iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…sebuah kejadian yang cukup membuat IWB bergidik adalah insiden crash yang terjadi pada pembalap Kawasaki Tom Sykes. Menjalani sesi FP3 diajang WSBK Portimao Portugal, rider yang kini bersaing ketat diposisi pertama tersebut kehilangan kendali tunggangannya. Alhasil doi terpental dengan sangat keras. Kecelakaan brutal Tom Sykes ini juga membuat Ninjanya ZX10RR terbakar ! Apesnya lagi jari kelimanya patah cak. Walahhhh…

Tom Sykes mengalami crash ketika doi sedang ngepush tunggangannya melewati tikungan 9. Sepertinya ban belakang kehilangan cengkraman sehingga membuat motor langsung terpental. Kalau kita melihat posisi jatuh sepertinya tidak terlalu parah. Akan tetapi ternyata Sykes mengalami dislokasi dan patah tulang di jari kelima sebelah kiri. Byuhh. Pada saat yang bersamaan Ninja ZX10RR-nya terbakar akibat bahan bakar yang tumpah dari tangki….

Diduga karena gesekan antara bahan bakar dan aspal membuat menghasilkan api dan memicu kebakaran. Yang cukup berbahaya kalau sampeyan lihat dari slow motion (terlampir)…. detik-detik kecelakaan brutal Sykes membikin kita merinding sebab wearpack pada lengan sebelah kiri sempet tersulut api. Untungnya langsung mati kembali cak. Sykes sendiri Langsung dilarikan ke Medical Center dan ditemukan patah pada kelima jari kirinya. Kalau diperhatikan kayaknya gara-gara jari sempat masuk keroda cak. Parahhh….

iklan iwb

Menurut informasi dari Chief medical WSBK Monica Lazzarotti, Sykes mendapatkan operasi di Barcelona. ” Tom Sykes mengalami patah pada kelima jarinya sebelah kiri. Tiada jalan lain kecuali surgery. Kami harus melakukan operasi di Barcelona dimana Tim akan mencoba untuk mengatur bagaimana langkah selanjutnya untuk menstabilkan fraktur. Kita berharap dia akan segera membaik…” serunya…..

Insiden ini membuat kompetisi perebutan gelar juara semakin sulit. Apalagi seperti yang kita tahu, sebelumnya Tom Sykes 70 poin di belakang rekannya Jonathan Rea. Artinya dengan kecelakaan brutal yang dialami oleh Tom Sykes, jelas akan membuat perjuangan Sykes semakin sulit. Disisi lain kecelakaan juga akan memuluskan perjuangan Jonathan rea untuk meraih kemenangan. Apalagi pada race pertama, pembalap Kawasaki tersebut secara meyakinkan berhasil meraih podium 1 di Portugal. Btw….berikut detik-detik betapa mengerikannya insiden crash yang dialami oleh Tom Sykes…..(iwb)


49 COMMENTS

  1. Wes ngerti wingi lek.

    Telat update iki lek iwebeh

    Koyoke sampean butuh assist sliper clutch,, eh maksudte assisten blog lek.

    • Kang Iwb, Bahas motor Trail 2 Tak injection KTM Euro4 yang canggih itu katanya kerakter motor nya seperti motor 4 Tak jaman sekarang dan tidak seperti motor 2 Tak pada umumnya (2 Tak Jadul), Akan tetapi tenaga nya tetap beringas (Trail Ktm). :mrgreen:

    • Eee buset sempak firaun…bahasnya wsbk kawasaki masih euforia ama pe ce ex… ? ?… Kebanyakan dikasih artikel pcx lek iwan…. Tp ora ndang brojol brojol…. Sakno lek… Keterlaluan kowe

    • Eh sales yamaho gak tahu malu ngomongin ms… Ekekek . padahal aib yamaho masalah ms ekekek … Seperti orang miskin pamer uang ke orang kaya. Ente sehat???

    • Yaaah…. Namanya juga mbiingHa,,,

      Baru disembur gossip picex zaza girangnya keterlalala…

      Padhal belum juga dia beli,, lah wong kreditan mbiitnya belum lunas je…

      Nguekekekekek

  2. Hot issue:

    The All New PCX150 PGM-Fi Indonesia bakal bikin Nmax remuk seperti jari kelingkingnya Tom Sykes dan bakal mematahkan dominasi Yamaha di kelas maxi scooter kayak kaki mbah Rossi !!!

    Catet.

  3. Lek iwan kenapa video diatas pas jatuh tidak disensor, itu menggambarkan tragedi kengerian not good for rider activities ??

  4. Betul kang, jari masuk kolong roda n spakbor depan, sampai wearpack deket glove dedel duwel, moga getwellsoon mas Tom

  5. Jari kelima = kelingking
    Kelima jarinya = dari jempol sampe kelingking..
    ****
    Yang bener yg mana nie kang Iwan ? rada absurd…

  6. Kelima jari berarti tugel kabeh?.. tapi ada yang jari kelima?… ono 2 versi kui lek le nulis. hehe

Comments are closed.