iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…gebrakan pemprov DKI yang ingin menegakkan aturan secara tegas terhadap para pemiliki mobil untuk memiliki garasi IWB dukung 1000 persen. Pokoke top markotop juozzz gandozzz cak. Bahkan menurut pak Gubernur kalau membandel mobil bisa dikandangin (bagi yang sudah terlanjut memiliki). Dan yang paling menarik beli kalau sampeyan beli mobil baru tanpa garasi STNK tidak bisa turun!. Moncrottt tenan…

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dipastikan gencar mensosialisasikan Perda Nomor 5 Tahun 2014 pasal 140. Perda itu mengatur pemilik kendaraan agar tidak parkir di jalan dan wajib ditempatkan di Garasi. Dan konon aturan akan menjadi salah satu syarat mutlak bagi para pembeli mobil sebelum STNK diproses. Nahhh…dari sini menarik ki. Pertanyaannya…dari mana pak Polisi tahu calon pembeli memiliki garasi??…

Ternyata dari surat keterangan cak. Jadi untuk memastikan sampeyan punya garansi harus dibuktikan melalui surat kepemilikan garasi dari kelurahan setempat. Nahhh…dari sini memang harus ada kontrol yang ketat agar surat betul-betul valid. Surat kepemilikan garasi ini menjadi salah satu syarat untuk menerbitkan STNK. Untuk memberikan gambaran…berikut isi dari Perda yang sedang getol digalakkan Pemprov DKI….

iklan iwb

1. Setiap orang atau badan usaha pemilik Kendaraan Bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi.

2. Setiap orang atau badan usaha pemilik Kendaraan Bermotor dilarang menyimpan Kendaraan Bermotor di ruang milik Jalan.

3. Setiap orang atau badan usaha yang akan membeli Kendaraan Bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi untuk menyimpan kendaraannya yang dibuktikan dengan surat bukti kepemilikan garasi dari Kelurahan setempat.

4. Surat bukti kepemilikan garasi sebagaimana dimaksud pada ayat (3) menjadi syarat penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.

5. Ketentuan lebih lanjut mengenai kepemilikan Kendaraan Bermotor diatur dengan Peraturan Gubernur.

Nahhhh…jadi wis clear to cak. Pak Djarot sendiri mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda untuk menjalankan aturan ini. ” Besok kami akan kerja sama dengan Polda untuk penerbitan STNK. Ini butuh ada PKS (perjanjian kerja sama) sama Polda yang mereka betul-betul punya garasi (ada) STNK-nya,” katanya seperti dilansir detik di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017). Jadi emang wis digodok serius kangbro…

Last….dari pandangan IWB, kebijakan ini jelas sangat bagus. Lha piye cak…..IWB sekarang aja masih sering melihat anak kos mentang-mentang berduit minta mobil sama orang tuanya lalu setelahnya memarkirnya disembarang tempat karena tidak ada garasi. Hanya melipat spion….mobil diparkir dibahu jalan dan cuek. Jadinya orang mau lewat susah. Semoga dengan aturan tersebut akan membuat orang berpikir ulang untuk membeli mobil dan akhirnya jalanan agak lengang. Doanya para biker ki, setuju oraaaa :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!