iklan iwb
” Kedua biker penunggang Yamaha R15 dua generasi berbeda ini sepertinya sedang unjuk gigi pamer skill berusaha gasrukin dengkul keaspal. Tapi apes mereka dlosor dan motor hancur”

Iwanbanaran.com- Dugal, pecicilan, serampangan tur sembarangan…itulah yang mungkin pantas kita sebut pada pelaku cornering ilegal Monasco (sebutan untuk Monasco Cornering). Dilalah walau korban terus berjatuhan, mereka seakan ora ono kapoke cak. Dan yang terbaru dan sudah menjadi viral, kejadian?Cornering ilegal Monasco minta korban duo Yamaha R15 yang terekam oleh kamera Prestodengkul. Satu kata….pekok !!

Cornering ilegal Monasco makin lama emang makin menjadi kangbro. Jika dulu hanya dilakukan dimalam hari ketika jalanan sudah sepi, sekarang nggak. Mereka tidak kenal waktu baik siang atau malam hajar wae. Bahkan IWB pernah melihat sendiri saat turing Gijoe GSX150 dan nongkrong di Monas, para biker ini melakukan cornering jam 8.30 pagi. Mereka melibas lengkungan monas dengan kecepatan sangat tinggi. Suweekk tenan….

Padahal saat itu hari minggu dan jalanan sangat ramai. Tidak heran Vandra yang ngelihat IWB mlongo langsung nyeletuk, ” Monasco mz itu, makin parah emang” serunya. “ Ediann Van, asli baru ngeliat sendiri. Iki mah wis kenthirrr tenan “ seru IWB waktu itu. Geram dan kesal…asli rasane kayak pengen nyawat sandal swallow cak. Namun tentu IWB tidak berhak melakukan tindakan karena aparatlah yang berwenang. Batin IWB saat itu….”iki pasti bakal banyak jatuh korban”. Dan benar ternyata…..

iklan iwb

Korban Monasco terus berjatuhan. Tidak terhitung berapa yang meregang nyawa. Kenapa?. Sebab jalanan umum tidak memiliki speedtrap seperti sirkuit. Jadi sampeyan dlosorrrr, kepala kebentur trotoar….selesai. Sampeyan akan disambut Malaikat pencabut nyawa setelahnya. Wis to cak…helm baguspun kalau sampeyan terpental dan membentur objek kebanyakan finish. Ini yang tidak disadari para Biker yang melakukan Monasco. Kutu kupretnya kalau dlosor ajak-ajak. Ini nih yang berbahaya….

Seperti jepretan yang dishare dibawah ini. Foto dramatis tanggal 17 September 2017 dan kebetulan pas dapat moment pas ketika crash menunjukkan rentannya pengguna jalan lain menjadi korban. Dengan melihat gambar bisa kita simpulkan, kedua biker penunggang Yamaha R15 dua generasi berbeda ini sepertinya sedang unjuk gigi pamer skill berusaha gasrukin dengkul keaspal. Kalau bisa ibaratnya dengkul bolong sebolong-bolongnya kangbro. Lek wis bolong soale katanya keren. Tapi apes, old R15 kehilangan kendali dan jatuh dari?dalam…sehingga nyambit new R15VVA yang berada disisi luar. Jadi seperti karambol cak. Old R15 datang, New R15 VVA terpelanting dan menghantam NMax yang melintas. Entek wis dadi engkeng….

Last…..sebenarnya aparat seringkali melakukan patroli atas aktifitas Cornering ilegal Monasco. Namun para biker ini menggunakan strategi gerilya hit and run…maka polisi sulit menangkap mereka. Lawong kalau ada petugas mereka sembunyi. So…untuk mencegah cornering ilegal Monasco terus subur, sudah seharusnya aparat menggunakan cara lain dengan memasang kamera CCTV dibeberapa titik dilokasi. Yup..betul cak, kamera CCTV bisa menjadi alat ampuh untuk menindak. Tinggal kirim screen capture dan tilang. Tetap bandel motor kandangin wae. Atau polisi tidur bisa juga tuh. So pakde. IWB kritis mergo ngeman nyowone sampeyan. Ngebutlah pada tempat dan media yang benar yakni sirkuit. Mereng-mereng dikira gagah cak. Gagah soko Hongkong po. Pekok koq dipelihara, tobat njaran tenan…..(iwb)

Kejadian lain Monasco

172 COMMENTS

  1. monasco…dari saya masih Prihatin mpe ayo kerja kq msh ada…padahal dah ada biker yg di tungkaq petugas…pancet nekat ae…

  2. Top artikel tenan, gambar foto juga the most amasing tenan iki masbrodab. Pokoke top markotop tol markot_l
    Kudu acungin semua jempol buat mpunya warung.
    Nunggu vidio keluar nih, yakin ntu snapshot vidio. Joss poll mbokdheee

  3. Mereka kan udah sadar resikonya lek, kalo toh sampe “mati” ditempat + motor hancur, resiko sendri lah

  4. waduh kejadian lagi di monasco ?
    All New R15 Ngejar Kawasaki ZX6R.
    Suara ciri khas 4 silinder bikin ngiler !!!
    youtu.be/sE1aSJBAFyM

  5. orang” kaya gitu halal buat digebugin sampe lumpuh, jangan sampe mati biar jadi contoh buat biker alay yg lain.

