“Pabrikan Inggris Triumph sudah mulai melakukan testing calon senjatanya untuk menggantikan mesin Honda CBR600RR di Moto2 dengan mesin 765 cc Triple engine”

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..asli, IWB sampai merinding ketika mendengarkan cuplikan gaharnya suara ledakan mesin Triumph Moto2. Raungan atas benar-benar seperti mesin jet.  Melengking namun padat. Menggunakan konfigurasi mesin 3 silinder, Triumph Moto2 memang terasa istimewa. Dengan basis mesin 765 cc Triple engine, sampeyan pasti akan ngowoh mendengarkan cuplikan video  terlampir di bawah ini….

Pabrikan Inggris Triumph sudah mulai melakukan testing calon senjatanya untuk menggantikan mesin Honda CBR600RR di Moto2 dengan mesin 765 cc Triple engine. Mulai dari durability, power hingga kemampuan mesin secara total. Menurut informasinya Triumph sudah melakukan tes running hingga 5.344 KM pada mesin terbaru untuk mendapatkan data tentang torsi, durability serta power…

Triumph sendiri nantinya akan dikontrak oleh pihak Dorna untuk mensuplai mesin Moto2 menggantikan Honda CBR600RR mulai musim 2019 nanti. Informasinya Triumph menggandeng Julian Simon pembalap Moto2 sebagai tester. Target Triumph Moto2 adalah mendapatkan endurance mesin termasuk evaluasi torsi dan power delivery disegala RPM. Wohhh serius tenan ki cak…..

Dapur pacu Triumph Moto2 menggunakan basis dari Street triple 2017 di mana mesin mengusung kubikasi 765 cc 3 silinder yang dikembangkan secara khusus oleh pihak Triumph. Kabarnya mesin yang digunakan untuk Moto2 adalah pengembangan dari Daytona 675R. Iki Supersport cadaz lho cak. Daytona 675R disebut winning machine sebab pernah berhasil memenangkan balapan Isle Man of TT di kelas Supersport ataupun Daytona 200 serta British supersport Championship di tahun 2014-2015…

Namun tidak seperti versi masal, mesin terbaru Triumph Moto2 menggunakan silinder head anyar yang direvisi bagian inlet ataupun exhaust port untuk mengoptimalkan aliran gas buang. Katup atau valve sendiri menggunakan material titanium ditambah spring valve yang lebih keras untuk meningkatkan ledakan RPM atas serta kitiran yang lebih tinggi. Tindakan kayaknya berhasil cak. Menurut Julian Simon, mesin baru memberikan impresi positif…

Aku lihat ada perkembangan cukup signifikan pada engine terbaru karena mampu memberikan feeling yang luar biasa. Ledakan tenaga melimpah serta respon gear juga mengagumkan. Khususnya suara letupan knalpotnya benar-benar fantastik. Bagiku motor sangat menyenangkan dikendarai...” seru Julian Simon via rilis resmi Triumph….

Last…. pengembangan mesin Triumph Moto2 terus digenjot oleh pabrikan Inggris. Mereka berharap dengan pengembangan sejak dini maka pada dimusim 2019 mesin sudah siap digunakan diajang Moto2…full suplay ke seluruh tim menggunakan mesin 3 silinder. Nah…penasaran seperti apa raungan Triumph Moto2 engine?. Intip video cuplikannya dibawah ini cak. Eh…ojo lali gawe headphone pakde. Dijamin dengkul gemetaran saking merindingnya. Kayak mesin jet suaraneeeee rekkkkk….(iwb)

Suara mesin Triumph Moto2

HP klik disini

 

Advertisements