iklan iwb
iklan iwb
“Dari data AISI, Yamaha MX King bulan Agustus melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150. Kenaikan angka bisa dibilang dua kali lipat”

Iwanbanaran.com – Kangbro….persaingan antara Yamaha dan Honda seperti tiada akhir. Termasuk di kelas bebek 150cc yang pada bulan sebelumnya dipukul oleh Honda. Namun di bulan Agustus ini Yamaha membuktikan bahwa MX King masih menjadi raja. Penjualan Yamaha MX King bulan Agustus melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150 !….

Dari data asosiasi industri sepedamotor Indonesia (AISI), bebek super Yamaha MX King bulan Agustus melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150. Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, angka bisa dibilang dua kali lipat.  Seperti yang kita tahu, di bulan Juli 2017 MX King terjual 2.730 unit. Angka ini sedikit di bawah bebek super Honda Supra GTR 150. Namun di bulan Agustus Yamaha melakukan gebrakan mengejutkan sehingga penjualan terkerek cukup signifikan….

Data penjualan AISI menyebut MX King mendominasi pasar dengan penjualan 6.813 unit pada bulan Agustus 2017. Angka tersebut bahkan berhasil mengungguli duet Supra GTR150 serta Sonic 150R. Sebagai informasi, kombinasi kedua varian menorehkan penjualan 4.941 unit dengan komposisi 2.008 unit Supra GTR 150 sementara 2.933 unit adalah Sonic 150R…..

iklan iwb
Yamaha MX King

Dari sini bisa kita pastikan, image bebek super masih tertancap kuat pada Yamaha MX King. Penjualan Yamaha MX King bulan Agustus yang melejit tinggalkan Supra GTR dan Sonic 150 membuat posisi Yamaha semakin kokoh dikelas bebek 150 cc. Mereka mengoleksi penjualan 3.903 unit dari bulan Januari-Agustus 2017. Sementara Honda Supra GTR dan Sonic 150R menorehkan penjualan 31.074 unit direntang yang sama. Artinya terdapat di sekitar hampir 8 ribuan……

Last…..persaingan di kelas bebek 150cc memang lumayan keras. Akan tetapi dengan fakta diatas bisa kita disimpulkan bahwa untuk mengalahkan MX King ternyata tidak mudah. Desain yang gagah dengan body seperti motorsport membuat MX King tetap disukai oleh para Bikers tanah air. Apalagi seperti yang kita tahu positioning nama Jupiter dari dulu memang lekat sebagai bebek dengan performa tinggi. Dari 110cc hingga 150cc. Intip saja beberapa iklan yang dibintangi oleh Komeng dengan jembatan runtuh dimasa lalu. Dan harus kita akui, mindset ini terus tertanam pada seluruh varian Jupiter termasuk MX King tentunya. Salut buat MX King euy……(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!