iklan iwb
iklan iwb
” Pada puncaknya dikisaran lap 7 Galang diovertake Ali Adrian sehingga melorot ke posisi 20-an. Keputusanpun dibuat pada lap 8, Galang terpaksa masuk PIT”

Iwanbanaran.com – Kangbro…sebagai penonton tidak banyak yang tahu kesulitan pembalap dilapangan. Makanya ketika Galang Hendra yang berlaga diajang balap ke-7 gelaran World Super Sport 300 atau WSSP300 di Portimao, Portugal (17 September) terus mundur, banyak yang kecewa. Padahal kesalahan bukan pada Galang. Namun ada kendala lain yang membuat rider Yamaha asal Yogyakarta ini harus masuk pit pada lap 8. Yamaha beberkan sebab kegagalan Galang Hendra lanjutkan race di WSSP300….

Sekilas perjalanan race, pada saat start, Galang melakukan tugasnya dengan sangat baik. Start dari posisi 10, doi melesat dan nyodok diposisi keenam. Tapi performa ini makin menurun dan lap time diluar wajar. Galang sendiri masih berusaha keras untuk melanjutkan race. Namun apa daya….kendala elektronik membuat doi tidak mampu mempertahankan kecepatan…

Bahkan pada puncaknya dikisaran lap 7 doi diovertake Ali Adrian sehingga melorot ke posisi 20-an. Keputusanpun dibuat pada lap 8, Galang terpaksa masuk PIT. Emange opo masalahnya?. RPM tidak stabil cak. Dan infonya terus berulang setiap lapnya sehingga Galang kesulitan menjaga gas saat keluar tikungan. Tiada jalan lain pada lap ke-9 diputuskan untuk masuk pit & tidak melanjutkan balapan demi alasan safety. Konfirmasi ini juga dilayangkan manajer Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ikut mendampingi Galang Hendra Wahyu Rusmayadi…..

iklan iwb

Saat setting-lap, kondisi motor dalam keadaan normal. Setelah lap pertama, Galang berada di posisi ke-9, tetapi mulai lap berikutnya ada kendala elektronik dan mengharuskan Galang masuk pit. Untuk sementara ini motor masih dalam pemeriksaan tim engineer untuk kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan data 2D..” seru Wahyu. Jiann sayang tenan pakde. Padahal kita berharap Galang setidaknya bisa masuk top ten….

Saat start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight. Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkannya tidak bisa melanjutkan balapan. Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya, “ujar Galang Hendra Pratama yang bergabung di tim Motoxracing dengan pacuan YZF-R3….

Last…..pengalaman Galang terjun diajang balap kelas dunia tentu akan menjadi momentum penting agar kedepan pembalap merah putih bisa kembali menunjukkan taringnya. Mungkin diawal kurang mulus, tapi kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Buat Galang dan blue team, jangan pernah menyerah dan terus fight agar merah putih kedepan bisa berkibar diajang WSSP300. Semangat !! (YRI PR edited iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!