“Dari data AISI, Yamaha MX King bulan Agustus melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150. Kenaikan angka bisa dibilang dua kali lipat”

Iwanbanaran.com – Kangbro….persaingan antara Yamaha dan Honda seperti tiada akhir. Termasuk di kelas bebek 150cc yang pada bulan sebelumnya dipukul oleh Honda. Namun di bulan Agustus ini Yamaha membuktikan bahwa MX King masih menjadi raja. Penjualan Yamaha MX King bulan Agustus melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150 !….

Dari data asosiasi industri sepedamotor Indonesia (AISI), bebek super Yamaha MX King bulan Agustus melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150. Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, angka bisa dibilang dua kali lipat.  Seperti yang kita tahu, di bulan Juli 2017 MX King terjual 2.730 unit. Angka ini sedikit di bawah bebek super Honda Supra GTR 150. Namun di bulan Agustus Yamaha melakukan gebrakan mengejutkan sehingga penjualan terkerek cukup signifikan….

Data penjualan AISI menyebut MX King mendominasi pasar dengan penjualan 6.813 unit pada bulan Agustus 2017. Angka tersebut bahkan berhasil mengungguli duet Supra GTR150 serta Sonic 150R. Sebagai informasi, kombinasi kedua varian menorehkan penjualan 4.941 unit dengan komposisi 2.008 unit Supra GTR 150 sementara 2.933 unit adalah Sonic 150R…..

iklan iwb
Yamaha MX King

Dari sini bisa kita pastikan, image bebek super masih tertancap kuat pada Yamaha MX King. Penjualan Yamaha MX King bulan Agustus yang melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150 membuat posisi Yamaha semakin kokoh dikelas bebek 150 cc. Mereka mengoleksi penjualan 3.903 unit dari bulan Januari-Agustus 2017. Sementara Honda Supra GTR dan Sonic 150R menorehkan penjualan 31.074 unit direntang yang sama. Artinya terdapat di sekitar hampir 8 ribuan……

Last…..persaingan di kelas bebek 150cc memang lumayan keras. Akan tetapi dengan fakta diatas bisa kita disimpulkan bahwa untuk mengalahkan MX King ternyata tidak mudah. Desain yang gagah dengan body seperti motorsport membuat MX King tetap disukai oleh para Bikers tanah air. Apalagi seperti yang kita tahu positioning nama Jupiter dari dulu memang lekat sebagai bebek dengan performa tinggi. Dari 110cc hingga 150cc. Intip saja beberapa iklan yang dibintangi oleh Komeng dengan jembatan runtuh dimasa lalu. Dan harus kita akui, mindset ini terus tertanam pada seluruh varian Jupiter termasuk MX King tentunya. Salut buat MX King euy……(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

80 COMMENTS

  1. Taruhan dah bulan depan pasti mx king gantian nyungsep,udh jadi kebiasaan yamaha kala penjualan motor kesalip maka bulan berikut gudang dealer di drop banyak,..

  2. Nguekekekekek

    “Intip saja beberapa iklan yang dibintangi oleh Komeng dengan jembatan runtuh dimasa lalu.”

    Bukan oe lek, yakinlah syumvaah…

    Nguekekekekek

  3. Di tmcblog juga artikel mx king vs supra gtr. Joss bisa bareng keluarrnya.
    Kalo di sana, keluar artikel trus dikunyah-kunyah, kalo dimari sebelum keluar?

    Koco-koco dulu dech bang…

  4. Artikel mu kurang serat Lek,,, susah dicerna,

    “Mereka mengoleksi penjualan 3.903 unit dari bulan Januari-Agustus 2017. Sementara Honda Supra GTR dan Sonic 150R menorehkan penjualan 31.074 unit direntang yang sama”

    Maksute yg unggul mana ???

  5. “Mereka mengoleksi penjualan 3.903 unit dari bulan Januari-Agustus 2017. Sementara Honda Supra GTR dan Sonic 150R menorehkan penjualan 31.074 unit direntang yang sama. Artinya terdapat di sekitar hampir 8 ribuan”

    Iki ga salah ta kang? 3.903 atau 39.030?

  6. Wahahaha
    Itu MX King, ban depan d revisi lebar 90, sekalian revisi shock depan, spakbor belakang d revisi
    Makin gak ke kejar bro
    Apalagi keluar varian 6 speed nya
    Amsyong deh
    Padahal ane demen am gtr, cma posisi stang ketinggian, shock depan terlalu keras
    Mesin unggul sih dri mx king, halus n kenceng, klo mx jdi 6 speed wah modar bro

  7. Mbeking semakin kuat saja.
    Emang keren nih bebek.
    Tapi klo nanti facelift jngan sampai designya aneh kayak new vixion

  8. Koe tambah mbois yen poto karo mx king cak…..tapi yen poto karo supra gtr malah koyo pakde pakde…blasss ora mbois

  9. tetap laku ya.. hebat.

    isalblogger.com/2017/09/18/merah-putih-kembali-berkibar-di-balapan-seri-3-thailand-talent-cup-2017/

    isalblogger.com/2017/09/16/mx-king-trouble-pertama-kalinya-penulis-alami-oli-shock-depan-rembes/

  10. Saya tertarik dengan bebek ini. Tapi sayangnya tidak sreg dengan velgnya, sampai sekarang tidak bisa.
    Adakah rekan pembaca blog ini bisa membantu memberi masukan, velg aftermarket nya?
    (Velg yg bagus “menurut saya”, ala ninja 250 fi, suzuki satria fu fi, atau cbr 250)

  11. Satria 150Fi payu piro Lek…
    Kesalahan satria Fi adalah versi karburator sebelumnya dicap motor alay, makanya konsumen usia 20an ogah milih FU injeksi, dan kasak kusuk pernah ada yg cerita bodi satria injeksi wagu, suka gak suka penjualan satria injeksi kalah telak vs mxking dan Sonic, beda di jaman karbu, satria karbu unggul jauh daripada MX135

    • Konsumen sekarang pada kritis…
      Mana motor mudah perawatan,aman,nyaman,value dan selektip dgn pemberitaan artikel titipan.

    • Sama aja kali bro.. fufi ane juga kilik dikit ngacir wekekek.. sorry maniak suzuki beli mesin yg kencang dan awet serta harga logis desain sih selera.. salam njengaattss..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama