Iwanbanaran.com – Kangbro… kompetisi di ajang Asia Road Racing Championship kelas UB150 seperti kurang imbang. Pembalap Malaysia yang jumlahnya memang sangat banyak betul-betul menunjukkan performa terbaiknya. Dan pada kompetisi kedua ini F. Syakirin Rostam (Honda) berhasil menjadi juara diikuti Md Haziq (Yamaha) kedua dan Azroy (Honda) ketiga. Sedang pembalap andalan merah putih Wahyu Aji terlihat kesulitan…

Sejak pertama pasukan Malaysia sudah merangsek di depan. Pembalap Indonesia yang hanya berjumlah 2 orang (Yamaha Indonesia) sepertinya memang cukup kesulitan untuk nyodok di barisan depan. Selain setingan motor yang kurang maksimal, blokade dari pembalap Malaysia luar biasa ketat cak….

Sejak awal Fakhruzy Syakirin Rostam yang mengandalkan bebek Honda RS150R atau jika di tanah air disebut sebagai Supra GTR 150 ini selalu dominan didepan. Serangan beberapa kali dilancarkan pada Fakhruzy. Doi ditekan oleh pembalap Honda Asroy Hakeem serta Haziq (Yamaha) namun pada akhirnya pembalap bernomor 65 ini berhasil menunjukkan yang terbaik di Sirkuit Madras India….

iklan iwb

Sementara Wahyu Aji trilaksana yang kita harapkan bisa merangsek di depan kali ini seperti kehilangan ketajaman. Pembalap Yamaha Indonesia ini melorot dari posisi 8 ke 11 dan pada akhirnya harus puas diposisi 14. Bahkan gap dibandingkan dengan Fahruzi cukup besar cak. Iki sirkuit kayaknya emang ekstrim pakde…

Btw, dengan double winner Fakhruzy, praktis perjuangan Wahyu Aji makin berat untuk menjadi juara dikelas UB150. Tapi harus tetap semangat cak. Lha kakehan ki rider Malaysiane, piye arepe nembus yak. Suwek tenan pakdeee. Semoga saja Wahyu akan menggeliat pada race seri berikutnya…(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

33 COMMENTS

  1. FBH tetap KTP Indonesia,,
    Jangan jelek-jelekin Pembalap Indonesia walaupun mereka pake merk sebelah,,
    Oke’,,.

    eeeekkkkeeeekkkk

  2. Piye to lek? Judul karo isine artikel gak sinkron ambek fakta ne lek..
    Ngombe kopi sek cakkkk…
    Double winner piye lek..fakhruzi tibo nang race 2

  3. Masalah Performa motor Honda gag usah diragukan Mas_Bero,,.
    Jaminan kenceng dan stabil,,.

    Supri GeTer & CBR 250RR contohnya,,.
    Apalagi yg namanya RC213V + Marquez = Kencang nd Juara ,,
    itu nanti malam,,.

    eeeekkkkeeeekkkk

    • Yg jelas Supri GeTer dengan DOHC near square’nya mampu kepretin SOHC superior , masalah dlosor mah, murni kesalahan skill pembalap yg belum mateng,.
      Fakta lho itu,

      eeeekkkkeeeekkkk
      ,

  4. Balapan yg kurang imbang…
    Supra GTR/ RS150R stroke 57,8mm Secara spec mesin diatas MX-king 150 stroke 58,7mm.

    Supra GTR/ RS150R lawan sepadannya mesin Gen R155 VVA stroke 58,7mm.

  5. Kenapa ARRC ga ada yg pake SATRIA FUFi atau Raider Fi atau Belang?
    Katanya dohc asli, motor kencang, kalah dong sama kakaknya RG sport yang dulu melanglang buana ikut ARRC

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama