iklan iwb
” Hubungan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi memanas pasca Aragon”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..siapa menyangka Hubungan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi memanas pasca Aragon. Hal ini karena Dani Pedrosa merasa tidak terima atas manuver Valentino Rossi yang dianggap berbahaya. Dani Pedrosa menganggap Valentino Rossi melakukan manuver tidak wajar dan sangat membahayakan ketika mereka berdua bertarung. Setang benar-benar berdekatan pada saat melaju diatas kecepatan 300 km/jam. Walahhhh…..

Kejadian yang dipermasalahkan Dani Pedrosa adalah saat dia melakukan slipstream di belakang Valentino Rossi berusaha menyalip berebut di posisi 3 (lap 16). Pada saat itu Vale melakukan defensive line sangat ketat. Dani menganggap Rossi sengaja menutup pintu sehingga stang hampir bersentuhan. Pedrosa menegaskan seharusnya Rossi memberikan sedikit ruang padanya untuk menghindari adanya senggolan. Inilah yang menjadi fokus Pedrosa sehingga kritikan dilontarkan kepada Valentino Rossi…

Sayang sekali Valentino melakukan gerakan aneh padaku di lintasan lurus. Dia mencoba menutup pintu dengan mengambil jalur kiri pada kecepatan 300 km/jam. Posisi sangat ketat dan tidak memberikanku ruang sama sekali. Aku rasa ini tindakan berbahaya dan kurang baik. Untunglah aku bisa menyalipnya. Aku tidak tahu apa yang dia rasakan. Namun seharusnya kamu sadar bahwa kamu akan di overtake…” tukas Dani seperti dilansir Crash. Tapi bukankah Motogp bike tidak memiliki spion??..

iklan iwb

Tentu saja di awal mungkin dia tidak melihatku. Namun sekalinya motor berjejer cobalah untuk memberikan ruang kepada pembalap lain. Apalagi saat itu jarak stang motor kami berdua hanya beberapa cm dan kita melaju pada kecepatan diatas 300 km/jam. Aku pikir tidak perlu kamu harus memaksakan diri karena resiko pada kecepatan tersebut sangat besar. Tidak boleh ada sedikitpun kesalahan…

” Sayang sekali Valentino melakukan gerakan aneh padaku di lintasan lurus. Dia mencoba menutup pintu dengan mengambil jalur kiri pada kecepatan 300 km/jam (Dani)”

” Untunglah aku membalap dengan sangat baik. Kami memiliki kecepatan sehingga tidak tertahan olehnya (Rossi). Karena kadang-kadang melakukan overtake di slipstream tidak selalu mudah. Katakanlah kecepatanmu stagnan dan hanya bisa jejerin pembalap lain. Seperti yang terjadi padaku saat bersama Dovi selama 1-2 laps sebelumnya. Tapi untunglah aku bisa keluar dari kondisi rumit tersebut…” tutup Dani Pedrosa. Btw, piye tanggapan Rossi soal ini??..

Ternyata kritikan yang dilemparkan oleh Dani Pedrosa ditanggapi santai oleh Rossi. Valentino menegaskan bahwa gerakan yang dilakukan semuanya normal tidak ada yang aneh. Berada di sisi kiri untuk mencegah slipstream dari lawan dan itu adalah normal. Tidak heran? Pembalap yang masih cedera kaki kanan tersebut justru balik menyindir Dani Pedrosa dengan kata-kata yang cukup pedas….

” Mungkin pembalap ini berpikir bahwa trek adalah miliknya…” jawab Valentino Rossi pedas “

Kamu tahu, jika dia….Dani Pedrosa tidak menyukainya mungkin pertimbangkan untuk membalap sendirian. Aku rasa itu yang aku pikirkan. Karena semua pembalap juga melakukan hal yang sama kepadaku ketika mereka mencoba untuk overtake. Khususnya pada slipstream. Dan jujur pada exit tikungan 14, kamu memang selalu harus menuju ke kiri. Itu memang betul. Sepertinya waktu itu hanya satu meter lebih, aku tidak tahu. Mungkin pembalap ini berpikir bahwa trek adalah miliknya...” jawab Valentino Rossi pedas…

Last….Hubungan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi memanas tidak pernah terjadi sebelumnya. Apalagi dari pengalaman masa lalu Dani Pedrosa adalah pembalap yang jarang memberikan pernyataan. Namun entah kenapa pada balap MotoGP Aragon Dani Pedrosa lumayan kritis. Bisa jadi hasrat untuk menang dikandang menjadi pemicunya. Apalagi Dani pada akhirnya finish kedua dibelakang Marc dengan jarak hanya kisaran 1 detik. Kalau menurut sampeyan sendiri gimana kangbro. Lebih setuju dengan Valentino Rossi atau Dani Pedrosa cak ?? (iwb)

243 COMMENTS

    • rider mandul sok sokan
      haiyyaaa msh untung dipake repsol
      klo pgn aman ya suruh cebol ikut balapan buluz waaa

    • Pernyataan bodoh dr legenda moto gp…liat aja dr dulu jalan lurus overtake ga ada yg menghalang2 i…coba pedrosa mau overtake di halangi rossi senggolan…mereka ber 2 jatuh di tengah jalan lurus, kecepatan 300km/jam tau kan apa yg terjadi..pembalap di belakang ga akan bisa hindari untuk menabrak pembalap yg jatuh… mungkin rossy sudah mulai berpikir mati dgn cara simonceli…dilindes ma rossy…mungkin hantu simonceli ga terima dulu dia mati di lindes rossy. R.I.P valentino rossy

    • Dasar Memex katro atas gw. Dah dijelasin klo treknya cenderung kekiri ya wajar aja lah mepet kiri, noh kanan msh lega, klo nyalip dr kanan rossi msh mepet jg baru dah blg ga wajar.

    • rossi lah yg bner ped harus lebih jeli lagi kpan overtake kpan harus tahan gas ingat di race apapun bisa terjadi ,,klo dorna tdk memberi hukuman brarti itu masih wajar ..

    • pedrosa seharusnya nonton moto3 kemaren gimana Joan Mir main Zig Zag ke dua pembalap dibelakangnya yang sangat ketat saat menjelang masuk finish.

    • rossi lah yg bner ped harus lebih jeli lagi kpan overtake kpan harus tahan gas ingat di race apapun bisa terjadi ,,klo dorna tdk memberi hukuman brarti itu masih wajar .. klo ped takut senggolan mending mainan boneka berbie

    • Udh jelas kecepatan dani sgt unggul kmrn, shrsnya rosi memberi jalan demi keselamatan bersama, kecepatan diatas 300kpj kalo jatuh waduh mengerikan, saya paling kenceng 288kpj jam 2 dini hari, itu aja udh kapok.

    • dalam balap itu mah biasa, pedrosa terlalu lebay. Pembalap lain juga sering melipir ke kiri, dan ga jadi masalah. toh motogp ga pake spion.

    • @IWanBaperan
      Kalau mau ngomong instropeksi dulu nggak bisa mbing?? Komen tapi sambil nunjuk kebiasaan diri sendiri. Bahlul ???

    • Dani daaniii, padahal ane dah respect coz dia nggak pernah cari masalah sama rider lain, eh sekarang? Lihat Maverick sama Vale kemarin hampir crash bareng tapi mereka biasa aja.

    • Ini bukan seperti Dani Pedrosa, apa gara2 ambisi buat jadi juara konstruktor/balap kandang ya ? Statmentnya ada benarnya tapi agak berlebihan. Kalo melihat contoh dulu waktu Cal disenggol wingletnya Marc di GP Silverstone 2016, Cal biasa aja dan menganggap wajar. Yah beda pribadi, beda statement. Tetap semangat, Dani dan Vale ?? #IMHO

    • dah biasa rossok memang begitu…. mm93 dipancal…. main curang!!!
      stlh ada mm93 rossok pusing 7 keliling ga pernah juara ….dunia!!!wkkwk…
      dl boleh curang ma biaggi..gibernau….dll skrg…mm93 bintangnya!!!?????

    • namanya jg balapan siapa jg gk mau di salip vr akan mempertahankan posisinya,,jls kt vr mendingan balap sendirian,,masih untung kmu pedrosa msh di pake honda,,zarco lbh bagus drpd kmu

    • Lirik mugello 2016.. lap akhir marc vs jorge trek lurus.. itu udh mau finish.. marc sadar mau di overtake tapi buka jalan bukan malah nutup line di trek lurus. Akhirnya kesalip.. klo si mbah malah makin mepet kepinggir itu track lurus loh.. klo nutup model begitu di tikungan iya emng wajar.. klo trek lurus masa ngalangin gtu..

    • kasihan sekali sm s pedrosa ni 11 thn di repsol moto gp blm pernah mencicipi juara dunia,,,balik lg aja k moto 2, cengeng

    • Rossi mah mangkel sama pedrosa. Kalah telak dia

      Fby pasti nyesek. Gw kasih artikel pengembira lah. Biar mereka bahagia gak stress mikirin rossi

      Artikel effek kipaz kipAS dollar mazapahid

      roda2blog.com/2017/09/25/makin-banyak-diler-yamaha-yang-tutup-bakal-lebih-serem-dari-suzuki/

    • Fby emang bener* tol*l, apalagi valeban! Bilangnya biasa aja kalo lg dempetan gitu, eh tong? 300 km/jam kesenggol sedikitpun bakal langsung fatal! Dan banyak g lihat joan mir katanya di moto 3, eh pekok? Joan mir kena penalty 6 grid gara* insiden kemarin yg sengaja nutup racing line! Belajar dulu sana, debat boleh, pekok jangan!

    • Emang pekok valeban/fumiyem/fbr like a sh*t!!! Debad asal nyerocos aja ga pake fakta, lo pikir lg ngegossip?,

    • coba kalo kebakik yang digituin si VR46 pasti valeban bakal ngeroyok DP26, pokoknya tuh kata valeban apa kata masternya itulah yang benar, yang menguntungkan masternya itu yang benar yang merugikan masternya harus dibantai

    • pedrosa tuh dah sabar gak mencoba nyalip dari kanan karena lihat cidera si doctor, karena ane lihat sebelum nyalip dari kiri tuh ada kesempatan nyalip dari kanan tapi dia tahan karena takut nyenggol kaki si doctor, lihat aja momen pas MV25 nyalip ditikungan kiri, si doctor kaya apa

  1. Bukan ngebela VR|46 .
    Tapi bener omongane mbah VR|46 .

    Atau mendingan DP26 balapan sambil dikawal polisi patwal piye? Kan pasti pada menepi semua itu yang didepan.

    • Ada tata cara ga tertulis di balapan sekelas moto gp…kalo km tau kecepatan motor sudah kalah sama motor lain…km ga boleh menutup jalur pembalap lain…itu ada pasalnya. Melakukan manufer yg membahayakan pembalap lain… pikir aja…loe bapalan straight…300km/jam trus loe bisa overtake pembalap depan…tapi pembalap depan nutup jalan…bahaya ga? Meker… kalo balapan jupiter z di sentul biasa nya gt semua…ini kelas moto gp..apa mungkin rossy pembalap mental motor bebek protolan 115cc?

    • @mex
      situ juga harus ingat, ini motoGP bukan DragRace.
      tentu ada tikungan disirkuit, dikecepatan 300km/jam ketika situ lihat tikungan harusnya situ juga ancang-ancang mau belok . kecuali situ mau lempeng zaza kek celeng trus nabrakin diri ke tembok.
      situ tentu juga pernah naik motor dijalanan. ketika mau belok situ pasti ngasih isyarat pake sign kan? kecuali situ ala emak-emak nyang hobby mak kluwer belok ya belok aja. tapi ini motoGP. gak ada sign, gak ada klakson,gak ada spion.
      situ kalau pernah naik motor kenceng mau belok pasti ancang2 dulu (tapi gak usah lebay, kecepatan 40km/jam pake gaya dlosor ala marquez). sama, rossi juga mikir gitu apalagi ini kecepatan 300km/jam.
      situ juga pasti pernah dijalan mau nyalip tapi pengendara didepan gak kasih jalan, entah gak tau atau sengaja. sama, rossi juga. emang pedrosa ngasih klakson atau ngedim dulu kala mau nyalip rossi? apa rossi harus tengok belakang terus menerus biar tau ada yang mau nyalip atau gak?
      namanya juga balapan, motoGP pula.
      kalau gak mau bahaya balap karung zaza. menang dapat krupuk satu kaleng. lumayan tuh.

    • Maklum lah Pedrozonk kan da lama maen moto gp tapi selalu dapat ampas Tahu nya????..
      Balapan ko mau mulus mulus aja..betul lah bagus pakek patwal aja..

      Dull selo aja Si Namex lagi ayan, komennya uda ngalahin pembalap Motogepe ???

    • Ga inget apa di GP Estoril 2096 VR46 di asepin pas garia finish sama Toni Ellias trus ngambek..katanya berbahaya manuver Toni berbahaya..intinya pebalap ada aja yg di kritik..permasalahanya penyembah pembalap membabi buta..kadang ga masuk akal..untung gue fans MotoGP..

    • @mex gak pernah lihat nonton Moto3. Berarti kemarin Joan mir malah zig-zag ngalang-ngalangin pembalap dibelakangnya lebih bahaya tuh!
      Mex kalo gak suka sama Rossi yang waras yaa!

    • Yang ga suka ama rossi anak ingusan kemarin sore .. motoGP jadi seperti sekarang berkat kontribusi rossi juga .. lihat WSBK ?? Siapa diantara kalian yang nonton balap tsb .. dijamannya rossi lah yang menyuguhkan hiburan pada balap motoGP

    • ^^ loh nonton di T7 atau fox sport?
      Kalo penggemar motogp/gp500 pasti paham apa itu wsbk(russel,foggy,slight,haga,corser)karena di tengah musim panas pasti ada event x over kedua ajang tersebut(suzuka8 hours)dan kamu tahu gk pengetahuan di jaman tersebut hanya didapat dr tabloid macam mo*or +,oto**tif,oto**ort..beda anak jaman sekarang tahunnya rossidin+markesot doang..itupun kalo gk males sambil googling baru tahu macem,agostini,rainey,roberts sr,doohan..

    • wkekwk si mex ayan, masa mbah rosso dikatain pembalap mental bebek protolan 115cc?? situ sehat kan?
      debat boleh, pe a jgn mex

  2. haiyyaaa si cebol kek rider yg ikut perebutan jurdun z…
    padahal dia ouwlang mo kawal mm biar aman waaa
    tau sendiri kan tim order

    • Ingat hayden, jurdu 2006. Kalo honda main team order, pasti daped waktu nyenggol hayden hingga jatuh 2-2nya dikucilkan oleh HRC. tapi justru dibiarkan sama HRC, walaupun satu tim, mereka harus kompetisi untuk jadi yg terbaik. Beda sama yamaha, masih ingat ketika ben spies menyalip lorenzo, gimana reaksi jl dan tim yamaha. Mereka langsung mengucilkan BS. hingga akhirnya BS kecewa dan kembali ke WSBK.

  3. Ya masih dalam batas wajar sih menurut ane , tidak usah di besar2kan lah, buat dani jg sudah cukup membuktikan klo dia bs finish kedua, dan utk rossi jg bagus,dgn kondisi yg belum pulih dari cidera,bisa memberikan tontonan menarik.. salamannlah di next race

  4. Sembalap paling nrimo yg akhirnya protes. Kamu harusnya tau dan pasti sudah tau resiko memprotes legend tp ped?

    • Saya setuju sama komennya kang… Lha mas ped itu rider paling kalem yg jarang reaktif… Kl doi yang kalem aja sampe protes ya kemungkinan besar krn emang mas vale agak maksa nutup jalurnya…

  5. Hanya bisa senyum kang atas komentar bang Dani Pedrosa 26……lucu!!!
    “balapan kok suruh ngalah'” ono2 wae….

    • Ahh .. pedrosa mau nyalip mm di Valencia 2015 tapi ditutup ama mm kok nggak protes.

      Gw cuma bingung.. kalo dia ngerasa udah lebih kencang, ngapain slipstream… Kalo slipstream … Dan rider didepan dia ke kiri pelan pelan, napa pedrosa nggak ke kanan aja ? Kalo pedrosa ke kanan terus jejer, terus Rossi ke kanan juga baru gw nyalahin si mbah.

  6. Pantesan dsni g pernah juara…orang mau nyalip suruh kasih jalan… Ya blpn g mau ngalah wajar lah emng nya km dani dr belakang kenceng setelah overtake lorenzo jd lambat.jd pembantu ne markeset aja sombong

    • Ndon gendhon, otakmu jalan nggak?
      Balapan KONSPIRASI (Marc – Jorge) ente sebut sportif kek kasus Dani sekarang yang terang terangan minta jalan Vale46? Jauuh amat nalarmu ndhon..

    • Konspirasi?ah,itu kan cuman alasan Rosyzonk saja karena udah nggak sanggup lagi duel dirace melawan markes&lorenzo,terus pake acara fitnah dimedia..
      Lhawong secara naik podium saja ditahun 2015 banyakan lorenzo/marques kok dibanding Rosyzonk

    • @Jhon Gendhon
      Fitnah?
      Heh jhon, Jorge saja mengakui dia jurdun 2015 BERKAT BANTUAN Marc Marquez. Ente pakai putar balik Fakta.
      Ini yang ngomong Jorge sendiri Jhon, bukan Vale..

  7. kalo balap alun2 gapapa laaagh….
    ini kan motogp, ga cuma regulasi ketat , balap santun juga harus….
    they come from two different generasyen, their mindset ain’t the same

  8. Untung badut kuning46 sikile ladi total protol. Kalau nggak next race dani harus siap2 kena tungkak..terus dapat cemooan dari laskar anting maho.

  9. Mungkin Pedrosa lupa y GP Aragon 2014 Rossi juga mau overtake dia dari sisi kiri, tapi doi tutup jalurnya Rossi sampai Rossi bablas dan nyusruk di gravel, tapi Valentino juga diem aja dan gak nyalahin Pedrosa tuh…karena yang namanya race ya pasti g mau lah di salip, orang pengen menang…

  10. Kalau s Pedrosa masih dibelakang maka benar & wajarlah nutup racing line, tapi kalau sudah sejajar mau kesalip ditutup juga itumah mau celakain orang supaya nyuksruk masuk gravel.

    Kalau posisi s Pedrosa itu s Rossi mungkin ia bakal lebih ngedumel lagi ke Wartawan.

    Sepertinya sudah saatnya VR46 pensiun Krn insting balapnya sudah berkurang ?

  11. Untung gk senggolan coba klo senggolan pasti M siji dah pda protol bersama kakinya rosikin

    MuuUUUuuuehehehehe…..

  12. Setuju dengan Dani.

    “Aku pikir tidak perlu kamu harus memaksakan diri karena resiko pada kecepatan tersebut sangat besar.”

    Ini loh yang patut dicontoh. Keselamatan lebih utama

  13. Kalau s Pedrosa masih dibelakang maka benar & wajarlah nutup racing line, tapi kalau sudah sejajar mau kesalip ditutup juga itumah mau celakain orang supaya nyuksruk masuk gravel.

    Kalau posisi s Pedrosa itu s Rossi mungkin ia bakal lebih ngedumel lagi ke Wartawan.

    Sepertinya sudah saatnya VR46 pensiun Krn insting balapnya sudah berkurang ?.

  14. pedrosa seharusnya nonton moto3 kemaren gimana Joan Mir main Zig Zag ke dua pembalap dibelakangnya dengan ketat saat masuk finish.

    Pedrosa pembalap mewekan

    • Dibelakangnya kan? Nah ini masalahnya udh sejajar loh. Klo masih dibelakang wajar situ nutup jalan. Klo udh sejajar terus makin dimepetin ke kiri?

    • La kemaren zarco yang di katain rosi jangan balap kayak di moto 2…lha ini malah suruh kayak di moto 3..wah…pekok. Iki…

  15. saat Moto3 KEMAREN jOAN mIR LEBIH gokil lagi cara nutup racing line ke dua pembalap dibelakangnya menjelang finish mereka ada komplain tapi ngak sampai baper kaya Pedrosa

    • Bukan urusan baper.. Tpi klo soal hampir celaka tiap orang pasti ngedumel.

      Komen pake otak.. Dasar orang tolol

    • Bukan soal nutup racun line bg. Sidaped udh sejajar motornya, masih dipepet juga sma rossi biar sidaped guling2 di gravel.

  16. Kalo berdasarkan omongan Rossi, mungkin Rossi sendiri yang harus balapan sendirian pas di Philips island dan Sepang kalo ga mau bersaing sama Marques, omongan Rossi ga konsisten…

    • Bisa bedakan nggak antara pembalap konspirasi yang sengaja celakain pembalap lain demi jurdun, sama pembalap yang nggak mau ngalah dalam batas wajar, (tanpa konspirasi) karena nggak mau diovertake pembalap lain?

    • @AL
      Inget terus kenapa? Waktu itu Zarco masih tahap belajar pakai motor level Moto GP jadi gaya balapnya yang asal asalan pas nyalip senggal senggolan terus ditambah nggak bisa memanage ban memang membahayakan BANYAK rider termasuk itu buat Marc sekalipun. Dan yang komen negatif sama gaya riding Zarco selama ini nggak cuma Vale doang.
      Ente kalau haters Vale silahkan, tapi ane bukan haters Dani dan ane nggak terlalu nyalahin Dani dalam hal ini.
      Ente selalu ngaku netral tapi ternyata jadi haters ???

  17. Nelen ludah sendiri ni kak ross…. Dulu di sepang2015 inget kan kak ross gak seneng di recokin sama marc sampe2 ngeluarin jurus pancal bocah ???

  18. Ilang respek gw sama loe kakek 46, dlu wktu zarco nyalip loe, knp loe protes? Bilang2 lg gaya moto2 gk cocok d motogp..
    Giliran pembalap lain protes loe gk terima..

    Kita udh tua, kasih contoh yg baik bagi pembalap muda..

  19. Mbah tua bener, mang cebol mending balap sendirian aja.
    Moto GP memang olahraga extreme, kalau takut jatuh di kecepatan 300an km/h, mending balapan underbone atau atau ke nikung di monasco, kalo jatuh keceptannya ga sampe 200 km/h. tapi ya modar juga, behahahaha

  20. Goblok si kakek tua emank lemot..pake acara2 tutup jalur….lemot mah lemot aja ross….liat posisi akhir lu pos brp pedro pos brp….kalo mang lu kenceng napa gak bisa nyusul…..sama fbr nya tulul gak ketulungan…hadoh….m

  21. Pedrosa orang kalem lek, stay cool, sopan dan jarang bikin pernyataan..

    Klo yg satu itu mah.. Pembalap kelaguan banyak tingkah, korban.y juga udah banyak.

    Saya sii pilih pedrosa

    • Sah2 aja buat seorang legend…biasa itu..DP mah ga lebih dari upil kering yg bergantungan di bulu idung yg melambai lambai

  22. Manuver Rossi dan Dani biasa az menurut kaca mata balapan , beda lagi klo srudak-sruduk niat banget mau nyenggol seperti yg dilakukan Marc pada Dovi di lap terakhir tempo hari resiko terlalu besar berakibat crash

    • Kecepatan di tikungan berbeda bero…sma di track lurus
      Kecepatan di atas 300 k/j akan lebih beresiko besar,
      Berfikir DEWASA dong…!!
      Maaf saya bukan FBR, FBD, FBM,DLL
      Saya hanya penggemar MOTOGP dari th 1999

  23. Klo adu drag lurus sm marqovet pasti sdh diajak senggol senggolan aki aki tua itu .. Krn sedikit kalem mental gk ad jd pedrozonk berani bermain argumen dgn mbh rosikil .. Ngah..ngah..ngah…

Comments are closed.