” Valentino Rossi dilaporkan melakukan 4 putaran tes awal. Hari kedua mampu menyelesaikan sebanyak 20 putaran. Dari sana Rossi putuskan turun di Aragon”

Iwanbanaran.com – Kangbro…. Penantian atas konfirmasi Valentino Rossi untuk turun balap di Aragon akhirnya terjawab hari ini. Secara resmi Valentino Rossi sudah membuat keputusan untuk membalap lebih awal dari jadwal aslinya yakni MotoGP Motegi. Keputusan Jelas cukup mengejutkan mengingat operasi kaki masih 19 hari dan jauh dari saran dokter antara 30-40 hari ! Ediann…

Valentino Rossi sebelumnya turun di Sirkuit Misano diatas Yamaha YZF R1. Dilaporkan hanya melakukan 4 putaran, pada tes kedua kalinya Valentino Rossi mampu menyelesaikan sebanyak 20 putaran. Tapi itu belum cukup karena Valentino Rossi kabarnya sempet turun di trek kembali bersama para pembalap Academy. Dari sana Doi sadar harapan tersebut semakin meningkat….

Hingga akhirnya Valentino Rossi putuskan turun balap di Aragon pekan depan. Doi ingin mencoba. Mungkin keputusan cukup Riskan. Akan tetapi Yamaha tidak melarang dengan catatan harus ada final check dihari H. Mengingat mesin MotoGP jauh lebih besar tenaganya dibanding superbike. R1 jauh dibandingkan M1 kangbro. Belum lagi corner speed Motogp juga nggilani tenan. Dikuatirkan kondisi tersebut akan memberikan pressure berlebih pada kaki Rossi. Banyak pendapat apa yang dilakukan Valentino Rossi cukup beresiko…..

iklan iwb

Yang pertama operasi masih berjalan sekitar 19 hari. Artinya jauh dari jadwal yang dianjurkan dokter yakni maksimal 40 hari. Iya kalau race mulus. Lha kalo (amit-amit) dlosor maneh, opo ora gampang coklek pakde sikile. Tapi keputusan Rossi sudah bulat cak. Yamaha kabarnya akan tetap Mengundang Michael Van Der Mark untuk stand by di garasi Jadi kalau sewaktu-waktu Rossi mengalami masalah dan rencana berubah, pembalap Belanda tersebut bisa langsung menggantikan posisinya. Uniknya sang legendaris Agostini berkomentar soal ini….

 ” Jika Valentino melakukannya berarti sepertinya dia merasa baik-baik saja. Jika dia oke, kenapa tidak turun race. Jika turun balap karena dia merasa bisa melakukannya. Cukup sulit untuk memprediksi atau melakukan justifikasi. Kembali hanya untuk latihan tentu saja tidak masuk logika, namun race yang paling tepat....” serunya seperti dilansir GPone. Yup, menurutnya jika Rossi ingin mencoba berarti secara fisik kemungkinan memang sudah jauh lebih baik. Logis sih….

Last….Yamaha sendiri mengakui bahwa Valentino Rossi sukses menggunakan Yamaha YZF R1 selama 20 putaran di Misano. Dan kabarnya kondisinya lumayan jauh lebih baik. Akan tetapi keputusan Valentino Rossi belum mutlak alias harus tetap melewati pengecekan medical di hari H. Keputusan final akan dilihat pada saat di Aragon. Turun hanya pada sesi free practice atau benar-benar ikut balap. Rossi akan memberikan konfirmasi kembali soal itu kangbro setela turun diatas YZR M1 pada latihan bebas. Semoga sesi free practice tetap oke ki cak sikile ben iso melu balap. Ora seru kalau nggak lengkap, iyo ora pakde…(iwb)

Follow IWB di Moladin disini

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

63 COMMENTS

  1. Prediksi ane’ tinggal 5-seri musim 2017 ini,
    Yg namanya M1 gag ada di podium satu Lek,,. Karena M1 itu bagusnya diawal seri,,
    Kalo sudah mau akhir musim kayak gini pasti ngemposs’,, maklum Mas_Bero motor kasta ke-2 di MotoGP,,
    So’,,
    Fix ea’,,. M1 itu bosok’,.
    Jarvis tukang PHP,,
    FBY kui’ PEKOK’ Lek mikir ,,,

    eeeekkkkeeeekkkk

    • fby dibilang pekok lha isuk mau koen mbela emak2 sing jelas2 salah cung.
      mentang2 si emak nunggang mbit jek dibela yo dibela lah kowe nerima gaji juga hasil dari penjualan mbit..
      coba si emak2 numpak miong udah jelas situ juga bakal ngebully..guoblok kowe jelas kaum marjinal kui kaummu mbing kambing.

    • Iya emang betul bro,
      awal2 musim yamaha emang bagus2nya, sampi duo rider honda tidak kelihatan seperti tidak ikut race,
      tapi pertengahan musim sampai akhir2 ini malah kebalik duo yamaha yang jarang melakukan perlawanan pada duo honda, disinyalir karena motor honda mengalami peningkatan sedangkan yamaha mengalami penurunan di pertengahan musim sampai akhir2 ini sampai yamaha susah2 ganti sasis m1 untuk menturuti keluhan dari para ridernya. Jadi jangan salahkan honda kalau bisa merajai klasemen, tapi salahkan yamaha yang banyak mengalami kemunduran.

    • sudahlah semua tanpa lorenzo motor yamaha cuma jadi ampaz selama 8 tahun… padahal selama 8 tahun itu motor honda sudah jurdun dengan dua rider berbeda, casey dan marc.

  2. Paling kuat separo putaran dengan kondisi seperti itu, ingat itu patah tulang bukan keseleo butuh waktu recovery yg lama buat benar2 nyatu

  3. haiyyaaa alamat rating bakal naik waaa
    yg sblmnya anjlok coz penonton boring gk ad rossi

    no rossi
    no party ?️?????

  4. rossi ini sudah gilaa yaa ediaaan ….

    makanyaa diaa di sebut living legend.?

    mg bisa saingn dg mm93 rebutan posisi 3,

    1, 2 jadi rebutan desmodovi dg mv.

  5. Menurut aku mgkn rossi lebih kepada siap bugar secara mental jadi dia optimis bisa padahal fisiknya sendiri terlalu riskan… Ibarat kata operasinya masih basah, tapi tentu rossi sendiri yg tau kondisi dia… Aku sih berharap dia ga lulus MCU final sblm race biar ga turun biar istirahat lg.. terlalu berisiko pakde buat kakinya sendiri.. ngilu ngebayanginnya

  6. Rossi adalah legent motogp,bukan legendnya yamaha,rossi adalah jurdum pertama dengan mesin 4tak di motogp dan dengan honda

  7. Turun lah
    Ga turun balapan..
    Lha trus tuku beras nggo opo?
    Mngandalkan fby dan valeban iuran?
    Mreka itu kere2 tur hanya knceng di congor sahaja.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama