iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….Aprilia racing motoGP bersama Realmore sukses melakukan terobosan fenomenal di MotoGP Misano. Menggunakan software canggih dikombinasikan dengan helm ala Robocop, perangkat ini konon diklaim mampu memberikan informasi secara lengkap tentang kondisi motor hanya dengan menggunakan helm tersebut. Wihhh canggihhhhh rekkk….

Dengan helm Visual AR, mekanik Aprilia dikabarkan mampu memvisualisasikan infografis kondisi motor secara Real Time. Mekanik dipastikan bakal bisa berinteraksi dengan komponen motor secara langsung didepan mata, apa saja yang perlu diganti atau diperbaiki. Seperti kabel yang sudah aus atau mungkin kurang kencang?. Termasuk sensor-sensor lain pada mesin MotoGP….

Dari keterangan yang dimuat oleh MotoGP, gambar yang tervisualisasi menggunakan hologram tiga dimensi (3D) sehingga mekanik Aprilia bakal bisa melihat dengan jelas data telemetri termasuk temperatur oli, air, ataupun ban motor. Bisa ditebak pekerjaan mereka akan jauh lebih cepat dan akurat. Helm ini juga bisa mengetahui kondisi ban….

iklan iwb

Yup….helm yang didesain dengan visor berwarna biru ini bisa tahu tipe ban yang digunakan rider turun balap, jumlah liter bensin yang tersisa di dalam tangki hingga lap time yang dilakukan oleh Rider. Menggunakan Thermal Camera…mekanik memungkinkan melakukan scanning pada motor dan menerima informasi tentang segala hal. Kenthirrrr kayak Robocop beneran rekkk….

Last…… kolaborasi antara Realmore dan Aprilia racing jelas merupakan inovasi teknologi yang patut kita apresiasi. Penggunaan teknologi AR untuk membantu pekerjaan mekanik baru pertama kali dilakukan oleh tim di MotoGP. Apakah teknologi ini benar-benar bakal berhasil membuat pekerjaan lebih mudah? Harus kita lihat pada race nanti. Jika Aprilia tim tetap menggunakan dibeberapa musim tersisa artinya alat memang juozzz gandozzz. Jaman ancene wis edian cakkk…bener-bener kayak Robocop rekkk….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!