iklan iwb
iklan iwb
” Valentino Rossi dilaporkan melakukan 4 putaran tes awal. Hari kedua mampu menyelesaikan sebanyak 20 putaran. Dari sana Rossi putuskan turun di Aragon”

Iwanbanaran.com – Kangbro…. Penantian atas konfirmasi Valentino Rossi untuk turun balap di Aragon akhirnya terjawab hari ini. Secara resmi Valentino Rossi sudah membuat keputusan untuk membalap lebih awal dari jadwal aslinya yakni MotoGP Motegi. Keputusan Jelas cukup mengejutkan mengingat operasi kaki masih 19 hari dan jauh dari saran dokter antara 30-40 hari ! Ediann…

Valentino Rossi sebelumnya turun di Sirkuit Misano diatas Yamaha YZF R1. Dilaporkan hanya melakukan 4 putaran, pada tes kedua kalinya Valentino Rossi mampu menyelesaikan sebanyak 20 putaran. Tapi itu belum cukup karena Valentino Rossi kabarnya sempet turun di trek kembali bersama para pembalap Academy. Dari sana Doi sadar harapan tersebut semakin meningkat….

Hingga akhirnya Valentino Rossi putuskan turun balap di Aragon pekan depan. Doi ingin mencoba. Mungkin keputusan cukup Riskan. Akan tetapi Yamaha tidak melarang dengan catatan harus ada final check dihari H. Mengingat mesin MotoGP jauh lebih besar tenaganya dibanding superbike. R1 jauh dibandingkan M1 kangbro. Belum lagi corner speed Motogp juga nggilani tenan. Dikuatirkan kondisi tersebut akan memberikan pressure berlebih pada kaki Rossi. Banyak pendapat apa yang dilakukan Valentino Rossi cukup beresiko…..

iklan iwb

Yang pertama operasi masih berjalan sekitar 19 hari. Artinya jauh dari jadwal yang dianjurkan dokter yakni maksimal 40 hari. Iya kalau race mulus. Lha kalo (amit-amit) dlosor maneh, opo ora gampang coklek pakde sikile. Tapi keputusan Rossi sudah bulat cak. Yamaha kabarnya akan tetap Mengundang Michael Van Der Mark untuk stand by di garasi Jadi kalau sewaktu-waktu Rossi mengalami masalah dan rencana berubah, pembalap Belanda tersebut bisa langsung menggantikan posisinya. Uniknya sang legendaris Agostini berkomentar soal ini….

 ” Jika Valentino melakukannya berarti sepertinya dia merasa baik-baik saja. Jika dia oke, kenapa tidak turun race. Jika turun balap karena dia merasa bisa melakukannya. Cukup sulit untuk memprediksi atau melakukan justifikasi. Kembali hanya untuk latihan tentu saja tidak masuk logika, namun race yang paling tepat....” serunya seperti dilansir GPone. Yup, menurutnya jika Rossi ingin mencoba berarti secara fisik kemungkinan memang sudah jauh lebih baik. Logis sih….

Last….Yamaha sendiri mengakui bahwa Valentino Rossi sukses menggunakan Yamaha YZF R1 selama 20 putaran di Misano. Dan kabarnya kondisinya lumayan jauh lebih baik. Akan tetapi keputusan Valentino Rossi belum mutlak alias harus tetap melewati pengecekan medical di hari H. Keputusan final akan dilihat pada saat di Aragon. Turun hanya pada sesi free practice atau benar-benar ikut balap. Rossi akan memberikan konfirmasi kembali soal itu kangbro setela turun diatas YZR M1 pada latihan bebas. Semoga sesi free practice tetap oke ki cak sikile ben iso melu balap. Ora seru kalau nggak lengkap, iyo ora pakde…(iwb)

Follow IWB di Moladin disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!