iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo…. diakui atau tidak kehadiran honda new CB150R di Thailand membuat biker di tanah air tepuk jidat masal. Lha piye cak….komponen yang dijejalkan ngeri semua je. Tidak heran banyak dari para pembaca warung meminta IWB untuk menyampaikan ke AHM agar membawa sang kuda besi ke tanah air. Sebuah amanah yang IWB akhirnya sampaikan ke salah satu pejabat tinggi grup Astra. Honda CB150R Thailand dibawa ke Indonesia?. Berikut jawabannya…..

Pada saat ajang Honda Dream Cup 2017 region Medan, hadir pak Agustinus Indraputra (GM Marketing Planning & Analisys Division PT AHM). Pejabat tinggi AHM yang terlihat dalam berbagai kegiatan racing ini kebetulan sedang santai sehingga IWB berinisiatif mendekati. IWB langsung nyamperin dan nembak sesuai arahan para pembaca yakni ngomporin PT AHM agar membawa CB150R Thailand ketanah air. Temanya, apakah Honda CB150R Thailand dibawa ke Indonesia?. Berikut percakapan singkat IWB dengan pak Indra….

” Pak Indra kapan CB150R versi Thailand di bawa ke Indonesia?. Banyak yang naksir lho pak. Komponennya kelas Wahid semua. Suspensi Upside Down, Swing Arm Banana, kaliper rem Radial dan desain juga keren abis. Piye pak….ada rencana dibawa ke Indonesia nggak Pak?…” celoteh IWB. Pria murah senyum tersebut terdiam. Doi langsung balik bertanya. ” Disana harganya berapa?…” serunya. ” 40 jutaan…” jawab IWB. ” Ok…kalau menurut Mas Iwan Honda CB150R Thailand dibawa ke Indonesia laku nggak kalau dijual di sini dengan harga 40 jutaan…? ” tanya pak Indra tersenyum….

iklan iwb

Mendapatkan pertanyaan tersebut IWB jelas langsung garuk-garuk kuping. La piye cak motor 150cc dijual 40 jutaan….sopo sing katene tuku rekkkk. Abottt pakdeeee. Sontak IWB langsung timpali….” Wahhh….jangan segitu pak, kemahalan. Berat kalau 150cc harga 40jutaan. Ya…paling nggak maksimal 35 juta mungkin masih oke....” celetuk IWB. Pak Indra pun langsung tertawa tanpa banyak memberikan pernyataan. Hhhmm….jadi memang nggak gampang cak jebule….

Ungkapan yang dilemparkan oleh pak Agustinus Indraputra perihal CB150R versi Thailand memang masuk logika. Ketika kita banyak berharap dengan produk super keren namun terbentur masalah pricing tentu akan sangat sulit bagi pabrikan meluluskan permintaan. Kalau kita kan pengennya murah dan keren…..IWB juga mau rek. Tapi nggak sesimpel kuwi pakde. Wong dodolan kan kudu diitung ongkos produksi dll. Kenapa CB150R Thailand keren?. Lawong banderol juga mahalll. Gapnya kalau dibandingkan CB150R versi lokal jauh cak….

Satunya hanya dipasang di angka 26 jutaan sementara CB 150R Thailand dipasang di angka 40 jutaan. Artinya memang cukup dimaklumi mereka mendapatkan komponen kelas wahid sebab harga sendiri juga lumayan tinggi. Lha kalau dibawa kesini….. dan dipasang dengan harga yang sama seperti Thailand….IWB yo emohhhh. Mosok 150cc 4 tak dijual 40 jutaan. Mending sekalian beli motor 2 silinder…nambah dikit mesin lebih jos gandos. Bener ora cak….

Dengan jawaban yang diberikan bisa disimpulkan bahwa pabrikan selalu menganalisa dengan teliti sebelum memutuskan. Apalagi di negeri ini harga sangat sensitif dan bisa berpengaruh pada demand dipasaran. Gampang wae memasarkan namun kalau nggak laku….piye?. Kira-kira demikian. Nah, saiki jujur wae cak…..jika benar dibawa ke sini untuk versi CB150 Thailand maukah sampeyan mboyong dengan harga 40 jutaan???. Hayoooo jujur…..ojo ngapusi lho. Jawabane wegah toooo…..sama kalau gitu ! :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!