iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan Sis sekalian…..sepertinya petunjuk tentang Honda New PCX 150 versi 2018 semakin tersibak. Setelah kemarin IWB sedikit bahas perkara kemungkinan lahirnya Maxi Scooter di ajang Tokyo Motor Show bulan depan, kini IWB mendapatkan bisikan berguna perihal beberapa ciri Project PCX yang kemungkinan besar sudah tinggal finishing. Honda PCX 150 lokal disinyalir sudah masuk tahap painting. Info tambahan lagi…ukuran ban lebih besar. Byuhhh…mrongozz kii !!…

IWB Kemarin sudah membahas mengenai Honda PCX 150 lokal yang dikabarkan akan dirilis dengan desain baru (klik disini). infonya lagi Honda kemungkinan akan menggunakan momentum Tokyo Motor Show 2017 yang akan berlangsung pada bulan Oktober. Boso kerennya “reveal” cak. Namun mari sekarang kita lupakan perihal kabar di Jepang. Akan tetapi mari kita lirik progress di tanah air…

Percaya atau tidak, progress Honda PCX 150 lokal  di tanah air ternyata memang seirama dengan berita yang sedang berkembang. Isu bahwa Honda akan memperkenalkan secara terbuka bulan depan sepertinya klop dengan time frame ataupun perkembangan project ini di pos-pos yang sedang mengerjakannya. Sebagai informasi, kemungkinan besar new Honda PCX150 mengusung kode project K97F….

iklan iwb

Project Honda PCX 150 lokal sebenarnya sudah lama berjalan dan juga beberapa kali telah dibahas oleh teman-teman Blogger termasuk IWB. Namun perkembangan terbaru semakin mengerucut di mana proyek K97 kini kabarnya sudah menyelesaikan tahap trail assy part. Panganan opo kui?. Jenenge wae trial kangbro…jadi artinya adalah tes seluruh part yang akan digunakan untuk merakit unit utuh sebelum dilempar kepasar. Jadi bentuknya nanti prototype utuh cak…….

Prediksi IWB, project K97F ini sudah menyelesaikan tahap PP2 dengan asumsi bulan ini melangkah tahap lebih vital yaitu proses assy unit. Nah yang menarik lagi…IWB mendapatkan beberapa info tambahan tentang K97. Konon kode yang diduga sebagai Honda PCX 150 lokal ini disinyalir menggunakan suspensi model teleskopik berukuran 26mm…

Tidak hanya itu, untuk ukuran ban ternyata tidak seperti versi PCX 150 Thailand. Namun kabarnya ban akan lebih besar. Hal ini terdeteksi dari jarak lubang shock kiri-kanan yang terlihat renggang. Yah…lebarnya ada kemiripan dengan K93A aka Scoopy ring 12inch. Jadi bisa dipastikan akan memakai ban besar. Artinya dari crown handle aja, K97 lebih lebar dari K81A aka Beat ataupun K59A aka Vario….

Last….harapan pribadi ukuran karet bundar bakal mirip dengan NMax150. Btw….semuanya hanya sebatas bocoran yang belum tentu akurat kebenarannya. Akan tetapi tidak ada salahnya sampeyan tampung bocoran ini untuk dibuktikan di masa depan. Honda PCX 150 lokal ?. Aromanya ini motor keren cak….sabar suburrr :mrgreen: …..(iwb)

Note : Gambar hanya ilustrasi

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!