iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Raut mukanya renyah tertawa lepas. Sesekali wajahnya dipalingkan ke depan namun tidak berapa lama Doi harus kembali melihat samping karena posisi badan yang memang miring. Sementara didepannya ternyata terselip tubuh lain berada di posisi boncenger juga. Ediann…jebule motor mungil tersebut diisi oleh 3 orang dengan posisi badan tidak beraturan. Lady biker ini benar-benar membuat IWB ngilu…..

IWB butuh beberapa waktu untuk menyadari bahwa motor matic mungil tersebut diisi 3 penumpang. Mereka menyusuri jalanan dengan cukup kencang tanpa ada rasa kikuk. Kalau kita lihat dari foto bisa tergali kenapa ada dua boncenger di belakang. Hanya sekedar menganalisa dari baju yang dikenakan sepertinya Lady biker paling belakang kemungkinan numpang alias nunut….

Perhatikan baju olahraga yang nyetir termasuk penumpang tengah. Sementara lady biker paling ujung menggunakan seragam Pramuka lengkap. Yang membuat IWB ngilu, posisinya kangbro. Duduknya paling ujung bahkan kalau diperhatikan sudah berada di posisi hand grip atau behel. Udah boncengan bertiga, diujung dan posisinya miring…..nyleot sitik jelas ceblok cak….

iklan iwb

Belum lagi minimnya perangkat safety seperti helm. Mereka tidak mengenakan helm kangbro. Jadi buahayaaaa tenan. Kecepatan motor pun juga tidak bisa dibilang pelan. Pertanyaanya….piye kalau motor bermanuver dan melakukan Panic brake??. Ora iso bayangne. Mungkin yang paling belakang bisa langsung bereaksi dengan menarik atau berpegangan pada teman di depannya. Tapi jika itu dilakukan motor pasti oleng dan jatuh. Kepala kejedot aspal?. Masih mending cak…

Kekuatiran terbesar jatuh dan ada kendaraan lewat dari belakang seperti mobil atau truk…..ngilu puol wis. Sayang karena kondisi yang tidak memungkinkan IWB tidak bisa mengingatkan mereka. Yah memang bukan hak IWB. Ada orang-orang terdekat yang sebenarnya lebih berhak melakukannya dan seharusnya lingkungan sekitar memiliki kepekaan supaya keselamatan para Lady biker ini terjaga. Kasihan rek….sik enom-enom je….

Last…..kecelakaan di Jalan Raya disebabkan oleh banyak hal. Namun rata-rata dipicu oleh keteledoran serta kecerobohan dari pengguna jalan. Bisa karena overspeed, tidak mematuhi peraturan lalu lintas ataupun cuek terhadap rambu-rambu yang sudah ada. Keluarga terdekat juga diperlukan untuk memberikan penyuluhan Safety Riding. Karena penyesalan selalu datang belakangan Kangbro. Keep safety riding dan hindari tindakan konyol seperti foto diatas…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!