iklan iwb
“Dari data AISI, Yamaha MX King bulan Agustus melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150. Kenaikan angka bisa dibilang dua kali lipat”

Iwanbanaran.com – Kangbro….persaingan antara Yamaha dan Honda seperti tiada akhir. Termasuk di kelas bebek 150cc yang pada bulan sebelumnya dipukul oleh Honda. Namun di bulan Agustus ini Yamaha membuktikan bahwa MX King masih menjadi raja.?Penjualan Yamaha MX King bulan Agustus melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150 !….

Dari data asosiasi industri sepedamotor Indonesia (AISI), bebek super Yamaha MX King bulan Agustus melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150. Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, angka bisa dibilang dua kali lipat. ?Seperti yang kita tahu, di bulan Juli 2017 MX King terjual 2.730 unit.?Angka ini sedikit di bawah bebek super Honda Supra GTR 150. Namun di bulan Agustus Yamaha melakukan gebrakan mengejutkan sehingga penjualan terkerek cukup signifikan….

Data penjualan AISI menyebut MX King mendominasi pasar dengan penjualan 6.813 unit pada bulan Agustus 2017. Angka tersebut bahkan berhasil mengungguli duet Supra GTR150 serta Sonic 150R. Sebagai informasi, kombinasi kedua varian menorehkan penjualan 4.941 unit dengan komposisi 2.008 unit Supra GTR 150 sementara 2.933 unit adalah Sonic 150R…..

iklan iwb
Yamaha MX King

Dari sini bisa kita pastikan, image bebek super masih tertancap kuat pada Yamaha MX King.?Penjualan Yamaha MX King bulan Agustus yang melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150 membuat posisi Yamaha semakin kokoh dikelas bebek 150 cc. Mereka mengoleksi penjualan 3.903 unit dari bulan Januari-Agustus 2017. Sementara Honda Supra GTR dan Sonic 150R menorehkan penjualan 31.074 unit direntang yang sama. Artinya terdapat di sekitar hampir 8 ribuan……

Last…..persaingan di kelas bebek 150cc memang lumayan keras. Akan tetapi dengan fakta diatas bisa kita disimpulkan bahwa untuk mengalahkan MX King ternyata tidak mudah. Desain yang gagah dengan body seperti motorsport membuat MX King tetap disukai oleh para Bikers tanah air. Apalagi seperti yang kita tahu positioning nama Jupiter dari dulu memang lekat sebagai bebek dengan performa tinggi. Dari 110cc hingga 150cc. Intip saja beberapa iklan yang dibintangi oleh Komeng dengan jembatan runtuh dimasa lalu. Dan harus kita akui, mindset ini terus tertanam pada seluruh varian Jupiter termasuk MX King tentunya. Salut buat MX King euy……(iwb)

 

80 COMMENTS

    • Bahkan kombinasi sonice dan geter tak mampu menjungkalkan mongtor dengan teknologi jiadul SoHC 4Klep LC punya mbexking…

      Nguekekekekek

      Ngepbeha tabahkan buathukmu…!!!

    • Gue bilang jg apa, ngohahem ms nya 75% krn matic low kasta doang. LOW KASTA coooy kayak pengikut buta mereknya terkhusus si babison silva.

    • Motor saya pertama kali yamaha wkt SMP, bebek dua tak tahun 67 warna merah, stlh itu honda70, glpro, cbr250, yamaha r6, panigale 1199, cbr1000 sp, dan skrg cbr250rr.

    • Artikel komparasi data kok gak ada ilustrasi perbandingannya bang?
      Itu lohh.. gambar batang-batang yg berdiri tegak kaku kayak tugu….
      Akan lebih afdol n menarik kalo ujung atas dikasih gambar helm bang….

    • Please petinggi AHM jangan ditanya kenapa Supra GTR turun penjualan lagi. Nanti ngeles lagi setelah ngomong tagline Supra GTR awalnya Adventure, terus diganti touring ternyata nggak terbukti meningkatkan penjualan secara signifikan.
      Vario 150 turun penjualan petinggi AHM ngeles: “Belum musim panen sama angkut gabah.” Alasan ngapusiii ??
      Supra GTR naik penjualan: “Kami ubah strategi marketing dari bebek adventure jadi bebek touring.” Alasan teraneh, cuma penggiringan opini doang. ???

    • desain yg gambot seperti motor racing dengan desain movistar mx king memang yg terbaik ,desain cungkring (satria,sonic,gtr) kelaut aja

    • kekurangan Supra GTR itu hanya tidak ada varian repsol . jika ada saya yakin penjualanya akan setara atau diatas mx king asal harga tetep sama ( mx king emang enak diliatnya bebek super sejati apa lagi decal movistar keren uey) !!! untuk fufi tolong rombak desainya sekali lagi kurang enak dilihat ( kegedean untuk ayago kebanyakan yang make smp-sma non-fansboy cuman tau kenceng ) !!! Josss

      *Note=Penjualan itu sangat berpengaruh untuk biaya minor/major facelift . kecuali punya sumber daya macam beat . jadi ayo dong SIS jangan dengerin maunya fbs tapi dengerin maunya Masyarakat berduit yang ingin meminang Motor sampean !!!

    • udah saya bilangin, mau ubah slogan kek, mau ubah striping kek. nggak mengubah pandangan orang kalau desain motor ini MEMANG JELEK, sekali lagi JELEK!. coba anda amati bagian belakang motor ini JELEK BANGET! UDAH JELEK, MASIH BOHLAM PULA. COCOK!

    • supra gtr, dari depan masih ok-lah, dari samping cukup keren, apalagi liat ban yg gambot, tapi dari belakang saya pengen muntah liatnya. bahkan lebih jelek dari suzuki skydrive.

  1. Secara Paidi mbeking berbanding lurus antara market dan dilintasan balap,,,kalu ciberuk,,berbanding terbalik,,,n

  2. Taruhan dah bulan depan pasti mx king gantian nyungsep,udh jadi kebiasaan yamaha kala penjualan motor kesalip maka bulan berikut gudang dealer di drop banyak,..

  3. Nguekekekekek

    “Intip saja beberapa iklan yang dibintangi oleh Komeng dengan jembatan runtuh dimasa lalu.”

    Bukan oe lek, yakinlah syumvaah…

    Nguekekekekek

  4. Menurut pengamatan saya, MX King rata2 dipake buat Ojol dan mungkin ini salah satunya kenapa MX tetap laris #IMHO

  5. Di tmcblog juga artikel mx king vs supra gtr. Joss bisa bareng keluarrnya.
    Kalo di sana, keluar artikel trus dikunyah-kunyah, kalo dimari sebelum keluar?

    Koco-koco dulu dech bang…

  6. Artikel mu kurang serat Lek,,, susah dicerna,

    “Mereka mengoleksi penjualan 3.903 unit dari bulan Januari-Agustus 2017. Sementara Honda Supra GTR dan Sonic 150R menorehkan penjualan 31.074 unit direntang yang sama”

    Maksute yg unggul mana ???

  7. “Mereka mengoleksi penjualan 3.903 unit dari bulan Januari-Agustus 2017. Sementara Honda Supra GTR dan Sonic 150R menorehkan penjualan 31.074 unit direntang yang sama. Artinya terdapat di sekitar hampir 8 ribuan”

    Iki ga salah ta kang? 3.903 atau 39.030?

  8. Wahahaha
    Itu MX King, ban depan d revisi lebar 90, sekalian revisi shock depan, spakbor belakang d revisi
    Makin gak ke kejar bro
    Apalagi keluar varian 6 speed nya
    Amsyong deh
    Padahal ane demen am gtr, cma posisi stang ketinggian, shock depan terlalu keras
    Mesin unggul sih dri mx king, halus n kenceng, klo mx jdi 6 speed wah modar bro

  9. Mbeking semakin kuat saja.
    Emang keren nih bebek.
    Tapi klo nanti facelift jngan sampai designya aneh kayak new vixion

  10. Koe tambah mbois yen poto karo mx king cak…..tapi yen poto karo supra gtr malah koyo pakde pakde…blasss ora mbois

  11. tetap laku ya.. hebat.

    isalblogger.com/2017/09/18/merah-putih-kembali-berkibar-di-balapan-seri-3-thailand-talent-cup-2017/

    isalblogger.com/2017/09/16/mx-king-trouble-pertama-kalinya-penulis-alami-oli-shock-depan-rembes/

  12. Saya tertarik dengan bebek ini. Tapi sayangnya tidak sreg dengan velgnya, sampai sekarang tidak bisa.
    Adakah rekan pembaca blog ini bisa membantu memberi masukan, velg aftermarket nya?
    (Velg yg bagus “menurut saya”, ala ninja 250 fi, suzuki satria fu fi, atau cbr 250)

  13. Satria 150Fi payu piro Lek…
    Kesalahan satria Fi adalah versi karburator sebelumnya dicap motor alay, makanya konsumen usia 20an ogah milih FU injeksi, dan kasak kusuk pernah ada yg cerita bodi satria injeksi wagu, suka gak suka penjualan satria injeksi kalah telak vs mxking dan Sonic, beda di jaman karbu, satria karbu unggul jauh daripada MX135

    • Konsumen sekarang pada kritis…
      Mana motor mudah perawatan,aman,nyaman,value dan selektip dgn pemberitaan artikel titipan.

    • Sama aja kali bro.. fufi ane juga kilik dikit ngacir wekekek.. sorry maniak suzuki beli mesin yg kencang dan awet serta harga logis desain sih selera.. salam njengaattss..

Comments are closed.