iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….. cukup menarik setelah melihat modifikasi yang dilakukan oleh bro Sandi terhadap Suzuki GSX R150 tunggangannya. Melengserkan fairing dan berganti tipe S….IWB lebih fokus pada headlamp Satria FI ketika ditempelkan pada GSXS150. Dan memang cak….”GSXS” secara desain jadi jauh lebih ganteng dengan batok lampu Satria. Nahh….berapa biaya yang diperlukan dan seperti apa prosesnya??. Mari kita bersama-sama bahas berdasarkan penuturan dari bro Sandy. Cekidot cakkk….

Untuk merubah GSX R150 menjadi GSX S150 dibutuhkan beberapa ubahan. Salah satunya penggantian kabel gas serta rem depan. Hal ini karena panjang dari 2 komponen tersebut tidak sama antara versi S vs R. Namun kita tidak akan fokus kesana. Melainkan ubahan dari batok kepala alias headlamp yang nyomot Satria FI Yang pastinya bisa diaplikasikan ke GSX S150….

Menurut bro Sandy….. Doi hanya membutuhkan Rp 800.000 untuk membeli beberapa komponen. Komponen tersebut yakni original headlamp Satria FI, kabel gas beserta rem….dan modikasi mounting atau dudukan headlamp. Tapi jangan kuatir cak…kalau sampeyan sudah memiliki GSXS150 tidak perlu lagi membeli kabel gas ataupun rem yang baru. Kecuali untuk GSX R ke S….emang wiringnya lebih panjang ke S. Artinya seharusnya bisa lebih murah dari angka yang disebutkan. Kembali soal lampu….

iklan iwb

Dudukan atau mounting headlamp Satria memang beda dibanding GSX150. Makanya sampeyan harus melakukan sedikit modif atau custom. Intinya ora PNP. Bisa dilakukan sendiri atau minta bantuan bengkel. Konon pemasangan juga nggak susah. Makanya bisa dijadikan bahan referensi ki. Apalagi banderol tidak terlalu nggegirisi. Terjangkaulah pakde. Hasilnya??. Jelas mundak cakep…

Last….konsep desain headlamp GSXS150 sebenarnya tidak buruk. Namun diakui atau tidak ternyata cukup banyak yang kurang bisa menerima desain yang disodorkan pabrikan. So..gambaran modifikasi headlamp Satria Fi diatas jelas bisa menjadi referensi bagi sampeyan yang ingin berubah batok lampu bawaan gsx-s agar lebih rupawan. Mengganti headlamp gsxr 150 dengan Satria??. Ternyata gampang cak…wis dapat gambaran to….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!