iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sepertinya kompetisi di ajang Asia Road Racing Championship seri 5 sirkuit madras India akan panas cak. Hal ini karena Yamaha Indonesia lewat pembalap Rey Ratukore serta Galang Hendra tampil Cemerlang pada free practice 1 dan 3. Pasukan Yamaha Indonesia sodok di depan dan hanya pada free practice 2 mereka kalah dari koyama. Wihhh, sebuah kompetisi yang sangat ketat cak…

Dilaporkan cuaca Madras India sedikit tidak stabil pada FP1. Sempat diguyur hujan, artinya aspal tidak sepenuhnya kering. Di sini terlihat Rey ratukore yang berada dibawah panji Yamaha Indonesia berhasil menjadi pembalap terkencang pada free practice 1. Rey dikuntit Takehiro Yamamoto dari Supra studio Honda Racing Team yang sukses mengisi posisi tercepat kedua. Sementara ketiga adalah Ahmad Afif Amran dari Hong Leong Yamaha racing. Pada FP pertama ini pembalap Astra Honda Racing Team hanya menempati posisi tercepat ke-14 serta 15. Kayaknya mereka masih cari setingan cak…

Terbukti, pada free practice 2 posisi berubah. Pembalap Jepang Tomoyoshi Koyama dari Rama Honda menjadi pembalap terkencang. Dibelakangnya nempel Rheza Danica Ahrens dari Astra Honda Racing Team. Terjadi lonjakan yang cukup signifikan. Baru di belakangnya adalah pembalap Thailand. Posisi Galang Hendra menggantung ke-4, sedang Gerry Salim sedikit terkoreksi dan sodok di posisi enam…..

iklan iwb

Pada Free Practice 3 kompetisi semakin ketat. Torehan waktu para pembalap juga makin tajam. Jika sebelumnya Koyama berhasil menorehkan waktu 1 menit 51.016 detik maka Galang Hendra mempertajam dengan torehan waktu 1 menit 50.112 detik. Sementara Gerry Salim juga terus mengalami peningkatan dengan best lap 1 menit 50.237 detik. Disini terlihat pasukan Astra Honda Racing Team sepertinya sudah mulai mendapatkan setingan yang tepat. Pelan-pelan membaik terus berkembang….

Last….Sirkuit Madras memang lumayan tricky dengan tikungan-tikungan pendek. Praktis butuh akselerasi mumpuni disirkuit ini. Sirkuit yang memiliki panjang sekitar 3,7 km dengan 12 tikungan serta lebar mencapai 11 meter ini menurut informasi Gerry Salim memiliki aspal bergelombang. Jadi tarafnya lebih parah dibanding bumpy. Lintasan lurus juga tidak terlalu panjang sehingga sulit untuk mengembangkan top speed. Seharusnya R25 memang memiliki potensi untuk berbicara di Madras. Btw….ini baru permulaan. Untuk melihat kekuatan sesungguhnya, kita tunggu saja besok kangbro. Latihan bebas Madras?. Juozzz ki pasukan Yamaha, ngacirrr cakkkk :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!