iklan iwb
” Emak-emak biker maki-maki polwan…”

Iwanbanaran.com – Kangbro…sirah rasane cekot-cekot saat melihat Video emak-emak biker nantangin polwan jadi viral di internet. Tidak perduli walaupun petugas memberikan nasehat dengan sangat sopan, doi tetap reaktif. Video diawali dengan polwan yang memegangi spion tunggangan si Emak yang menggunakan Honda Beat. Namun teguran sopan justru dibalas dengan sangat reaktif hingga pada puncaknya percakapan terlihat si Emak nantangin polwan dengan kata-kata yang kurang pantas. Ediannn tenan parah ki bro….

Video emak-emak biker nantangin polwan diawali dengan Polwan yang menggunakan masker dan jaket Polantas cukup lembut dan sopan mencoba mengingatkan emak-emak biker. Polwan bernama Isma ini mencoba mengingatkan bahwa tindakan si emak berhenti di luar dari marka garis lampu merah adalah salah. Akan tetapi respon yang diberikan luar biasa mengejutkan….

Kalau sampeyan dengarkan dengan seksama, di situ akan kita tangkap beberapa kalimat seperti nantangin petugas. Emak ini bahkan beberapa kali memelototkan matanya serta mengatakan….”?Aku nggak tahu (marka jalan), terus kamu mau apa? ” serunya sambil teriak-teriak. Polwan Isma terus dengan sabar dan tetap menggunakan bahasa santun mencoba kembali mengingatkan agar si Ibu mematuhi peraturan lalu lintas. Namun ledakan Emosi tidak terbendung karena motor dipegangi oleh polwan…..

iklan iwb

Pemilik Honda Beat berwarna putih dengan Nomor plat H 6876 TI…. terus saja teriak-teriak serta menggunakan nada makian seperti menantang dengan kata-kata ” Terus kamu mau apa?” Petugas pria yang saat itu bertugas menemani Isma juga mencoba memberikan pencerahan agar ketika berhenti di lampu merah, selalu di belakang marka garis bersama dengan lainnya. ” Bu…kalau berhenti (lampu merah), di belakang marka seperti temannya itu lho..” serunya. Tapi jawabannya kembali sangat mengejutkan Kang Bro….

Lha kalau aku kebablasan terus kamu mau apa?. Mendapatkan jawaban yang terkesan nantangin petugas, polwan Isma hanya berkomentar…” Ooo dasar emang ora susah diatur ki…” dengan nada suara tetap lembut. Emak-emak biker pun makin menggila. “Lha biarin…. terus kamu mau apa. Lepasin motorku….” teriaknya. Bahkan di akhir video Emak sempet memaki dengan kata bajing*n. Ediannn parah tenan cak….

Last…hingga berita ini diturunkan belum tergali siapa identitas dari Emak biker. Akhir dari video juga tidak terekam. Mungkin petugas memberikan tilang?. Mungkin cak…entahlah. Yang pasti dari tayangan bisa dipastikan bahwa edukasi safety riding harus lebih diintensifkan pada para emak-emak biker. Kesadaran yang cukup minim terhadap pentingnya mentaati lalu lintas dan cenderung lebih galak ketika diingatkan. Berikut detik-detik Video emak-emak biker maki-maki polwan. Tepuk bathuk tenan ! (iwb)

Jangan lupa follow IWB di Moladin klik disini

Video emak-emak biker nantangin polwan inilah yang jadi viral

137 COMMENTS

    • ekekeekk

      kalo dilihat motornya sih
      ini emaknya FBH yg sering
      unjuk tolol disini

      sambil ngasih tulang silva anderzu

      ???

    • pekok tingkat akut. emak2 naik motor aja ud ngeriiii ini ditambah lagi ternyata ini emak2 FBH. emak2+FBH kombinasi yg lengkap untuk mengancam jiwa pengendara lain

  1. Trus lek ngene iki piye carane nyadarne.. Susaah kang, mungkin nunggu si emaknya di senggol kontainer di depan lampu merah..

    • Ya ora kudu Tuhan tow bro…
      Kalo masi punya suami yg bukan banci, pasti nya ikut menegur bini nya kalo emang salah..
      Sodara, tetangga, teman, anak.. bahkan aparat, kan juga bisa ikut menegur dan menasehati ibu itu..
      Kewajiban moral kita bersama lahh..

    • Bayanginnya aja gimana jadi suaminya, anaknya, tetangganya bro..repot bro.. Sedangkan sama aparat yang notabene mesti kita hargai aja kaya gini apalagi sama orang2 yang dia anggap orang biasa..

  2. Yang beginian nih bikin risih dijalan, kalo ketemu langsung ada live kuis mendadak.
    “Pertanyaannya jika lampu sen motor emak-emak menyala kesebelah kanan, kemanakan emak-emak tersebut akan berbelok ?”

    btw punya sim gk tuh emak-emak nya? para emak biasanya YOLO dijalan

  3. Fbh emang guoblok puoll, teka dibilangin boso jowone dableg, teka, ora iso dinasehatin malah gigit dan membalikkan kata-kata

  4. Modyar…motor kabupaten Semarang, Deket rumah nie, itu trafic light depan DPRD kabupaten Semarang
    Tilang aj….kelamaan, paling mewek

    • Ngeri lagi supertrap dijembatan genuk dari arah demak.

      Abis trak lurus panjang nglewatin jembatan tiba2 mak tratap , ada cegatan polisi.

      Nyang gak lengkap pastii deg deg serrr….

      Nguekekekekek

    • @Zlubbh
      Polisi mbangkong memang ngeri kang, tapi polisi tidur luwih ngeri apalagi di Semarang sekarang banyak pita penggaduh dijalan raya. ?

    • Aku sekitar Bandarharjo lur, polisi Semarang kuthuk kuthuk…..asal kenal orang jln pahlawan 1
      Jembatan Jatingaleh wis kelar, lancar jaya….macetnya pindah Ngesrep patung kuda

  5. sebenarnya kalau mau nilang mudah saja. Tanyain SIMnya, kalau punya berarti dia nembak saat bikin sim, lah marka jalan, aturan lalu lintas saja tidak tahu kok bisa lulus? bila tidak punya ya wajar(tapi ttp ditilang).

    dari case di atas bahwa sebenarnya Ujian SIM yang sesungguhnya itu bukan praktek harus zigzag tanpa berhenti, tapi bagaimana berkendara aman, baik dan benar serta tahu filosofi aturan lalu lintas, karena selama ini masyarakat tahunya aturan itu kalau melanggar kena tilang, padahal aturan tadi diciptakan untuk mencegah kecelakaan dan melindungi orang yang berada di jalan.

  6. Please deh Kang….gak usah bikin artikel ginian….?walaupun maksudnya Kang Iwan biar kt tertib dan paham berlalu lintas yg benar!
    Malah dijadiin ajang cakar cakaran, sedih jadinya Kang ??

  7. Jangan salahkn emak emak ,, mungkin di rumah lg da maslh ma suaminya slingkuh, apa anaknya trz bolos sekolah..
    ato kena apes rmh di bobol maling..

    intinya emak emak slalu bnar.

  8. kata alex orang di atas pastilaah marjinall…kasta low.

    looh kok nyeplaak beaat…?? yg marginal kan fby leex?

  9. salah marka jlnnya x mungkin terlalu jauh sm lmp merahnya … mknya polisi klo org slh jln jgn maen tilang aj ….

  10. salut sama mba polwan nya… tetap sabar n semangat ya mba…

    emang soal kesadaran dan keselematan berkendara di kita harus ditingkatkan banget… pernah waktu naik mobil di jalur kanan tiba2 kira2 20 m ada emak2 dgn enaknya nyebrang diagonal, kenceng lagi … g kebayang kalo ada kendaraan di sebelah kiri saya bisa amsyong itu …. -___-

  11. Yg salah polisinya sih.. kelewat sopan.
    Melawan aparat itu pelanggaran hukum loh.. bukan cuma soal denda / tilang. Tapi dah pidana. Angkut aja dulu, biarin tidur di sel polsek 2-3 hari.. pasti kapok.