  6. kronologis :
    Rossi mereng-mereng… eh jatoh, motornya nyerempet vinales sama zarco walhasil jatoh berjamaah, cructhlow naek vario slamet… jack miller boncengin tito rabat naek scoopy juga slamet

  7. Kasih aja garis timbul kaya polisi tidur..(cat putih yang membuat jalan agak menonjol)..pasti pengendara bakal ngurangin kecepatan..

  8. Ngisin2i ngepbeyek dan owner ringsek155 tenan iki. Duh…

    Lah wes ngene iki la yo kesenengen ngep”embek” iso mbuly ngepbeyek.

    Wes,, doaku semoga pelaku nyang lain lekas TERCYDUCK.

    buat riders Nmax, turut berduka saya. Buat riders Ringsek15, kuapokmu kapan?

  9. Kalau oe sih, paling demen miring2 dibukit kabuh, perbatasan jombang-lamongan.

    Nyang sering lewat situ pasti tau lah. . .

  10. Nggak cuma duo R15 dari generasi berbeda. NMAX putih juga kenaaa… Ampuuuuuuunnn DJ…….. Kapokmu kaapaaaaan bocah tuaaa…

  11. kadang suka miris sendiri lihat kejadian seperti itu kang. Di daerah saya juga setiap sore di proyek jalan tol Solo-kertosono juga sering buat balapan drag race. Pernah juga lihat yang waktu jumping ban oling sehingga keseimbangan hilang dan ndlosor di cor2an jalan tol. Ditambah nggak pake helm lagi. Ngeri emang kalau lihat yang balapan liar seperti itu.

  12. Belom seru ah.. pernah liat yg jatoh di sisi luar.. kepalanya ngehantam pot beton.. pernah juga liat yg gak bisa belok, hajar trotoar tengah.. orangnya mental ngelewatin pagar.

    Kalo dibilangin gak bisa ya biarin aspal aja yang ngasih pelajaran. Mau gimana lagi

    • The best sugesty of the day

      “Kalo dibilangin gak bisa ya biarin aspal aja yang ngasih pelajaran. Mau gimana lagi”

      Mangaap djiwaaa…

  13. haiyyaaa sport cece mini sok?an cornering 50? waaa
    tp gpp sih motor die sendiri
    bukan ulusan kita ouwlang waaa

    paling tu komunitas kaskus waaa

    • di monasco dari matic hingga motor batang ada ja yang cornering kebut-keburan di jalan sana . saya curiga sultan predator juga sering cornering + kebut-kebutan disana juga

  14. motornya saja itu terlalu enak wat cornering…jauh dg rangka kndang pitik ada gejala geal geol…
    dulu pnya r15 jg, enak wat meliuk2 di pegunungan…
    skr sudah di jual..bosan..

  15. Hahaha cornering pakai sohc fairing bahaya lik…
    Gue pakai beat ring 17″ aja sampai rebah masih stabil di tikungan..
    Marq aja samapai geal geol aja g ndlosor..
    Lah pakai sohc buat miring sgitu aja dah dlosor..

  16. @iwanbanaran,, ini nih namanya berita yang memojokan,, tuh akhirnya yang komen pada ngomongin motor,, bukan kecelakaannya,, bang jangan framming dong,, topik nya bukan buat debat

  17. Trus klo dah gitu sapa yg gnt perbaikan nmax yg jd korban tuh…?
    Klo r15x mah syukurin…
    Yg kasian sm pengendara nmax-nya tuh

  18. Corenering di tempat seperti itu emg buat apa ?? Pengen di anggap keren ?? Pengen dianggap jago cornering ?? Atau cm sekedar pengen ngasah skill ?? Ngasah skill kok di jalan raya.. bergaya dan berlatihlah pada tempatnya.. miriisss lihatnya, yg pake old r15 pake sarung tangan aja kgak, kagak ada safety2nyaa.. dan gw kasihan sm yg pake Nmax putih cooyy, orgnya riding santai tp kena imbas dari duo rider pekok r15 diatas.. miriiissss…

  19. Itu yg naik nmax kasian amat jd korban sampe nge grusak gitu hajar trotoar jalan.. buat pelajaran aja.. kl ada yg sok2 kaya gitu mending menjauh, kl dia jatoh kita masih bisa ngindar, sm juga tolongin yg jatoh trus seret ke tepi, abis itu tendang tuh titit sm kepalanya.. mumpung pake helm kan bisa mengurangin benturan tenaga kekesalan kita (peace ah.. jangan di lakuin yg ane saranin.. tp yg tendang titit boleh lahh wkwkwkwk)

Comments are closed.