iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….membaca tiap gelintir kalimat yang ditulis cak Hari tentang pengalaman dibegal dan klaim asuransi luar biasa membuat IWB tertarik. Pengalaman pribadi dibegal pada bulan puasa hingga perjuangan untuk ngeklaim asuransi dijabarkan secara runut. Gambaran yang harus kita ketahui kalau (amit-amit) terjadi pembegalan dan status motor masih dalam status memiliki asuransi. Nah….seperti apa?. Sampeyan kudu baca artikel ini. Cekidottt cak…

Surel dikirim cak Hari yang mengalami nasib apes dibegal didaerah Indramayu 3 bulan lalu. Sebenarnya saat itu IWB sudah beriteraksi dengan doi. Namun karena terlalu banyak email…baru IWB cek kemarin dan berikut kronologi kejadiannya….

Mas iwan.

iklan iwb

Saya mau sharing pengalaman kisah sukses dibegal.

Tgl 12 juni 2017, jam 20:30 saya mengalami perampasan motor di jembatan jl bangkaloa ilir widasari indramayu.

Kronologisnya saya pulang dari tempat kerja di subang pamanukan 18:00. Sudah biasa pp subang cirebon lewat widasari. Karena kondisi ngantuk sayanya tidak ngebut seperti biasa. Mulai dari pertigaan jalan baru widasari/bypass sudah merasa ada motor gede dibelakang tp g nyalip2. (ketahuan motor gede/new vixion karena lampu nya silau) Tp saya g ada kecurigaan karena didaerah situ sering ada polisi patroli….

Pas di pertigaan yg mau ke tol/arah kadipaten itu msh rame. Terus lanjut. Lhaa mulai masuk jalan jembatan yng diatas kali tiba2 motor saya disenggol motor vixion dan vixionnya berenti didepan motor saya. Kirain cuman bocah nyerempet yang mau ngajak ribut. Ya saya berenti siap ngeladenin. Tp ternyata disebelah saya tiba2 pengendara motor vixion kedua mepet dan ngacungin golok sambil teriak kunci kunci dan megangin stang motor sya….

Otomatis dipepet 2 motor 4 orang pake golok ya baru sadar lagi dibegal. Langsung angkat tangan nyerah sambil lepas stang. Saya turun dan langsung lari kebawah. Sambil sesekali nengok takut dikejar saya terus lari. Niatnya mau ngadang motor lewat minta pertolongan. Tapi gada motor lewat. Akhirnya ada belokan jalam kampung saya minta tolong ke orang situ minta dianterin ke polsek terdekat.

” Ciri motor yang dibegal…ada coakan dicasing….”

Sama orang situ dianter ke polsek widasari. Disitu buat laporan dan di bap.

Info motor yg dibegal all new cb 150 warna putih merah. Nopol E 6675 JD. Dgn ciri ciri bodi belakang sebelah kanan sudah kegores habis jatuh. Dan shroud bawahnya dicopot.

Hikmah / pelajaran nya :
1. Selalu waspada ketika lewat jalan sepi jauh dr pemukiman penduduk. Walaupun sudah sering lewat dan merasa aman tp tetap waspada karena menurut petugas polsek widasari pas kejadian itu lagi tidak ada petugas yang patroli. Kesalahan saya kurang waspada dan sedikit ngantuk. Jd bawa motornya kurang kencang.

2. Selalu bawa motor dgn kecepatan tinggi ketika lewat daerah sepi. Usahakan nempel mobil atau membayangi motor yg didepannya. Setidaknya dgn kecepatan yg tinggi begalnya akan kesulitan utk memberhentikan mendadak.

3. Ketika akhirnya harus berhadapan dgn begal. Perhitungkan kemampuan diri ketika memutuskan mempertahankan sepeda motor. Sekiranya tidak sanggup melawan 4 begal dan tidak punya ilmu kebal. satu2nya jalan ya lepas motor dan lari. Nyawa lebih utama dari motor.

4. Untungnya motor saya walau baru saja lunas tapi masih belum jatuh tempo sehingga masih ada kesempatan untuk diajukan klaim asuransi ke leasing. Hidup motor kredit!

Yup…itulah sekilas kejadian cerita pembegalan yang ternyata berlanjut dengan info terbaru bahwa cak Hari berhasil ngeklaim keasuransi. Dan pada update surel tersebut ternyata tidak kalah seru dan pastinya sangat berguna. Sebab doi berjuang melakukan klaim asuransi. Berikut surel lanjutannya…..

” Lokasi kejadian pembegalan…..”

Selamat pagi mas iwan,

Maaf baru baca imel balasan mas iwan. Boleh aja di share barangkli bisa mngingatkan teman yang lain untuk lebih waspada.

lhaaa ini saya tambahin mas pengalaman klaim asuransi. kemarin past 3 bulan baru cair klaim asuransi 19,7 juta, alhamdullilah..

Tips klaim asuransi:

1. Selalu simpan dokumen asuransi dan ingat2 tanggal berlakunya. Dikasus saya, motor sudah lunas tgl 25, untungnya jatuh tempo asuransi tgl 10an bulan depannya jd mash bisa diklaim. Pas habis dibegal, pikiran saya cuman 1, masih ada asuransi ga motornya, langsung telp istri suruh bongkar dokumen, dan alhamdullilahnya masih dicover asuransi.

2. Pas di BAP polisi pastikan data sesuai di stnk dikasus saya, saya sampai 2 kali bolak balik ke polsek karena salah ketik, mending kalo kejadian didalam kota, lha ini kejadian diluar kota, sampai batal puasa gara2 g kuat kepanasan dijalan ngurus dokumen. ?Di berkas saya yang salah itu :
a. Warna motor putih merah sesuai stnk, tapi ditulis pak polisinya warna merah putih.
b. Jenis motor disebut CBR, padahal aslinya CB
c. Nopol juga salah diketik biasanya habis diprint, surat nya dikasih kekita untuk dcek, kalau dah benar baru ttd.

3. Yang dibutuhkan pihak asuransi itu terutama surat BAP, dan surat sita stnk, ada lagi surat blokiran, tapi ini ngurusnya susah, calo aja nyerah ga bisa bantuin. Katanya jawa barat kalao ngurus blokiran untuk asuransi kudu sampai ke bandung. Kalau surat ini ga lengkap, kena potongan 10% dari asuransi. lumayan kan ?

4. Secepatnya diurus dan diselesaikan dokumen2nya.
Saya ambil motor di A***a finance, dan ada karyawan khusus yang ngecek dokumen sebelum diserahkan ke pihak asuransi, jadi ketika diserahkan ke asuransi dokumen kita tidak ada yang salah ketik lagi. Nggak lucu kan kalau klaim asuransi ditolak karena di bap salah ketik warna kendaraan?

5. Nanti akan ada surveyor utk survei ketempat kita, kabari tetangga sekitar, pak rt, rekan kerja. karena surveyor akan mewawancarai tetangga, pak rt, rekan kerja tentang kejadian pembegalan ini. Ngga lucu kan klaim g cair karena tetngga ga ada yang tau kehilangan motor kita? malah mungkin dikiranya dibegalnya settingan..

6. Hitung2an pencairan asuransi :
harga motor 26,5 juta
klaim asuransi 85% (karena motornya sudah berusia 2 tahun) 22,5 juta
dipotong 10 % karena surat blokiran tidak lengkap 2,25 jt
dipotong adira utk adm 500rban
tidak dipotong sisa angsuran karena angsuran sudah lunas.
jadi bersih 19,7 jutaan..

7. Jangan lupa ngurus ke samsat, blokir stnk agar tidak kena pajak, lumayan kan pajaknya 400rban tiap tahun,

Gitu aja sharing dari saya mas iwan, mudah2an bermanfaat..

Nuhun,
Hari

Puoll bermanfaat sekali cak Hari. Penjelasannya lengkap dan gamblang..suwun tenan. Sebagai biker kita memang harus tahu flow atau langkah yang perlu kita lakukan. Dilalah cak Hari berhasil mendapatkan pencairan asuransi dengan nominal yang lumayan gede. Mergo wis lunas lho cak. Lha kalau ngangsurnya baru 5 kali asuransi pasti dapat potongan gede. Nahhh…..kira-kira demikian pakdeeee. Jadi wis dapat gambaran kan?….(iwb)

43 COMMENTS

    • Pesan dari kejadian di atas.
      1. Ayo ngebut klo jalan sepi.?
      2. Jangan sok berantem di jalanan, wlopun lwannya bocah.?
      3. Berdoa pastinya. ?
      4. Utuk motor yg skiranya mahal, asuransikan sj buat jaga” (Amit Amit).??
      5. Hati” dijalan, hargai orang lain, Kecelakaan terjadi karena diawali dari suatu pelanggaran. Itu adalah rumus mutlak, sisanya hoki. ???
      Joss… DOVI DOVI… ???

    • haiyyaaa klo pgn aman gk di begal / dirampok deptcol
      opsiny cm 2 waaa:
      1. pake motor jadul n keliatan jelek, kotor kusam
      2. pake motor premium n highend ( panigale n h2)

      ??????

    • Kalo pigson yg dibegal kasiin aja beli lagi second 5jt jg DPT….Yamaha kan jatoh harganya…lirik Mio j dijual GA laku

    • Itu yg dibegal Cb150 facelift ya, emang bagus itu motor, hati2 yg punya cb dan vixion, dua motor sport ini paling bnyk di incar maling.

    • Jalanan pantura Indramayu dan pantura Cirebon-brebes masih banyak begalnya saya dulu pernah mau dibegal di daerah Kanci cirebon.

      yudibatang.com/2011/12/20/pengalaman-hampir-dibegal-dijalan-pantura-kanci-gebang-cirebon/

    • Jangan kan di jalan sepi
      di jalan rame aja tmn saya pernah di begal
      intinya ngebut aja walau pake metik
      tapi potongan gede juga ya hampir 7juta

      4pembalap GP yang bisa membalap di atas 20thn
      yuuoto.wordpress.com/2017/09/08/4-pembalap-motogp-yang-membalap-lebih-dari-20thun/

  1. all new cb mah selalu jadi incaran coz apik luar dalem neh motor. Banyak bangetz yg makai an cb150r. Dewanya primadona Sport entry level lahh kufu extra care

  2. polisinya ada yg salah ketik, bikin repot warga aja.
    kucluk sekali. uda males patroli ngetikpun salah.

  3. insyallah diganti Allah yg lebih bagus. doa berkendara baca: bismillah 21 x. atau doa lainnya : qul hu 3 x ditambah ayat kursi sekali…..

  4. Itulah kenapa VR46, MM93, DOvi, MV25, AI29, PDR26, Cal35, Jar5 selalu bawa motornya NGEBUT karena menghindari OVer take dari pihak lain, kadang sampe Pol gas, di tikungan aja kecepatan sampe 120 km/jam apalagi di trek lurus 340 km/jam karena di tkkungan sama di trek lurus yang sering ke Over Take.
    ITU HIKMAH DARI MOTOGP.
    VR46, MM93, DOvi, MV25, AI29, PDR26, Cal35, Jar5 ITU SELALU NGEBUT DI JALAN SEPI, tapi klo Jalannya lagi rame mereka pelan-pelan.
    Jangan kayak anak-anak ALAY Ngebut dijalan rame pelan dijalan Sepi.
    Nah apa yg kata Mas HARI yang menceritakan kejadian di begal itu benar, Pelan-pelan di jalan rame, klo di jalan Sepi kenceng untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan (dibegal).
    Pelajaran penting dari Mas Hari….TY

  5. Jangan pernah bilang di hipnotis (walaupun jika memang seperti itu kenyataannya).
    Bilang gak sempat bertindak atau ditodong pistol atau samurai atau hal lainnya, sebab apa? Supaya bisa klaim asuransi.
    Aruransi tidak akan cair jika terjadi penipuan/hipnotis dan sejenisnya.
    Naudzubillah, amit-amit. Semoga tidak pernah terjadi kepada kita smua. Aamiin.

  6. Turut berduka brou tpi jngn ampe bobol puasa moso cumn ke panasan batal puasa lemah lu brou jngn lupa bayar puasa..

  7. Comment:
    vixi emang bisa di segala kondisi.

    terlepas dari peristiwa yg menimpa sodara biker kita, sy turut prihatin bro…

    moga diganti oleh YME dgn yg lbih baik.
    salam

  8. # Tanya Bang : Mohon di jelaskan surat blokiran itu arti/fungsi nya apa?
    # Ngurus nya di mana? (Polda? Samsat?)
    # Syarat2 nya apa saja?
    # Terima Kasih Sebelum nya.

    • 1. Surat blokir stnk
      2. Surat reskim.

      Klo pengalaman kmren. Bawa pengantar surat blokir stnk dari polsek. Disuruh ke samsat. Ke samsat disuruh ke polres. Di polres diputer2 ternyata petugasnya ga ada. Minta tolong calo sim/stnk ga ada yg bisa. Trus nyerah balik ke leasing. Sma leasing dikasi info klo tdk melengkapi surat itu kena potongan 10%. Dan katanya skrng kota2 dijabar sudah tidak mau mengeluarkan surat itu. Dan harus ngurus ke polda.

  9. Wah, kalau saya sedih, kasus nya sama, motor baru lunas, bpkb sudah diambil, kemudian motor hilang digarasi, tidak bisa klaim asuransi, padahal asuransi nya masih ada 1 bulan lagi. Saya pakai leasing F*F, alasannya karena sudah lunas, jd ga bisa claim, karena kalau sudah lunas, otomatis pejanjian dengan F*F juga sudah selesai. Berarti lebih baik leasing a***a ya.

    • Ada surat asuransinya g bro? Biasanya di surat asuransi ada tanggalnya. Lha sya lapor sambil ngasi surat asuransi. Yg ada tanggal masa berlaku. Jd mungkin petugasnya mau ngeles udah g bisa. Lha itu surat akta resmi dari asuransi bukan dari leasingnya.

    • Seharusnya gak ngaruh BPKB. Wong urusannya kan asuransi. Asal kita bawa polis asli dan masih berlaku, bisa urusan langsung dengan asuransi.
      500 ribu di kasus mas Hari sih mengada-ada IMHO.

Comments are closed.