    Emak2 jadi seenaknya khan karena orang terlalu sungkan sama mereka, walaupun mereka salah. Akibatnya ya mereka ga tau kalo mereka salah, jadi tuman

  12. Pernah saya alami sendiri, di Indonesia kebanyakan yang salah lebih galak. Saya ingetin malah dimaki. Ga hanya lalu lintas tapi semua hal, antri, buang sampah sembarangan, comment sosmed.. dll

  13. haiyyaaa emg keterlaluan pengendara mbit waaa
    gk emak? gk alay? semua sama klo salah ngeyel waaa
    perlu dilakban tu ouwlang punya mulut waaa ??????

  14. Hadueh,,.
    Walaupun memang dia salah ,,
    Namanya manusia pasti ada khilaf’nya Mas_Bero,,
    dia itu perempuan, sama seperti ibu yg telah melahirkan dan merawat kita hingga sekarang,, gag elok kalian kegirangan BC kayak lele dikasih pelet,,

    Itu Polwan’ny pasti masih Bripda’
    Kalaupun ibu itu salah, kalo tidak mengganggu pengendara lain, kenapa harus dipermasalahkan, kan dijam kerja dimana lalu lintas sangat sibuk,
    Kalo dah gini kan malah mengganggu pengguna jalan lain,, Jadinya gag sesuai tugas itu Polwan,,
    Hadueh ,,
    Cupu itu Polwan,,

    Belum kapok2 iki Blogger,,,
    Ancen passion’e sampeyan aku udah tau dari awal iki warung buka’,,
    Nek sampeyan kui ternak Lele’ ,,

    Yow uis lah,,.
    Aku Ora popo,,.

    eeeekkkkeeeekkkk

  15. Itu bukti kalo motor Honda itu bisa diterima oleh semua latar belakang,,
    Karena mereka ingin punya kendaraan yg bisa diandalkan,, model oke, ndak rewel dan tidak boros bensin,,
    Kalo Miong zonk kan banyak masalah nd bensin gag lebih irit dari Beat,,
    Makanya sepi peminat,,.
    Hadueh,,.
    FBY mah mikirnya gag sampe’ makanya Miong Zonk,,. .

    eeeekkkkeeeekkkk

  16. Buah simalakama seh, soalnya polisi pun tdk bisa mengedukasi beberapa anggotanya yg nyelonong marka garis lampu merah,

  17. Klo emaknya bgtu bisa terbayang gambaran tingkah anaknya…

    Mgkn ibu itu melaju dgn kecepatan 300km/h makanya kebablasan???

    Hanya org bodoh yg ngmg kebablasan marka jalan, kecuali dia buta atau jalan dgn mata tertutup..

  18. Nganu cak, iku kejadian di kabupaten semarang.
    Dari info grup2 fb semarangan.

    “Katanya” itu ibu emg ada kelainan gak bisa kontrol emosi. Katanya juga kalo parkir di pasar, motornya di geser sedikit sm tukang parkir ngamuk2 juga cak. Jare kalo orang2 yg udah tau polahe itu emak, paling mung geguyu tok nek weruh emak’e ngamuk2.

    Buat komengtator, bisa ditahan bully’annya, cross cek dulu latar belakang ibu’nya.

  19. Harusnya rangkaian fenomena “power of emak-emak” di jalan ini jadi perhatian kepolisian, nggak bisa dibiarkan seperti ini terus, itu menandakan edukasi tentang keselamatan dsn keamanan berlalu lintas belum maksimal, dan edukasinya masih belum menyentuh ke golongan masyarakat yang terhitung tidak setiap hari menggunakan kendaraan bermotor (ibu rumah tangga, pengendara pemula, dll). Serangkaian kejadian power of emak-emak yang dijadikan meme itu adalah sindiran halus untuk pihak kepolisian dan dishub bahwa hal ini sudah menjadi fenomena umum di jalanan dan belum mendapatkan tindakan dan solusi lebih lanjut.

  20. Sekedar introspeksi, itu hijabnya lebar sekali, harusnya seseorang yang sudah sadar berhijab secara fisik, hatinya juga harus berhijab pula,
    saya sering menemui banyak wanita berhijab secara fisik, namun secara akhlak jauh dari seorang muslimah,

Comments are closed.