iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….. cukup menarik setelah melihat modifikasi yang dilakukan oleh bro Sandi terhadap Suzuki GSX R150 tunggangannya. Melengserkan fairing dan berganti tipe S….IWB lebih fokus pada headlamp Satria FI ketika ditempelkan pada GSXS150. Dan memang cak….”GSXS” secara desain jadi jauh lebih ganteng dengan batok lampu Satria. Nahh….berapa biaya yang diperlukan dan seperti apa prosesnya??. Mari kita bersama-sama bahas berdasarkan penuturan dari bro Sandy. Cekidot cakkk….

Untuk merubah GSX R150 menjadi GSX S150 dibutuhkan beberapa ubahan. Salah satunya penggantian kabel gas serta rem depan. Hal ini karena panjang dari 2 komponen tersebut tidak sama antara versi S vs R. Namun kita tidak akan fokus kesana. Melainkan ubahan dari batok kepala alias headlamp yang nyomot Satria FI Yang pastinya bisa diaplikasikan ke GSX S150….

Menurut bro Sandy….. Doi hanya membutuhkan Rp 800.000 untuk membeli beberapa komponen. Komponen tersebut yakni original headlamp Satria FI, kabel gas beserta rem….dan modikasi mounting atau dudukan headlamp. Tapi jangan kuatir cak…kalau sampeyan sudah memiliki GSXS150 tidak perlu lagi membeli kabel gas ataupun rem yang baru. Kecuali untuk GSX R ke S….emang wiringnya lebih panjang ke S. Artinya seharusnya bisa lebih murah dari angka yang disebutkan. Kembali soal lampu….

iklan iwb
iklan iwb

Dudukan atau mounting headlamp Satria memang beda dibanding GSX150. Makanya sampeyan harus melakukan sedikit modif atau custom. Intinya ora PNP. Bisa dilakukan sendiri atau minta bantuan bengkel. Konon pemasangan juga nggak susah. Makanya bisa dijadikan bahan referensi ki. Apalagi banderol tidak terlalu nggegirisi. Terjangkaulah pakde. Hasilnya??. Jelas mundak cakep…

Last….konsep desain headlamp GSXS150 sebenarnya tidak buruk. Namun diakui atau tidak ternyata cukup banyak yang kurang bisa menerima desain yang disodorkan pabrikan. So..gambaran modifikasi headlamp Satria Fi diatas jelas bisa menjadi referensi bagi sampeyan yang ingin berubah batok lampu bawaan gsx-s agar lebih rupawan. Mengganti headlamp gsxr 150 dengan Satria??. Ternyata gampang cak…wis dapat gambaran to….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

61 COMMENTS

    • lebih gampang beli gsx-s daripada ngerubah dari gsx-r.. fix kakehan duwet iki…

      imotorium.com/2016/05/13/fitur-fitur-bermanfaat-yang-hilang-dari-sepeda-motor-jaman-sekarang/

  1. Cakep sih lek,
    Tapi masih cakep gsx s punya india lek. Boncengan nyaman, desain lumayan.
    Andai gsx s india dikasih mesin fu dijual dimari…
    Wis,,, ngobrak abrik vixion karo cb lek.
    Hambuk yakin wes…

  2. cakep memang lampu Satria tapi dipasang di GSXS kesan Sugominya hilang- tidak selaras dengan desain keseluruhan, saya lebih demen lampu aslinya

  3. Suzuki kurang cepet respon konsumen, ada kekurangan Design yang buat konsumen kurang suka walau cuma kecil ga langsung di Minor Facelift.
    Padahal klo pabrikan H atau Y cuma soal Striping kurang mengena aja langsung ganti striping dan efeknya LARISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS
    Supra GTR ganti Striping doang langsung JOSSSSS
    Kenapa klo SUZUKI kok ga begonoh ya….
    Jadi Fans Boy Suzuki (termasuk saya) jadi lama lama males mempertahankan loyalitas kita.
    Lha wong cuma Ganti Jok tandem/perpendek jok belakang Type GSX-S sama facelift HeadLamp yg GSX-Snya aja kok yo kudu di DEMO lagi kali ya….
    Satria FUFI Lampu belakang kurang di Suka konsumen juga tetep aja itu itu mulu ga diganti-ganti….pusing lama-lama liat R&Dnya Suzuki nih.
    Saya dulu 2 tahun nabung pegen beli Satria F dan setelah 2 tahun penantian keluarlah Satria FUFI, mau beli mentok di Lampu Belakang…wira wiri, pikir pikir sampe mumet kok mentok di Lampu belakang….wah dari pada pusing cari duitnya juga susah AKhirnya saya PILIH MX-KING.
    Setelah sekian lama juga Satria FUFI ya itu aja Lampu belakangnya ga ada perobahan….
    Kenapa ga Ke Design Lampu Satria Karbu gitu loh…..cuma Lampu belakang Doang BOS SUZUKI.

  4. cobe pake headlamp KTM sixdays lebih cakep. gitu mah, kaya piksyen modipan.atau diganti aja pale headlamp crf 250 rally lebih keliatan gagah, apalagi plus handguard.mantap.

  5. Nah lumayan lebih ganteng. Modifnya rapih..

    isalblogger.wordpress.com/2017/09/11/pt-daya-adicipta-motora-dam-berikan-pelatihan-safety-riding-bagi-bikers-jawa-barat/

  6. Di kota saya ada yg modif gsx s item dofff nya pakai lampu dual headlamp kayak ducati monster, trus dikasib setang jepit NUI warna emas, keren banget, ini kepala FU kok kesan nya maksa banget ya

  7. Kalo emang bener GSX-R diubah jadi ke naked bike sodara kandungnya (GSX-S), Ada yg kurang tuh dlm penyebutan modifikasinya.
    Stang sama tripple clamp (segitiga) bagian atas kayaknya juga udah di ganti tuh. Tp gak disebutin. Dan sepertinya, panjang sok absorber depan juga lebih tinggi tipe S daripada tipe R.

  8. Maz Iwan..
    Lebih terperinci donk biayanya
    ?
    Siapa tau pengen tampil beda nantinya, jadi punya gambaran untul estimasi biayanya..
    Ya kalu bisa rombakkan dr type R ke S
    Kan lumayan ngotak ngatik GSX milik sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here