iklan iwb
” Penjualan Kawasaki Ninja 250 FI susah di dongkel. Fakta ini tentu sangat mengejutkan mengingat Honda CBR250RR bisa dibilang unggul dalam segala hal. Bukti image Kawasaki sangat kuat disegmen ini ?”

Iwanbanaran.com – Horaaa iso ngomong cak….wis IWB angkat tangan dengan performa penjualan Kawasaki Ninja 250 FI. Produk yang status sebenarnya sudah cukup berumur ini ternyata masih kokoh tidak terkalahkan. Penjualan Kawasaki Ninja 250 FI susah di dongkel. Fakta ini tentu sangat mengejutkan mengingat Honda CBR250RR bisa dibilang unggul dalam segala hal. Kecuali image yang memang sudah kadung melekat pada Kawasaki Ninja 250. Ediaaannnn…!!

Dari data AISI pada bulan Agustus 2017, secara menyakinkan Kawasaki Ninja 250 masih menjadi raja di segmen sepeda motor sport fairing 250cc 2 silinder. Penjualan yang sangat konsisten ini membuatnya mampu meninggalkan Honda CBR250RR serta Yamaha YZF-R25. Kondisi ini tentu cukup mengejutkan mengingat di ajang balap sekalipun Ninja tidak mampu berbuat banyak….

Tapi fakta di lapangan memang berbicara lain. Kawasaki Ninja 250 masih menjadi favorit. Intip saja data penjualan pada Agustus 2017 di mana Ninja terjual 457 unit dengan kombinasi 344 junit adalah versi standar dan 223 unit merupakan ABS. Angka ini unggul dari CBR250RR yang mengoleksi penjualan sebanyak 106 unit pada bulan Agustus 2017. Begitu juga untuk R25 yang memang dari awal cenderung stagnan….

iklan iwb

Yamaha R25 pada bulan Agustus hanya terjual 126 unit. Nah….kalau mencermati dari data Agustus, terlihat Yamaha R25 berhasil mengungguli penjualan CBR250RR. Hanya saja untuk data penjualan total dari Januari-Agustus, maka akan diperoleh angka dimana Kawasaki Ninja 250 FI tetap menjadi raja tak terkalahkan dengan mengoleksi penjualan sebanyak 6.011 unit. Posisi kedua ditempati CBR250RR dengan 5.957 unit dan yang terakhir adalah R25 dengan Raihan 1.096 unit. Wowww, persaingan yang cukup ketat antara Ninja 250 vs CBR250RR kangbro….

Last…..fakta di atas menunjukkan bahwa untuk kelas 250cc sport fairing, Kawasaki Ninja 250 FI memang sangat sulit untuk di dongkel dari Tahta. Hal ini bisa terjadi karena image yang sangat kuat di kalangan para biker ditambah material plus desain yang tak lekang oleh waktu. Sementara CBR250RR walau tidak diragukan keunggulannya, cedera masa lalu dengan mesin 1 silindernya membuat nama CBR250 butuh waktu untuk recovery. Begitu juga dengan Yamaha R25 yang sejak awal memang kurang memiliki daya gedor ampuh di pasar domestik membuat Kawasaki Ninja 250 FI melenggang santai disegmen ini. Apakah kondisi diatas akan membuat kelahiran new Ninja 250 FI mundur?. Semoga saja tidak cak…semoga saja…(iwb)

165 COMMENTS

  1. Kualitas masih payah dan apalah-apalah itu yang bikin konsumen kapok, sekarang orang melek internet tau mana yang value dan tau mana yang bagus, yang jualan mahal dan gk bagus kelaut aja

  2. Ini cuma masalah nama besar “Ninja” di image masyarakat sebagai moge kencang. Padahal desain & tenaga biasa aja.

  3. Masyarakat jauh lebih tau soal kualitas , percuma aja fitur segudang tpi penyakitan , kawasaki di lawan
    Dan ngomong” kapan faceliftnya kawa , lama” kesel ane nungguinnya

  4. Mana nih FBH? Ngumpet njing!! Tuh motor sesembahanmu laku ratusan,, hajajja makanya jangan hina motor laen! Hahahahaa

  5. lek iwb bahasa nya bulet ra karuan, bilang saja CBR di tabokin sandal swallow sama R25 dan N250.

    NGONO TOK KOK BULET BULET KOYO SUSUR

  6. kalo unggul disegala hal kurang tepat. design, sama kualitas beda jauh makanya orang juga open mind di segment ini.

  7. Erselawe biar seret julan domestik tapi masih bisa eksport ke eropa..
    Saran buat ahm jngan malu2 buat recall..bukan aib ko.jangan denger ocehan fanaboymu recall itu buosok.

  8. Mungkin karena peminat Ninja bukan untuk balap sekedar prestis saja. Bisa jadi mengundur all new-nya, dan justru mempercepat all new cbr.

  9. CBR walaupun dgn segala kelebihan masalah harga jadi realistic konsumen terlalu upper alias kemahalan. Kalo R25 seharusnya bisa lebih baik wktu pertama realise dr ninja kayaknya salah warna streaping kurang barang.

  10. Ayo sales fbh ,,, lembur sebar brosurnya,,,
    Sebar juga dipedesa an,, biar laris manis,,
    Hahahha,,sekalian BC dimana2
    Dan bilang kalo honda motor ter awet, irit ,

  11. Mau bilang CBR kesalip R25 berat sekali ya mas? Ini kelas 250cc lho ,harusnya judulnya lebih heboh dari kemarin Supra GTR nyalip MX king. Berat apa berat mas?

  12. Coba kalo makin mlempem ya n250fi, pasti bakal kocar kacir kawasaki, dan berita baiknya untuk konsumen n250 makin dipercepat buat facelift, kalo begini ceritanya kawasaki bisa bisa gantri striping doang taun depan

  13. Disamping design yg gak lebay, dan everlasting.
    Material dan harga yang ditawarkan cukup menggiurkan untuk n250, dibanding rival sekelasnya.

Comments are closed.