Yamaha YZF-R15VVA remuk tabrakan melawan truk di Kalimantan

Iwanbanaran.com – Kangbro…sebuah kecelakaan tragis terjadi pada salah satu biker penunggang new Yamaha YZF R15VVA di Kalimantan atau tepatnya sekitar Tepian Langsat. Kondisi motor remuk total tanda kecepatan kemungkinan cukup tinggi. Yang membuat kita geram ternyata truk yang terlibat kecelakaan malah melarikan diri….

Dishare oleh Kang Widji thukul,  sebuah kecelakaan menimpa salah satu biker penunggang Yamaha R15VVA terbaru. Tidak banyak informasi yang bisa Kita gali karena kronologis aslinya belum di share dengan gamblang. Akan tetapi menilik kondisi motor yang remuk total khususnya pada bagian depan bisa kita pastikan tabrakan sepertinya sangat keras….

Kecelakaan plat Bontang siapa tahu ada yang kenal. Bis 9077 UD truck kabur ke arah Wahau. Siapa tahu ada teman atau saudara yang lihat truk dengan nopol tersebut bisa coret-coret di sini.  Satu jam yang lalu sekitar tepian langsat Kalimantan bantu share” . Serunya. Hadehh…ngilu rekkk….

iklan iwb

IWB berharap kondisi korban baik-baik saja walau dalam hati kecil harapan tersebut lumayan kecil mengingat kondisi motor yang bisa dibilang remuk total. Intip saja pada bagian pelk serta beberapa bagian fairing body yang benar-benar hancur. Termasuk garpu yang meleot kekanan…

Menggunakan motor kencang memang harus bijak kangbro. Apalagi R15VVA  ini termasuk stabil sehingga pada kecepatan tinggi feeling diatasnya nikmat tenan sehingga tidak terasa kita motor sudah melewati batas atas. Makanya jika kita tidak mengendarai dengan kontrol emosi penuh akan mudah untuk membetot gas. Apalagi dari pengalaman IWB, jalanan di Kalimantan banyak disodorin rute yang cukup mulus. Sekali terlena efeknya jelas berbahaya. Belum lagi truk yang agak ugal-ugalan. Mumet wis….

Last…semoga kondisi korban baik-baik saja serta truk yang terlibat dalam kecelakaan bisa ditemukan dan bertanggung jawab atas kejadian di atas. Sebagai biker serta blogger Mari kita selalu Safety Riding dan tidak meremehkan jalanan sepi sebab kadangkala justru pada situasi tersebut banyak ditemukan beberapa kejadian yang malah memicu kecelakaan. Keep safety riding….selalu berdoa serta hati-hati dijalan….(iwb)

Update : Alhamdulillah Rider selamat dan mengalami patah tulang. GWS bro

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

104 COMMENTS

    • Setiap motor baru lonching kecelakaan pasti selalu diberitakan , hemmmhh.

      Hayo cakar2an diatas kecelakaan orang lain

      Hahaahaa

    • Itu yang namanya ambrol bin prothol kadal njengat tenan.
      _utk rekan2 disini doakan rider baik2 saja, biar dijalan kita juga baik2 saja. Doa akan kembali utk yg mendoakan pula

    • eh tello.. otak lu di pake jangan di pasang doang… ini berita duka masih aja BC2an… lu dibayar berapa sih? awas lo.. karma tuh ga diduga2….

    • Halah… Kronologi kga jelas, mna yg pecicilan.???
      Sing pasti skrang motor yg suka pecicilan, bnyak jumpai repo rider nunduk” ala rossi skrang. Aplgi yg cc besar, tau ah gelap.
      Pesan dari ane sih ya,
      1. Hati” ama rider cewek, khususnya emak” & bonus bapak”+aki” naik bebek.
      2. Haram lah nyalip di tikungan. Serah klo situ gk sayang nyawa n gk ngehargain orang lain, sabar dikit toh tikungan gk ampe 2 km pnjangnya.
      Sbnernya Rumus mutlak kecelakaan diawali dari sebuah pelanggaran, sisanya hoki klo selamet.
      Happy riding ngah ngah… ????

  1. Kalimantan emang mantaf lek track nya.
    Aku wae pernah guling-guling pakai granmax di sampit kalteng.
    Pulangnya naik bis juga ngerii… Truk lawan arah zaza sampai rela turun aspal.

  2. Ya gitu itu namanya juga Rongsok15 sekali hajar langsung rompal coba CBR150R mau adu banteng sama kereta api juga kuat paling cuma lecet doang.. Iwan iwan makin the best sampean, semoga rezekinya makin banyak, iklan juga makin banyak kaya blogger lain, amin

  3. next time bikin artikel pembahasan beberapa motor dengan common engine dong. contohnya mesin 155 vva nya nmax, r15, vixion, aerox dong bang iwan. masak yg di angakat berita kecelakaan.

  4. WINGI NILIKI R15 VVA GONE KONCOKU,,,,,wes ora pengen blas,,,,bahanne ebrek ebrek,,,,,,ya mungkin enak klo masih baru,,tapi klo dah 1-2 tahun , gak meyakinkan,,,menurutku lo ooo,,,,
    bahannya itulooo,,,,ya ,masak juga usdnya rembes,,,,topah-topahhhh,,,,

    • dulu waktu xabre warna USD-nya gold banyak yang protes ” macem USD aftermarket” giliran di kasih warna item pingin warna gold . market indonesia emang susah di tebak hehehe

  5. Gara2 pake fitur ga guna, slipper clutch sampah. engine break yg harusnya bisa membantu pengereman ketika kecepatan tinggi tak berfungsi sebagaimana umumnya. Mau gaya motor cilik pake fitur moge malah jadi biang masalah. 😀

    • Haha bener fitur g guna.. Vva juga paan tuh kalo sohc ya sohc mau dksih vva kek smart engine kek, yg namanya sohc yA tetep sohc..

    • Namanya musibah ya GA bisa diperkirakan fbh, lu diem aja bisa ditabrak orang, idih kelakuan fbh, kalo produk ya boleh lh debat cakar2an. Kaya nya ente harus nglamin kaya nya dlu, moga aja ya!!! Tanpa sliper clutch yg katanya safety

    • Mau gaya motor cilik pakai fitur moge.
      Lha gimana moge kalau pakai sliper clucth padahal powernya jauh lebih besar.

  6. Motor sohc emang gitu lik…
    Msih mndingan beat gue.. Kualitas honda tak perlu diragukan.. Beat gue ngehajar lobang aja g peyang, ini motor matic lho.
    Nah sih sohc itukan yg katanya sport (sport kok sohc hehe) kok kalah ama beat gue..
    Di motogp aja unggul segalanya, membuktikan produk itu luar biasa..
    G nyesel gue kredit beat ini… (rencana mau tak jual kalo pcx lokal keluar)

  7. Mas Iwan ke Kalimantan yg mulus di mana mas? Kontur rute Mirip jalanan Kepanjen-Blitar atau Tulungagung-Trenggalek mas.

    Kalau bisa, sekali-sekali yg ngeremehin satu merk motor itu main ke jalanan Kalimantan Timur deh. Cobain sensasi jalanan di jalan AKDP KalTim dan rasakan sensasi jalanannya. Kita lihat apakah yang jelek-jelekin merk-merk tertentu itu bisa pulang dengan selamat kalau berkendara diatas 70km per jam.

    Jalanan AKDP Kaltim seperti Bontang-Samarinda, Samarinda-Balikpapan, dan lainnya itu banyak dihiasi Tanjakan dan turunan dan tikungan pendek, mendekati curam dan sempit.
    Belum lagi kontur jalanan yang kadang tanpa ada tanda peringatan kalau ternyata bumpy, bolong, longsor, kadang berkabut, licin karena air ataupun tanah atau pasir di atas aspal, plus banyaknya truk-truk, trailer/Truk gandeng alat berat, truk kontainer, bis-bis, truk BBM & BBG baik yang se arah atau dari arah berlawanan.

    Kalau ketemu mobil² diatas, jalan dibelakangnya bisa telan/hirup asap knalpot mesin diesel, kalau mau nyalip musti di jalanan lurus atau tikungan dengan resiko bertemu dengan mobil arah berlawanan, belum lagi di beberapa titik kondisi jalanan berbahaya. Belum lagi jika mobil-mobil tersebut di arah yang berlawanan berusaha mendahului mobil lain kita di jalanan yang lurus, bahkan sampai kita yang sudah agak dipinggir pun haru mepet ke pinggiran aspal di sebelah kiri.

    Saya bisa cerita karena dalam sebulan bisa 2x atau lebih menempuh jalanan Bpp-Smd. Jadi, bagi bikers yang gak hafal sama kontur atau kondisi jalanan di sini gak usah jelek-jelekin suatu merek deh. Dari motor sport, bebek dan matic berbagai merk udah saya coba lewatin jalanan AKDP di Kalimantan Timur, dan Di Wilayah Jawa Timur Surabaya, Malang, Tulungagung, Trenggalek, Kediri, Batu Gn Kelud Blitar, Jombang, dsb juga dah pernah saya lalui.

    Saya setuju mas dengan tulisan sampean, naik motor dengan mesin apapun, kita harus bijak dan kontrol diri, apalagi kalau motor dengan power dan handling bagus, gak jadi jaminan selamat jika bertemu dengan variabel kondisi dan kontur jalanan yg begitu dinamis. Plus pesan saya kalau gak kenal dengan kontur jalanan atau jalanan yang baru dilalui, harus hati² saat mau nyalip kendaraaan di depan, atau saat di tikungan.

    Saya yang sering lewat jalanan Balikpapan-Samarinda aja, bisa dibilang udah hafal titik-titik rawan, tapi berkali kali di beberapa trek lurus agak menurun dan sepi hampir kecelakaan pas naik motor matic. Karena jalanannya sepanjang 30 meter hancur, lubang², sampai sampai kedua kaki terangkat keudara, stang geal-geol kiri kanan dengan cepat dan kuat. Bahkan sempat di kasus lain, karena guncangan yang begitu hebat dan gerakan stang yang kacau akibat jalanan yang hancur, sampai kaki kanan pindah kekiri dan melaju dengan duduk menyamping. Beruntung saya masih dilindungi Allah, bahkan tidak sampai terjatuh.

    Dan pesan saya, sebelum memulai perjalanan, berdoa memohon perlindungan Allah, dan selalu waspada serta berhati-hati, karena kondisi jalanan yang bahkan sering kita lalui saja bisa sewaktu-waktu berubah kondisi jalanannya.

  8. Alhamdulilah yg penting pengendaranya selamat. Semoga lekas sembuh.
    Permisi gan…numpang titip lapak. Tks.

    Peringkat sementara pembalap MotoGP 2017 : wp.me/p6YoqB-1ep

  9. jalannya uda mulus gak ancur lagi, memancing narik gas kenceng, saat kejadian siapa yang liat?…yang bener truk atau motor?

  10. maaf mas iwan, saya tinggal di kaltim, dan saya pengguna roda dua, menurut pengalaman saya, pengendara roda 2 jauh lebih banyak yang ugal ugalan dari pada truk (karena jalan di kaltim naik turun dan berkelok2). jadi berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya, saya beependapat, ini yg salah ridernya.
    imho
    cmiiw

  11. Track berbukit-bukit memang lawan berat matic dan sepeda motor minim back torque lainnya. Sudah banyak kasus matic rem blong tapi ga berdaya di turunan. Seharusnya slipper clutch dikawinkan dengan ABS demi keamanan rider.

  12. Masih mending ini..kmrn CBR pembantu gue kesrempet gerobak bakso mesinnya lamgsung lepas…iki mesin opo to yoo…akkakakak

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama