iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…sugeng enjingggg selamat pagiii. Dipagi buta ini IWB akan sedikit membahas perkara bebek Shogun 150cc yang ternyata masih diharapkan hadir oleh para biker. Seperti surel yang dikirim cak Rendy asal Medan ke IWB. Doi mempertanyakan…mungkinkah Suzuki merilis bebek Super dengan label Shogun 150 dengan mesin DOHC milik GSX-R150?. Ketimbang berspekulasi, IWB pun langsung tanyakan kepihak Suzuki dan berikut jawabannya….

Cak Rendy mengirim surel ke warung ini dengan pertanyaan yang IWB rasa akan mewakili rasa penasaran sampeyan. Kuwi cak…bebek Shogun. Bebek legendaris yang pada masanya cukup disegani karena kecepatannya. Ternyata walau sudah distop produksinya oleh pihak Suzuki, banyak juga yang berharap PT SIS sudi kembali nyemplung kesana dengan cc yang lebih besar. Jelas dengan mesin baru cak…yakni 150cc DOHC. Contohnya seperti surel kang Rendy asal Medan berikut ini…

Assalamualaikum..
Sehat selalu mas Iwan, langsung saja mas.. Ini saya Rendi dr Medan, kemarin mas Iwan bertemu petinggi suzuki ada membahas perkara shogun? Jika tidak ada rencana untuk suzuki 150cc, disodori shogun 125 FI Reborn pun kami para pengguna suzuki pasti mau belinya. Kami rindu tunggangan harian yg dapat diandalkan dlm segala aspek. Terima Kasih mas Iwan, semoga dapat saya dapat jawabnya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Waallaikumsalam Wr.Wb. Sebenarnya pertanyaan ini sudah langsung bisa IWB jawab karena kebetulan perkara diatas sudah pernah IWB tanyakan kepihak Suzuki yang saat itu diterima oleh pak Yohan Yahya selaku┬áSales & Marketing dept Head PT SIS. Pertanyaannya pun simpel…apakah Suzuki tertarik melahirkan bebek super seperti halnya Honda dan Yamaha lewat GTR dan MX King dengan label Shogun 150 DOHC reborn misalnya?. Jawabannya…..

Menimbang pasar moped yang makin mengecil, memang belum ada rencana kesana. Apalagi kami masih fokus pada produk baru yang sudah ada (GSX150)....” seru pak Yohan waktu itu. Jawaban yang singkat dan padat. Artinya….keinginan sampeyan bakal nongol bebek super dari Suzuki dengan label Shogun 150 reborn sepertinya cukup kecil cak. Tapi gimana kalau 125cc?. Sami mawon. IWB juga tidak mengendus sama sekali sinyal kearah sana. Judule bebek ki wis ora menarik…kiro-kiro ngono pakde…

Last….bebek super sebenarnya memang menggiurkan jika digarap dengan serius. Contohnya MX King dan Supra, kedua produk masih mendulang penjualan hingga 2500 unit/bulan…lumayan to. Sebenarnya jika Suzuki sudi nyemplung kesana dengan mesin GSX-R150, IWB yakin potensinya besar. Tapi dengan catatan…desain kudu apik. Catat cak…desain harus keren. Suzuki perlu mencurahkan tenaga pada departement RND agar desain ciamik. Bermodal mesin bengiz, desain keren dan mengusung label Shogun 150 reborn….sepertinya tidak susah bebek super Suzuki akan merebut hati para biker disegmen ini. Piye menurut sampeyan cak…punya opini soal diatas ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!