iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….iki memang kenthir. Belum puas kita membahas perkara Honda new PCX 150 lokal, yang terbaru IWB juga mendapatkan bocoran perkara pergerakan Suzuki yang saat ini terus menggodok Maxi scooter 175cc nya. Dan yang paling menarik adalah PT SIS diduga akan melakukan manuver dengan cara memberikan value lebih kepada produk mereka. Rumornya Suzuki akan berusaha menyeting angka sedekat mungkin dengan NMax 150 yakni dibawah 32 jutaan. Wohhhhh….panasss ki cakkk…

Progres Maxi skuter Suzuki 175cc memang masih sedang berlangsung. Isunya pabrikan berlambang S ini sudah melakukan pengembangan langsung di Jepang. Untuk mesin disinyalir tidak menggunakan 150cc akan tetapi mereka mempertimbangkan dengan kubikasi yang lebih besar guna mendapatkan feeling Maxi scooter sesungguhnya. Jelas ini hal positif karena dengan kubikasi lebih besar maka powerpun akan lebih baik…

Untuk desain sendiri memang belum banyak gambaran sebab proses riset and development dikerjakan di Suzuki Jepang. Ngintipnya susah bro. Namun rumornya mereka akan berusaha mengikuti trend dengan meracik sebuah desain yang agresif. Soal ini tentu saja masih berupa isu yang sulit dibuktikan kebenarannya kecuali produk sudah rilis. Selentingan kedua, walaupun kubikasi lebih besar dibandingkan dengan kompetitor, Suzuki rumornya akan berusaha keras mematok harga sebagus mungkin dengan tidak melebihi angka 32 jutaan. Wihhhh moncrottt lek ngene…

iklan iwb

Jelas isu ini cukup menarik mengingat banderol NMax 150 sekarang sudah berada direntang 29 jutaan (versi ABS). Bisa saja Maxi skuter Suzuki 175cc justru dipasang dibawah 30 juta juga, pasti cekot-cekot sirah pakde. Selain itu, kita harapkan Suzuki akan mempertimbangkan untuk merilis dalam dua versi sekaligus seperti halnya Yamaha pada NMax 150-nya yakni ABS dan non ABS supaya pasar yang dibidik akan lebih luas. Lalu yang terpenting LED cak….ojo sampai pakai bohlam biasa, wis ora ngetren pakde. Kalau semua oke….pasti persaingan di maxi skuter makin panas….

Last….niat kadang memang tidak sejalan dengan lapangan karena kalkulasi pricing membutuhkan banyak perhitungan yang jlimet. Akan tetapi semua pekerjaan pasti selalu diawali dengan niat dan Jelas niat Suzuki yang ingin mematok harga masuk range dibawah 32 jutaan dengan mesin yang lebih besar, akan membuat potensi produk mereka dilirik oleh para biker. Untuk nama ada dua yang nongol yakni antara Skywave atau Burgman. Monggo sampeyan tampung saja bocoran ini dan semoga benar-benar Maxi skuter Suzuki 175cc akan terealisasi. Panas ki cak…(iwb)

Noted : Gambar adalah Burgman 400 dan hanya ilustrasi

Advertisements

81 COMMENTS

  1. Kelamaan, kalo tahun ini keluar, aq langsung beli, yg penting ada double cakram + ABS, body terserah, percaya aja sama Suzuki.

  2. Waduuuuhhhh…makin cekot2 sirahku.

    All New Yamaha 250cc, All New Ninja 250, ditambah lagi Suzuki maxi skuter 175cc ini. Untuk kenyamanan, jelas lebih baik nunggu maxi skuter, harga juga pasti setengahnya yang 250cc motor laki.
    Belum lagi Vixion R udah ada unit ready sesuai warna keinginan di dealer dekat rumah.

    Haduh….haduh….haduh…makin bingung menentukan pilihan.

  3. Akhirnya, Suzuki stop berkeras kepala. Akhirnya mau nurutin kehendak konsumen. Ya iyalah, mau jualan produk kok nurutin kemauan sendiri. Saya mungkin akan nunggu sampai ketiganya lengkap keluar di Indonesia, baru akan memutuskan ambil yang mana. Pribadi sie cenderung ke Suzuki, kita lihat sajalah.

  4. Mudahan desainnya kayak/ mirip-mirip motor konsep suzuki G-Strider.
    Harga Non ABS dibawah NMax Non ABS.
    Kalo emang value dari sisi, desain, performa, fitur, dan harga, Wah, bisa-bisa jual NMax ato GSX-S Ntar.
    Tp nunggu Honda ngeluarin PCX lokalnya aja dulu lah.
    Baru bandingkan ketiganya, dan pilih salah satunya.

  5. Terima Kasih, Yamaha NMAX!!

    Fansboy? Gw ga tahu gw fansboy yg mana. Punya Shogun & Smash first gen awalnya. Dan skrg Old CBR150 Thai 2009 dan 2 biji Vario..

    Yah Vario, gw sampai rela meminang 2nd Vario 125 first gen gara2 budeknya AHM menanggapi keinginan konsumen. Dan sampai detik ini, keinginan melego vario untuk switch ke NMax jd semakin besar. Tp gw tahan sebisa mgkn, karena..

    Tanpa NMax, gw yakin AHM ttp budek, Suzy berslogan inovasi ttp berhenti. Dan skrg gw berharap ini bkn PHP yg kesekian kali sejak penantian gw dr th 2015.

    Honda. 2018? Ok.. I’ll wait once more. Melihat artikel kang iwan it means basis produksi PCX dipindah ke Indo dr Viet. Kalau Honda pinter psti dah melakukan itu lbh dulu mengingat indo adlh emerging market. Note, jgn hilangkan sisi elegan dr Honda pada next gen! Jd penasaran gmn nti desainnya^^

    Suzy. Burgman?? Omg!! I do like it!! Kalau desainnya seperti mulustrasi yg diberikan kang iwan di atas, gw ga bs menampik. Burgman pasti bs membuat semua orang jatuh cinta. Terlebih ditambah pengalaman gw as user smash dulu. Beli th 2003, dijual th 2013, dalem2annya masih original pabrikan semua, tidak ada yg ganti, mantab jaya nih durability nya mengingat jam tempur pemakaian gw yg super2 berat. Bahkan gw pernah 2 bulan telat ganti oli. Meskipun kalahnya di bagian body yg kocak2 bahkan pecah..

    Yamaha. Please beri gw sedikit waktu untuk mencintaimu. Tanpamu, Honda dan Suzy itu pabrikan budek. Kalaupun next time gw masih mendapat PHP, pastinya gw akan memilih dirimu. Pasti..

  6. Makin panas di rentang harga…tapi kemungkinan besar jalan S akan sulit…
    1. Nmax sudah waktunya facelift?
    sampai saat ini bentuk next maxu skuter S masih di awang2, entah akan nongol dalam waktu dekat?beda dengan maxi skuter Y yang berkiblat sama produk2 eropa,
    2.Munculnya PCX Lokal..pasti H akan bermain di rentang harga yg sama dengan Nmax karena keoxnya PCX lebih karena masalah pricing yg kelewatan karena masih impor.
    3.Celah2 untuk kompetitor masuk juga akan ditutup oleh Y, dengan Force155, atau Smax atau apalah demi menjaga keunggulan di kelas maxi skutik.
    Siapa yang paling diuntungkan?
    Jelas H-lah…ceruk baru udah dibuka sama kompetitor…tinggal mainkan saja

  7. Eidyannn kek ivvb bikin rumor lagi, ora jelas sampeyan lek iki berita hanya meraba-raba banyak yang tidak terbukti, contohnya pcx lokal-burgman lokal-forza lokal-ninja 4 cylinder-tiger reborn-suzuki trail dll

  8. Ekekekeke..

    Ngerih Si picex jadi layu sebelum berkembang,siap dihajar all new Brugman 175, nmex mah adem wis kipas kipas dolar

    Ngahngahahahah????

    • @andri :mrgreen: Wuuiihh benar kan? Kalo Trail wajar 2019 mungkin karna Engine nya benar2 baru jadi butuh waktu penyusuaian riset Engine, Riset GSX 150 series aja sampai 3 tahun tu lama nya.
      Kalo Maxi Scooter lokal yang jelas sudah Ready di Japan bro! tinggal menunggu momen peluncuran atau perkenalan new produck mungkin di negara luar sana dulu X seperti Eropa atau di Japan. Wkwkwkw….. :mrgreen:

  9. Kalo type standar dijual 27 jt an, trus type Hightnya dijual 30-31 , kalo design Josh gandhos.. kayaknya bakal jd saingan berat Lek,,,
    Kalo nama kayaknya udah kadung lebih Kuat “BURGMAN” deh ketimbang skywave coz skywave sudah identik dengan matic low.

  10. Syukur syukur pake “DUA PROJECTOR LED BUAT BAGIAN HEADLAMPNYA”

    kemungkinan jadi terobosan baru
    Semoga pihak terkait ngeliat komen ini

  11. Gue pke smash 2005 d jual 2016, awetnya mesin smash blom prnah turun mesin meski kerja berat. Cma lemahnya d body yg gampang patah. Gue tunggu next product susuki!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here