iklan iwb
iklan iwb
” IWB menemukan 3 poin yang status akurasinya cukup bisa diandalkan. Bocoran tentang Kawasaki new Ninja 250 FI facelift termasuk dapur pacu !”

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….setelah mengerahkan segenap kekuatan untuk memantau perkembangan Project Kawasaki All New Ninja 250 FI, IWB menemukan 3 poin penting yang akan IWB share diartikel ini. Tiga poin yang status akurasinya cukup bisa diandalkan juga menyinggung dapurpacu yang akan disandang oleh Kawasaki New Ninja 250 Fi Facelift. Nah apa saja??. Monggo nyruput kopi sik dan dilanjutkan bacanya. Siappp?. Gazzzzz….

Kawasaki Ninja250 FI masih menjadi raja di kelas sport 250cc. Fakta ini tidak bisa dibantah. Data AISI secara gamblang memberikan bukti otentik prestasi Ninja 250 FI yang tetap mentereng hingga sekarang. Jelas  Kawasaki gembira cak. Sebab bagaimanapun eksistensi Ninja250 yang terus digerogoti oleh para kompetitor ternyata tidak mampu membuatnya runtuh dari singgasana. Tapi jangan kuatir cak. Dari terawangan, kondisi tersebut tidak menyurutkan Kawasaki untuk terus melanjutkan Project all new Ninja 250 FI Facelift. Nahhh, iki baru mantapppp….

Kembali soal tiga bocoran penting Kawasaki new Ninja 250 FI facelift. Setidaknya dari hasil pantauan pribadi, pergerakan geng ijo pelan namun pasti terus meningkat. Walaupun mungkin IWB tidak mampu melacak secara gamblang sebab basis RND lebih banyak dilakukan di Thailand. Namun bukan berarti aroma dari kembang desa 250cc ini serta merta hilang tidak bisa diendus. Beberapa point menarik yang memiliki akurasi cukup bisa dipegang adalah dapurpacu atau mesin yang disinyalir akan mengusung jantung baru…..

iklan iwb

Yup, kendati spek mesin masih sama yakni DOHC 2 silinder 8 katup, dari hasil pelacakan IWB menemukan bahwa dapur pacu yang digunakan sudah tidak lagi sama dengan generasi sekarang. Beda cak. Kawasaki disinyalir melakukan Banyak perbaikan sehingga mesin anyar ini dikabarkan akan memiliki horsepower lebih besar. Logis sih, lawong produk facelift koq. Beberapa tindakan Kawasaki untuk meningkatkan power seperti pengurangan friksi atau gesekan material serta beberapa sentuhan yang membuat mesin dipastikan akan lebih kencang dibandingkan dengan current gen. Alhasil rumornya top speed meningkat…

Sayang IWB nggak tahu berapa persen peningkatan horse power. Susah cak sebab spek mesin dari sononya memang belum diumbar. Bener-bener rahasia tingkat dewa. Yang kedua adalah soal penerangan. Pada generasi Kawasaki new Ninja 250 FI facelift ini, Kawi fix sudah menggunakan headlamp model LED. Jadi Kawasaki new Ninja 250 FI facelift dipastikan tidak lagi menggunakan bohlam ataupun halogen. Namun sudah menganut model light emitting diode. Manuver sebenarnya sudah bisa kita tebak sebelumnya. Namun Baru kali ini IWB pastikan bahwa bocoran perkara lampu ini 99% akurat….

Poin ketiga adalah bobot. IWB menemukan untuk generasi Kawasaki new Ninja 250 FI facelift, berat motor dipangkas. Kawasaki sepertinya berusaha keras untuk meningkatkan power to weight ratio dengan pemilihan beberapa material terbaik untuk menekan bobot. Tujuan utama supaya ledakan tenaga yang dihasilkan mesin bisa tersalurkan dengan baik ke roda. Tindakan ini diperlukan sebab dengan naiknya PWR maka paket performa pasti meningkat. Horse power upgrade, bobot diturunin…PWR meningkat. Iso bayangne to cak maksud IWB…

Last….tiga hal tersebut adalah kunci dari revisi Kawasaki All New Ninja 250 FI yang sedang digarap oleh Kawi. Soal desain IWB memang tidak mampu menjabarkan secara detail. Akan tetapi selentingan yang masuk ke kuping IWB Kawasaki akan tetap berusaha mempertahankan desain yang everlasting dan tetap enak dipandang mata dari generasi ke generasi. Mengacu dari dua generasi Ninja sebelumnya sepertinya filosofi ini tidak berlebihan. Desain yang tidak lekang oleh waktu alias tidak tergilas jaman. Terbukti Kendati sudah cukup berumur, desain Ninja tetap disukai para bikers hingga sekarang. Demikian sedikit terawangan terbaru perkara Ninja 250 facelift. Monggo ditampung saja bocoran ini dan kita lihat akurasinya tahun depan. Panazzzzz :mrgreen: ….. (iwb)

Follow Iwanbanaran di Moladin disini

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!