iklan iwb
iklan iwb
” Baimana progres sirkuit tanah air Jakabaring yang sempat menjadi hot topic di awal tahun 2017?. Sepertinya sirkuit Jakabaring makin jauh dari angan “

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….. musim kalender MotoGP 2018 sudah dirilis oleh pihak Dorna. Secara total ada 19 sirkuit yang akan digelar musim depan. Salah satu pendatang baru di Asia adalah Thailand. Kondisi tersebut membuat kita bertanya…..apa kabar dengan Jakabaring?. Baimana progres sirkuit tanah air Jakabaring yang sempat menjadi hot topic di awal tahun 2017??. Setelah celingak-celinguk kiri kanan entah kenapa sepertinya sirkuit Jakabaring makin jauh dari angan. Waduh….

Jadwal kalender MotoGP 2018 sudah dirilis secara resmi oleh Dorna. Dan penambahan lokasi yang dipastikan akan menjadi tuan rumah ajang balap bergengsi roda 2 ini adalah Thailand. Sirkuit Chang Buriram akan menjadi salah satu sirkuit yang resmi disambangi MotoGP. Jadi musim depan secara total akan ada 19 seri yang harus dilewati oleh para pembalap. Jadwal sendiri sedikit lebih maju di mana untuk Losail Qatar digelar tanggal 18 Maret. Artinya schedule maju satu minggu dibanding tahun ini kangBro…..

Menyimak dari schedule MotoGP yang sudah dirilis oleh pihak Dorna terlampir, nama Indonesia tidak tersebut sama sekali. Beda dengan Finlandia yang tidak banyak berkoar-koar akan tetapi mereka dipastikan bakal masuk jadwal MotoGP di tahun 2019…isu tentang Indonesia malah negatif. Yup….Indonesia sama sekali tidak memperlihatkan sinyal apapun. Termasuk Jakabaring yang sebelumnya begitu getol dikabarkan akan membangun sirkuit internasional….

iklan iwb

Kalau sampeyan pantau berita tentang sirkuit yang kabarnya akan dibangun di Palembang Sumatera Selatan tersebut nyaris tanpa ada kabar. Mungkin yang terakhir sekitar Maret 2017, pembangunan Jakabaring terbentur dengan masalah perizinan yang berkaitan dengan detail engineering design (DED). Setelah itu tidak ada kabar sama sekali cak. Bahkan ketika IWB coba mengumpulkan informasi, di sekitar lokasi Jakabaringpun tidak ada pergerakan mencolok. Artinya proyek ini memang jauh dari angan kangbro….

Sebagai anak bangsa kita memang berharap negeri ini memiliki sirkuit internasional. Akan tetap sebagai anak bangsa pula…. harapan tinggi tersebut jangan sampai membuat kita kecewa. Soalnya wis sering pakde di PHP perkara sirkuit. Jadi mending buang jauh-jauh harapan yang terlalu tinggi. Walau sebenarnya harapan tersebut wajar mengingat negeri ini tidaklah pantas disebut miskin. Lawong garap jalan tol ribuan kilometer wae sanggup, mosok sirkuit ora. Intinya tergantung niat dan sekarang terlihat memang durung niat tenan. Jadi kalau ada yang bertanya….piye Jakabaring ?. Jawabannya…hanya Allah SWT yang tahu cak… :mrgreen: ……(iwb)

Provisional 2018 MotoGP calendar:
Round 1: 18 March Qatar* Doha/Losail
Round 2: 8 April Argentina Termas de Rio Hondo
Round 3: 22 April Americas COTA
Round 4: 6 May Spain Jerez de la Frontera
Round 5: 20 May France Le Mans
Round 6: 3 June Italy Mugello
Round 7: 17 June Catalunya Catalunya
Round 8: 01 July Netherlands TT Assen
Round 9: 15 July Germany Sachsenring
Round 10: 5 August Czech Republic Brno
Round 11: 12 August Austria Red Bull Ring
Round 12: 26 August Great Britain TBA
Round 13: 9 September San Marino & Riviera di Rimini Misano
Round 14: 23 September Aragon MotorLand Aragon
Round 15: 7 October Thailand Buriram
Round 16: 21 October Japan Motegi
Round 17: 28 October Australia Phillip Island
Round 18: 4 November Malaysia Sepang
Round 19: 18 November Valencia Ricardo Tormo-Valencia
* Evening Race

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!