iklan iwb
iklan iwb

” Pada saat peluncuran aksesories SARP beberapa bulan lalu, Suzuki mengabarkan bahwa mereka sedang meracik Suspensi USD SARP Suzuki GSX-R150″

Suspensi USD SARP Suzuki GSX-R150

Iwanbanaran.com – Kangbro….IWB tahu betul, banyak biker sekarang yang sudah resah dan gelisah (haiyah :mrgreen: ) menunggu kedatangan suspensi upside down SARP yang kabarnya akan dirilis oleh Suzuki untuk GSX R150 ataupun GSX S150. Tidak heran beberapa email masuk ke warung IWB meminta untuk menanyakan progress aksesoris Suspensi USD SARP Suzuki GSX-R150 tersebut kepada pihak PT SIS. Amanah ini pun langsung jalani dengan menanyakan kepada managing director marketing Suzuki yakni Seiji Itayama. Nah… kata Suzuki?. Berikut jawabannya….

Seperti yang kita tahu sebelumnya Suzuki sudah sukses merilis beberapa aksesoris yang digarap oleh SARP untuk sport 150cc mereka GSXR/S150. Beberapa komponen racing seperti foot step underbone, knalpot, crown handle hingga tuas rem dengan adjuster disambut pasar dengan cukup baik. Kabarnya aksesoris ini termasuk laris manis. Untuk membelinya di beberapa tempat kita harus memesan terlebih dahulu….

Pada saat peluncuran aksesories SARP beberapa bulan lalu, Suzuki mengabarkan bahwa mereka sedang meracik suspensi Upside Down untuk GSX R150. Namun Entah kenapa hingga detik ini Suspensi USD SARP Suzuki GSX-R150 yang dimaksud belum menampakkan batang hidungnya. Tidak heran banyak biker bertanya dan cukup penasaran, Apakah wacana untuk merilis suspensi yang digarap oleh SARP ini jadi dirilis atau justru ada koreksi untuk membatalkannya?…..

iklan iwb
iklan iwb

” Oo tetap jadi dong. Project aksesoeris Suspensi Upside Down GSX terus berjalan….” seru Itayama menjawab pertanyaan ke IWB dengan tegas. Sekonyong-konyong Doi langsung menoleh pada asistennya yakni Mr. Mori. ” Gimana suspensi USD SARP buat GSX…. Sudah selesai kah??…” tukasnya. Mendapatkan pertanyaan tersebut Mr. Mori tersenyum sambil menjawab belum. “ Lama juga ya…” guman Itayama san. Jadi semua memang masih on progress kangbro…

Suspensi USD SARP Suzuki GSX-R150

Maklum komponen suspensi Upside Down termasuk vital. Komponen ini harus menahan berat motor sekaligus mampu meningkatkan kestabilan handling di kecepatan tinggi. Jadi tidak bisa dipaksakan ataupun dipercepat karena semua berpengaruh terhadap kualitas atau quality control. Butuh pengetesan berulang-ulang cak. Jangan sampai karena terburu nafsu hasilnya Suspensi USD SARP Suzuki GSX-R150 malah mengecewakan….

Sepertinya Suzuki ingin memastikan bahwa komponen betul-betul memenuhi standar kualitas dari Suzuki sehingga ketika dilempar ke pasar performanya akan sesuai dengan keinginan. Jadi intinya Suspensi USD SARP Suzuki GSX150 series tetep jalan dan Hanya tinggal menunggu waktu cak. Kira-kira kapan suspensi tersebut bakal hadir?. Jawabannya Monggo Ditunggu saja kangbro. Sabar subur katanya :mrgreen: ……..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

52 COMMENTS

  1. Ttep nunggu xabre VVA lek. Kalau ada bocoran xabre VVA segera update yo lek.

    Wisss kemecer iki pengen ganti tunggangan.

  2. ko’ usd nya cingkrang gitu ya lek iwan, beda kayak usd bawaan pabrik semisal cbr250rr, xabre, r15, r125. Sampe diatas ban gitu.. kayak usd variasi semacam nui dll. IMHO

  3. ” Oo tetap jadi dong. Project aksesoeris Suspensi Upside Down GSX terus berjalan….” seru Itayama menjawab pertanyaan ke IWB dengan tegas. Sekonyong-konyong Doi langsung menoleh sambil berbisik pada asistennya yakni Mr. Mori. ” Gimana..amplop yang kemarin itu sudah di kasih ke mas IWB belum?…” tukasnya. Mendapatkan pertanyaan tersebut Mr. Mori tersenyum kecut sambil menjawab sudah pak.

  4. Lek Iwan, ini sarp riset usd sendiri tujuannya biar ongkos produksi murah trus dijual mahal gitu bukan yak? Kalo begitu khan untung gedhe jadinya ya Lek…..
    Kok ga lempar aja ke showa atw ohlins gitu, atau …………..kalo mw murah pesen aja ke home industri di China.

    • Brand besar hanya melayani OEM produksi masal cak. Btw mosok USD ongkos produksi murah lek?. Semurah2nya made in cina aja sekitar 1,3 juta

    • Suwe tenan kalo gitu lek. kalaupun dah jadi mesti test durability dulu dikocok 2juta kali muncrat gak.
      Dah lek, saranin aja pake punya r15 aja biar cepet tinggal warnanya bedain. Soal patent mah bisa diatorrr….sesama nipong ini.

  5. sudahlah suzuki, turunkan kualitasmu setara dengan honda biar cepet brojol di pasaran itu USD. kalo nunggu standar kualitas suzuki sih lama nongolnya, maknya dak usah bagus-baguslah, tiru tuh honda bar kualitas krupuk yg penting lakuuuuuuuuu

    • Klo km mw honda y sana beli honda. Suzuki bcara kualitas mkanya awet. G kyk yg ketabrak trs bengkok gt. Mkanya khusus shock USD CBR250RR pas kcelakaan g bengkok la risetnya aj jg lama g smbarangan? Klo yg bwah2 nya mkanya g sbagus yg 250 nya.??

  6. salam bang iwan setelah sekian lama jadi silent reader di warung nya bang iwan,, (bukan FB Y FB H FB S, dll) cuma penikmat keindahan motor dan seluruh karakternya.. lebay (hahah)
    di indonesia yamaha punya xabre dengan naked USD
    ini suzuki lagi sibuk dengan GSX 150 ber USD
    honda kapan? naked nya dam juga USD nya
    CB 150 R exmo nya g dibawa sini sih ,, heheh ( takut g laku dengan harga segitu, klo H mampu meningkatkan kualitas disegala lini sperti era kendaraan yg ber STNK kan seri GL*** GL*** R. saya rasa konsumen indoneisa lebih tau,, dan semakin kesini semakin pintar dan cerdas.. mulai dari ketersediaan suku cadang mudah atau susah nya mendapatkannya beda dengan brand lain yg bgtu mudahnya mendapatkan sprepart dan langsung ada princing nya (HET) ketika mempunyai app nya ato brosing di internet.) maticya banyak tapi suku cadangnya susah ya minta ampun.. apa cuma bikin motornya aja tanpa bikin suku cadang , kn ngak mungkin.. ah sudah lah kang.. cuma binggung mau ngapain… cari cover inner kmn2 g nemu katane belum di bikin, blm ada nunggu karna tak tau harga nya jadinya ya semanggap nya yg jual heheh..
    oke met rehat n untuk semua pembaca setia warunge kang iwan selamat beraktifitas,,

    • Pengalaman kita sama bro. Beli matic paling laris, nyari handle rem ama spion LED ori di berbagai beres jawabannya gak ada.
      Udah gitu yg bagian spare parts kayak males ngelayani konsumen dan kayak gak butuh konsumen. Dan gak ada usaha buat nawarin inden ato order.
      Serahin no HP spy dikabarin pun gak di kabar-kabari. Hampir setahun bolak balik inisiatif ke beres² 3s nanya spare parts tsb juga jawabannya gak ada. Emang gak ada, ato gak di bikin juga sy gak tahu.
      Akhirnya cari barang KW buatan China di bengkel non resmi. Supaya gak kelihatan KW, saya cat sendiri warna merah biar kayak produk variasi yg berkelas & mewah.

      Service diluar service gratis, ada keluhan seminggu lebih dah kambuh lagi. Pas service di bengkel non resmi, dikasih tahu kalo bautnya ternyata di ganti beda ukuran dan gak pas. Sama bengkel non resmi cuman bayar baut gak sampai 15ribu dgn kualitas lebih bagus, dah gak pernah muncul lagi keluhannya.

  7. Gak mungkin Showa, anak usahanya Ahem.
    Nunggu in KYB kayaknya. KYB ngasih usd xabre tapi suzi ogah, rompal bro..
    KYB nya yang pusing mesti riset lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here