Iwanbanaran.com – Kangbro….sopo sing nggak kenal pakde Hermann Tilke. Designer sirkuit Motogp terkenal yang juga meracik sirkuit Sepang Malaysia. Dilalah setelah kita getol membahas perkara sirkuit Jakabaring di beberapa artikel sebelumnya, informasi media asing tiba-tiba memuat bocoran serupa yang disuarakan oleh Hermann Tilke. Bocoran potensi sirkuit Jakabaring yang menurutnya sangat realistis dan tidak mustahil Motogp bisa dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2019. Wihhhh….iki sing ditunggu rekkk….

Designer kondang sirkuit Motogp Herman tilke percaya bahwa proposal tentang sirkuit Jakabaring Palembang seharusnya tetap jalan. Dalam pandangan matanya konsep yang dibangun juga sudah sangat baik sehingga jika serius Untuk menggarap sirkuit Jakabaring maka seharusnya Indonesia bisa melakukannya. Sebagai informasi Dorna CEO Carmelo ezpeleta sendiri mengungkapkan Keinginan mereka untuk membawa MotoGP ke Indonesia. Back groundnya jelas karena berdasarkan data survei, Indonesia adalah penonton terbesar ajang balap MotoGP….

Berbagai usaha sudah dilakukan untuk memperingan Indonesia agar mampu menyiapkan sirkuit bertaraf internasional. Termasuk menggunakan kembali sirkuit Sentul yang pernah menyelenggarakan MotoGP ditahun 1997. Akan tetapi karena masalah dana dan kepemilikan, akhirnya wacana tersebut dicoret. Opsi pun muncul untuk membuat sirkuit baru diPalembang Sumatera Selatan yakni sirkuit Jakabaring. Kebetulan pengembangan infrastruktur juga bertepatan dengan akan hadirnya Asian Games 2018….

iklan iwb

Tapi karena ilang kayak ditelan bumi IWB juga sempat pesimis. Opo maneh beritane ora ono blas. Perkembangan project tidak terdengar hingga pada artikel terakhir kemarin sebuah bocoran cukup berguna menegaskan konfirmasi tetap jalannya Project Jakabaring. Menurut Tilke potensi dan konstruksi yang dijukan oleh Palembang sangat realistis dan seharusnya jika memang serius Indonesia bakal bisa membawa MotoGP paling cepat di tahun 2019….

” Hermann Tilke saat di Sentul….”

Apakah MotoGP akan datang diIndonesia tahun 2019 atau 2020 aku tidak bisa mengatakannya. Tapi dari sisi kami sebagai pembuat sirkuit sebenarnya tahun 2019 cukup realistis...” seru Hermann Tilke via Crash. Wihhh juozz wis. Dari sana bisa kita tarik kesimpulan untuk membangun sirkuit, jangka waktu 1 tahun ternyata sudah cukup. Dorna pasti ngarep tenan cak. Mereka sangat berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah di balap MotoGP….

Hal ini karena merah putih merupakan penonton terbesar di ajang Motogp. Apalagi untuk seri Asia yang fix dan sudah menjadi langganan hanya Sepang Malaysia dan Jepang. Sementara Cina sudah keluar pada tahun 2008. Mungkin hanya Thailand lewat Buriram sirkuit Chang yang akan bergabung tahun depan. Diluar Asia hanya Finlandia yang akan bergabung di musim 2019. Semoga cita-cita negeri ini memiliki sirkuit bagus terkabul. Piye…optimis ora ki rek? (iwb)

” Hermann Tilke saat di Sentul….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

49 COMMENTS

  1. Materi lawas malah bnyk yg mencibir teuteup aja dikoco-koco, yaa… keluar maning dechhh…..,
    Ulah si TAngan TEngen kaRO SAbun kali yaaa…..
    Co koco koco koco koco koc…,

  2. gak usah cepet2 lah… 2018 masih fokus persiapan asian games… baru mulai bangun,, selesenya ya akhir 2019… 2020 penilaian akhir dkk,, masuk kalendar ya 2021… jgn kburu2 klo kualitas hasilnya malah jadi jelek…
    kbiasaan org indo sukanya proyek2 dadakan dan kualitasnya ya dadakan juga

  3. Indonesia kaga butuh sirkuit bertaraf internasional,indonesia butuh sirkuit macem monasco yg bisa di pake sehari hari + buat tongkrongan anak cornering,,,

    ??????

  4. si herman dikasih apa kog tabiatnya sama kayak pejabat sini ngomong doank koar koar sana sini padahal apapun belum. yg sirkuit udah ada aja belum tentu di acc dorna. lah ne sirkuit masih di awang awang dah koar koar. ppppffftttt

  5. wah mbah Rossi udah Pensiun blm yah thn segitu?
    jgn sampe Kecewa nih, moto GP di Indo ehhh Bintangnya ga ikutan maen, gawaattttt,hhee

  6. Pokok gak PHP yo cak Iwan, mbok yo honda, yamaha n suzuki digandeng sekalian gak cuman dodolan motor e ae. Eling – eling Indonesia dadi ladang e mereka.. Semoga dpt menggugah???

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama