” Hubungan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi memanas pasca Aragon”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..siapa menyangka Hubungan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi memanas pasca Aragon. Hal ini karena Dani Pedrosa merasa tidak terima atas manuver Valentino Rossi yang dianggap berbahaya. Dani Pedrosa menganggap Valentino Rossi melakukan manuver tidak wajar dan sangat membahayakan ketika mereka berdua bertarung. Setang benar-benar berdekatan pada saat melaju diatas kecepatan 300 km/jam. Walahhhh…..

Kejadian yang dipermasalahkan Dani Pedrosa adalah saat dia melakukan slipstream di belakang Valentino Rossi berusaha menyalip berebut di posisi 3 (lap 16). Pada saat itu Vale melakukan defensive line sangat ketat. Dani menganggap Rossi sengaja menutup pintu sehingga stang hampir bersentuhan. Pedrosa menegaskan seharusnya Rossi memberikan sedikit ruang padanya untuk menghindari adanya senggolan. Inilah yang menjadi fokus Pedrosa sehingga kritikan dilontarkan kepada Valentino Rossi…

Sayang sekali Valentino melakukan gerakan aneh padaku di lintasan lurus. Dia mencoba menutup pintu dengan mengambil jalur kiri pada kecepatan 300 km/jam. Posisi sangat ketat dan tidak memberikanku ruang sama sekali. Aku rasa ini tindakan berbahaya dan kurang baik. Untunglah aku bisa menyalipnya. Aku tidak tahu apa yang dia rasakan. Namun seharusnya kamu sadar bahwa kamu akan di overtake…” tukas Dani seperti dilansir Crash. Tapi bukankah Motogp bike tidak memiliki spion??..

iklan iwb

Tentu saja di awal mungkin dia tidak melihatku. Namun sekalinya motor berjejer cobalah untuk memberikan ruang kepada pembalap lain. Apalagi saat itu jarak stang motor kami berdua hanya beberapa cm dan kita melaju pada kecepatan diatas 300 km/jam. Aku pikir tidak perlu kamu harus memaksakan diri karena resiko pada kecepatan tersebut sangat besar. Tidak boleh ada sedikitpun kesalahan…

” Sayang sekali Valentino melakukan gerakan aneh padaku di lintasan lurus. Dia mencoba menutup pintu dengan mengambil jalur kiri pada kecepatan 300 km/jam (Dani)”

” Untunglah aku membalap dengan sangat baik. Kami memiliki kecepatan sehingga tidak tertahan olehnya (Rossi). Karena kadang-kadang melakukan overtake di slipstream tidak selalu mudah. Katakanlah kecepatanmu stagnan dan hanya bisa jejerin pembalap lain. Seperti yang terjadi padaku saat bersama Dovi selama 1-2 laps sebelumnya. Tapi untunglah aku bisa keluar dari kondisi rumit tersebut…” tutup Dani Pedrosa. Btw, piye tanggapan Rossi soal ini??..

Ternyata kritikan yang dilemparkan oleh Dani Pedrosa ditanggapi santai oleh Rossi. Valentino menegaskan bahwa gerakan yang dilakukan semuanya normal tidak ada yang aneh. Berada di sisi kiri untuk mencegah slipstream dari lawan dan itu adalah normal. Tidak heran  Pembalap yang masih cedera kaki kanan tersebut justru balik menyindir Dani Pedrosa dengan kata-kata yang cukup pedas….

” Mungkin pembalap ini berpikir bahwa trek adalah miliknya…” jawab Valentino Rossi pedas “

Kamu tahu, jika dia….Dani Pedrosa tidak menyukainya mungkin pertimbangkan untuk membalap sendirian. Aku rasa itu yang aku pikirkan. Karena semua pembalap juga melakukan hal yang sama kepadaku ketika mereka mencoba untuk overtake. Khususnya pada slipstream. Dan jujur pada exit tikungan 14, kamu memang selalu harus menuju ke kiri. Itu memang betul. Sepertinya waktu itu hanya satu meter lebih, aku tidak tahu. Mungkin pembalap ini berpikir bahwa trek adalah miliknya...” jawab Valentino Rossi pedas…

Last….Hubungan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi memanas tidak pernah terjadi sebelumnya. Apalagi dari pengalaman masa lalu Dani Pedrosa adalah pembalap yang jarang memberikan pernyataan. Namun entah kenapa pada balap MotoGP Aragon Dani Pedrosa lumayan kritis. Bisa jadi hasrat untuk menang dikandang menjadi pemicunya. Apalagi Dani pada akhirnya finish kedua dibelakang Marc dengan jarak hanya kisaran 1 detik. Kalau menurut sampeyan sendiri gimana kangbro. Lebih setuju dengan Valentino Rossi atau Dani Pedrosa cak ?? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

243 COMMENTS

    • rider mandul sok sokan
      haiyyaaa msh untung dipake repsol
      klo pgn aman ya suruh cebol ikut balapan buluz waaa

    • Pernyataan bodoh dr legenda moto gp…liat aja dr dulu jalan lurus overtake ga ada yg menghalang2 i…coba pedrosa mau overtake di halangi rossi senggolan…mereka ber 2 jatuh di tengah jalan lurus, kecepatan 300km/jam tau kan apa yg terjadi..pembalap di belakang ga akan bisa hindari untuk menabrak pembalap yg jatuh… mungkin rossy sudah mulai berpikir mati dgn cara simonceli…dilindes ma rossy…mungkin hantu simonceli ga terima dulu dia mati di lindes rossy. R.I.P valentino rossy

    • Dasar Memex katro atas gw. Dah dijelasin klo treknya cenderung kekiri ya wajar aja lah mepet kiri, noh kanan msh lega, klo nyalip dr kanan rossi msh mepet jg baru dah blg ga wajar.

    • rossi lah yg bner ped harus lebih jeli lagi kpan overtake kpan harus tahan gas ingat di race apapun bisa terjadi ,,klo dorna tdk memberi hukuman brarti itu masih wajar ..

    • pedrosa seharusnya nonton moto3 kemaren gimana Joan Mir main Zig Zag ke dua pembalap dibelakangnya yang sangat ketat saat menjelang masuk finish.

    • rossi lah yg bner ped harus lebih jeli lagi kpan overtake kpan harus tahan gas ingat di race apapun bisa terjadi ,,klo dorna tdk memberi hukuman brarti itu masih wajar .. klo ped takut senggolan mending mainan boneka berbie

    • Udh jelas kecepatan dani sgt unggul kmrn, shrsnya rosi memberi jalan demi keselamatan bersama, kecepatan diatas 300kpj kalo jatuh waduh mengerikan, saya paling kenceng 288kpj jam 2 dini hari, itu aja udh kapok.

    • dalam balap itu mah biasa, pedrosa terlalu lebay. Pembalap lain juga sering melipir ke kiri, dan ga jadi masalah. toh motogp ga pake spion.

    • @IWanBaperan
      Kalau mau ngomong instropeksi dulu nggak bisa mbing?? Komen tapi sambil nunjuk kebiasaan diri sendiri. Bahlul ???

    • Dani daaniii, padahal ane dah respect coz dia nggak pernah cari masalah sama rider lain, eh sekarang? Lihat Maverick sama Vale kemarin hampir crash bareng tapi mereka biasa aja.

    • Ini bukan seperti Dani Pedrosa, apa gara2 ambisi buat jadi juara konstruktor/balap kandang ya ? Statmentnya ada benarnya tapi agak berlebihan. Kalo melihat contoh dulu waktu Cal disenggol wingletnya Marc di GP Silverstone 2016, Cal biasa aja dan menganggap wajar. Yah beda pribadi, beda statement. Tetap semangat, Dani dan Vale ✊? #IMHO

    • dah biasa rossok memang begitu…. mm93 dipancal…. main curang!!!
      stlh ada mm93 rossok pusing 7 keliling ga pernah juara ….dunia!!!wkkwk…
      dl boleh curang ma biaggi..gibernau….dll skrg…mm93 bintangnya!!!?????

    • namanya jg balapan siapa jg gk mau di salip vr akan mempertahankan posisinya,,jls kt vr mendingan balap sendirian,,masih untung kmu pedrosa msh di pake honda,,zarco lbh bagus drpd kmu

    • Lirik mugello 2016.. lap akhir marc vs jorge trek lurus.. itu udh mau finish.. marc sadar mau di overtake tapi buka jalan bukan malah nutup line di trek lurus. Akhirnya kesalip.. klo si mbah malah makin mepet kepinggir itu track lurus loh.. klo nutup model begitu di tikungan iya emng wajar.. klo trek lurus masa ngalangin gtu..

    • kasihan sekali sm s pedrosa ni 11 thn di repsol moto gp blm pernah mencicipi juara dunia,,,balik lg aja k moto 2, cengeng

    • Rossi mah mangkel sama pedrosa. Kalah telak dia

      Fby pasti nyesek. Gw kasih artikel pengembira lah. Biar mereka bahagia gak stress mikirin rossi

      Artikel effek kipaz kipAS dollar mazapahid

      roda2blog.com/2017/09/25/makin-banyak-diler-yamaha-yang-tutup-bakal-lebih-serem-dari-suzuki/

    • Fby emang bener* tol*l, apalagi valeban! Bilangnya biasa aja kalo lg dempetan gitu, eh tong? 300 km/jam kesenggol sedikitpun bakal langsung fatal! Dan banyak g lihat joan mir katanya di moto 3, eh pekok? Joan mir kena penalty 6 grid gara* insiden kemarin yg sengaja nutup racing line! Belajar dulu sana, debat boleh, pekok jangan!

    • pedrosa tuh dah sabar gak mencoba nyalip dari kanan karena lihat cidera si doctor, karena ane lihat sebelum nyalip dari kiri tuh ada kesempatan nyalip dari kanan tapi dia tahan karena takut nyenggol kaki si doctor, lihat aja momen pas MV25 nyalip ditikungan kiri, si doctor kaya apa

  1. Bukan ngebela VR|46 .
    Tapi bener omongane mbah VR|46 .

    Atau mendingan DP26 balapan sambil dikawal polisi patwal piye? Kan pasti pada menepi semua itu yang didepan.

    • Ada tata cara ga tertulis di balapan sekelas moto gp…kalo km tau kecepatan motor sudah kalah sama motor lain…km ga boleh menutup jalur pembalap lain…itu ada pasalnya. Melakukan manufer yg membahayakan pembalap lain… pikir aja…loe bapalan straight…300km/jam trus loe bisa overtake pembalap depan…tapi pembalap depan nutup jalan…bahaya ga? Meker… kalo balapan jupiter z di sentul biasa nya gt semua…ini kelas moto gp..apa mungkin rossy pembalap mental motor bebek protolan 115cc?

    • @mex
      situ juga harus ingat, ini motoGP bukan DragRace.
      tentu ada tikungan disirkuit, dikecepatan 300km/jam ketika situ lihat tikungan harusnya situ juga ancang-ancang mau belok . kecuali situ mau lempeng zaza kek celeng trus nabrakin diri ke tembok.
      situ tentu juga pernah naik motor dijalanan. ketika mau belok situ pasti ngasih isyarat pake sign kan? kecuali situ ala emak-emak nyang hobby mak kluwer belok ya belok aja. tapi ini motoGP. gak ada sign, gak ada klakson,gak ada spion.
      situ kalau pernah naik motor kenceng mau belok pasti ancang2 dulu (tapi gak usah lebay, kecepatan 40km/jam pake gaya dlosor ala marquez). sama, rossi juga mikir gitu apalagi ini kecepatan 300km/jam.
      situ juga pasti pernah dijalan mau nyalip tapi pengendara didepan gak kasih jalan, entah gak tau atau sengaja. sama, rossi juga. emang pedrosa ngasih klakson atau ngedim dulu kala mau nyalip rossi? apa rossi harus tengok belakang terus menerus biar tau ada yang mau nyalip atau gak?
      namanya juga balapan, motoGP pula.
      kalau gak mau bahaya balap karung zaza. menang dapat krupuk satu kaleng. lumayan tuh.

    • Maklum lah Pedrozonk kan da lama maen moto gp tapi selalu dapat ampas Tahu nya????..
      Balapan ko mau mulus mulus aja..betul lah bagus pakek patwal aja..

      Dull selo aja Si Namex lagi ayan, komennya uda ngalahin pembalap Motogepe ???

    • Ga inget apa di GP Estoril 2096 VR46 di asepin pas garia finish sama Toni Ellias trus ngambek..katanya berbahaya manuver Toni berbahaya..intinya pebalap ada aja yg di kritik..permasalahanya penyembah pembalap membabi buta..kadang ga masuk akal..untung gue fans MotoGP..

    • @mex gak pernah lihat nonton Moto3. Berarti kemarin Joan mir malah zig-zag ngalang-ngalangin pembalap dibelakangnya lebih bahaya tuh!
      Mex kalo gak suka sama Rossi yang waras yaa!

    • Yang ga suka ama rossi anak ingusan kemarin sore .. motoGP jadi seperti sekarang berkat kontribusi rossi juga .. lihat WSBK ?? Siapa diantara kalian yang nonton balap tsb .. dijamannya rossi lah yang menyuguhkan hiburan pada balap motoGP

    • ^^ loh nonton di T7 atau fox sport?
      Kalo penggemar motogp/gp500 pasti paham apa itu wsbk(russel,foggy,slight,haga,corser)karena di tengah musim panas pasti ada event x over kedua ajang tersebut(suzuka8 hours)dan kamu tahu gk pengetahuan di jaman tersebut hanya didapat dr tabloid macam mo*or +,oto**tif,oto**ort..beda anak jaman sekarang tahunnya rossidin+markesot doang..itupun kalo gk males sambil googling baru tahu macem,agostini,rainey,roberts sr,doohan..

    • wkekwk si mex ayan, masa mbah rosso dikatain pembalap mental bebek protolan 115cc?? situ sehat kan?
      debat boleh, pe a jgn mex

  2. haiyyaaa si cebol kek rider yg ikut perebutan jurdun z…
    padahal dia ouwlang mo kawal mm biar aman waaa
    tau sendiri kan tim order

    • Ingat hayden, jurdu 2006. Kalo honda main team order, pasti daped waktu nyenggol hayden hingga jatuh 2-2nya dikucilkan oleh HRC. tapi justru dibiarkan sama HRC, walaupun satu tim, mereka harus kompetisi untuk jadi yg terbaik. Beda sama yamaha, masih ingat ketika ben spies menyalip lorenzo, gimana reaksi jl dan tim yamaha. Mereka langsung mengucilkan BS. hingga akhirnya BS kecewa dan kembali ke WSBK.

  3. Ya masih dalam batas wajar sih menurut ane , tidak usah di besar2kan lah, buat dani jg sudah cukup membuktikan klo dia bs finish kedua, dan utk rossi jg bagus,dgn kondisi yg belum pulih dari cidera,bisa memberikan tontonan menarik.. salamannlah di next race

    • Saya setuju sama komennya kang… Lha mas ped itu rider paling kalem yg jarang reaktif… Kl doi yang kalem aja sampe protes ya kemungkinan besar krn emang mas vale agak maksa nutup jalurnya…

    • Ahh .. pedrosa mau nyalip mm di Valencia 2015 tapi ditutup ama mm kok nggak protes.

      Gw cuma bingung.. kalo dia ngerasa udah lebih kencang, ngapain slipstream… Kalo slipstream … Dan rider didepan dia ke kiri pelan pelan, napa pedrosa nggak ke kanan aja ? Kalo pedrosa ke kanan terus jejer, terus Rossi ke kanan juga baru gw nyalahin si mbah.

  4. Pantesan dsni g pernah juara…orang mau nyalip suruh kasih jalan… Ya blpn g mau ngalah wajar lah emng nya km dani dr belakang kenceng setelah overtake lorenzo jd lambat.jd pembantu ne markeset aja sombong

    • Ndon gendhon, otakmu jalan nggak?
      Balapan KONSPIRASI (Marc – Jorge) ente sebut sportif kek kasus Dani sekarang yang terang terangan minta jalan Vale46? Jauuh amat nalarmu ndhon..

    • Konspirasi?ah,itu kan cuman alasan Rosyzonk saja karena udah nggak sanggup lagi duel dirace melawan markes&lorenzo,terus pake acara fitnah dimedia..
      Lhawong secara naik podium saja ditahun 2015 banyakan lorenzo/marques kok dibanding Rosyzonk

    • @Jhon Gendhon
      Fitnah?
      Heh jhon, Jorge saja mengakui dia jurdun 2015 BERKAT BANTUAN Marc Marquez. Ente pakai putar balik Fakta.
      Ini yang ngomong Jorge sendiri Jhon, bukan Vale..

  5. kalo balap alun2 gapapa laaagh….
    ini kan motogp, ga cuma regulasi ketat , balap santun juga harus….
    they come from two different generasyen, their mindset ain’t the same

  6. Untung badut kuning46 sikile ladi total protol. Kalau nggak next race dani harus siap2 kena tungkak..terus dapat cemooan dari laskar anting maho.

  7. Mungkin Pedrosa lupa y GP Aragon 2014 Rossi juga mau overtake dia dari sisi kiri, tapi doi tutup jalurnya Rossi sampai Rossi bablas dan nyusruk di gravel, tapi Valentino juga diem aja dan gak nyalahin Pedrosa tuh…karena yang namanya race ya pasti g mau lah di salip, orang pengen menang…

  8. Kalau s Pedrosa masih dibelakang maka benar & wajarlah nutup racing line, tapi kalau sudah sejajar mau kesalip ditutup juga itumah mau celakain orang supaya nyuksruk masuk gravel.

    Kalau posisi s Pedrosa itu s Rossi mungkin ia bakal lebih ngedumel lagi ke Wartawan.

    Sepertinya sudah saatnya VR46 pensiun Krn insting balapnya sudah berkurang ?

  9. Untung gk senggolan coba klo senggolan pasti M siji dah pda protol bersama kakinya rosikin

    MuuUUUuuuehehehehe…..

  10. Setuju dengan Dani.

    “Aku pikir tidak perlu kamu harus memaksakan diri karena resiko pada kecepatan tersebut sangat besar.”

    Ini loh yang patut dicontoh. Keselamatan lebih utama

  11. Kalau s Pedrosa masih dibelakang maka benar & wajarlah nutup racing line, tapi kalau sudah sejajar mau kesalip ditutup juga itumah mau celakain orang supaya nyuksruk masuk gravel.

    Kalau posisi s Pedrosa itu s Rossi mungkin ia bakal lebih ngedumel lagi ke Wartawan.

    Sepertinya sudah saatnya VR46 pensiun Krn insting balapnya sudah berkurang ?.

  12. pedrosa seharusnya nonton moto3 kemaren gimana Joan Mir main Zig Zag ke dua pembalap dibelakangnya dengan ketat saat masuk finish.

    Pedrosa pembalap mewekan

    • Dibelakangnya kan? Nah ini masalahnya udh sejajar loh. Klo masih dibelakang wajar situ nutup jalan. Klo udh sejajar terus makin dimepetin ke kiri?

    • La kemaren zarco yang di katain rosi jangan balap kayak di moto 2…lha ini malah suruh kayak di moto 3..wah…pekok. Iki…

  13. saat Moto3 KEMAREN jOAN mIR LEBIH gokil lagi cara nutup racing line ke dua pembalap dibelakangnya menjelang finish mereka ada komplain tapi ngak sampai baper kaya Pedrosa

  14. Kalo berdasarkan omongan Rossi, mungkin Rossi sendiri yang harus balapan sendirian pas di Philips island dan Sepang kalo ga mau bersaing sama Marques, omongan Rossi ga konsisten…

    • Bisa bedakan nggak antara pembalap konspirasi yang sengaja celakain pembalap lain demi jurdun, sama pembalap yang nggak mau ngalah dalam batas wajar, (tanpa konspirasi) karena nggak mau diovertake pembalap lain?

    • @AL
      Inget terus kenapa? Waktu itu Zarco masih tahap belajar pakai motor level Moto GP jadi gaya balapnya yang asal asalan pas nyalip senggal senggolan terus ditambah nggak bisa memanage ban memang membahayakan BANYAK rider termasuk itu buat Marc sekalipun. Dan yang komen negatif sama gaya riding Zarco selama ini nggak cuma Vale doang.
      Ente kalau haters Vale silahkan, tapi ane bukan haters Dani dan ane nggak terlalu nyalahin Dani dalam hal ini.
      Ente selalu ngaku netral tapi ternyata jadi haters ???

  15. Nelen ludah sendiri ni kak ross…. Dulu di sepang2015 inget kan kak ross gak seneng di recokin sama marc sampe2 ngeluarin jurus pancal bocah ???

  16. Ilang respek gw sama loe kakek 46, dlu wktu zarco nyalip loe, knp loe protes? Bilang2 lg gaya moto2 gk cocok d motogp..
    Giliran pembalap lain protes loe gk terima..

    Kita udh tua, kasih contoh yg baik bagi pembalap muda..

  17. Mbah tua bener, mang cebol mending balap sendirian aja.
    Moto GP memang olahraga extreme, kalau takut jatuh di kecepatan 300an km/h, mending balapan underbone atau atau ke nikung di monasco, kalo jatuh keceptannya ga sampe 200 km/h. tapi ya modar juga, behahahaha

  18. Pedrosa orang kalem lek, stay cool, sopan dan jarang bikin pernyataan..

    Klo yg satu itu mah.. Pembalap kelaguan banyak tingkah, korban.y juga udah banyak.

    Saya sii pilih pedrosa

    • Sah2 aja buat seorang legend…biasa itu..DP mah ga lebih dari upil kering yg bergantungan di bulu idung yg melambai lambai

  19. Manuver Rossi dan Dani biasa az menurut kaca mata balapan , beda lagi klo srudak-sruduk niat banget mau nyenggol seperti yg dilakukan Marc pada Dovi di lap terakhir tempo hari resiko terlalu besar berakibat crash

    • Kecepatan di tikungan berbeda bero…sma di track lurus
      Kecepatan di atas 300 k/j akan lebih beresiko besar,
      Berfikir DEWASA dong…!!
      Maaf saya bukan FBR, FBD, FBM,DLL
      Saya hanya penggemar MOTOGP dari th 1999

  20. Klo adu drag lurus sm marqovet pasti sdh diajak senggol senggolan aki aki tua itu .. Krn sedikit kalem mental gk ad jd pedrozonk berani bermain argumen dgn mbh rosikil .. Ngah..ngah..ngah…

  21. Kasian pedrosa, dah jalan di garis putih masih di pepet supaya keluar jalur, untungnya m1 lemot, coba tu ducati bisa berabe, eh tpi klo duc yg bawa rosi mlh aman kayax coz mainan ma grombolan bwah senengx

  22. Inget ga catalunya 2009 Rossi nyalib Lorenzo di track lurus sampe masukin dengkul karena lorenzo nutup jalur. Rossi kaga komplain. Masa balapan ngasi jalan ke pembalap lain. Emang ente pejabat endonesa ped? wkwkwk.

    • Knapa Rosikil di Sepang 2015 kmrn mewek minta dikasi jalur ma Merkes? Sama aja ka ..mgnya pembalap musti ngasi jln bwt pembalap lain kwkwkwk somplak.. Walau poin tdk bs ngejar bwt jurdu tp tdk ada aturan di Dorna klo yg poinnya ga berpotensi jurdu musti ngasi jalan.. Selama ada celah masuk buat nyalip ya SALIP!! Berbahaya? Lha ini Daped komen kan mslh safety jg tp malah dihina FBR.. Somplak kuadrat..

  23. Yg ngeh pas race kmren ps tau.
    Pdhal posisi ud bejejer tp msh d pepet keluar trek.
    Jd inget tragedi sepang.

    Cba ianone yg digituin. Bs d sruduk balik it rossi

    • Salahnya DP26: mnyalip VR dilintasan dan di klasemen, plus tmbah bikin “nggonduk banget”, VR46 gk bisa bales di sirkuit spnyol kali ini–stelah kmaren di kndangnya sndiri (Misano) jstru pdium 1 org spnyol

  24. Coba kalo senggolan terus jatoh terus kaki Mbah oci patahnya lebih parah, terus pensiun, nah APAKAH fansnya gak mau nonton MotoGP lagi ????

    Kalo w dah siap2 ganti dari Rossi ke Zarco

  25. Comment:
    kalau menurut saya sih, besuk motor nya Dani Pedrosa di kasih klakson saja.
    biar nanti pas mau nyalip pembalap lain tinggal nyalain klakson dan di kasih jalan.
    dan saya pun tinggal teriak sama pegang kamera “om telolet om” ???

    • Klo vr yg dihalangi ya bisa kena tendangan tnpa hukuman, trus bilang ini konspirasi global eh… Konspirasi spanyol ya seperti yg sudah2 fbr manggut2 wae ekekek

    • @Predatolol
      Wkwkwk data yg berbicara bukan bacot no jutsu yg di percaya geng kuning2, dorna minta data jgn diumbar maka hrcpun ngalah, silahkan kuning2 di camil lg jgn kbanyakan micin wkwkwk

  26. Ingat kjadian aragon 2014 ?.. Manuver pedrosa mengambil sisi luar tikungan smpai bikin rossi jtuh klo ga slh di beritakan smpat pingsan sebentar .. Ini baru di pepet udah koar” ky naik matic..

  27. haiyyaaa si cebol cm numpang tenar waaa
    tau sendiri kan rider² yg berani fight ma Rossi pst dicatat dlm sejarah motogp
    dan tu fakta waaa

    haiyyaaa bol cebol gue kepret jd katak dlm tempurung daghhh ?????????

  28. Cie cie tulul fbr goblook..masih ingat sepang clash…sudah jelas jelas RoSSfuck maen kungfu….bukti nya dia dihukum start paling belakang…seharusnya kalo dia gak salah dia punya pembelaan…kenapa si Rossfuck diem…cuma Dorna masih jaga baik nama rossi aja…cuma gak diblow up besar besar aja masalahnya….pembalapnya sekelas rossfuck seharusnya bisa terlepas dari hukuman…karena dia memang maen kungfu panda..makanya diaa rossfuck pasrah dihukum….

  29. Motogp memang gak pake spion, tapi ingat yang kemaren Dovi katakan “Dia denger Marq betot gas”, sekelas Dovi aja masih peka denger raungan motor MotoGp, apalagi Rossi. Maunya Pedro, kalo udah tau dan fight, mangga atuh kita adu drag… Kayaknya sih gitu… ?

  30. Mungkin bisa dibaca lagi. Yg dipermalsalahin bukan nutup jalannya. Tapi “Saat motor udah sejajar” masi dipaksa tutup. Klo emang pedrosa masih pas dibelakang rossi sih menurut saya gpp ditutup. Klo udh sejajar masih maksa nutup? Saya rasa sangat berbahaya

  31. Motor lemot ga sdar diri Mbah mbah.
    Tapi fbr selalu yakin “mahabenar apa yg dikatakan rossimin” .siap2 2 repsol di boo in wkwk

  32. bocah2 komen tapi gak liat replaynya dulu. Rossi bahkan langsung merespon dengan agak belok ke kanan karena pedrosa mau nyalib dia. kalau liat replay jangan cuma liat pas kejadian aja, liat juga posisi pembalap pada umumnya di straight tersebut. rata-rata memang pada mepet ke kiri untuk siap2 masuk ke tikungan.

    kalo Rossi jahat dia gak bakal memberi jalan untuk pedrosa, tapi nyatanya Rossi seketika memberikan jalan untuk pedrosa nyalib. Pedrosa jadi kaya casey moaner nih

  33. Meski saya suka dengan VR-46 tapi dalam hal ini saya Dukung Dani Pedrosa, selain pembalap ini memang jarang mau punya masalah dengan pembalap lain dan terbilang pembalap paling kalem, Jalanan lebar, Dani Pedrosa Slipstream dari sebalah kiri di pepet sama VR-46 supaya ga bisa di Overtake tapi caranya membahayakan Rider lain. Dipepet sama Marquez aja Rossi marah sampe Marqueznya di sepak ya wajarlah Pedrosa marah klo cara balapnya begitu (Rossi).
    Padahal dulu dulu Rossi tidak seperti itu, mungkin karena faktor Usia sudah tua, ingin Ending Juara sebelum pensiun namun faktanya banyak sekali penghalangnya (salah satunya cidera), jadi Psikilogis Rossi mulai labil.
    Akhir-akhir ini Rossi sering sekali bersitegang dengan pembalap lain, mulai dari Alex Espagaro, JL99, Marquez (tendangan Rossi), Vinales (potong jalan saat qualifikasi), Zarco saat Rossi sampe keluar lintasan dan terakhir ini Pedrosa.
    Sing Sabar Mbah Rossi…Faktor Usia memang kadang menyakitkan.

  34. Pendukung mbah bengek langsung ayan wkwk
    Motor lemot ga tau diri pancal saza jngan kasih ampun Klo ga kasih jalan. Ngoahaha

  35. sebenernya yang namanya adil atau objektif sih gampang saja, coba kasusnya dibalik, rossidin mau nyalip daped, tapi kemudian daped nutup racing line nya rossidin, sementara tikungan didepan masih sangat sangat jauh.

    cuma pengin tahu apakah itu (gerakan daped menutup ke kiri) adalah masih dikatakan racing line yang normal? jujur deh ama diri sendiri.

  36. wkwkwkwk….

    itulah rossi sekarang sijago ngeles… rider yamaha terhebat kesekian setelah wayne rainey…

    pedrosa… si calm gusar berarti emang pedrosa bener

    • Nanti kalau rider idola lo udah 9 Kali juara terus masih bisa kompetitif diusia 38 tahun baru bisa nulis kayak gitu.

      Pedrosa jauh. Stoner udah pensiun. Kandidat terkuat yg bisa nyamain cuma mm ama Lorenzo. Itu pun gw gak yakin dia masih mau balapan setua itu.

      Gw ngefans ama rider lain, tapi sampe sekarang si mbah lebih banyak berbicara di lintasan di banding yg lain. Pembalap motogp ga ada yg pengecut, ga ada yg tukang ngeles. Yg licik ada, mm sama si mbah misalnya, yg emosian ada kayak lorenzo. Yg sruntulan ada kayak Iannone.

  37. Yang komen kebanyakan belum nyicipin dunia balap.
    Dunia balap keras broo,,, setiap pembalap punya hak masing”,,,, mau nyalip atu def adalah urusan mereka.
    Mau nyalip minta dikasih jalan apakah itu yang diharapkan penonton?,,, semakin besar kontak gesekan para pembalap semakin seru buat ditonton.
    Kalau mau balapan aman harusnya cuma sampe QTT, jangan ada race.

    Dari dlo yang namanya balap motor adalah olahraga xtreme, dimana para pesertanya udah siap dengan segala resikonya, kematian adalah salah satu resiko yang mereka ambil.

  38. Pedrosa maunya balapan kayak lomba lari 100m
    Masing masing ada jalur nya sendiri dan nggak ada yg perlu defense line.

    Dulu Valencia 2015 mau nyalip ditutup ama mm kok ga protes ya ?

  39. Setelah lihat youtube.. Dan berkali kali.. Ternyata bener bro posisi rosi saat sejajar disalip dani malah ke kiri.. Biar lebih objektif lg.. Lihat bersamaan dovi di blkgnya garis trakcnya deh.. salam netral bro

  40. iya sih moto gp kaga ada spion.. tapi ya mase iye di trek yg lurus rider di belakang kudu di halang2ngi ?????? ude jelas tenaga motor ude kalah mau ngapain lagi donk??????

    lagian si rosi ngakunya di exit tikungan 14 dia kudu ke kiri,, ke kiri sih ke kiri tapi ya masa mau menntok ampe nginjek garis batas track.. apa namanye kalo bukan di sebut ngalang2in coba ???

    BUKAN ROSI NAMANYA KALO KAGA PAKE CARA KOTOR

    JIAHAHAHAHHAAHA

    • ngalang²i untumu protol…
      setiap rider tu punnya defen apalagi seorang Rossi
      dan setiap rider wajib punya skill gmn carany OT dlm situasi apapun tp tnp ada senggolan..
      tu yg gk ada pd cebol makanya 11thn zonk

      tuowlol lu ouwlang waaa
      Smoga fuaham tong

  41. Haha lucu liat komentar2 haternya Rossi.. kalo Rossi masih di Honda pasti gak dinyinyir begini. xixii kalau akal ente sehat.. itu jalur sebelah kanan luang banget bro. piss

    • Somplak ente.. DP udh masuk nyalip jalur kiri trus dipepet ke pinggir hampir ke gravel.. Mana mgkn dlm kondisi sperti itu bs mikir nyalur jalur lewat kanan? Ngah ngah ngah.. Jgn blg pakde Oci ga tau krn ga pny spion. Cek bgmn komentar Dovi saat duel dgn Markes di Austin. Dia tau gesture Markes di posisi mana saat di blkg dgn dengungan suara motor di blkgnya. Ini Pedrosa udh ada di posisi kiri tp agak ke blkg.. Jd suara pst kedengeran lbh jelas.. Klo ga denger brarti Rossi yg udh tuli kekekek

  42. Nggak bisa lewat kiri ya salip aja lewat kanan…wkwkwk
    Jadi inget #46 pas mau salip #27 yang racing linenya ditutup terus…. sampe pinggiran tarmac, nggak masalah 🙂
    Yo itu namanya bumbunya balapan

  43. Yg blg Pedro mewek minta dkasi jalan n Rossi blg nyuru Pedro balap aja di sendiri di sirkuit sendirian.. Lha sama aja kyk di Sepang 2015 kmrn.. Suru aja Rossi balap sendirian koq mewek minta dkasi jalan ama Markes.. Wkwkwkwk somplak pakde ini..

  44. Yang finish didepan bebas ngomong apa aja, yang dibelakang biasanya ngeles..

    Tapi bisa jadi ini adalah drama request dari Dorna, soalnya MM93 wes ora nggagas Rossi, nah pembalap paling dekat klasemen dg Rossi ya cuma Pedrosa sama Vinales,tinggal dibumbui aja sama Dorna,konflik 3 pembalap ini di lintasan, pasti jadi berita, kan Rossi masih jadi magnet balapan ini.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama