” Mantan rekan Valentino Rossi Jorge Lorenzo percaya bahwa doi tahu kunci pembalap Italia ini tetap fit serta kompetitif”

Iwanbanaran.com – Kangro…. Rossi adalah salah satu pembalap MotoGP tertua yang masih mampu mempertahankan level performanya dengan sangat baik di balapan kelas Premier. Dengan usia mencapai 38 tahun dan sudah mendekati 39 tahun jelas performanya menjadi perhatian seluruh pengamat MotoGP termasuk pembalap. Jorge Lorenzo yang sempat menjadi rekan satu tim Yamaha pun angkat suara tentang rahasia Valentino Rossi Kenapa pada usia yang termasuk tidak lagi muda Rossi masih mampu bersaing dengan pembalap jauh di bawahnya. Waahh…menarik ki cak…

Valentino Rossi saat ini tertahan dengan cedera yang membuatnya harus istirahat selama dua balapan yakni di Misano serta Aragon. Sebelumnya posisi Valentino berada klasemen 4 Rider terbaik dengan gap poin sangat tipis. Artinya Rossi masih bisa bersaing dengan generasi yang jauh lebih muda seperti Maverick Vinales (22 tahun), Marc Marquez (24 tahun) ataupun Andrea Dovizioso (31 tahun). Terus kuncine opo ??…

Mantan rekan Valentino Rossi Jorge Lorenzo percaya bahwa doi tahu kunci pembalap Italia ini tetap fit serta kompetitif. Di luar skill atau bakat alami yang dimiliki Rossi, Jorge Lorenzo yakin postur tubuh membuat rivalnya tersebut tetap pada kondisi Prima. Yup….fisiknya cak. Menurut Lorenzo…. tubuh Rossi yang Jangkung memberikan keuntungan tersendiri….

iklan iwb

Keuntungan Valentino Rossi dia sangat tinggi dan lengan serta jarinya cukup panjang. Hal itu banyak membantunya walaupun mungkin dia bukan pembalap yang paling fit saat ini. Badannya yang panjang membuatnya mudah untuk menggerakkan motor. Inilah yang membuatnya tidak terlalu lelah. Kondisi ini beda ketika kamu memiliki tubuh yang lebih kecil ataupun lengan lebih pendek….

” Kamu akan merasakan kesulitan lebih untuk mengendalikan motor. Jadi ini lebih kepada otot dan memang menjadi keuntungan buatnya. Selain itu motor Yamaha juga memberikan keuntungan tambahan di mana karakter motor halus serta mudah dikendarai. Ini juga membantunya dan tentu saja suatu Raihan luar biasa dia bisa mempertahankan levelnya pada umur yang tidak lagi muda, diluar motivasi pastinya..” tutup Lorenzo via GPone…

” Jorge Lorenzo vs Valentino Rossi Motegi 2012….”

Namun apa yang dituturkan Lorenzo tidak sepenuhnya sejalan dengan lapangan. Valentino Rossi sendiri pernah mengeluhkan badannya yang terlalu jangkung membuat Top Speed motor tidak sebaik dibandingkan dengan pembalap yang memiliki tubuh mungil. Sulit untuk sepenuhnya “tucking” ditanki. Itulah kenapa rata-rata Valentino Rossi tidak pernah mampu menempati fastest top speed pada pagelaran Motogp kangbro. Bahkan dengan motor yang sama seringkali Lorenzo mengalahkan Rossi soal top speed….

Last….yang unik disejarah MotoGP, pembalap yang memiliki performa brilian justru rata-rata memiliki tubuh tidak terlalu tinggi. Intip saja Giacomo Agustini, Mick doohan, Casey Stoner, Marc Marquez, Loris Capirossi, almarhum Nicky Hayden bahkan Lorenzo sendiri. Nyaris semuanya memiliki tubuh dengan rentang tinggi 170 hingga 173 cm. Praktis hanya Valentino Rossi yang masuk jajaran pembalap top dengan tinggi badan mencapai 183 cm. Artinya analisa Lorenzo bisa jadi tidak mutlak sebab tubuh Jangkung juga memberikan efek negatif tambahan jika tidak dikelola dengan baik. Piye menurut sampeyan cak, setuju dengan Lorenzo?….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

57 COMMENTS

    • Saya kurang sependapat dengan pendapat anda.
      MM Josss, saya sangat setuju, tapi bilang Honda terdepan saya sangat tidak setuju, lihat Joki Honda selain MM, mereka sangat kesulitan bawa RCV, beda dengan M1 yang sangat gampang dikendalikan oleh semua Joki.
      Untuk Musim ini Ducati adalah yang terbaik, lihat Dovi, Petruc, JL (walau masih sering crash, maklum masih adaptasi).

      Honda setelah ditinggal VR kurang bertaring, hanya Joki” tertentu yang bisa bawa Honda Juara.
      Beda jaman Dohan, Honda begitu perkasa.
      Mau ditangan Dohan atau Alex Criville Honda selalu didepan, lanjut keperkasaan Honda di era VR, selepas VR ke Yamaha, saya lihat Honda menjadi Motor yang susah dikendarai.

    • Imnoob
      Itu mnunjukkan bahwa di honda itu berlaku istilah
      motor yg milih rider
      Bukan rider yg milih motor.
      Makna dari ungkapan ini sangat prinsip dan transendental sekali brohh..
      Hanya mreka dgn wisdom yg cukup yg bisa ngerti.
      Sehingga juara dgn motor enak..
      Well Ya namanya jg motor enak..
      Juara dgn motor yg banyak orang mnilai sbgai motor kurang enak
      Justru disana itulah value added nya
      Slain titel reward dll sbg.

  1. ah yang bener bang hohe ?
    jangan ngelanggar ya lur ..bahaya kalo nanti dapat bonus tunai ??
    cxrider.com/2017/09/15/e-tilang-cctv-di-semarang-berlaku-tanggal-ini-bro/ sebentar lagi ..

    • Ho-oh… Nonton mongtor GP tanpa mbah VR|46 kek nonton konser slank tapi nyang nyanyi nasar.

      Aneh gitu, musik jingkrak-jingkrak cengkoknya dangdut.

    • @SEN

      Sama-sama lihat diyoutube ,Mending lihat kala dp|26 jurdun mongtorGePeh zaza..

      Pasti mengharukan

      Nguekekekekek

    • @Kabar Burung – Emang dilarang nonton MotoGP?? Sorry ane blm ada jagoan di MotoGP cuma kurang seru aja tanpa rossi serasa sepi apalagi pasukan biru langit sulit untuk finis 5 besar.

      Btw kayaknya yang bakal juara dunia di MotoGP antara pasukan Semangka atau Kunyit, kalo pasukan Biru laut (Biru Violet) Sepertinya sulit bersaing.

    • Yang kurang seru bukan nonton MotoGpnya, tapi situasi sebelum race, Mbah Ocid selalu bikin suasana panas sebelum race, jadi Fans kebawa suasana sampai race berlangsung.

      Sebenarnya saya kangen banget sama Simonceli, suasana balapan sangat panas, adu argumen membuat masing masing fans terbawa suasana. Kesan setiap Race tidak akan dilupakan disetiap ada kontak.

      Bang Ocid dan Simonceli adalah yang membuat MotoGp begitu berwarna, serasa ada tokoh super hero dan penjahat didalamnya.

  2. Kuncinya hanya ada 1… Bakat/karunia…

    Sama seperti yg terjadi sama ronaldo (brazil) waktu msh aktif bermain perut tambah besar tapi skill tetap mumpuni.. smw krna bakat dan latihan… Mudahan generasi muda motogp skrg bisa tetap kompetitif jga sampai umurnya seperti rossi biar keren tua” tapi bikin yg muda ketar ketir????

  3. Diblog sebelah malah pada beberin penjualan cibiar250seseh arar nyang cuma 106 unit berada dibalik vantat rikol25

    Rikol25 120an unit disini doank
    Belum export yang 2000an.

    Cibiyarlah250sese 106unit disini doank
    Ditimor lesteh dibarter sama kemiri, diphilipine dibarter sama kunyit.

    Nguekekekekek

    • Masih bingung cari judul yg pas bro karena ini berita ngeri2 sedap berita sensitif yg bikin income makin mengkeret kalo salah kasih judul ekekekek

    • Ga 3nak lo kang jadi fb..mending kayak saya ..mau cbr nyungsep…honda ancur..yamaha jaya..biasa2 aja..ga ngaruh ke dompet ane..hehehehe..hati juga ga gampang mledug kalo ada article Y ato H..selow aja..

  4. haiyyaaa kali ini setuju dg jolor waaa
    penilaian jolor bukan topspeed tp pd vitalitas tubuh jangkung better dibanding tubuh cebol kek pedfhhgza ?

    7X jurdun motogp vs 11musim zonkie

  5. Coment for subscribe, ojo direply kang!!!

    Gegara kemarin lek iwebeh coba2, oe gak dapat notif email nih…

  6. benar kang tdk sepenuhnya Lore benar.menurut gw,rossi kompetitif karena diet jd badannya kurus,ini membuat badan ringan gak cepet capek n pegal linu,encok,tangan kesemutan atau keram

  7. kalo tubuh mungil, perkasanya pas muda doang.. tua dikit struggle

    mbah rossi ini udah tinggi + skill mumpuni makanya bisa tahan, soalnya loris baz pun tinggi tapi skillnya ga kaya rossi ya gak bersinar

    tapi emang sih, dengan tubuh tinggi ada rasa pede dan berkuasa saat balap, motor berasa lebih terkuasai

    paling kerasa pas trabas, tinggi ane 180 lebih pede saat lewati rintang daripada yang tubuh lebih mungil

  8. Semangat balapnya yg tinggi yg bikin Rossi bertahan sampai sekarang. Passion untuk membalapnya gak mati. Ibarat nyawa keduanya, makanya energinya untuk bersaing di balapan masih tetap ada meski gak setajam dulu.

    isalblogger.wordpress.com/2017/09/16/mx-king-trouble-pertama-kalinya-penulis-alami-oli-shock-depan-rembes/

  9. Secara tersirat meremehkan DP26.
    Permisi gan…numpang titip lapak. Matur nuwun.

    Yamaha Nmax semakin tinggi penjualannya : wp.me/p6YoqB-1h0

  10. Jorge mutlak benar karna yg disinggung soal fit meskipun usia hampir 40.. Dan Yamaha memang motor terbaik u/ mendukung soal fit tersebut.. Tambahan lainnya yg sepaket dgn yg atas adalah.. Dibalik motivasi kuatnya selain hobi yg kuat juga bisnisnya dgn contoh kuat David B. Selama masih disukai kenapa tidak sebagai legend yg masih aktif?! Kita akan kaget dgn bisnis yg didapat rata2 atlet yg terkenal karna memang jarang diberitakan. Prestasi sebanding kekayaan..

    Salam Iwant Beneran

  11. Ralat di ilustrasi gambar lek, kalo tidak salah itu foto tahun 2010 di Motegi, 2012 bukannya mbah oci sudah di Ducati yak? Cmiiw…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama