iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……kemenangan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2017 ternyata tidak mudah. Hal ini diakui oleh Marc Marquez pasca menang di Sirkuit Spanyol tersebut. Sebagai pembalap tuan rumah target Marc adalah juara satu tidak hanya podium. Namun siapa menyangka pada saat membalap untuk meraihnya tidak segampang yang dikira. Itulah yang dikatakan Marc. Marquez akui ambil resiko besar untuk menang di Aragon. Nyaris dlosor cak. Berikut penuturan sang juara dunia 2016…..

Aku harus ambil resiko sangat besar karena tidak menyangka bakal cukup kesulitan di trek ini. Pada kenyataannya aku harus bertarung melawan motorku sendiri pada keseluruhan race. Pada lap pertama aku hampir memutuskan untuk masuk pit karena bingung dengan apa yang terjadi. Aku tidak mengira bakal kesulitan....” seru Marc…..

Seperti yang kita tahu Marc juga sempat melebar ketika akan menyalip Valentino Rossi serta Lorenzo. Kondisi tersebut ternyata di luar perkiraan sebab ban hard compound yang dipilih memberikan reaksi berbeda. ” Percayalah, saat itu aku tidak sadar sedang menggunakan ban tipe keras. Aku berkali-kali mengambil resiko dan hampir jatuh. Ketika mengejar Lorenzo aku hanya berpikir untuk ngepush. Aku tahu perebutan gelar juara dunia sudah pada jalannya. Namun aku sedang membalap di kandang sendiri itu yang aku pikirkan..” tukas Marc. Disaat yang sama Marc memberikan pujian untuk rivalnya yakni Rossi….

iklan iwb

Luar biasa, penampilan Valentino yang bisa¬† membalap dan turun di trek ini dan Bahkan finish hanya setengah detik dari Maverick jelas luar biasa. Padahal cederanya belum sembuh namun bakatnya membuatnya berbeda. Btw, akhirnya aku berhasil juara tidak hanya di podium. Dan itu memang targetku. Sekarang aku memiliki keunggulan dengan 16 angka. Memang bukan angka yang besar. Tapi tentu sangat penting. Di sisi lain masih ada 4 balapan tersisa di musim ini. Apapun masih bisa terjadi…” seru Marc Marquez….

Last…pada sejarahnya Sirkuit Aragon memang bukanlah sirkuit Ducati. Sirkuit Aragon cenderung milik Honda. Artinya apa dengan performa Jorge Lorenzo yang cukup cemerlang di Aragon serta kekalahan Andrea Dovizioso jelas bukan tolak ukur. Apalagi seperti yang kita tahu Marc Marquez berhasil menang dengan perjuangan yang tidak mudah. Kita lihat saja apakah balapan berikutnya Marquez bakal mampu setajam Aragon…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!