iklan iwb

” CBR250RR yang Gerry pakai dibalap IRS Sport 250 masih standar jadi komponen tidak banyak ubahan. Spek yang digunakan masih ARRC” seru Gerry Salim.

Iwanbanaran.com – Kangbro…. bertemu dengan pembalap idola tanah air Gerry Salim tentu menjadi kesempatan luar biasa bagi IWB untuk menggali seluruh informasi tentang sepak terjang bonex asal Surabaya ini. Beberapa pertanyaan terkait tekadnya di ajang ARRC Madras India tanggal 24 nanti serta yang paling hot pengakuan pembalap AHRT ketika turun di ajang IRS sport 250cc. Siapa menyangka?Gerry Salim blak-blakan soal Spesifikasi Honda CBR250RR kejurnas IRS 250. Wah…bikin penasaran ki. Emang piye?. Cekidot pakdeee…

Seperti yang kita tahu di di ajang Kejurnas IRS sport 250cc, AHRT menurunkan beberapa pembalap handal seperti Gerry Salim, Rheza Danica, Awhin Sanjaya serta yang terakhir pembalap berusia sangat belia yakni Mario SA. Bocah asal Magetan Jawa Timur yang finis ke 4 terbaik di usia 13 tahun dengan menggunakan CBR250RR ini menunjukkan paket yang ditawarkan antara rider dan motor emang balance. Terbukti saat ini posisi klasemen sementara rider juga dipegang oleh Reza Danica dengan total nilai 86 poin……

Pertarungan tersebut menunjukkan bahwa performa tunggangan pembalap Astra Honda Racing Team ini memang kencang. Berjibaku melawan pembalap Yamaha seperti Rey ratukore serta Galang Hendra yang juga memiliki skill serta tim sangat tangguh namun beberapa kali pembalap Honda berhasil memenangkan kejuaraan. Sebagai orang awam pasti kita bertanya apakah spesifikasi yang digunakan di ajang IRS kelas sport 250 menggunakan setingan khusus mengingat di ajang Kejurnas ini oprek mesin jauh lebih terbuka. Seperti apa spesifikasi Honda CBR250RR kejurnas IRS 250 ?. Jawabannya ternyata cukup mengejutkan….

iklan iwb

CBR250RR yang Gerry pakai dibalap IRS masih standar jadi komponen tidak banyak ubahan. Spek yang digunakan masih ARRC. Bahkan komposisi gear ratio juga tidak diubah. Termasuk daleman mesin juga tidak dirubah semua bawaan pabrikan...” seru Gerry Salim membuat IWB terperangah. ” Serius Ger?…” uber IWB lagi. “Iya…betul mz…” seru Gerry lagi. Sulit dipercaya. Bukannya apa cak… di ajang Kejurnas IRS 250cc aturan jauh lebih terbuka karena pihak panitia memberikan kelonggaran bahkan dibandingkan dengan balap Eropa SS300 sekali pun….

Di ajang balap Kejurnas IRS sport 250cc, piston dan ring Piston boleh diganti dengan komponen racing aftermarket. Begitu pula untuk Rasio Gearbox termasuk seperangkat rumah kopling dan kampas juga dibebaskan untuk diganti. Desain dan ukuran box filter udara pun tim bisa merubah sesuai keinginan. Termasuk koil, busi serta kabel-kabel produk racing dibebaskan. Sedang ARRC nyaris semua dilarang. Perbedaan hanya pada pelek dimana seluruh tim harus menggunakan cast wheel bawaan pabrik. Namun soal dapur pacu, balap IRS sport 250 sudah bisa dibilang full oprek. Terus gimana sensasi ketika tim AHRT masih menggunakan spek standart ARRC saat melawan Ninja ataupun R25 spek IRS??..

Dengan spek standar yang kita gunakan, CBR250RR hanya kalah akselerasi awal. Tapi pada power mid-high kita berjaban kalau nggak malah sedikit unggul. Itu aja sih bedanya. Jadi hanya pada tarikan bawah tapi bisa dikompensasi ledakan power atas….” tutup Gerry Salim. Weladahhh…ngono to. Iki jenenge wis edian bin kenthir cak. Ternyata CBR250RR tidak perlu oprek-oprekan terlalu ekstrem. Hanya mengandalkan komponen bawaan pabrik sudah mampu berbicara banyak di ajang IRS 250. Bukti bahwa pabrikan lain memang harus segera menelurkan sport fairing 250cc dengan spek yang lebih tinggi….

Gerry Salim juga memberikan konfirmasi bahwa untuk limit RPM, Honda tidak menyeting terlalu tinggi. Dengan komponen bawaan pabrik putaran atas harus dijaga sebab terlalu over Rev malah berpotensi membuat mesin jebol. “ Limit atas dipatok 14,000 RPM maksimal…nggak lebih ” tutup Gerry. Dari penuturan Gerry, Yamaha ataupun Kawasaki emang sudah seharusnya segera menelurkan produk tandingan. Dan jelas kompetisi ini bagus untuk kita semua sebab tiap pabrikan akan berlomba-lomba memberikan produk terbaik. CBR250RR?. Siapa menyangka yang digunakan turun diajang IRS adalah spek ARRC. Kenthirrr kuadrat banter tenan cak berarti ! (Iwb)

 

81 COMMENTS

    • Nanti Yamaha keluarin r255 sohc vva dibrosur 40hp++++tapi nanti harganya mahal…ya udah lawan pake 3clndr..tapi mahal juga….gmn dong murah aja fby GA beli kereeeee…mintanya doang beli kaga

    • haiyyaaa gk ada maling mo ngaku waaa
      ouwlang gila z msh pake baju
      tentu rider gk bakalan umbar tentang motornya

    • Jgn gitu leeeekk…

      Kasihan Dharmo, jimoo, rdy….

      Sembahannya yg udah full Oprek cuma dikentutin bulet2 sama motor yg masih standar pabrik

      Apa ga nelongsoooo…???

    • Penting buat Kawasaki utk segera ngeluarin Ninja 250 4 silinder dan Yamaha dgn 3 silindernya buat bandingin All New CBR250RR ini..

      Jgn2 All New CBR250RR masih pake mode comfort itu leeekkk….

    • ekekekek

      blak blakan untuk kibul2
      karena jualan domestik semakin suram
      dieksport pun ditolak eropa
      pembalap nyambi nyalezz

      ngahh… ngahh…

      ???

      ???

    • @ndiasmoe ,, salah satu orang yang bodoh, liat jeroan spek yah,, cbr itu meskipun standart,, tapi ukuran2 partnya udah racing,, lu kalo bego jangan sok belagu,, dasar FBH ampasss

    • ekekek

      ini kan cuma pencitraan
      yg MSnya semakin jeblok
      dihantam ninja

      kalo r25 sih main dollar

      ngahh… ngahh…

      ??

    • Yakin Yamaha buat Engine 250cc 3 cylinder dan Kawasaki 250cc 4 cylinder?? 100% Engine All New??? Kawasaki 250cc 2 cylinder sekarang aja pakai Engine jadul di tambah lagi Kawasaki sekarang sudah ada Ninja 400cc 2 cylinder 2018, jangan2 itu semua hanyalah Hoax atau semata-mata strategi buat mendongkrak penjualan.

      Rumor Kawasaki 4 cylinder 2016.
      Rumor Yamaha 3 cylinder 2017.

      Btw kedua rumor tersebut kapan launching motor nya??? Jika salah satu rumor motor tersebut memang benar, fix Suzuki siap bersaing dengan mudah kenapa? karna suda ada Suzuki GF250S 4 cylinder DOHC 4 tak power 45 bhp.
      Btw jangan sampai keduluan GSX-R 250 2 cylinder Engine 100% All New. Terima kasih. :mrgreen:

      Semoga comen saya gak leyap di telan bumi.

    • Mbah darmo sakit ayan,,wkwkwkwk
      R25 mmang mesti di ganti,, pake mesin 2 cylinder ga akan sanggup mlawan cbr,

      Pake 3 cylinder vva, ujung ujungnya di recall lg. Hihihihihi

    • ekekekek

      kalo habis balap
      sekalian sebar brosurr cung …
      ngibulmu kayak garda LAMER
      aka fbh

      ngahh… ngahh ….

      ???

  1. Cbr250rr ini mkin sperti nsr150 sp dulu, tanpa banyak oprek pun emang dasarnya udah maksimal, paling tinggal mainin rasio gir ama ganti knalpot doang, sisanya modif kecil kecilan aja

    • mainan rasio untuk mnyesuaikan dgn style sirkuit.
      apakah dominan speed corner, banyak tight dan chicane atau banyak lurusan nya
      kira2 dmikian

    • Yakin CBR 250RR sama kyk NSR150? NSR150 lawan CBR 250RR mah di kentutin berapa provinsi, jangan bandingin NSR 150 2tak lawan CBR250RR bos, kalah jauh, beda level, beda dunia juga.

      Apalagi lawan NSR250, di kentutin berapa planet itu CBR 250RR wkwkwkwkwkwk…

    • gak jadi ngospek nih critanya ekekeke

      bentar lagi = judulnya masih di alam mimpi ekekeke

      wes ngono wae gak usah bertele tele ekekeke

    • Debat cerdas@ kopinya minum dulu bro biar melek,mksdnya itu sama sperti pas keluarin nsr150sp ,yg mana pas keluarnya itu udah spek racing.. bukan buat di adu sama nsr .. wkwkwk koplok

  2. barangkali memang sudah tahu bahwa rival performanya lebih rendah dari motor standar+oprek ringan. Ya sudah nggak usah kencang-kencang, biar balapan terlihat seru
    titip mas iwan
    motogokil.com/2017/08/27/irs-mengapa-honda-cbr250rr-garry-salim-lebih-lambat-dibandingkan-saat-di-arrc/

  3. Jgn gitu leeeekk ahhh…

    Kasihan Dharmo, jimoo, rdy….

    Sembahannya yg udah full Oprek cuma dikentutin bulet2 sama motor yg masih standar pabrik

    Ternyata R25 ga sekencang bacotnya Dharmo, jimoo, rdy cs

    Apa ga nelongsoooo…???

    • ekekeek

      bentar lagi r25 king of dollar pakai
      klep besar ..
      siap2 cbr bubar jalan ..

      catet !!

      ngahh…. ngahh …

      ???

    • Ente ngomong catet-catet itu udah ribuan kali Mbah

      Semuanya ga ada yg terbukti

      Ingat CBR250RR suruh sungkem dulu sama R25??

      Faktanya siapa yg sungkem Mbah?

    • bentar lagi r25 king of dollar pakai
      klep besar ..

      judul di atas?berarti masih di alam mimpi ekekeke

      nyelem lagi ah wong masih di alam mimpi ekekeke

    • Ndarmono ngamuk.. ubat e kumat.. bentar lagi ko it.. sesembahane jarene king of ngaplarr.. sakjane ra payu di indonesia.. akhire di obral di luar.. wekeekekek… King of dollar.. sing onok yo king of ngaplarr… Wekkekeke

  4. All New CBR250RR cukup mode COMFORT utk kentutin R25 yg udah full oprek..

    Gimana perasaan juragan sebelah lihat fakta seperti ini ya?

    Ga tega rasanya…

    😆

  5. Mantap mmg mesin cbr250rr, tp body msh keren ninfi. Entahlah knapa…
    Msh pgn nunggu next ninfi, penasaran… Power ga masalah, yg pntng moge look & brrr brrr…
    Kecuali, klo next r25 pake body old r6, tak lepas ninfi di rmh…

    • Ninfi kalo mau ngejar performance cbr paling gak kudu samain diameter klep, porting polish, dan throttle body nya sama atau lbh gede 1-2mm dari punya cbr. Dan satu lg, injektor kalo bs nyomot punya cbr akan lebih baik masbro, soalnya semprotannya lbh halus dan gmpg homogen dgn udara, ini yg bikin powerfull tp irit. Just share saja tdk bermaksud menggurui..

  6. Selama ini saya kirain dengan radiator segede gaban + oil cooled rpmnya bakal diset di 16k rpm, tp ternyata menurut penuturan gerry di 14k rpm saja.. Wueh wueh wueh..

    • Karna msh standar pabrik, sma kyk motor bru dateng dri dealer internal mesinnya
      Biar tenang motor terus d geber nonstop, pendingin d tingkatkan, tpi kalo d set cma 14krpm membatasi potential power donk yah
      @darmo memang R25 bsa tembus 16k rpm mbah????

  7. Logikanya kalau memang speck standar seharusnya semua CBR250rr ada didepan buktinya CBR250 AHRT saja yang jauh didepan. Kita tahu lah waktu itu HRC buat beberapa cbr250 RR racikan HRC untuk ajang ARRC dan Kejurnas jadi memang bukan standard produksi masssal tapi daleman udah standard HRC jadi memang gerry ngak salah kalau dia bilang standard yaitu standar HRC

    • ekekek

      ya dimaklumi lah
      ini sembalap disuruh nyalez
      ama majikan …
      dipaksa ngibul kanan kiri

      ngahh… ngahh…

      ??

    • Berarti klo spek sama finishnya harus sama atau bareng gitu ya gan?

      R25 klo balapan finishnya barengan?

      Wkwkwkk

    • Gak jga koq, cma d sentul aja (ARRC)
      Itu R25 yg bsa bersaing cma punya anubap aja, R25 yg lain kmn??????
      Koq CBR doank yg rebutan 5 besar????
      Liat lgi hsl balapan ARRC kmren bro, R25 yg bsa tarung 5 besar vma punya thailand aja, itu jga 1 pembalap aja anubap, R25 yg lain kmn????
      Masak CBR aja yg rebutan 5 besar????
      Itu jga bukan ounya AHRT aja
      Udh gak ush ngeyel memang CBR spek superior d kelas 250, gak bsa d bantah
      Caranya menjatuhkan dominasi CBR????
      update tuh R25 spek d atas CBR pasti bsa
      Percuma ente BC cari alesan, membohongi diri sendiri

  8. Dear kanjeng pembaca..

    ARRC : boleh porting + ganti pelek, tapi kem ztandar

    IRS : kem boleh razing + razio boleh ganti, tapi pelek ztandar

    Jadi buat menempel CBR250RR, zetandar zeekor R25 haruz kilik habiz…

    Jadi kezimpulannya…
    CBR250RR zudah kencang zedjak zaman mazapahit.. Ini harus dipahami biker2 250cc zaman now..
    Zo, apakah all new R25 bakal lebih jozz??
    Time Wil tell laaghh.. Ciiaaoo…

    • ekekekek

      zo , apa biza tembuzz eropazzz ???
      meraih dollarzzz ???
      maafzzz kualiazzz meragukanzzz

      ngazzz… ngazzz …

      ???

  9. FBH jas jes jos tapi belinya malah Beat lihat saja data penjualan cbr250RR yang baru lahir belum setahun memprihatinkan main di 400 unit sebulan ditambah ngak lulus ekspor pastinya belum balik modal eh tahun depan keluar New Ninja dan New R25 bisa-bisa jadi penunggu gudang

  10. Di kejurnas ada loh tambahan kejuaraan kelas 250cc standard oprek dan coba perhaikan lap time cbr250rr dikelas itu masih jauh loh lap time nya sama cbr250RR punya nya AHRT dikelas utama IRS250cc padahal pembalapnya juga udah OK punya. kesimpulan standard HRC memang beda

  11. Di kejurnas ada loh tambahan kejuaraan kelas 250cc standard oprek dan coba perhatikan lap time cbr250rr dikelas itu masih jauh loh lap time nya sama cbr250RR punya nya gerry dan reza dikelas utama IRS250cc padahal pembalapnya juga udah OK punya kesimpulan racikan standard jepun dengan produk massalnya memang beda

  12. Luar binasa berarti ni CBR250rr… gak perlu oprek dah hebat…
    izin nitip jemuran gan

    Komentar Atlet Volly cantik soal konflik Rohingya

    tz.ucweb.com/9_QaBw

  13. Kata Mbah Darmo kipas2 dolar… Tapi sayang yang kipas2 orang Jepang. Lah Kalo sales kaya Mbah Darmo mau kipas2 apa… r25az laku cuma selusin di lokal… ngoeh ngoeh ngoeh…

  14. Kasih r25 new lah, ntar keluar ninja 250 new, tar keluar lagi cbr250 new, tar r25 new lagi, ninja 250 new lagi lagi lagi. Gitu aja muter muter, konsumen yg jadi tumbal

  15. wah mantep… jangn lupa kabar hot CRF baca selengkapnya di ghuponkmotoride.wordpress.com/2017/09/13/terpantau-di-sirkuit-tawang-mas-semarang-baru-diuji-coba-apakah-honda-crf-150/

  16. padahal r25 udah full oprek loh
    so pasti klep udah diperbesar,limiter rpm lebih tinggi
    kenapa bisa bisanya diimbangin ama cbr yang masih jeroan pabrik
    padahal di ARRC yamaha minta klep disamaratakan tapi di IRS yang klepnya udah diperbesar malah belum mampu bicara banyak

Comments are closed.