iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….harapan Indonesia raya berkumandang di India musnah ketika Gerry Salim tiba-tiba crash saat warm up. Pembalap berjuluk bonex ini bahkan kembali crash saat akan kembali masuk ke trek. Suweekkkk. Sepertinya ada masalah braking kangbro. Dan pada ARRC AP250 Race 1 Madras India ini, Koyama (Rama Honda) menjadi juara, Anupab kedua dan Galang Hendra masuk podium !!

Saat start, Gerry sudah tidak tampak lagi bergabung dalam balapan. IWB menduga ada masalah dengan rem. Bisa jadi ngelock cak. Jadi tiap kali ditarik ruas rem, ban langsung terkunci. Soal itu memang harus diselidiki lebih lanjut. Sebagai gambaran, berikut jalannya balapan….

Lap 12 Koyama berhasil overtake Galang Hendra. Pembalap Yamaha Indonesia menggantung di posisi kedua. Kecepatan awal sepertinya imbang…..

iklan iwb

Lap 10 posisi 3 ditempati Muklada (Honda Thailand) yang bertarung melawan Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand). Saat itu posisi Rheza Danica (Astra Honda Racing Team) berada ketujuh….

Lap 9  Koyama masih leading dibuntuti Galang Hendra di posisi 2. Di belakangnya Anupab Sarmoon sudah mulai mendekati Galang. Melirik barisan dua, posisi Rheza Danica sudah berada kelima. Pada saat itu, terlihat Gerry Salim kembali masuk ke sirkuit namun sudah di overlap cak. Sayang bener ki cak….

Lap 8 Anupab Sarmoon berhasil overtake Galang Hendra. Posisi duapun diambil alih Anupab yang coba mengejar koyama. Akhirnya Anupab sarmoon berhasil nyalip Koyama. Tapi tidak lama sebab posisi kembali diambil alih oleh Koyama. Pembalap Rama Honda melakukan serangan balik dan posisi kembali berubah di mana pembalap Jepang Honda leading didepan….

Lap 7 Rheza Danica sudah naik di posisi 4. Gap cukup jauh yakni mencapai 1,2 detik dari Galang Hendra. Saat itu Anupab sarmoon kembali di posisi pertama….

Lap 6 Posisi terus bergantian antara Anupab sarmoon melawan Koyama.

Lap 4 Rheza Danica turun di posisi enam diambil alih oleh Rey Ratukore serta muklada.

Lap 3 Galang Hendra tulus ngedrop dari Anupap. Gap mencapai 1,4 detik

Lap 2 Posisi tetap sama dimana Koyama tidak tersentuh.

Lap 1 Serangan coba diintensifkan oleh Anupab. Namun harus diakui pembalap Rama Honda ini terlalu tangguh. Masuk garis finish, Koyama juara…diikuti Anupap kedua dan Galang Hendra ketiga. Podium cak….juozzzz ki…

Last…dengan gagalnya Gerry di ARRC AP250 Race 1 Madras India, maka poin pembalap AHRT kembali didekati oleh Anupab. Gap menjadi 40 dari sebelumnya 60. Hadeehhh sayang tenan pakdeeee. Padahal kita berharap Gerry bisa ngunci poin di India cak. Tapi apa boleh buat, itulah racing. Untunglah rasa kecewa kita sedikit terobati dengan performa Galang. Rider asal Yogyakarta ini bisa nangkring diposisi tiga. So, selamat buat Galang Hendra atas penampilannya yang luar biasa dan semoga Gerry Salim besok bangkit. Gooo merah putihhh !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!