Modifikasi Yamaha old Vixion

Iwanbanaran.com – Pakdeee…IWB harus berikan 4 jempol (driji sikil ikhlas melu sekalian :mrgreen: ) atas  Modifikasi Yamaha old Vixion yang dirubah menjadi CBR250RR. Detilnya benar-benar kenthirrr njaran wedus gibas tenan. Judule terkesima termehek-mehek saking kerennya. Dan siapa menyangka modifikasi old Vixion ini adalah hasil karya modifikator dari wong kudus. Cadazzzzzzz….!!!

Siapa pun bisa melakukan modifikasi. Akan tetapi tidak semua modifikator mampu merasakan, apakah hasil modifikasinya sesuai selera hati biker atau belum. Karena itu kita perlu melihat seluruh desain secara kesatuan, bagaimana ketika aksesoris ditempel dan tidak membuat komposisi desain menjadi malah wagu. Itulah yang sangat susah kangbro…

Apalagi rumah modifikasi kebanyakan masih tradisional. Proses pengerjaan dilakukan secara manual belum digital. Diukur, dicetak dan kemudian diproduksi massal. Jelas itu tidak mudah sebab belum tentu setelah aksesoris modifikasi ditempel produk jadi makin ganteng. Sering lho cak, justru Setelah dipasang bentuknya jadi kaku. Namun tidak dengan modifikasi wong Kudus berikut ini….

iklan iwb

Dikerjakan bengkel bernama Tarom Modification, basis yang digunakan untuk modifikasi adalah Yamaha Vixion. Kendati tidak banyak keterangan yang bisa digali karena minimnya informasi, hanya dari melihat gambar bisa dipastikan pengerjaan pun dilakukan secara manual. Diukur kemudian dicetak lalu ditempel. Jika diperhatikan sampeyan akan melihat basis konsep modifikasi mengambil desain dari Honda New CBR250RR….

Intip saja bagian buritan yang memiliki lekukan identik dengan produk Honda. Sementara dibagian tangki modifikator harus memberikan kondom tambahan supaya kesan gahar terlihat. Pinternya kangbro, IWB melihat nyaris seluruh bagian terdapat tekukan-tekukan agresif membuat motor ini terlihat keren. Selain itu panjang buritan belakang tidak melebihi ban. Dan ini jelas bagus….

Modifikasi Yamaha old Vixion

Yup…. Modifikasi Yamaha old Vixion ini ban belakang lebih keluar dibandingkan dengan jok atau buritan. Hasilnya membuat motor jadi makin gahar. Melirik dari samping lagi….komposisi antara headlamp depan, tangki serta jok juga terlihat mengalir enak dipandang mata. Belum lagi pemilihan profil ban lebar ala Kawasaki Ninja 250 FI. Komponen ini bisa nyomot milik Chemco cak….

Sayang, tidak banyak keterangan yang bisa digali mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat Yamaha Vixion menjadi sosok baru seperti Honda CBR250RR. Tapi menilik beberapa informasi dari forum, fairing set kisaran 5-6 jutaan kangbro. Boleh tuh buat referensi para penunggang sport Yamaha. Apalagi secara sasis sudah mendukung….deltabox pakde. Modifikasi Yamaha old Vixion berubah menjadi CBR250RR??. Indonesia memang luar biasa :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

69 COMMENTS

  1. Yang mantep belakangnya, kayaknya pake punya new CB150R StreetFire, yang depan gak selera, mending pake model new R1 ( bukan r15 ya ), terus swingarm nya pake old R15 ( yang baru terlalu kecil )

    Coba ngayal dikit
    Nvl second : 16.5 jt ( kemaren w tanya dealer motkas )
    Fairing : 5 – 6 jt
    Servis besar : 1 – 2 jtan ( semua jadi baru )
    Swingarm old R15 : 3 jtan
    USD R15 : 5jtan
    Jasa : itunglah 500rb
    Total : 33 jtan kondisi seperti baru
    Belum balik nama, yah mahal sih tapi puas karena model sesuai selera kita

  2. Cakep paintingnya lek.
    Pabrikan harus rekrut orang macam ini buat desain painting motornya.

    Asli kagum sama grafis warnanya.
    Kalau ada boleh minta alamatnya lek?
    Deket soalnya kalau kudus. Paling 20menit dari rumah.

  3. Ntapp soul detailnya rapihh beudd

    bikermendowan.id/2017/09/12/review-oli-yamalube-sport-untuk-vixion-lightning/

  4. Jek apik lent automodif probolinggo kyne lik. Scr kualitas dan painting nya. Tp g tau ono sing model cbr250rr opo ora.
    Cb aj search lik. Sering mnang kontes modif. Imho sih.

  5. Cakep lek… cuma minus semua modifan yg dibikin mirip CBR250RR pasti dibagian Headlamp.. karena ga ada yg mirip.. Alhasil pasti kurang memuaskan.. klo untuk body dan lain” sih 90% dah TOP… paling Modifikator tinggal menunggu ada replika Headlamp CBR250RR jadi modifikasinya bisa lebih detail dan lebih mirip.

  6. Biasa bero….
    FBY fekok kan suka jilat ludah yang sudah di buang
    Kemarin bilang yg lain ngekor model yamehehehek….
    Nyatanya……???
    MuuUUUuuuehehehehe……

  7. Apresiasi, desain fairing depan agak dangak dan lbih baik dibikin desain ninfi aja, utk desain blakang 95% identik sama yg asli

  8. hahahhahaha memang kelakuan fby suka kayak moge look…hahhahaha
    itulah kenapa yamaha bikin r15 v3 mesin kecil bungkusnya besar seperti moge demi memuaskan hasrat fby…hahahhaha

  9. wuihhhhh..
    cakram depannya double disk yaa
    moge look bgt,, kereennnnn?
    sayangnya wlwpun pake knalpot racing, kalo jlan ttep aja suaranya ga stereo, karna msih jomblo cyl..
    btw, mesinnya di boreup ga tuh ya??
    tp scara sadar gw bilang modifan ini mantaff

  10. Lama² diliat kelihatan aneh masang deltaboxnya…mirip kayu bakar ditemplokin terus cat hitam..masih bagus liatnya kalo rangka pitek

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama