iklan iwb
iklan iwb
” Tidak ada pengumuman resmi, siapa menyangka Yamaha ternyata sudah menyetop produksi Jupiter MX 150 sejak empat bulan lalu”
‘ Yamaha resmi stop produksi Jupiter MX 150…..!”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..kalau sampeyan rutin membaca warung ini pasti tahu saat pertama kali peluncuran Jupiter 150 Yamaha merilis dua varian. Yang pertama disebut sebagai Jupiter MX 150 (tanpa King) dan kedua adalah versi tertingginya berlabel Jupiter MX King. Varian terbawah dimaksudkan untuk menjaring konsumen yang mungkin ingin membeli bebek dengan harga lebih terjangkau. Namun siapa menyangka ternyata Yamaha resmi stop produksi Jupiter MX 150 sejak empat bulan lalu. Nah baru tahu kan…!

Dua tahun lalu atau tepatnya pada tanggal 12 Maret 2015, IWB menghadiri undangan Yamaha yang secara resmi merilis bebek super berlabel Jupiter MX 150 di Sentul kecil. Pada saat itu PT YIMM mengumumkan kelahiran dua varian sekaligus yakni Jupiter MX 150 dengan harga 18,4 juta rupiah dan di atasnya adalah Jupiter MX King dengan harga 18,9 jutaan. Banyak perbedaan yang memang membuat MX King yang jauh lebih ganteng….

Sebagai pengingat, waktu itu sudah IWB jabarkan secara lengkap perbedaan keduanya. Total sekitar 11 perbedaan yang bisa ini dicatat pada versi MX 150 vs King. Yakni…

iklan iwb

1. MX King lampu menggunakan model halogen HS1….MX150 bulb
2. Lampu sein MX King model NVL sedang MX biasa mengadopsi milik old Vixy atau Byson
3. MX King dijejalin lampu senja sedang MX150 tidak. Dan posisi tersebut diganti semacam casing berbentuk jaring
4. MX King Handle seat warna silver….kecuali warna hitam
5. MX King jok kombinasi dua bahan dengan jahitan. Sedang MX150 tanpa King menyatu satu bahan
6. MX King speedometer LCD warna putih plus hadir MID control. MX150 LCD merah dan Odometer digital
7. MX King suspensi dan velg warna kuning….MX150 hitam
8. Foot step depan King model underbone dan layaknya sport tulen yang bisa ditekuk. Sebaliknya untuk MX reguler dari karet biasa dan fix mode (bebek banget)
9. Pelk MX King dibekali list merah. MX biasa nihil
10. Ujung Cover knalpot MX King dikelir silver. Begitu pula behel kecuali varian warna hitam. Untuk MX 150 semua hitam
11. Tuas handle rem MX King dilabur hitam sementara MX 150 tanpa painting

” Yamaha hanay produksi versi MX King…”

Nah….sik eling to cak. Itulah beberapa perbedaan antara Yamaha Jupiter MX 150 vs King. Waktu pun terus berjalan dan tidak terasa sudah hampir 2 tahun Lamanya bebek andalan Yamaha 150cc ini mengaspal di tanah air. Pola dan mapping dengan fakta bahwa ternyata versi MX 150 tidak selaku versi tertingginya MX King….

Setelah melalui review yang cukup panjang, ketimbang membebani produksi pabrikan garputala akhirnya memutuskan untuk menyetop produksi versi MX150 dan hanya fokus pada varian MX King. Konfirmasi Yamaha resmi stop produksi Jupiter MX 150 awalnya datang dari salah satu dealer. Sebelum diperkuat konfirmasi Yamaha customer care lewat pembaca warung cak Haris (suwun kangbro)….

Isinya pun tegas dan lugas bahwa untuk Yamaha Jupiter 150 dipastikan sudah tidak diproduksi oleh Yamaha. Dengan kata lain seandainya masih ada dealer yang menjual berarti merupakan stok lama. Artinya kalau Sampeyan ingin mencari bebek super Yamaha kini hanya tersedia versi MX King, tidak untuk MX 150 biasa. Semoga artikel Yamaha resmi stop produksi Jupiter MX 150 ini bisa memberikan pencerahan kepada para pembaca dari Sabang Sampai Merauke. Piye…baru ngerti to pakde :mrgreen: ….(iwb)

MX king vs MX150

 

iklan iwb
Previous articleSpyshot warna baru Suzuki Satria versi 2018, woww putih cak !
Next articleLagi foto penampakan warna baru Suzuki Satria 150 FI facelift 2018 ! Gamblang cakk…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!